BerandaGadgets7 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 12: HP Gaming Entry Level!

7 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 12: HP Gaming Entry Level!

Belum lama merilis seri Note 12, Infinix meluncurkan lagi seri terbarunya, yaitu Infinix Hot 12. HP ini bisa dibeli sejak first sale di Blibi pada 15 Juni 2022 lalu dengan harga Rp2.099.000,00. HP gaming entry level ini cukup menarik. Oleh karena itu, kita akan review kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 12.

Spesifikasi Infinix Hot 12

Sebagai HP gaming murah, tentu saja Infinix Hot 12 lebih mengutamakan performa. Lebih detailnya, simak ulasan spesifikasi Infinix Hot 12 yang sudah dirangkum Droila berikut ini.

hp infinix hot 12
hp infinix hot 12

Desain dan Layar

Infinix Hot 12 tampil dengan gaya trendi, mengikuti gaya anak muda saat ini. Desain Durable Flat-Edge Desain memberikan tampilan minimalis, ketebalan flat-edge hanya 3mm. Ada empat pilihan warna menarik: Legend White, Lucky Green, Origin Blue, dan Racing Black.

HP entry-level ini memiliki dimensi 170,5 x 77,6 x 8,3mm. Material case belakang dan frame terbuat dari plastik polikarbonat. Tak heran jika beratnya hanya 195 gram. Meskipun terbuat dari plastik, finishingnya membuat tampilannya lebih elegan.

Di sisi kanan, kamu akan mendapati tombol power sekaligus berfungsi sebagai fingerprint. Di atasnya, terdapat tombol volume. Di sisi kiri, terdapat slot untuk dual SIM card dan micro-SD. Di bawah, terdapat jack audio 3,5mm, port USB tipe C, dan speaker dual stereo.

Di bagian depan, terbentang layar IPS LCD 6,82 inci. Lebar banget kan? Layar ini bisa menampilkan gambar HD+ dengan resolusi 720 x 1612 piksel. Refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 180Hz juga sudah diterapkan agar scroll layar lebih mulus.

Dalam layar ini juga terdapat kamera depan dengan desain punch hole. Tentu saja tampilan ini terlihat lebih kekinian. Apalagi diameternya mungil sehingga tidak mengganggu pandangan saat nonton video maupun main gim.

harga infinix hot 12
harga infinix hot 12

Performa dan Chipset

Infinix Hot 12 sudah menggunakan sistem operasional terbaru, yakni Android 12. Hal ini juga didukung dengan sistem UI XOS 10.6. Tampilan menu dalam ponsel ini terlihat fresh. Ada pula fitur-fitur menarik, seperti Beez dan Xvoca.

Untuk mendukung performa gaming, Infinix Hot 12 menggunakan chipset MediaTek Helio G85 (12nm). Chipset ini menggunakan CPU Octa-core dengan 8 inti berkecepatan hingga 2.0 GHz. Tampilan antarmuka juga didukung penggunaan GPU Mali-G52.

Jika dilihat dari chipsetnya, performa Infinix Hot 12 memang mendukung untuk main gim ringan – sedang. Kamu bisa memainkan gim MOBA, seperti Mobile Legend dan Arena of Valor dengan lancar pada settingan grafik menengah.

Infinix Hot 12 dibekali dengan RAM 6GB yang dapat diperluas menjadi 11GB. Dengan penambahan RAM ini, tentu saja kamu dapat menginstal berbagai macam aplikasi. Bahkan, menjalankan beberapa aplikasi sekaligus pun akan terasa lancar.

Kapasitas memori 128 GB cukup lega. Kamu juga bisa menambahkan micro-SD hingga 512 GB. Kapasitas ini tentu saja sudah disesuaikan dengan ukuran aplikasi yang saat ini semakin besar.

Baterai Infinix Hot 12 memiliki muatan 5.000 mAh. Fitur fast charging yang disediakan hanya 18W. Tentu saja untuk mengisi daya sebesar itu membutuhkan waktu lebih dari satu jam. Namun, daya tahan baterai ini cukup awet untuk seharian penuh. Tentu saja dengan pemakaian normal.

review infinix hot 12
review infinix hot 12

Kamera

HP Infinix terbaru ini menggunakan triple camera. Kamera utama 13 MP dilengkapi autofokus. Kamera kedua 2MP dan kamera ketiga berkualitas QVGA. Kamera belakang ini dilengkapi dengan dual LED flash.

Kamera depannya hanya beresolusi 8 MP. Memang masih kalah dibandingkan merek lain di kelasnya. Selain itu, kualitas video yang dihasilkan kamera depan dan belakang beresolusi 1080p di 30 fps.

Harga Infinix Hot 12 Terbaru

spesifikasi dan harga infinix hot 12
spesifikasi dan harga infinix hot 12

Kabar gembiranya, hingga saat ini, kamu bisa membeli Infinix Hot 12 dengan harga promo. Harga Infinix Hot 12 terbaru hanya Rp2.099.000,00 di Blibi.com. Harga normalnya nanti adalah Rp2.199.000,00.

Dalam paket penjualannya nanti, kamu akan mendapatkan bonus kartu perdana Smartfren termasuk kuota gaming bulanan 5GB. Bagi player Arena of Valor (AOV), kamu juga akan mendapatkan skin hero. Tentu saja syarat ini hanya berlaku jika akunmu sudah level 6 ke atas.

Tertarik beli? Tenang, kamu bisa langsung klik salah satu tombol di bawah ini. Kamu bakal diarahkan menuju sejumlah toko online. Sehingga kamu bisa cek harga Infinix Hot 12 terbaru setiap bulannya.



Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 12

SpesifikasiInfinix Hot 12
DesainFrame dan body belakang terbuat dari material plastic
Berat195 gram
Dimensi170.5 x 77.6 x 8.3 mm
Layar6.82 inci
IPS LCD
Rasio body ke layar 84.5%
Resolusi720 x 1612 piksel
Refresh rate 90Hz
ChipsetMediatek Helio G85
GPUMali-G52 MC2
RAM6GB
ROM128GB
OSAndroid 12
XOS 10.6
Kamera Belakang13 MP, f/1.8, (wide), AF
2 MP
QVGA
FiturDual-LED Flash
Video [email protected]
Kamera Depan8 MP
FiturDual-LED Flash
Video [email protected]
BateraiLi-Ion 5000 mAh, non-removable
Fast charging 18W
WarnaRacing Black
Legend White
Origin Blue
Lucky Green
HargaRp 2.199.000 (Toko Resmi)
Tabel spesifikasi Infinix Hot 12 (Dok.Istimewa/Droila)

Setelah mengetahui spesifikasi dan harganya, kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 12 adalah sebagai berikut.

Kekurangan

  1. Layar masih IPS LCD
  2. Kualitas kamera kurang bersaing
  3. Tidak ada kamera ultrawide

Kelebihan

  1. Kapasitas baterai besar.
  2. Desain warna yang cantik.
  3. Performa kencang untuk multitasking dan memainkan gim ringan.
  4. Harga murah.

Review Infinix Hot 12

spesifikasi infinix hot 12
spesifikasi infinix hot 12

Meskipun Infinix menyebut seri ini sebagai HP gaming, tetapi jika dilihat dari prosesornya sebenarnya kurang bersaing. Chipsetnya memang kencang, lebih baik dari Snapdragon 720. Namun, jika dilihat komponen lainnya, settingan main AoV pun belum bisa menyentuk grafik ultra.

Harga Rp2 juta bisa dibilang worth it. Kamu bisa mendapatkan HP dengan chipset kelas menengah dengan harga murah. Ya, meskipun harus rela menggunakan kualitas kamera seadanya.

HP ini lebih cocok untuk multitasking. Jika untuk main gim pun, main gim ringan atau gim menengah dengan settingan grafik low.

Sekian ulasan kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 12. Semoga penjelasan spesifikasi dan harga HP Android terbaru di atas bisa membantumu, ya.

Rate this post
ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaik