Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero X Pro: Kamera 108MP Cuma 4 Jutaan!

Kelebihan dan kekurangan Infinix Zero X Pro (PCTechmag)
Kelebihan dan kekurangan Infinix Zero X Pro (PCTechmag)

Perusahaan produsen ponsel asal Hong Kong, Infinix, baru saja meluncurkan model kelas menengah terbarunya. Diberi nama Infinix Zero X Pro, ponsel ini didukung banyak fitur canggih dengan harga yang relatif terjangkau. Tapi, apa sih yang membuat HP Infinix terbaru ini berbeda? Jika penasaran, simak uraian review, spesifikasi, harga, serta kelebihan dan kekurangan Infinix Zero X Pro di bawah ini.

Di pasar global, Infinix meluncurkan seri Zero X Pro bebarengan dengan dua model lainnya. Yakni Zero X dan Zero X Neo. Sayangnya, pasar Indonesia baru kedapatan jatah Zero X Pro saja.

Tapi, bukan berarti ponsel ini memiliki spesifikasi paling rendah. Bahkan, bisa dibilang menengah jika dibandingkan dua model lain. Dan tak hanya itu, Zero X Pro juga memiliki sejumlah keunggulan yang membuatnya cukup mencuri perhatian.

Contohnya seperti layar berukuran super lebar serta kamera 108MP! Bahkan, mengutip Tech Advisor, Zero X Pro bisa kamu pakai untuk memotret bulan!

Membaca uraian tersebut, tentu banyak dari pembaca yang tertarik untuk memiliki perangkat ini. Eits, jangan terburu-buru. Sebelumnya, simak dulu uraian seputar spesifikasi, harga, kelebihan dan kekurangan Infinix Zero X Pro yang sudah dikumpulkan tim Droila dari berbagai sumber berikut ini.

HP Infinix Zero X pro (Infinix Mobility)
HP Infinix Zero X pro (Infinix Mobility)

Spesifikasi Infinix Zero X Pro

Lewat seri ini, Infinix terlihat ingin meningkatkan kelasnya. Perusahaan tampak ingin menjangkau lebih banyak pengguna yang lebih menyukai HP kelas menengah.

Tak tanggung-tanggung, bahkan perusahaan memboyong sejumlah fitur yang sebelumya cuma bisa kita temui pada ponsel flagship. Lantas, apa saja fitur tersebut dan bagaimana keunggulannya? Simak uraian di bawah.

Desain

Saat pertama kali penulis memandang perangkat ini, nuansa segar langsung terasa. Alih-alih menerapkan desain dengan bagian melengkung (curve) di bagian pinggir -seperti umumnya ponsel flagship, perusahaan memberi sentuhan yang berbeda.

Mengadaptasi desain iPhone, Infinix Zero X Pro diberi sentuhan bagian pinggir yang agak tajam. Membuatnya terlihat berbeda dibandingkan ponsel kelas menengah kebanyakan. Tak hanya itu, warna yang ditawarkan pun membuatnya makin unik.

Terdapat tiga pilihan warna yang bisa kamu pilih. Antara lain Nebula Black, Starry Silver, dan Tuscany Brown. Jadi, kamu mau yang warna apa?

Desain Infinix Zero X Pro (Phandroid)
Desain Infinix Zero X Pro (Phandroid)

Layar

Di bagian layar, Zero X Pro turut mengejar ketertinggalan. Perusahaan menambahkan layar AMOLED yang dirancang berbentuk datar. Ya, sekali lagi, satu pilihan desain yang membuat HP kelas menengah terbaru ini tampak berbeda.

Perbedaan tak hanya bisa kita temukan dari desain layar saja. Tapi juga di bagian ukuran layar. Bagaimana tidak, perusahaan membekali jagoan anyarnya ini dengan layar berukuran 6,7 inci.

Layar ini mampu menghasilkan grafis berkualitas 1080 x 2400 piksel dengan refresh rate 120Hz. Sehingga, kamu yang doyan gaming pun bakal dimanjakan oleh perangkat ini.

Layar Infinix Zero X Pro (Phandroid)
Layar Infinix Zero X Pro (Phandroid)

Dapur Pacu

Bagian jeroan turut mendapatkan peningkatan dari perusahaan. Meski masih mengandalkan chipset bikinan MediaTek, seri yang dipakai lebih gahar dan berperforma tinggi.

Ya, Zero X Pro didukung dapur pacu MediaTek Helio G95. Tak hanya itu, chipset ini juga memiliki fitur canggih yang disebut Boost Intelligent Display Chip.

Di bagian penyimpanan, terdapat RAM 8GB serta kapasitas penyimpanan berkapasitas 128GB. Jika merasa kurang, kamu masih bisa menambahkan kartu SD.

Kamera Infinix Zero X Pro (Infinix Mobility)
Kamera Infinix Zero X Pro (Infinix Mobility)

Kamera

Inilah bagian yang juga menjadi keunggulan Infinix. Saat brand lain masih fokus pada refresh rate serta kemampuan performa untuk menawarkan pengalaman yang lebih paripurna, perusahaan menyasar sesuatu yang berbeda.

Hasilnya, konfigurasi tiga kamera belakang dengan kemampuan super! Untuk kamera utama, Zero X Pro didukung lensa wide berkemampuan 108MP dengan fitur PDAF dan OIS.

Dua kamera lain masing-masing memiliki kemampuan 8MP lensa telephoto periskop dengan fitur PDAF, 5X optical Zoom, serta 8MP lensa ultrawide. Cukup menjanjkan bukan?

Di bagian depan, kamu akan menemukan kamera selfie yang tersimpan pada lubang punch-hole di bagian tengah. Kamera ini memiliki kemampuan 16MP serta dibekali Dual-LED Flash.

Harga Infinix Zero X Pro

Harga Infinix Zero X Pro (Phandroid)
Harga Infinix Zero X Pro (Phandroid)

Kali ini, Infinix tampaknya benar-benar siap untuk berkompetisi di kelas menengah. Perusahaan tak lagi menawarkan produk entry-level yang diberi stempel kelas menengah. Tapi, benar-benar ponsel kelas menengah yang tak kalah dibandingkan produk kompetitor.

Dan seperti HP Infinix lainnya, Zero X Pro juga dibekali dengan harga yang cukup terjangkau. Mengutip situs resmi Infinix Mobility, harga Zero X Pro terbaru dibanderol Rp 4,899 juta saja.

Nah, untuk pembaca yang ingin membeli HP Infinix terbaru ini, penulis sudah menyiapkan tombol yang akan mengarahkanmu ke beberapa toko online. Tanpa panjang lebar, langsung klik tombol berikut ini, ya.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero X Pro

Spek lengkap Infinix Zero X Pro (Dok.Istimewa Droila)
Spek lengkap Infinix Zero X Pro (Dok.Istimewa Droila)

Jika membaca penjelasan di atas, ponsel ini seakan hadir tanpa kelemahan. Eits, bukan berarti demikian, ya. Di atas hanyalah deskripsi atas beberapa komponen perangkat dengan sedikit tambahan kesan dari penulis.

Tapi, menurut hasil uji coba penulis, Infinix Zero X Pro tetap memiliki kelemahan. Lebih lengkap, langsung scroll lagi aja, ya.

Kekurangan

  • Tanpa didukung NFC
  • Tidak dilapisi Corning Gorilla Glass
  • Belum dibekali sertifikat anti debu atau air
  • Minus fitur wireless charging
Spesifikasi Infinix Zero X Pro (Infinix Mobility)
Spesifikasi Infinix Zero X Pro (Infinix Mobility)

Kelebihan

  • Kamera 108MP
  • Android 11
  • Pengisian daya cepat 45W
  • Refresh rate 120Hz

Review Infinix Zero X Pro: Jagoan Baru di Kelas yang Makin Kompetitif

Review Infinix Zero X Pro (Phandroid)
Review Infinix Zero X Pro (Phandroid)

Hingga saat ini, HP kelas menengah masih menjadi segmen yang paling kompetitif. Setiap bulan, kita bisa mendapati model anyar yang menyasar segmen ini. Dan masing-masing produsen juga memiliki jagoan di kelas tersebut.

Dengan latar belakang tersebut, Infinix Zero X Pro tentu bakal menemui kesulitan selama proses pemasaran. Tapi, itu adalah anggapan umum yang tampaknya bakal dibuktikan salah oleh perusahaan.

Bagaimana tidak, Zero X Pro sudah dibekali beragam fitur canggih yang begitu menggoda. Dan semua fitur tersebut bisa kita gunakan hanya dengan dana di bawah Rp 5 juta saja. Ya, pesaing besar Realme dan Redmi pun tiba.

Usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Infinix Zero X Pro. Semoga penjelasan di atas bisa membantumu dalam mengambil keputusan sebelum beli HP Infinix terbaru ini, ya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like