BerandaGadgets6 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 12i: Layar Lebar, Baterai Besar

6 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 12i: Layar Lebar, Baterai Besar

Pada 12 April 2022, Infinix merilis HP Rp1,5 jutaan, yaitu Infinix Hot 12i. HP entry level ini memiliki empat varian warna yang cantik. Selain itu, ada kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 12i yang akan kita ulas pada kesempatan kali ini.

Spesifikasi Infinix Hot 12i

Dengan harga di bawah 2 juta, tentu kita nggak bisa berharap banyak akan mendapatkan spesifikasi yang unggul. Istilahnya ada harga ada kualitas. Namun, kehadiran Infinix Hot 12i tentu saja untuk menjawab kebutuhan masyarakat sebagai pengguna baru Android.

Tertarik untuk memiliki HP entry-level terbaru ini? Simak informasi lengkapnya yang sudah dirangkum tim Droila dari berbagai sumber berikut ini.

infinix hot 12i spek
infinix hot 12i spek

Desain dan Layar

Dilihat dari desainnya, Infinix Hot 12i mengusung tema simpel namun trendi. Bagian belakangnya menggunakan material plastik. Finishingnya menggunakan pola garis-garis. Ada empat varian warna menarik: Horizon Blue, Daylight Green, Campaign Gold, dan Racing Black.

HP entry-level terbaru ini memiliki dimensi 164,8 x 76,4 x 8,75 mm. Beratnya hanya 190 gram. Di bagian belakang terdapat triple camera dan fingerprint. Di sisi kanan ada tombol power dan volume. Sementara itu, di sisi kiri terdapat slot dual SIM card dan micro-SD.

Menariknya, di bagian ponsel ini turut menyertakan audio jack 3,5mm. Ada juga speaker yang belum stereo, namun sudah menggunakan teknologi audio DTS. Sayangnya, ponsel ini masih menggunakan micro-USB.

Di bagian depan, terdapat layar IPS LCD Premium berukuran 6,82 inci. Layar ini mampu menampilkan kecerahan hingga 480 nits. Selain itu, kualitas gambar yang dihasilnya HD+ (720 x 1612 piksel). Layar ponsel ini belum dilengkapi dengan pelindung layar sehingga kamu harus lebih berhati-hati.

infinix hot 12i
infinix hot 12i

Performa dan Chipset

Infinix Hot 12i menggunakan sistem operasional Android 11. Memang bukan yang terbaru. Sistem UI-nya menggunakan XOS 7.6. Tampilannya segar dan ada beberapa fitur menarik, seperti X-Proof dan App Lock.

Ponsel ini menggunakan chipset MediaTek Helio A22 (12nm). CPU Quad-core memiliki kecepatan 2.0 GHz Cortex A-53. GPU yang digunakan adalah PowerVR GE8320.

Dengan chipset tersebut, ponsel ini tentu memiliki performa yang biasa saja. Meskipun bisa digunakan untuk main gim, kemampuanya kurang cocok untuk main gim.

HP ini lebih cocok digunakan untuk multitasking. Adanya RAM 4GB yang bisa ditambah 3GB membuat ponsel ini dapat menjalankan banyak aplikasi dalam satu waktu. Kapasitas internalnya 64GB. Minim memang, tetapi kamu bisa menambahkan micro-SD hingga 512GB.

Kelebihan HP ini terletak pada kapasitas baterainya. Baterai Li-Ion 5.000 mAh ini daya tahannya cukup baik, bisa awet seharian dalam penggunaan normal. Apalagi jika kamu hanya menggunakannya untuk komunikasi online, bisa jadi awet seharian lebih.

Infinix Hot 12i dilengkapi dengan fitur Power Marathon. Jika kamu mengaktifkannya saat bateraimu sekarat, daya tahan bateraimu dapat meningkat hingga 25%. Hal ini tentu sangat bermanfaat ketika kamu lupa membawa charger atau powerbank.

Untuk fitur lainnya, ponsel ini masih menggunakan jaringan 4G dan belum support NFC. Selain itu, HP ini juga belum support giroskop sehingga kurang cocok untuk main gim.

infinix hot 12i harga
infinix hot 12i harga

Kamera

HP di bawah 2 juta ini menggunakan tiga kamera. Kamera utama 13MP dilengkapi autofokus. Dua kamera lainnya masih berkualitas QVGA. Pada kamera belakang ini, kamu dapat menikmati mode Super Night Camera, Super Slow Motion, Autofocus, dan kualitas video hingga 1080p di 30fps.

Kamera depannya sendiri memiliki resolusi 8MP. Peletakan kamera ini masih menggunakan desain Water Drop. Pada kamera ini juga dilengkapi LED Flash. Kualitas video yang dihasilkan sama dengan kamera belakang.

Harga Infinix Hot 12i Terbaru

infinix hot 12i ram 4
infinix hot 12i ram 4

Infinix Hot 12i telah resmi dijual di Indonesia. Kamu bisa mendapatkan ponsel ini di toko-toko online maupun offline. Di JD.ID sendiri, harga Infinix Hot 12i terbaru adalah Rp1.549.000,00. Harga ini masih promo, lebih murah Rp50 ribu dibanding harga aslinya, yaitu Rp1.599.000,00.

Dalam paket pembeliannya nanti, kamu akan mendapatkan satu unit Infinix Hot 12i. Selain itu, di dalam boksnya terdapat charger, kabel micro-USB, case belakang, buku manual, dan kartu garansi.

Tertarik beli? Tak perlu pindah ke lain tempat. Droila sudah siapkan tombol yan akan membawamu ke sejumlah toko online. Sehingga kamu bisa cek harga Infinix Hot 12i terbaru setiap bulannya.



Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 12i

SpesifikasiInfinix Hot 12i
DesainFrame dan body belakang terbuat dari material plastic
Berat190 gram
Dimensi164.8 x 76.4 x 8.8 mm
Layar6.6 inci
IPS LCD
Rasio body ke layar 83.1%
Resolusi720 x 1612 piksel
HD
ChipsetMediatek Helio A22
GPUPowerVR GE8320
RAM4GB
ROM64GB
OSAndroid 11
XOS 7.6
Kamera Belakang13 MP, f/1.8, (wide), AF
QVGA
QVGA
FiturDual-LED flash
Video [email protected]
Kamera Depan8 MP
FiturLED flash
Video [email protected]
BateraiLi-Ion 5000 mAh, non-removable
WarnaRacing Black
Horizon Blue
Haze Green
Champagne Gold
HargaRp 1.549.000 (JD.ID)
Tabel spesifikasi lengkap Infinix Hot 12i (Dok.Istimewa/Droila)

Sebelum memutuskan membeli HP ini, sebaiknya kamu mengetahui kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 12i berikut ini.

Kekurangan

  1. Kualitas kamera kurang bersaing.
  2. Chipset kurang bertenaga.
  3. Masih menggunakan micro-USB.

Kelebihan

  1. Layar lebar 6,82 inci.
  2. Kapasitas baterai besar 5.000 mAh
  3. Adanya fitur extended RAM +3GB

Review Infinix Hot 12i

infinix hot 12i spesifikasi
infinix hot 12i spesifikasi

Sebagai ponsel entry-level, Infinix Hot 12i memang memiliki spesifikasi yang benar-benar minimalis. Tentu saja spesifikasi kurang cocok buat kamu yang membutuhkan kamera berkualitas dan performa yang ngebut.

HP ini lebih cocok digunakan untuk orang yang baru belajar menggunakan Android. Spesifikasinya sudah cukup mumpuni. Dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB, kamu bisa memasang banyak aplikasi. Kamu juga bisa menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.

Jika kamu membutuhkan HP pendamping, yang hanya digunakan untuk berkomunikasi, HP ini juga layak dipertimbangkan. Apalagi tampilan layarnya yang lebar, sangat cocol digunakan untuk chatting dan menjelajah media sosial.

Namun, jika kamu membutuhkan HP yang bisa digunakan untuk main gim online, sebaiknya kamu memilih seri di atasnya. Dengan harga sekitar Rp1,9 juta, kamu bisa mendapatkan Infinix HOT 11 NFC.

Dengan harga yang tak jauh berbeda, kamu bisa mendapatkan fitur-fitur yang jauh lebih tinggi. Misalnya, chipset Helio G88. Kamu bisa main gim Mobile Legend dengan settingan Ultra.

Membeli HP tentu saja sesuaikan dengan kebutuhan. Jika kamu hanya membutuhkan HP untuk kebutuhan komunikasi, Infinix Hot 12i bisa jadi pilihan yang bagus.

Nah, itulah ulasan kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 12i. Semoga penjelasan spesifikasi dan harga HP Android terbaru di atas bisa membantumu, ya.

Rate this post
ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaik