Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 10: Punya RAM Besar dan Layar Super Lebar

Kelebihan dan kekurangan Infinix Note 10 (News18)
Kelebihan dan kekurangan Infinix Note 10 (News18)

Infinix menghadirkan model Infinix Note 10 pada bulan Juni lalu. Menyasar kelas entry-level, ponsel anyar ini dibekali sejumlah keunggulan dibanding kompetitornya. Mau tahu? Simak penjelasan tim Droila seputar spesifikasi, harga, review, kelebihan dan kekurangan Infinix Note 10 di bawah ini.

Menyasar segmen entry-level dengan pilihan teknologi yang terbatas, tak membuat Infinix kesulitan mengembangkan produk. Hasilnya, perusahaan menawarkan peningkatan di sisi tampilan.

Tak tanggung-tanggung, produsen HP asal China ini membekali ponsel terbarunya dengan ponsel super lebar! Ya, keunggulan itulah yang dimiliki oleh HP Infinix Note 10.

Diluncurkan secara global pada bulan Juni lalu, kini penggemar HP murah di Indonesia sudah bisa memiliki perangkat ini. Tertarik atau sedang mempertimbangkan untuk membelinya?

Eits, tunggu dulu. Sebelum kamu memutuskan untuk beli, pastikan sudah benar-benar mengenali HP entry-level ini. Dan untuk memudahkanmu, tim Droila sudah menyiapkan uraian seputar review, spesifikasi, harga, kelebihan dan kekurangan Infinix Note 10.

Mau tahu? Langsung cek aja informasi seputar HP Infinix Note 10 di bawah ini, ya. Cekidot, kuy.

Spesifikasi dan harga Infinix Note 10 (The Mobile Indian)
Spesifikasi dan harga Infinix Note 10 (The Mobile Indian)

Spek Infinix Note 10

Jagoan anyar kelas entry-level ini sudah dibekali beragam pembaruan oleh perusahaan. Jika ingin mengetahuinya lebih lengkap, simak ulasan di bawah ini.

Desain

Besar dan kokoh. Kesan itu akan mudah kamu dapatkan begitu menggenggam perangkat ini. Bagaimana tidak, Infinix Note 10 memiliki dimensi 173.2 x 78.7 x 8.8 mm.

Memang, buat kamu yang memiliki tangan berukuran kecil, mungkin ponsel ini bakal bikin repot. Karena kamu harus menggenggamnya pakai dua tangan. Tapi, kelebihannya, streaming Netflix atau gaming bakal jadi lebih nyaman.

Sayang, pasar Indonesia cuma mendapatkan satu pilihan warna saja. Yakni warna hitam. Padahal, perusahaan meluncurkan produk ini dalam empat pilihan warna. Antara lain Black, Purple, Emerald, dan Green.

Desain Infinix Note 10 (News18)
Desain Infinix Note 10 (News18)

Layar

Inilah bagian yang menjadi kebanggan serta keunggulan Infinix Note 10. Bagaimana tidak, kamu akan sulit mencari pesaingnya dari produk lain. Baik produk kelas menengah, sampai ultra-flagship sekalipun!

Mengandalkan layar IPS LCD berukuran 6,95 inci, grafis yang ditampilkan bakal lebih berwarna dan bikin nyaman pandangan. Apalagi, layar ini mampu menghasilkan grafis dengan resolusi 1080 x 2460 piksel. Cukup memuaskan, bukan?

Spek Infinix Note 10 (The Mobile Indian)
Spek Infinix Note 10 (The Mobile Indian)

Dapur Pacu

Bagian dapur pacu juga dijamin tenaganya. Infinix menanamkan chipset MediaTek Helio G85 yang sudah diakui performa serta efisiensi dayanya.

Di samping itu, masih ada dukungan GPU Mali-G52 MC2. Kartu pengolah grafis ini juga menjanjikan hasil grafis yang lebih tajam dan detail. Pas untuk aktivitas sehari-hari yang berhubungan dengan audio-visual!

Untuk bagian penyimpanan, perusahaan menawarkan dua pilihan konfigurasi. Yakni RAM 6GB dengan penyimpanan internal 128GB serta RAM 4GB/64GB.

Kombinasi dapur pacu tersebut membuat Infinix Note 10 bisa kamu pakai untuk memainkan game berat. Tapi, dengan catatan, mainkan di pengaturan grafis yang paling rendah, ya. Jika tidak, kamu akan menghadapi banyak glitch, lag, bahkan freeze!

Kamera Infinix Note 10 (The Mobile Indian)
Kamera Infinix Note 10 (The Mobile Indian)

Kamera

Total terdapat empat buah kamera yang sudah ditanamkan perusahaan. Empat kamera terletak di belakang dan dibungkus modul berbentuk persegi panjang. Sementara kamera depan tersimpan pada notch yang terletak di bagian tengah.

Kemampuan kamera belakang terdiri atas 48MP lensa wide PDAF, 2MP sensor kedalaman, serta 2MP sensor monokrom. Sedangkan kamera depan memiliki kemampuan 16MP.

Fitur fotografi yang ditawarkan seperti Kamera Ultra Night, Mode Potret Profesional, serta Kamera Selfi Beauty AI. Mungkin terlihat minim. Tapi, jika diperhatikan, itulah fitur-fitur fotografi yang paling dibutuhkan lebih sering digunakan.

Harga Infinix Note 10

Harga Infinix Note 10 (News18)
Harga Infinix Note 10 (News18)

Performa canggih dan menawan dengan harga kompetitif. Wajar jika akhirnya banyak pengguna yang mencari dan mendambakan HP entry-level terbaru ini.

Ya, berbagai keunggulan dan pembaruan di sisi teknologi tersebut bisa kamu dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau. Mengutip situs resmi Infinix Mobile Indonesia, harga Infinix Note 10 dibanderol Rp 2,239 juta untuk konfigurasi RAM 6GB/128GB.

Murah banget, gan!

Tertarik ganti HP lamamu dengan ponsel ini? Kamu bisa mengklik salah satu tombol berikut. Selanjutnya, kamu bisa membandingkan sendiri bagaimana harga Infinix Note 10 terbaru yang ada di sejumlah toko online. Tanpa panjang lebar, langsung cek aja, ya!

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 10

Spek lengkap Infinix Note 10 (Dok.Istimewa/Droila)
Spek lengkap Infinix Note 10 (Dok.Istimewa/Droila)

Melihatnya sekilas, HP entry-level baru ini benar-benar menggoda. Apalagi, kamu bakal mendapat sejumlah fitur anyar yang nggak dimiliki produk lain di kelasnya.

Tapi, bukan berarti HP Infinix terbaru ini hadir tanpa kelemahan. Oleh karena itu, untuk melengkapi informasi, penulis sudah menyiapkan kelebihan dan kekurangan Infinix Note 10. Langsung cek aja, ya.

Kekurangan

  • UI custom yang dikembangkan dibekali terlalu banyak bloatware atau aplikasi bawaan
  • Kemampuan kamera makro kurang memuaskan
  • Waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya terbilang lama

Kelebihan

  • Selain kamera makro, performa kamera lainnya bisa diandalkan
  • Fitur fotografi yang memudahkan aktivitas sehari-hari
  • Daya tahan baterai panjang
  • Dukungan Android 11
  • Fitur gaming yang bisa menghemat daya

Review Infinix Note 10

Review Infinix Note 10 (The Mobile Indian)
Review Infinix Note 10 (The Mobile Indian)

Kelas entry-level makin ramai dan kompetitif berkat kehadiran beberapa perusahaan baru. Seperti Infinix dan Tecno. Dan perlu kamu tahu, kedua perusahaan ini berdiri di bawah payung perusahaan yang sama!

Uniknya, spesifikasi Infinix Note 10 begitu mirip dengan spek ponsel Tecno Pova 2 yang pernah penulis bahas sebelumnya. Apakah ini sebuah kebetulan? Atau memang langkah pemasaran yang sengaja dilakukan agar memecah konsumen di segmen tersebut?

Tentu yang lebih mengetahui jawabannya adalah perusahaan. Dan jika kita menilai ponselnya saja, Infinix Note 10 layak disebut sebagai ponsel yang menjanjikan. Kamu bisa mendapatkan layar yang lebih lebar, chipset bertenaga, serta baterai dengan daya tahan panjang.

Dan semua keunggulan tersebut bisa kamu miliki hanya dengan Rp 2 jutaan aja! Jadi, cukup menguntungkan juga, bukan?

Usai sudah penjelasan kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Infinix Note 10. Semoga uraian seputar handphone terbaru ini bisa membantumu untuk mengambil keputusan sebelum beli.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like