BerandaGadgets8 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 12 Play: Baterai 6.000 mAh Performa...

8 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 12 Play: Baterai 6.000 mAh Performa Cepat

Kali ini kami akan mengulas kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 12 Play. Ponsel ini dirilis secara global pada 30 Mei 2022. Di Indonesia sendiri, ponsel kelas entri ini dirilis dengan harga 1,8 juta.

Persaingan ponsel kelas entri memang sengit. Merek lain pun gencar memproduksi HP kelas ini. Sebut saja Alcatel 1SE NFC, Samsung Galaxy A3s, Redmi 10C, dan merek populer lainnya.

Lalu bagaimana kualitas Infinix Hot 12 Play? Apakah ia mampu bersaing di pasaran Indonesia? Yuk simak ulasan Infinix Hot 12 Play dari Droila berikut ini.

Spesifikasi Infinix Hot 12 Play

Ponsel ini memiliki spesifikasi yang cukup menarik. Ada fitur-fitur yang membuat ponsel ini layak dilirik. Terutama buat gamer dengan low budget.

Desain dan Layar

Infinix Hot 12 Play hadir dengan empat varian warna. Ada Racing Black, Legend White, Origin Blue, dan Lucky Green. Ponsel ini tampak ramping dengan bezel yang tipis.

Material plastik pada case belakang dan juga bingkainya membuat ponsel ini ringan. Beratnya hanya 194,9 gram. Sementara dimensinya adalah  170,47 x 77,60 x 8,32 mm. Cukup nyaman digenggam.

Di bagian belakang kamu akan menemukan kamera yang dibuat menonjol. Warna yang tampak enerjik diimbangi dengan pola garis dengan tekstur matte. Di tengahnya juga ada sensor fingerprint.

Di sisi kanan, kamu akan menemukan tombol volume dan tombol daya di bawahnya. Di sisi kiri ada slot SIM tray yang muat dua kartu SIM dan 1 micro-SD. Di bagian bawah, ada audio jack 3,5mm dan juga port USB tipe C.

Di bagian depan, kamera depan tampak kekinian dengan model punch hole. Layar IPS LCD 6,82 inci tampak luas dengan bezel tipis. Menariknya, layar ini sudah mendukung refresh rate 90Hz.

Layar selebar 6,82 inci ini mampu menampilkan grafik HD+. Resolusinya mencapai 720 x 1612 piksel. Sudah cukup baik untuk menampilkan video dan foto.

Performa dan Chipset

Ponsel ini memiliki performa yang bisa diandalkan. Sudah menggunakan sistem operasional Android 12. Sistem UI menggunakan XOS 10 yang memiliki berbagai macam fitur menarik.

Tak hanya tampilannya yang terlihat segar, ponsel ini juga memiliki fitur menarik. Dua di antaranya adala Xvoca yang mampu mengubah suara dan Beez. Aplikasi dapat kamu gunakan untuk mengkreasikan lagu.

Ponsel ini menggunakan chipset MedaTek Helio G35. Kecepatan CPU Octa-Core yang digunakan mencapai 2.3 GHz. Selain itu, ponsel ini iuga masih menggunakan jaringan 4G.

Infinix Hot 12 Play yang dirilis di Indonesia menggunakan RAM 4GB. RAM ini bisa diperluas menjadi 7GB. Tentu saja caranya dengan mengurangi memori internal.

Kapasitas memori yang diselipkan juga cukup luas. Dengan ukuran 128GB, kamu bisa menyimpan banyak file dan memasang berbagai aplikasi. Jika dirasa kurang, kamu bisa menambahkan micro-SD hingga 512GB.

Baterai ini memiliki ukuran baterai 6.000 mAH. Ketahanannya cukup bagus untuk beraktivitas seharian. Bahkan, kamu bisa main gim selama 8 jam nonstop.

Saat sedang lowbat, kamu bisa memanfaatkan fitur Power Marathon. Dengan begitu, HP- dapat bertahan selagi kamu dalam perjalanan pulang.

Ada pula X-Arena yang merupakan mode game untuk para gamer. Dengan mengaktifkan mode ini, kamu tak akan terganggu oleh notifikasi. Selain itu, performa HP juga lebih stabil.

Kamera

Seperti biasa, fitur kamera bukanlah keunggulan HP Infinix. Ponsel ini hanya menggunakan dua kamera belakang. Kamera utama memiliki resolusi 13MP yang sudah dilengkapi autofokus. Kamera kedua merupakan kamera QVGA.

Kamera belakang ini mampu merekam video berkualitas 1080p di 30 fps. Untuk membantu pencahayaan, ada Quad LED Flash yang mampu menerangi saat minim cahaya.

Kamera depan ponsel ini memiliki resolusi 8MP. Ada dual LED Flash juga yang akan membuat selfimu tetap terlihat jelas meski malam hari.

Spesifikasi dan harga Infinix Hot 12 Play
Spesifikasi dan harga Infinix Hot 12 Play

Harga Infinix Hot 12 Play

Saat pertama rilis ponsel ini dijual dengan harga promo Rp1.849.000,00. Harga ini lebih murah dari harga aslinya, yaitu 1.899.000,00. Kamu bisa mendapatkannya di marketplace, baik online maupun offline.

Tertarik beli? Nggak perlu pindah ke lain tempat. Kamu bisa klik salah satu tombol di bawah ini. Kamu akan dibawa menuju sejumlah toko online dan bisa cek harga Infinix Hot 12 Play terbaru setiap saat.



Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 12 Play

Spesifikasi ponsel ini memang cukup lengkap. Dalam hal menilai, tentu saja ada kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 12 Play.

Kekurangan

  1. Layar IPS
  2. Belum support NFC
  3. Masih menggunakan jaringan 4G
  4. Kualitas kamera biasa saja

Kelebihan

  1. Kapasitas baterai besar, 6.000 mAh
  2. Kapasitas memori 128 GB
  3. Performa kencang di kelasnya
  4. Desain trendi

Review Infinix Hot 12 Play

Sebagai ponsel gaming kelas entri, Infinix Hot 12 Play memiliki spesifikasi yang mumpuni. Kapasitas RAM, kapasitas baterai, chipset yang cepat. Cukup puas untuk memainkan game menengah ke bawah.

Jika digunakan untuk multitasking pun tetap oke. Ponsel ini mampu membuka beberapa aplikasi sekaligus dengan lancar. Apalagi refresh rate 90Hz membuatnya mulus.

Jika dihadapkan dengan dana Rp1,8 juta, mungkin kamu akan bingung memilih. Apakah Infinix Hot 12 Play atau Redmi 10C. Dengan harga yang sama, ponsel ini memiliki spesifikasi yang mirip.

Perbedaannya, Redmi 10C lebih unggul pada chipset yang memiliki kecepatan hingga 2,4GHz. Selain itu, resolusi kamera belakangnya mencapai 50MP.

Berbeda dengan Infinix Hot 12 Play yang lebih mengunggulkan kapasitas baterai. Jarang lho ada HP entri punya baterai 6.000 mAh. Udah gitu masih ditambah fitur Power Maraton.

Setiap HP memang memiliki kelebihan dan kekurangan. Itulah yang akan menjadi bahan pertimbangan saat ingin membeli. Menurutmu sendiri, apa kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 12 Play?

Rate this post
ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaik