BerandaGadgetsHandphoneKelebihan dan Kekurangan iPhone 11 Pro Max: Masih Layak Dibeli Tahun Ini!

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 11 Pro Max: Masih Layak Dibeli Tahun Ini!

iPhone 11 Pro Max adalah ponsel yang diluncurkan Apple tahun 2019 lalu. Dan meskipun sudah dua tahun berlalu, seri ini masih support untuk saat ini! Tertarik beli? Simak dulu yuk gimana spesifikasi, harga terbaru, review, serta kelebihan dan kekurangan iPhone 11 Pro Max di bawah.

Pada September 2019, Apple telah merilis hp iPhone 11 Pro Max bersamaan dengan seri lainnya, iPhone 11 dan iPhone 11 Pro. Di antara ketiga hp tersebut, IPhone 11 Pro Max adalah seri terlengkapnya.

Tidak dapat dipungkiri, Apple memang selalu memberikan varian smarthphone yang semakin baik di setiap serinya.

Hingga saat ini pun, HP iPhone 11 Pro Max masih layak dipertimbangkan karena masih mencukupi kebutuhan gadget masa kini. Apalagi desain kamera IPhone 11 Pro Max yang sampai saat ini masih menjadi tren setter di kalangan milenial.

Tak hanya soal kamera, iPhone 11 Pro Max juga unggul di beberapa hal dibandingkan ponsel di kelasnya. Penasaran?

Di bawah, tim Droila sudah mengumpulkan beberapa informasi yang perlu kamu tahu mengenai perangkat ini. Mulai dari spesifikasi, harga, review, serta kelebihan dan kekurangan iPhone 11 Pro Max. Langsung cek aja, ya.

iphone 11 pro max spesifikasi
iphone 11 pro max spesifikasi

IPhone 11 Pro Max Spesifikasi

Sesuai namanya, Pro Max, ponsel ini memiliki spesifikasi yang lebih lengkap dibanding iPhone 11 dan iPhone 11 Pro. Secara umum, ponsel ini sangat cocok digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, baik untuk berbisnis maupun hiburan seperti game. Ini dia alasannya.

Desain dan Layar

Desain iPhone 11 Pro Max memiliki desain yang elegan. Bahan stainless steel yang dilapisi Gorilla Glass membuatnya semakin terlihat premium.

Dibanding saundara-saudaranya, varian ini memiliki dimensi yang lebih besar dan berat. Detail ukurannya 158 x 77,8 x 8,1 mm dan memiliki berat 226 gram, lumayan berat di genggaman.

Versi paling canggih dari iPhone 11 series ini hadir dengan varian warna yang cantik: Gold, Gray, Silver, Midnight Green. Warna matte yang tak mencolok membuatnya semakin elegan. Ponsel ini juga mendukung dual SIM dengan spesifikasi Nano SIM dan e-SIM.

Bagi pecinta headset, sepertinya kamu harus beralih ke headser bluetooth karena iPhone 11 Pro Max tidak menyediakan audio jack. Tak hanya itu, fitur fingerprint juga tidak ada. Namun, kamu bisa menggunakan Face ID.

Beralih ke layar, HP iPhone 11 Pro Max menggunakan kualitas terbaik, yaitu Super Retina XDR OLED dengan lebar 6,5 inci. Layar ini memiliki resolusi 1242 x 2688 dengan kerapatan 458 ppi. Dengan teknologi HDR 10 dan tingkat kecerahan mencapai 1200 nits, gambar akan terlihat seperti aslinya.

Jangan khawatir jika ponsel ini basah. Versi paling canggih dari iPhone 11 series ini sudah memiliki sertifikat ketahanan air dan debu IP68. Diklaim, ponsel ini mampu bertahan di kedalaman 4 meter selama 30 menit.

Selain itu, ponsel ini dilengkapi pula dengan teknologi Apple Pay sehingga kamu dapat berbelanja menggunakan dompet iPhone 11 Pro Max.

hp iphone 11 pro max
hp iphone 11 pro max

Performa dan Chipset

iPhone 11 Pro Max menggunakan siatem operasional iOS 13 yang dapat di-upgrade hingga iOS 15.3. Chipset yang digunakan adalah Apple A13 Bionic yang memiliki kecepatan luar biasa.

Chipset ini disandingkan dengan CPU Hexa Core dan Apple GPU. Menggunakan chiset mililnya sendiri, Apple telah membuat ponsel ini banyak diminati hingga saat ini.

iPhone 11 Pro Max dibekali dengan RAM 4GB yang memungkinkan kamu menjalankan beberapa aplikasi sekaligus. Memori internalnya terdapat 3 varian: 64GB, 256 GB, dan 512GB.

Jika kamu memutuskan untuk membeli varian 64GB, sepertinya kamu harus berpikir ulang karena versi paling canggih dari iPhone 11 series ini tidak menyediakan slot untuk memori eksternal.

Kapasitas baterai ponsel ini lebih besar dibanding seri lainnya, yaitu 3969 mAH. Kabarnya, ponsel ini dapat memutar video hingga 20 jam.

Ponsel ini dilengkapi dengan pengisian daya cepat, 18W menggunakan USB Lightning. Pengisian daya 50% hanya berlangsung 30 menit saja.

kamera iphone 11 pro max
kamera iphone 11 pro max

Kamera

iPhone 11 Pro Max menggunakan tiga macam kamera belakang. Ketiga kameranya menggunakan resolusi 12MP.

Kamera utama dilengkapi dengan teknologi OIS. Kamera telephoto juga dilengkapi dengan teknologi OIS adan 2x optical zoom. Kamera ketiga adalah kamera ultrawide.

Kamera iPhone 11 Pro mampu merekam video berkualitas hingga 4K dengan sound stereo. Tak hanya kamera belakang, kamera depannya pun juga sama. Kamera depan juga beresolusi 12MP yang memiliki fitur dept dengan sensor biometrik.

IPhone 11 Pro Max Harga Terbaru 2022

iphone 11 pro max harga
iphone 11 pro max harga

Saat pertama kali dirilis, iPhone 11 Pro Max harga termurah adalah Rp18,3 juta untuk varian 64GB. Sementara itu, varian tertinggi dibandrol dengan harga Rp23,9 jutaan. Waw, memang harga yang fantastis.

Jika kamu berminat untuk membeli ponsel ini, harga iPhone 11 Pro Max Indonesia dapat kamu boyong dengan harga mulai Rp12 jutaan untuk varian 64GB. Kami sarankan untuk membeli iPhone 11 Pro Max Ibox agar lebih aman dan legal.

Di marketplace juga bertebaran orang-orang yang menjual iPhone 11 Pro Max bekas. Harganya pun bervariasi. Tergantung kondisi dan kelengkapan hp. iPhone 11 Pro Max bekas 64GB mulus no minus dijual mulai dari harga Rp9,7 juta.

Untuk varian lain, tentu harganya lebih mahal. Namun, kamu harus hati-hati ya jika membeli hp bekas. Pastikan kondisinya benar-benar original dan normal.

Agar kamu mendapatkan lebih banyak pilihan harga, penulis sudah siapkan tombol menuju beberapa toko online. Jadi, kalo mau cek harga iPhone 11 Pro Max terbaru, langsung klik tombol di bawah aja, ya.

Kelebihan dan Kekurangan IPhone 11 Pro Max

Spek lengkap iPhone 11 Pro Max (Dok. Istimewa Droila)
Spek lengkap iPhone 11 Pro Max (Dok. Istimewa Droila)

Itulah ulasan iPhone 11 Pro Max spesifikasi dan harga. Selanjutnya, kita dapat merangkum kelebihan dan kekurangan iPhone 11 Pro Max. Tanpa panjang lebar, langsung cek aja uraian di bawah, ya.

Kekurangan

  • Tidak adanya fingerprint dan jack audio.
  • Masih menggunakan model port USB Lightning sehingga kurang kekinian.
  • Harga masih terlalu mahal dibanding brand sekelasnya.
  • Kapasitas baterai kecil

Kelebihan

  • Performa kencang dengan chipset Apple A13 Bionic
  • Desain elegan dan premium
  • Kualitas kamera utama yang lebih baik

Review IPhone 11 Pro Max

iphone 11 pro max ibox
iphone 11 pro max ibox

iPhone 11 Pro Max memang menjadi idaman banyak orang hingga saat ini. Meskipun belum support jaringan 5G, tetapi fitur-fitur yang ditawarkan dapat memenuhi berbagai kebutuhan.

Ponsel ini tak hanya cocok untuk pebisnis, buat kamu yang hobi main gim berat, menggunakan ponsel ini menjadinsalah satu pilihan tepat.

Membandingkan iPhone dengan Android memang kurang pas karena keduanya memiliki standar kualitas masing-masing. Sejak dahulu, kapasitas baterai IPhone memang kecil dibandingkan android yang mencapai 6000 mAH.

Namun, bagi iPhone, memiliki kapasitas baterai hampir 4000 mAH adalah pencapaian terbaik karena memiliki daya tahan yang lama.

Tak hanya baterai, RAM 4GB pada iPhone memiliki performa yang sama kencangnya dengan android RAM 8GB. Jadi, HP iPhone ini kualitasnya masih unggul di kelas HP Rp10 jutaan.

Memang harganya mahal, bahkan harga bekasnya juga hampir Rp10 jutaan. Ya memang begitulah citra iPhone yang terkenal premium dan memiliki prestise tinggi.

Usai sudah penjelasan kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan iPhone 11 Pro Max. Semoga uraian spesifikasi dan harga HP iPhone di atas bisa membantu kamu dalam mengambil keputusan, ya.

Rate this post
ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaik