BerandaGadgetsKelebihan dan Kekurangan Infinix Note 12i: Multitasker Andal

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 12i: Multitasker Andal

Infinix Note 12i secara resmi rilis pada 11 Mei 2022. HP mid-range ini dijual dengan harga global 170 EUR. Kelebihan dan kekurangan Infinix Note 12i memang perlu diketahui sebelum memutuskan membeli HP ini. Yuk simak ulasan lengkap dari Droila berikut ini!

Spesifikasi Infinix Note 12i

Infinix Note 12i memiliki spesifikasi yang terbilang menarik. Memang bukan spek tinggi, tetapi cukup lengkap terutama untuk multitasking. Kaya gini nih spesifikasi lengkapnya.

hp infinix note 12i
hp infinix note 12i

Desain dan Layar

Bodi belakang Infinix Note 12i menggunakan material plastik polikarbonat. Meskipun terbuat dari plastik, teknik finishing frosted membuat tampilannya lebih elegan. Ada dua varian warna: Force Black dan Snowfall.

HP kelas menengah ini memiliki dimensi 170,70 x 77,44 x 8,32 mm dan beratnya hanya 198 gram. Di sisi kanan terdapat tombol daya yang juga berfungsi sebagai fingerprint. Selain itu, ada pula tombol volume. Slot SIM terdapat pada sisi kiri.

Di bagian depan terdapat layar IPS LCD 6,82 inci. Ukuran ini lebar, bahkan bagi sebagian orang mungkin terlalu lebar. Resolusi gambar yang ditampilkan hanya 720 x 1640 piksel. Namun, laju pergantian layar ponsel ini lumayan mulus berkat adanya refresh rate 90Hz.

spesifikasi infinix note 12i
spesifikasi infinix note 12i

Performa dan Chipset

Infinix Note 12i sudah menggunakan sistem operasional Android 12. Sistem UI XOS 10.6 membuat tampilan ponsel ini modern dan simpel. Ada pula fitur gaming sebagai ciri khas HP Infinix.

Infinix Note 12i menggunakan chipset MediaTek Helio G85 (12 nm). Selain itu, ponsel ini menggunakan CPU Octa-core. Ada 8 inti dengan kecepatan hingga 2.0 GHz yang mendukung performanya. Untuk tampilan grafiknya didukung GPU Mali-G52.

Kapasitas memori ponsel ini cukup besar. RAM yang digunakan 4GB. Menariknya, ponsel ini mendukung fitur Extended RAM 3GB sehingga RAM totalnya bisa mencapai 7GB.

Kapasitas internal Infinix Note 12i adalah 128 GB. Ruang penyimpanan ini tentu saja sudah disesuaikan dengan kebutuhan rata-rata pengguna smartphone. Jika masih kurang pun, kamu bisa menambahkan micro-SD hingga 2TB.

Ketahanan baterai ponsel ini bisa dibilang awet. Kamu bisa menggunakan ponsel ini seharian tanpa takut kehabisan baterai saat tengah beraktivitas. Pasalnya ponsel ini telah dibekali baterai Li-Po 5.000 mAh. Pengisian dayanya pun telah dilengkapi fitur fast charging 33W.

Jika dilihat dari prosesornya, performa ponsel ini sudah bagus. Terutama untuk multitasking. Kamu bisa menjalankan berbagai macam aplikasi bersamaan tanpa takut lag.

Namun, ponsel ini tidak cocok digunakan untuk gamers. Sekalipun di dalamnya ada Monster Game Kit, bahkan Helio G85 ini merupakan Ultra Gaming Processor, ponsel ini tidak mampu menjalankan berbagai macam gim berat. Bisa saja kau pasang, tetapi belum tentu kamu bisa memainkannya di settingan grafik tinggi.

harga hp infinix note 12i
harga hp infinix note 12i

Kamera

Soal kamera, Infinix Note 12i menggunakan triple camera. Kamera utama 50MP sudah dilengkapi Ultra Night Camera. Selain itu, adapula autofokus dan hasil jepretannya sudah bagus.

Kamera kedua adalah kamera depth 2MP. Memang disayangkan dalam ponsel ini tidak disertakan kamera ultrawide. Padahal, kamera tersebut banyak disematkan di ponsel kelas menengah. Sebagai hantinya, ada sebuah kamera berkualitas QVGA.

Kamera depan ponsel ini hanya 8MP. Di kamera ini kamu juga bisa menggunakan LED flash. Jika kamera belakang mampu merekan video berkualitas 2K di 30 fps, kamera depan ini bisa merekam dengan kualitas hingga 1080p di 30 fps.

Kamera memang bukan andalan Infinix. Namun, keberadaannya sudah cukup mampu memenuhi kebutuhan kebutuhan pengguna. Terutama saat video call dan bersosial media.

Harga Infinix Note 12i
Harga Infinix Note 12i

Harga Infinix Note 12i Terbaru

Di pasaran global, harga Infinix Note 12i terbaru adalah 170 EUR. Jika dikonversikan, sekitar Rp2.634.000,00. Ponsel ini memang belum dijual resmi di Indonesia. Jadi, untuk mendapatkannya, mungkin kamu harus membelinya secara online.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 12i

SpesifikasiInfinix Note 12i
DesainFrame dan body belakang terbuat dari material plastic
Berat198 gram
Dimensi170.7 x 77.4 x 8.3 mm
Layar6.82 inci
IPS LCD
Rasio body ke layar 83.6%
Resolusi720 x 1640 piksel
Refresh rate 90Hz
ChipsetMediatek Helio G85
GPUMali-G52 MC2
RAM4GB
ROM128GB
OSAndroid 12
XOS 10.6
Kamera Belakang50 MP, f/1.6, (wide), 1/2.8″, 0.64µm, PDAF
2 MP, f/2.4, (depth)
QVGA
FiturQuad-LED flash
HDR
Panorama
Video [email protected]
Kamera Depan8 MP
FiturDual-LED flash
Video [email protected]
BateraiLi-Po 5000 mAh, non-removable
Fast Charging 33W
WarnaForce Black
Snowfall
HargaRp 2.634.000 (Eropa)
Tabel spesifikasi Infinix Note 12i (Dok.Istimewa/Droila)

Setelah mengetahui spesifikasji dan juga harganya, kami akan merangkum kelebihan dan kekurangan Infinix Note 12i.

Kekurangan

  1. Tidak ada kamera ultrawide.
  2. Tidak ada NFC
  3. Bagi sebagian orang, ukuran layar terlalu lebar.
  4. Layar IPS LCD

Kelebihan

  1. Kapasitas baterai besar
  2. Adanya fitur extended RAM
  3. Penyimpanan internal besar, 128GB

Review Infinix Note 12i

spesifikasi dan harga infinix note 12i
spesifikasi dan harga infinix note 12i

Jika dibandingkan dengan ponsel merek lain dikelasnya, Infinix Note 12i masih kurang dalam hal kualitas gambar karena hanya bisa menampilkan gambar HD+.  Layar IPS LCD memang lebih hemat daya, tetapi kualitas gambarnya pun menjadi kurang maksimal dibandingkan HP lain dengan harga yang sama.

Jika kamu tertarik dengan HP Infinix dan ingin spesifikasi yang lebih tinggi, mungkin kamu bisa mencoba Infinix Note 12. HP ini bisa kamu beli secara resmi di Shopee dengan harga Rp2.849.000,00.

Harga tersebut bisa dibilang murah. Kamu akan mendapatkan layar AMOLED. Prosesor Helio G96 dan layarnya pun sudah Full HD+. Dengan harga yang tak jauh berbeda, kualitas yang didapatkan jauh lebih baik.

Ponsel ini mungkin kurang dapat bersaing. Namun, jika kamu ingin HP multitasking, Infinix Note 12i bisa diandalkan. Mulai dari chipset, kapasitas RAM, dan daya baterai sangat mendukung bagi kamu yang suka multitasking.

Usai sudah uraian kelebihan dan kekurangan Infinix Note 12i kali ini. Semoga penjelasan spesifikasi dan harga HP Android terbaru di atas bisa membantumu, ya.

5/5 - (1 vote)
ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaik