Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero 8: Desain Kece, Layar 90Hz, Harga Cuma 2 Jutaan!

Kelebihan dan kekurangan Infinix Zero 8 (PocketNow)
Kelebihan dan kekurangan Infinix Zero 8 (PocketNow)

Infinix Zero 8 adalah HP kelas menengah dari perusahaan yang diluncurkan menjelang akhir tahun 2020. Dibanderol Rp 2 jutaan, Infinix Zero 8 memiliki beragam keunggulan. Eits, jika kamu tertarik memilikinya, simak terlebih dulu uraian di bawah. Penulis sudah siapkan ulasan mengenai spesifikasi, harga terbaru, serta kelebihan dan kekurangan Infinix Zero 8.

Di pasar internasional, Infinix bukanlah pemain unggulan. Begitu pula di pasar Indonesia, merk HP asal Taiwan ini tetap jadi kuda hitam. Layaknya kuda hitam, Infinix senantiasa menggebrak pasar dengan ponsel-ponsel murah nan berkelas.

Dan salah satu model yang cukup jadi buruan konsumen asal Indonesia adalah seri Infinix Zero 8. Bagaimana tidak, perusahaan sudah melapisi ponsel kelas menengah ini dengan desain kece nan ciamik.

Selain itu, untuk harga tersebut, pengguna bisa memanfaatkan ponsel yang didukung chipset gaming dari MediaTek. Sehingga, dalam hal tenaga dan performa, sudah tidak perlu diragukan lagi, bukan?

Maka, untuk pembaca yang hanya menyiapkan budget di bawah Rp 3 juta, Infinix Zero 8 bisa dijadikan salah satu pilihan. Tapi, sebelum beli, kenali dulu bagaimana spesifikasi, review, harga, serta kelebihan dan kekurangan HP 2 jutaan ini. Cekidot, kuy.

Poster Infinix Zero 8 (Infinix Mobile)
Poster Infinix Zero 8 (Infinix Mobile)

Spesifikasi Infinix Zero 8

Hanya karena kamu mencari ponsel murah, bukan berarti kamu nggak bisa mendapatkan produk dengan desain menawan. Dan untuk membuktikan asumsi tersebut, kamu bisa mengecek desain serta material yang dipakai untuk melapisi HP Infinix terbaru ini.

Bagian yang paling mencuri perhatian tentu saja modul di bagian belakang berbentuk diamond. Memang, sekilas, desain tersebut mirip dengan Vivo S1 Pro (review). Tapi, pada Zero 8, modul berukuran lebih besar.

Tak hanya itu, body belakang yang terbuat dari material polycarbonate juga dihiasi dengan desain pola geometris. Menekankan upaya perusahaan yang ingin menawarkan ponsel dengan tampilan menawan.

Desain Infinix Zero 8 (PocketNow)
Desain Infinix Zero 8 (PocketNow)

Di bawah modul, perusahaan membubuhkan signature berupa tulisan Infinix –mirip dengan desain HP kelas menengah terkini lainnya.

Di dalam modul tersebut, perusahaan sudah menanamkan empat kamera utama. Masing-masing berkemampuan 64MP lensa wide PDAF, 8MP lensa ultra lebar, 2MP sensor kedalaman, serta 2MP sensor makro.

Kejutan tidak hanya ditemukan pada bagian belakang saja. Membalik perangkat, kamu bisa menemukan punch-hole yang ukuranya agak panjang. Bagaimana tidak, perusahaan menanamkan dual-camera selfie. Sehingga menjanjikan hasil yang lebih optimal.

Kedua kamera depan ini masing-masing berkemampuan 48MP lensa wide dan 8MP lensa ultra lebar. Ya, artinya, kamu bisa mendapatkan mode panorama melalui kamera depan.

Harga Infinix Zero 8 terbaru (Infinix Mobile)
Harga Infinix Zero 8 terbaru (Infinix Mobile)

Sementara itu, di bagian layar, Infinix Zero 8 dilapisi panel IPS LCD. Memang, jenis panel yang umum dipakai pada HP harga 2 jutaan. Tapi, yang mengagumkan, panel ini mampu menghasilkan refresh rate 90Hz. Selevel dengan Realme 7 Pro!

Layar Zero 8 memiliki lebar 6,85 inci serta mampu menghasilkan grafis berkualitas 1080 x 2460 piksel. Sayangnya, perusahaan tidak melapisi layar dengan kaca pelindung seperti Corning Gorilla Glass. Sehingga, kamu musti lebih hati-hati selama menggunakan perangkat, ya.

Spesifikasi Infinix Zero 8 (PocketNow)
Spesifikasi Infinix Zero 8 (PocketNow)

Masuk ke bagian jeroan, Infinix Zero 8 ditenagai chipset MediaTek G90T. Selain itu, juga masih ada dukungan GPU Mali-G78 MC4 serta RAM 8GB. Untuk menjamin perangkat tidak mudah lemot, Zero 8 sudah dibekali memori internal berkapasitas 128GB.

Bisa dibilang, kombinasi bagian jeroan benar-benar menguntungkan untuk perangkat yang dijual Rp 2 jutaan saja. Apalagi, chipset MediaTek Helio G90T merupakan chipset yang dipakai Realme Narzo. Sehingga, dalam hal performa, tentu tak jauh berbeda.

Harga Infinix Zero 8 Terbaru

Unboxing Zero 8 (PocketNow)
Unboxing Zero 8 (PocketNow)

Infinix Indonesia resmi merilis Zero 8 pada bulan Agustus tahun 2020 lalu. Saat peluncuran, Infinix Indonesia membanderol seri ini dengan harga Rp 3,8 juta. Harga yang terbilang wajar mengingat kombinasi spesifikasi dan kemampuan perangkat.

Beruntungnya, kini, setengah tahun berselang, harga Infinix Zero 8 sudah turun jauh. Berdasarkan penelusuran penulis melalui beberapa platform e-commerce, Infinix Zero 8 kini dibanderol Rp 2,8 juta saja.

Memang, harga di atas bukanlah harga resmi dari Infinix Indonesia. Bukan tanpa sebab. Soalnya ketika penulis menelusuri situs resmi Infinix Indonesia, penulis gagal menemukan harga ponsel ini.

Nah, jika kamu tertarik memiliki, bisa langsung klik tautan di bawah. Penulis sudah menyiapkan pilihan harga Infinix Zero 8 dari berbagai  toko online. Langsung cek aja, ya.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero 8

Spesifikasi lengkap Infinix Zero 8 (Dok.Istimewa Droila)
Spesifikasi lengkap Infinix Zero 8 (Dok.Istimewa Droila)

Inilah perangkat kelas menengah pertama yang ditawarkan Infinix untuk pasar Indonesia. Dan karena produk pertama, wajar kiranya jika ponsel Zero 8 masih memiliki banyak kekurangan.

Berdasarkan uji coba penulis, berikut ini kelebihan dan kekurangan Infinix Zero 8 yang wajib kamu ketahui:

Kekurangan

  • Tingkat kecerahan layar terbilang rendah
  • Akurasi warna kurang
  • Aplikasi bawaan terlalu banyak, PR yang wajib diperhatikan Infinix
  • Performa kamera kurang memuaskan
Dual-camera selfie Infinix Zero 8 (PocketNow)
Dual-camera selfie Infinix Zero 8 (PocketNow)

Kelebihan

  • Desain geometris yang membuatnya terlihat unik
  • Sensor sidik jari yang terletak di bagian pinggir
  • Performa lebih optimal berkat dukungan chipset MediaTek Helio G90T
  • Daya tahan baterai cukup memuaskan
  • Refresh rate 90 Hz
  • Fitur Auto Focus pada kamera ultra lebar
  • Mode Malam dengan kamera 64MP hasilnya memuaskan
  • Hasil kamera selfie benar-benar mengagumkan

Kesimpulan: Menilik Infinix Zero 8 Dalam Kompetisi

Empat kamera belakang Infinix Zero 8 (PocketNow)
Empat kamera belakang Infinix Zero 8 (PocketNow)

Memang, kini, sudah makin banyak pilihan ponsel di kelas ini. Apalagi, beberapa vendor besar baru saja mengeluarkan ponsel andalan terbarunya. Sebut saja Realme dengan Narzo 30A (review), Xiaomi dengan Redmi 9T (review) dan Poco M3 (review).

Tak ayal, kondisi itu membuat Infinix Zero 8 perlu bekerja keras melalui promosi. Pasalnya, meskipun ponsel ini cukup kompetitif jika dibandingkan produk-produk di atas, semua itu akan terasa sia-sia jika tanpa promosi yang optimal, bukan?

Ya, penulis mengakui, Infinix Zero 8 cukup kompetitif untuk bersaing dengan entry-level dari brand besar. Namun, jika disandingkan dengan ponsel kelas menengah lainnya, tampaknya masih banyak PR yang harus diselesaikan oleh perusahaan.

Kelebihan Infinix Zero 8 (PocketNow)
Kelebihan Infinix Zero 8 (PocketNow)

Misal dari bagian UI Customization yang diisi banyak bloatware, performa kamera yang tidak sebanding dengan kemampuan lensa, serta optimalisasi bagian hardware agar performa chipset lebih maksimal.

Di balik itu, Infinix Zero 8 bisa jadi pilihan sempurna bagi kamu yang cuma menyiapkan budget Rp 3 jutaan aja. Tertarik membeli? Langsung klik tautan yang sudah disiapkan di atas, ya.

Usai sudah uraian hari ini mengenai kelebihan dan kekurangan Infinix Zero 8. Semoga uraian di atas bisa membantumu menambah referensi perangkat sebelum ganti HP baru, ya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like