Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 10 Pro NFC: Penantang Redmi yang Gak Kalah Gahar!

Desain Infinix Note 10 Pro NFC (91mobiles)
Desain Infinix Note 10 Pro NFC (91mobiles)

Infinix Note 10 Pro NFC menjadi HP kelas menengah pertama yang diluncurkan perusahaan. Dengan harga yang terbilang murah, apakah ponsel anyar ini layak dijadikan pilihan? Yuk simak dulu kelebihan dan kekurangan Infinix Note 10 Pro NFC di bawah ini.

Kehadiran HP Infinix di Indonesia terbilang lama. Dan sejak awal, perusahaan yang bermarkas di Hong Kong ini menyasar kelas entry-level. Sehingga, kita bisa menemukan banyak produk keluaran perusahaan yang dibekali spesifikasi untuk kelas tersebut.

Tapi, diam-diam, perusahaan menawarkan kejutan. Berdiri di balik bayang-bayang Realme dan Xiaomi, perusahaan memutuskan untuk naik kelas. Dan hasilnya pun dikenal dengan nama Infinix Note 10 Pro NFC –yang bisa dianggap sebagai produk flagship dari perusahaan berdasarkan spesifikasi yang ditawarkan.

Lalu, bagaimana kira-kira kehadiran HP kelas menengah pertama ini di tengah kompetisi yang makin ketat? Akankah Infinix sukses menjadi kuda hitam dengan basis penggemarnya sendiri?

Untuk mendapatkan jawaban tersebut, simak terus ulasan HP Infinix terbaru ini di bawah. Di samping itu, tim Droila juga sudah menyiapkan uraian seputar spesifikasi, harga, kelebihan dan kekurangan Infinix Note 10 Pro NFC. Sehingga, kamu bisa lebih mengetahui kegaharan perangkat ini di atas kertas.

Tanpa panjang lebar, langsung cekidot aja, ya.

Kelemahan Infinix Note 10 Pro NFC (Infinix Mobility)
Kelemahan Infinix Note 10 Pro NFC (Infinix Mobility)

Spesifikasi Infinix Note 10 Pro

Infinix Note 10 Pro NFC hadir sebagai alternatif baru di kelas menengah. Terutama untuk pengguna yang mencari HP bertenaga tapi harga terjangkau, ponsel ini bisa dijadikan pilihan. Lebih lengkap, yuk ketahui dulu spesifikasi Infinix Note 10 Pro NFC.

Desain

Sejak awal, Infinix selalu menawarkan produk dengan desain yang tak ketinggalan tren. Dan kesan itulah yang kembali dihadirkan perusahaan melalui Infinix Note 10 Pro NFC. Bahkan, ponsel ini memenangkan penghargaan IF Design Award 2021 berkat desain perangkatnya.

Dibandingkan kelas memengah lain, HP yang dibanderol 2 jutaan ini memiliki ukuran yang terbilang besar. Dimensi perangkat yakni 172.8 x 78.3 x 7.8 mm.

Di bagian punggung, terdapat modul yang menjadi wadah dari empat buah lensa dan satu LED Flash. Sementara itu kamera depan dibungkus punch-hole yang terletak di tengah bagian atas dari perangkat.

Review Infinix Note 10 Pro NFC (91mobiles)
Review Infinix Note 10 Pro NFC (91mobiles)

Layar

Seperti sudah disinggung di atas, perangkat ini memiliki ukuran yang terbilang besar. Sehingga, layar yang ditanamkan pun terbilang lebar. Menggunakan panel IPS LCD, layar HPInfinix terbaru ini memiliki lebar 6,95 inci.

Memang, terbilang lebar untuk genggaman tangan orang Indonesia. Tapi, ukurannya cukup memanjankan pengguna yang punya hobi gaming. Soalnya grafis yang ditampilkan bisa lebih besar dan detail.

Tak hanya itu, layar ini juga juga mampu menghasilkan grafis beresolusi tinggi. Mencapai 1080x 246 piksel dengan refresh rate 90Hz. Tawaran spesifikasi yang cukup menguntungkan jika mengingat harga HP yang cuma 2 jutaan.

Kamera belakang Infinix Note 10 Pro (91mobiles)
Kamera belakang Infinix Note 10 Pro (91mobiles)

Kamera

Total terdapat lima buah kamera yang sudah ditanamkan perusahaan pada produk unggulannya ini. Empat kamera terletak di belakang dan satu buah di depan.

Empat kamera belakang dibungkus modul berbentuk persegi panjang. Masing-masing berkemampuan 64MP lensa wide dengan fitur PDAF, 8MP lensa ultra lebar, 2MP sensor kedalaman, dan 2MP lensa monokrom.

Sedangkan untuk kamera selfie terbungkus punch-hole yang terletak di bagian tengah. Kamera ini memiliki kemampuan 16MP dan mampu menghasilkan rekaman video berkualitas 1080 piksel pada 30FPS.

Performa gaming Infinix Note 10 Pro NFC (Infinix Mobility)
Performa gaming Infinix Note 10 Pro NFC (Infinix Mobility)

Dapur Pacu

Sektor dapur pacu juga turut mendapat peningkatan. Bahkan, peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan HP Infinix pendahulunya.

Infinix Note 10 Pro NFC mengandalkan system on chipset MediaTek Helio G95 yang memiliki delapan inti pemrosesan. Masih ada dukungan GPU Mali-G76 yang menjanjikan grafis lebih ciamik dan memanjakan mata.

Di bagian penyimpanan, perusahaan juga turut menanamkan RAM dan penyimpanan internal berkapasitas besar. Yakni RAM 8GB dengan penyimpanan internal 128GB. Lebih dari cukup untuk menyimpan beragam jenis file. Baik file foto, video, audio, atau klip TikTok dan Reels.

Harga Infinix Note 10 Pro NFC

Kelebihan Infinix Note 10 Pro NFC (91mobiles)
Kelebihan Infinix Note 10 Pro NFC (91mobiles)

Melalui ponsel terbarunya ini, Infinix seperti menegaskan posisinya sebagai kuda hitam di HP kelas menengah. Bahkan, perusahaan tampak siap untuk mencuri sebagian penggemar produk lain.

Bagaimana tidak, beragam keunggulan tadi ditawarkan dengan harga yang sangat murah! Mengutip situs resmi Infinix Indonesia, harga Infinix Note 10 Pro NFC dibanderol Rp 2,549 juta saja.

Melihat harganya, tentu ponsel ini bisa jadi alternatif untuk kamu yang ingin HP gaming tapi budget terbatas, bukan? Nah, jika kamu tertarik membeli, bisa langsung mengklik salah satu tautan di bawah ini.

Penulis sudah menyiapkan jalan pintas yang akan membawamu langsung ke halaman pembelian Infinix Note 10 Pro.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 10 Pro

Tabel spesifikasi Infinix Note 10 Pro (Dok.Istimewa Droila)
Tabel spesifikasi Infinix Note 10 Pro (Dok.Istimewa/Droila)

Harus diakui jika kali ini Infinix menawarkan produk yang benar-benar menggoda. Kombinasi antara harga dan spesifikasi yang ditanamkan mengesankan produk ini hadir tanpa cela.

Tapi, sekali lagi, tak ada produk yang sempurna. Dan berdasarkan penelusuran penulis, ada beberapa kelebihan dan kekurangan Infinix Note 10 Pro yang wajib kamu ketahui. Antara lain:

Kekurangan

  • Ukurannya bisa terlalu besar bagi sebagian pengguna
  • Performa sistem operasi UI kurang memuaskan jika dibandingkan kompetitor
  • Fotografi mode malam kurang memuaskan

Kelebihan

  • Layar berukuran lebar
  • Hasil foto dan video di siang hari memuaskan
  • Baterai tahan lama
  • Performa bisa diandalkan
  • Dukungan fitur NFC
  • Android 11
  • RAM dan penyimpanan internal berkapasitas besar

Review Infinix Note 10 Pro: Si Kuda Hitam di Kelas Menengah

Layar Infinix Note 10 Pro NFC (91mobiles)
Layar Infinix Note 10 Pro NFC (91mobiles)

Beberapa tahun terakhir, kita bisa melihat peningkatan kompetisi di kelas menengah. Bahkan, semakin tahun, kompetisi tersebut semakin ketat. Dan dua produk yang terlihat menguasai pasar ini; Xiaomi (HP Xiaomi terbaru) dan Realme (HP Realme terbaru).

Kedua raksasa senantiasa menghadirkan HP yang mampu memberikan pengalaman canggih. Tentu tanpa melupakan harga yang juga bersahabat. Dan kedua produsen memiliki sederet pilihan untuk kelas ini.

Maka, kehadiran Infinix Note 10 Pro NFC tentu jadi angin segar tersendiri. Terutama untuk pengguna yang ingin mencicipi pengalaman baru dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Pun jika ada kelemahan, seperti di bagian sistem operasi UI, tentu bakal segera diperbaiki perusahaan. Menjadi catatan agar perusahaan bisa menawarkan pengalaman yang lebih baik lagi pada pengguna setia.

Nah, usai sudah ulasan kali ini mengenai Infinix Note 10 Pro NFC. Semoga penjelasan di atas bisa membantumu untuk mengambil keputusan sebelum beli perangkat, ya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like