Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 11 Pro: Kuda Hitam Kelas Menengah!

Kelebihan dan kekurangan Infinix Note 11 Pro (GSMArena)
Kelebihan dan kekurangan Infinix Note 11 Pro (GSMArena)

Pertengahan bulan Oktober lalu, Infinix Indonesia resmi memperkenalkan jagoan terbarunya. Diberi nama Infinix Note 11 Pro, ponsel ini merupakan penerus model Note 10 Pro. Lantas, apa saja pembaruan yang dibawa kelas menengah anyar ini? Simak penjelasan Droila seputar review, spesifikasi, harga serta kelebihan dan kekurangan Infinix Note 11 Pro di bawah ini.

Sudah beberapa tahun sejak Infinix pertama kali hadir di Indonesia. Dan tahun 2021 ini, brand yang berdiri di bawah perusahaan Chinese Transsion Holding ini turut memperkenalkan dua sub-brand di tanah air.

Ya, keduanya bernama Tecno dan Itel.

Ketiganya sama-sama menyasar segmen menengah dan entry-level. Masing-masing memiliki ciri khas yang membuat produknya mudah mendapatkan kepercayaan masyarakat. Dan ketiganya cukup produktif dalam meluncurkan ponsel anyar!

Dan bulan Oktober lalu, Infinix memperkenalkan ponsel anyar di kelas menengah. Bernama Infinix Note 11 Pro, ponsel ini adalah penerus Note 10 Pro yang diluncurkan beberapa bulan lalu. Tepatnya bulan Mei!

Jangka waktu yang sangat sebentar! Di satu sisi, kita bisa melihatnya sebagai produktivitas perusahaan. Di sisi lain, akankah banyak perkembangan dan peningkatan yang sudah ditanamkan?

Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut, tim Droila sudah merangkumkan informasi mengenai ponsel ini. Mulai dari spesifikasi, harga terbaru, review, serta kelebihan dan kekurangan Infinix Note 11 Pro. Tanpa panjang lebar, langsung cek aja!

Spesifikasi Infinix Note 11 Pro (GSMArena)
Spesifikasi Infinix Note 11 Pro (GSMArena)

Spesifikasi Infinix Note 11 Pro

Perangkat ini ditujukan untuk audiens yang lebih muda, jadi kami melepaskannya dengan dua pengguna dari demografi usia tersebut. Di luar kotak, mereka membuatnya bekerja dengan cepat, dan bahkan lebih cepat menemukan elemen telepon yang lebih menyenangkan juga.

Lebih lengkap, simak uraian spesifikasi Infinix Note 11 Pro di bawah ini.

Desain

Infinix Note 11 Pro bukanlah perangkat yang mencolok, namun tetap terlihat apik dan modern. Bagian belakang dan terutama pulau kamera memiliki tampilan yang agak khas.

Infinix telah berhasil menciptakan ilusi kedalaman dan ukuran ekstra yang cukup meyakinkan di sekitar lensa di pulau kamera. Dari kejauhan, kamu mungkin akan menganggap kalo ponsel ini terlihat mengesankan!

Panel belakang sendiri terasa cukup kokoh. Faktanya, seluruh perangkat terasa bagus dan padat, dan tidak ada yang memberi. Tampaknya Infinix memanfaatkan keseluruhan eksterior 173,1 x 78,4 x 8,7 mm dengan tepat.

Dengan bobot 209 gram, Note 11 Pro jelas bukan ponsel yang ringan, tetapi mungkin karena ukurannya yang besar, rasanya seimbang. Omong-omong, hal yang sama berlaku untuk Note 10 Pro, yang hampir identik di semua dimensi.

Desain Infinix Note 11 Pro (GSMArena)
Desain Infinix Note 11 Pro (GSMArena)

Layar

Tampilan luar yang bagus sangat penting untuk menunjukkan tampilan premiumnya yang sangat cocok untuk smartphone Infinix Note 11 Pro. Ini memiliki layar LCD IPS 6,95 inci dengan dukungan kecepatan refresh 90Hz.

Resolusi Full HD 1080p jelas untuk meningkatkan pengalaman menonton layar Anda, tetapi pengaturan kecerahan default dapat menyebabkan masalah di luar ruangan.

Ini memiliki tampilan punch-hole tanpa bezel yang dapat memberikan tampilan layar penuh untuk bermain game dan menonton video.

Tapi Anda tidak mendapatkan perlindungan gorilla glass atau peringkat IP68. Note 11 Pro tersedia dalam tiga pilihan warna: Mithril Grey, Haze Green, dan Mist blue.

Kamera

Ini memiliki satu set tiga kamera di bagian belakang dengan 64MP sebagai kamera utama, lensa telefoto 13MP sebagai kamera sekunder, dan lensa kedalaman 2MP. Kombinasi kamera yang menjanjikan hasil jepretan maksimal di siang hari.

Tapi, dalam kondisi bercahaya redup, kamu harus agak sedikit sabar. Soalnya, beberapa gambar yang dihasilkan berpotensi buram karena fokus yang kurang.

Lampu kilat quad-LED dapat memberi Anda sedikit kelegaan dalam situasi cahaya redup. Selain itu, fitur HDR dan panorama dapat membantu meningkatkan kualitas gambar. Perusahaan mengklaim ada zoom teleskop 30x dengan kamera utama 64 MP.

Kamera Infinix Note 11 Pro (GSMArena)
Kamera Infinix Note 11 Pro (GSMArena)

Performa

Smartphone HP Infinix terbaru ini menawarkan sistem operasi Android 11 terbaru yang mendukung XOS 8 UI. UI khusus ini baru di pasar, tetapi menawarkan banyak opsi untuk menyesuaikan telepon Anda sesuai dengan kebutuhan Anda.

Ini didukung oleh prosesor Mediatek Helio G95 12nm, yang menawarkan kecepatan clock maksimum 2x 2.05GHz. Mali-G57 MC2 menghadirkan rendering luar biasa yang cocok untuk bermain game dan multitasking, tetapi Anda mungkin mengalami beberapa masalah pemanasan.

Ponsel ini menawarkan ROM 128GB dan RAM 8GB, yang merupakan kombinasi yang layak. Plus, ada slot kartu micro SD khusus sehingga Anda tidak perlu terlalu khawatir tentang penyimpanan. Dengan harga rata-rata, smartphone ini menjamin kinerja yang layak untuk penggunaan sehari-hari.

Harga Infinix Note 11 Pro di Indonesia

Harga Infinix Note 11 Pro (GSMArena)
Harga Infinix Note 11 Pro (GSMArena)

Sayang, Infinix Indonesia tampaknya masih belum berencana untuk memboyong perangkat ini. Menilik situs resmi perusahaan, penulis masih belum bisa menemukan harga Infinix Note 11 Pro di Indonesia.

Pun hasil pencarian penulis di toko online, juga gagal menemukan toko yang sudah menjual ponsel ini. Meskipun begitu, bukan berarti kita tidak bisa mendapatkan gambaran harga Infinix Note 11 Pro di Indonesia.

Mengutip beberapa media luar, harga Infinix Note 11 Pro RAM 8GB serta penyimpanan internal 128GB dibanderol CNY 1.799. Atau sekira Rp 4,1 juta.

Tertarik membeli? Harap sabar sampai Infinix Indonesia resmi memperkenalkannya di tanah air!

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 11 Pro

Spek lengkap Infinix Note 11 Pro (Dok.Istimewa Droila)
Spek lengkap Infinix Note 11 Pro (Dok.Istimewa Droila)

Spesifikasi smartphone Infinix Note 11 Pro yang mumpuni akan membuat Anda membeli ponsel dengan fitur premium dengan kisaran harga yang dianggarkan. Dengan layar yang layak, kinerja, dan daya tahan baterai ponsel, ponsel ini adalah pilihan yang baik.

Namun, jika Anda mencari smartphone 5g, membelinya bukanlah pilihan karena tidak mendukung jaringan 5g. Nah, sebelum beli, kenali dulu bagaimana kelebihan dan kekurangan Infinix Note 11 Pro.

Kelebihan

  • Body plastik yang kokoh dan kuat, dengan finishing yang bagus dan terasa di tangan.
  • Pengaturan speaker stereo hibrida yang sangat bagus dengan optimasi DTS Sound.
  • Layarnya besar, dengan kecerahan yang layak, penanganan 120Hz yang cukup baik, dan waktu respons piksel yang baik.
  • Daya tahan baterai yang hebat.
  • XOS 10 penuh dengan opsi, fitur, dan penyesuaian dan berjalan dengan baik, tetapi agak kacau.
  • Mediatek Helio G95 menawarkan kinerja serba solid, meskipun GPU-nya lebih lemah dari yang ditunjukkan nomor model.
  • Kamera utama mengambil foto yang layak siang dan malam. Aplikasi kamera kaya fitur.
  • Stabilisasi video yang layak.
  • Radio FM, jack 3.5mm, slot microSD khusus.

Kekurangan

  • Tidak ada perlindungan masuk. Mungkin tidak ada lapisan kaca di layar, tetapi Anda mendapatkan pelindung kaca di dalam kotak.
  • Akurasi warna yang mengecewakan dan masalah dengan kecerahan otomatis. Widevine L3 membatasi Anda untuk streaming 480p.
  • Pengisian daya lebih lambat dari yang disarankan oleh peringkat 33W.
  • Konsistensi di seluruh utama dan telefoto buruk. Pengalaman kamera mengalami beberapa masalah perangkat lunak, terutama mode HDR dan Super Night.
  • Tidak ada perekaman video 4K.
  • Tidak ada NFC.

Review Infinix Note 11 Pro: Bikin Mupeng!

Review Infinix Note 11 Pro (GSMArena)
Review Infinix Note 11 Pro (GSMArena)

HP Infinix terbaru ini tidak kekurangan perangkat anggaran yang menarik. Dalam perkembangan yang agak aneh, tampaknya setiap aspek tertentu yang kami periksa memiliki campuran aspek yang sangat bagus, serta bagian yang membingungkan atau mengecewakan.

Chip MediaTek Helio G95 mampu menangani sebagian besar tugas dengan baik. Namun, terlepas dari namanya, pengaturan GPU-nya sebenarnya merupakan penurunan yang mencolok dibandingkan dengan Helio G95 lama yang popular.

Itu lebih pada MediaTek, karena Infinix memanfaatkan kekuatan yang tersedia dengan baik. Namun, jenis keputusan yang membingungkan untuk menggunakan kamera telefoto 2x khusus alih-alih ultrawide tradisional sepenuhnya ada pada mereka.

Kami menduga bahwa zoom 30x menghasilkan pemasaran yang baik, tetapi telefoto anggaran tidak sesuai dengan tugas pada tingkat zoom yang lebih tinggi. Plus, Infinix memiliki setidaknya beberapa bug perangkat lunak yang mengganggu untuk diatasi dalam pengalaman kameranya, yang sebaliknya menunjukkan janji, baik dalam hal kualitas dan fitur.

Usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Infinix Note 11 Pro. Semoga penjelasan mengenai spesifikasi dan harga HP terbaru di atas bisa membantumu dalam mengambil keputusan.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like