Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 8: HP 2 Jutaan yang Punya RAM 6GB!

HP Infinix Note 8 (TechWeez)
HP Infinix Note 8 (TechWeez)

Kelebihan dan kekurangan Infinix Note 8 ada beberapa. Keunggulannya seperti layar ultra lebar, chipset gaming, serta baterai berkapasitas besar dan daya tahan panjang. Sedangkan untuk kelemahan. Eits, cek aja uraian berikut, ya.

Di segmen ponsel entry-level, Infinix adalah salah satu kuda hitam. Jarang diperhitungkan pasar, tapi produknya memiliki banyak penggemar. Bukti sederhananya, jumlah HP Infinix yang dipasarkan di Indonesia selalu bertambah!

Salah satu jagoan perusahaan untuk segmen entry-level dengan harga 2 jutaan adalah Infinix Note 8. Bukanlah hal yang berlebihan jika menyebut ponsel ini sebagai salah satu yang laris di pasaran. Apalagi, perusahaan juga sudah menanamkan beragam keunggulan pada perangkat ini.

Eits, sebelum beli, baiknya kenali dulu lebih banyak mengenai perangkat ini. Dan di bawah, tim Droila sudah siapkan uraian terlengkap tentang Infinix Note 8. Mulai dari spesifikasi, harga, review, serta kelebihan dan kekurangan Infinix Note 8. Cek langsung aja, ya.

Poster Infinix Note 8 (Infinix Mobilility)
Poster Infinix Note 8 (Infinix Mobilility)

Spesifikasi HP Infinix Note 8

Mulai dari layar lebar, tampilan grafis yang lebih lapang, chipset gaming yang performanya nggak perlu diragukan, dan masih banyak lagi lainnya. Lebih lengkap, berikut ini uraiannya.

Desain

Besar. Itulah kesan yang bakal kita dapatkan begitu memandang HP entry-level ini. Bahkan, dibandingkan ponsel lain dari kompetitor, Infinix Note 8 layak disebut sebagai yang paling besar.

Memiliki dimensi 175.3 x 78.8 x 9 mm tentu jadi satu keunggulan tersendiri dari perangkat ini. Pasalnya, bisa menampung layar yang ukuranya lebih lebar.

Tak hanya itu, desain ponsel juga tak kalah menawan. Lapisan mozaik di body membuat material plastik tak terlihat murahan. Ditambah dengan modul kamera belakang berbentuk persegi kekinian serta punch-hole yang membungkus dua kamera depan, jadi terlihat makin kekinian!

Layar Infinix Note 8 (Inifnix Mobility)
Layar Infinix Note 8 (Inifnix Mobility)

Layar

Layar juga menjadi salah satu keunggulan Infinix Note 8 di kelasnya. Lebar banget! Ponsel ini menggunakan layar IPS LCD berukuran 6,95 inci –ukuran yang membuatnya jadi ponsel entry-level dengan layar terlebar.

Layar Note 8 mampu menghasilkan grafis berkemampuan 720 x 1640 piksel. Selain itu, perlindungan Corning Gorilla Glass di bagian depan tentu menjanjikan layar lebih aman dari goresan maupun benturan. Tapi ingat, goresan dan benturan yang sifatnya ringan, ya.

Spesifikasi Infinix Note 8 (Infinix Mobility)
Spesifikasi Infinix Note 8 (Infinix Mobility)

Kamera

Di bagian belakang, kamu akan menemukan modul berwarna hitam dengan bentuk persegi panjang. Di dalam modul tersebut, perusahaan sudah menanamkan empat kamera belakang serta Quad-LED Flash.

Empat kamera belakang Infinix Note 8 masing-masing memiliki kemampuan 64MP lensa wide PDAF, 2MP sensor makro, 2 MP sensor kedalaman, serta tambahan lensa 2 MP lensa biasa. Menjanjikan hasil fotografi dan video yang lebih tajam, detail, dan penuh warna.

Sedangkan untuk kamera depan terletak punch-hole yang terdiri atas dua kamera. Masing-masing berkemampuan 16MP serta 2MP lensa kedalaman. Tak hanya itu, kamera depan juga masih didukung dual-LED Flash.

Artinya, kamu nggak perlu khawatir mengambil foto selfie di tengah kondisi minim cahaya. Teknologi kamera ponsel ini sudah cukup untuk menghasilkan foto selfie yang penuh cahaya!

Performa gaming Infinix Note 8 (Infinix Mobility)
Performa gaming Infinix Note 8 (Infinix Mobility)

Dapur Pacu

Saat mengiklankan produknya ini, perusahaan menjanjikan perangkat yang tahan dan tangguh dipakai untuk memainkan game berat. Contohnya seperti game Mobile Legends. Dan melihat bagian jeroan, iklan tersebut bukanlah klaim kosong semata.

Di bagian pemrosesan, Infinix Note 8 mengandalkan chipset gaming MediaTek Helio G80. Chipset ini sudah diakui ketangguhan maupun kemampuannya.

Bahkan juga ditanamkan pada sejumlah perangkat entry-level. Seperti Realme C25 (review), Samsung Galaxy A32 (review), Redmi 9 (review), serta Vivo Y20s G (review). Dan seperti kita tahu, masing-masing perangkat itu memiliki performa yang tangguh, bukan?

Selain chipset, penyimpanan Infinix Note 8 juga terbilang lapang. Perusahaan menanamkan RAM 6GB serta didampingi penyimpanan internal 128GB. Membuat pengguna lebih leluasa menyimpan beragam file dan data.

Harga Infinix Note 8 Terbaru

Spesifikasi Infinix Note 8 (Beiizetu)
Spesifikasi Infinix Note 8 (Beiizetu)

Melihat segala keunggulan spesifikasi Note 8, wajar jika banyak orang yang tertarik memiliki. Apalagi, ponsel ini dijual dengan harga yang terbilang murah!

Mengutip keterangan yang tertera di website resmi Infinix Indonesia, harga Infinix Note 8 terbaru dibanderol Rp 2,2 juta saja. Murah benget, bukan?

Harga yang lebih beragam penulis temukan ketika menjelajahi beberapa toko online. Kalo kamu tertarik beli HP murah performa gahar ini, bisa langsung cek harganya lewat salah satu tautan di bawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 8

Spesifikasi Infinix Note 8 (Dok.Istimewa/Droila)
Spesifikasi Infinix Note 8 (Dok.Istimewa/Droila)

Seperti biasa, penulis sudah menyiapkan beberapa keunggulan dan kelemahan Infinix Note 8. Ya, kamu wajib tahu. Biar kamu tak merasa menyesal jika menemukan ada beberapa bagian atau fitur yang nggak sesuai harapan.

Lebih lengkap, langsung swipe up lagi aja, ya.

Kekurangan

  • Resolusi grafis paling tinggi cuma mencapai 720 piksel saja
  • Banyak bloatware atau aplikasi bawaan
  • Ponsel mudah panas
Layar Infinix Note 8 (MobiTrends)
Layar Infinix Note 8 (MobiTrends)

Kelebihan

  • Layar super lebar
  • Performa ponsel yang bisa diandalkan
  • Kapasitas baterai besar dengan dukungan teknologi pengisian daya cepat 18W
  • Perlindungan Corning Gorilla Glass
  • RAM berkapasitas besar
  • Penyimpanan internal lapang

Review Infinix Note 8: Kuda Hitam di Tengah Kompetisi

Harga Infinix Note 8 (Detik)
Harga Infinix Note 8 (Detik)

Sampai saat ini, nama Infinix tetaplah jadi kuda hitam. Jarang diperhitungkan. Dengan kampanye iklan yang mungkin jarang kita temukan. Tapi, bukan berarti perangkat ini nggak memiliki penggemar.

Dan jika melihat pilihan ponsel, perusahaan tampaknya paham benar untuk mengoptimalkan ponsel segmen entry-level. Dan untuk segmen tersebut, Infinix Note 8 benar-benar menawan serta mencuri perhatian.

Kombinasi layar ultra lebar dengan performa tangguh tentu jadi godaan terbesar banyak penggemar. Apalagi, jika dibandingkan ponsel lain milik kompetitor, Infinix Note 8 tetaplah menggoda.

Jadi, tertarik membeli HP Android murah RAM besar ini? Langsung deh klik tombol yang sudah disiapkan di atas.

Usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Infinix Note 8. Semoga penjelasan di atas bisa membantumu untuk mengambil keputusan sebelum beli HP Infinix murah ini, ya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like