Kelebihan dan Kekurangan Iphone 12: Si Kecil Cabe Rawit

Kelebihan dan kekurangan iPhone 12
Kelebihan dan kekurangan iPhone 12

iPhone 12 adalah ponsel yang diluncurkan Apple menjelang akhir 2020 lalu. Meskipun sudah berusia satu tahun lebih, masih banyak penggemar yang mendambakan ponsel iPhone canggih ini. Dan untuk pembaca yang tertarik memiliki, tim Droila sudah siapkan penjelasan mengenai harga terbaru, review, spesifikasi, serta kelebihan dan kekurangan iPhone 12. Langsung cek aja, ya.

Di penghujung tahun 2020 lalu, Apple resmi mengeluarkan smartphone terbaru meneruskan seri sebelumnya, yaitu iPhone 12. HP iPhone terbaru ini mengusung desain bingkai yang sama dengan iPhone 4 dan footprint yang mirip dengan iPhone 11.

Penasaran dengan produk canggih yang sekarang sudah turun harga ini? Kalo begitu, simak terlebih dulu gimana spesifikasi, harga, kelebihan dan kekurangan iPhone 12 di bawah. Tim Droila sudah merangkumkan informasi dari berbagai sumber terpercaya, lho.

Penasaran? Langsung cek aja, ya.

iphone 12 harga 2022
iphone 12 harga 2022

iPhone 12 Spek

Nama baru, bukan berarti kemampuan anyar dan lebih menggoda. Di atas kertas, tak ada perbedaan yang terlalu kentara antara iPhone 12 dan pendahulunya -yakni iPhone 11.

Tapi, lain soal kalo kamu sebelumnya menggunakan iPhone X atau iPhone 7. iPhone 12 memiliki banyak fitur anyar nan canggih yang terbilang memuaskan penggemar setia. Lantas, bagaimana spek iPhone 12? Lebih lengkap, simak penjelasan di bawah.

Desain dan Layar

Sepertinya bukan rahasia lagi kalau Apple lazim merilis smartphone dengan desain yang hampir mirip dengan seri sebelumnya. Agaknya mereka berpedoman, jika satu macam desain sudah disukai banyak orang, maka tidak perlu merubahnya.

Dan pedoman ini terwujud pada seri standar dari iPhone 12 series ini, yang desainnya memang mirip dengan iPhone 4 meski lebih berat yakni 164 g.

Bagian samping iPhone 12 dibuat mirip dengan iPhone 4 atau iPhone 5, yang pada saat itu menjadi favorit banyak pengguna. Bagian samping ponsel yang datar akan membawa pengguna bernostalgia ke beberapa tahun yang lalu.

Sentuhan modern juga tidak dilupakan dari iPhone 12 ini, yang masih membawa footprint dari iPhone 11. Kombinasi desain modern dan sentuhan nostalgia di iPhone 12 ini membawa kepuasan tersendiri, khususnya bagi pengguna iPhone sejak lama.

Desain iPhone 12
Desain iPhone 12

iPhone 12 terbaru menggunakan teknologi Ceramic Shield, yang melapisi seluruh bagian dan lini dari smartphone. Teknologi termutakhir ini menyematkan kristal keramik dengan ukuran yang sangat kecil, yang memungkinkan smartphone tahan jatuh 4 kali lebih baik.

Selain tahan jatuh, iPhone 12 juga sudah diberikan perlindungan super kuat dari aus, lecet, goresan akibat pemakaian, dan aktivitas sehari-hari. Ini berkat proses pertukaran ION ganda pada teknologi Ceramic Shield yang digunakan oleh Apple.

Untuk semakin melengkapi ekosistem, Apple mengenalkan produk terbaru di iPhone 12, yaitu Magsafe. Magnet berbentuk sirkuler yang ada di belakang bodi iPhone 12 ini memiliki banyak fungsi, salah satunya untuk wireless charging.

Magsafe memungkinkan penggunanya untuk bisa mengisi daya smartphone hanya dengan sekali tempel, berbeda dengan smartphone lain yang harus diletakkan dengan tepat. Hal inilah yang membuat iPhone 12 berbeda dengan smartphone flagship lainnya.

Performa dan Chipset

Spesifikasi dan harga iPhone 12
Spesifikasi dan harga iPhone 12

iPhone 12 terbaru sudah dibekali dengan chipset Apple yang gahar, yaitu Apple A14 Bionic (5 nm) yang memiliki 6 inti. Ada dua inti berkecepatan dari procesor Hexa-Core (2 x 3,1 GHz Firestorm untuk memaksimalkan performa dan 4 x 1,8 GHz Icestorm untuk hemat daya.

Chipset di atas memungkinkan pengguna bisa bermain game dengan nyaman tanpa masalah. Lebih-lebih dukungan RAM 4 GB dan varian storage yang bisa dipilih pengguna dengan leluasa, yaitu 64GB, 128GB, dan 256GB. Nggak cuma itu, iPhone 12 juga dibekali dengan baterai: 2.815 mAh (fast charging 20W).

Kamera

hp iphone 12
hp iphone 12

iPhone 12 dibekali dengan dua kamera belakang, yang masing-masing beresolusi 12MP. Jenis dua lensa tersebut adalah wide (26 mm, dual pixel PDAF, OIS) dan ultrawide (120 derajat 13 mm) untuk mengambil foto dengan sudut pandang lebar yang bisa menghasilkan foto dengan kualitas luar biasa.

Jika dibandingkan dengan iPhone 11, kamera lebar milik iPhone 12 dapat menangkap cahaya lebih baik, yaitu sekitar 24%. Selain hasil foto yang lebih baik, foto menggunakan Night Mode juga memiliki detail, warna, dan ketajaman yang tidak terlalu kontras dibandingkan dengan foto pada siang hari.

Selanjutnya ada fitur Deep Fusion, yang akan membantu pengguna menganalisa berapa eksposur yang dibutuhkan untuk memaksimalkan detail foto. Bagi yang tidak ingin ribet, ada fitur Smart HDR 3, fitur otomatis yang dapat menyeimbangkan semua elemen sehingga hasil foto berkualitas.

Ditambah dengan fitur Dolbi Vision, buat kamu yang tertarik pada bidak videografi pasti akan makin terbantu saat membuat konten. Dolby Vision merupakan encoding HDR standar untuk format HDR10, yang bisa memberikan sajian video berkualitas dalam segi kedalaman dan kestabilan warna.

iPhone 12 Harga 2022

Harga iPhone 12 terbaru 2022
Harga iPhone 12 terbaru 2022

Di Indonesia, kini sudah ada beberapa penjual resmi HP iPhone. Dua di antaranya adalah Digimap dan iBox Indonesia. Untuk harga iPhone 12 terbaru 2022 di Digimap, penulis menemukan bahwa ponsel ini dibanderol Rp 12,299 juta saja.

Satu harga untuk tiga varian penyimpanan internal yang bisa kamu bawa pulang. Antara lain 64GB, 128GB, dan 256GB. Tawaran yang cukup menarik, bukan?

Sayangnya, stok ponsel iPhone 12 di iBox Indonesia tengah habis. Selain itu, harga iPhone 12 yang tercantum pada distributor resmi iPhone ini juga terbilang harga lama. Yakni Rp 14,999 juta.

Kejutan penulis dapat ketika menjelajahi sejumlah toko online. Tim Droila menemukan harga iPhone 12 terbaru 2022 yang cukup variatif. Bahkan, penulis juga menemukan ponsel iPhone 12 yang dijual dalam kondisi bekas, baru, serta BNIB (Brand New in Box).

Tertarik membeli? Kamu bisa langsung klik salah satu tombol yang sudah penulis siapkan di bawah ini. Jadi, langsung cek aja, ya.

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 12

Spek lengkap iPhone 12 (Dok.Istimewa/Droila)
Spek lengkap iPhone 12 (Dok.Istimewa/Droila)

Jika kamu benar-benar tertarik memiliki ponsel iPhone terbaru ini, jangan terburu-buru. Selain mengetahui harga terbaru dan spesifikasinya, kenali pula gimana kelebihan dan kekurangan iPhone 12.

Dan di bawah, tim Droila sudah merangkumkan sejumlah kelemahan dan keunggulan iPhone 12 dari berbagai sumber terpercaya. Tanpa panjang lebar, langsung cek aja, ya.

Kelebihan

  • Desain Modern dengan Sentuhan Nostalgia
  • Ceramic Shield, Layar Tangguh yang Tahan Goresan
  • Magsafe, Teknologi Magnet Serbaguna
  • Konsumsi Media Lebih Puas dengan Super Retina XDR OLED
  • Tangkap Detail Lebih Baik dengan Peningkatan Kamera
  • Deep Fusion dan Smart HDR 3 untuk Gambar yang Lebih Baik
  • Kualitas Video Menjanjikan dengan Dolby Vision
  • Performa Gaming Mulus Berkat Apple A14 Bionic

Kekurangan

  • Kapasitas baterai menurun ketimbang pendahulunya
  • Hanya dibekali dua buah kamera saja

Review iPhone 12 2022

Spek iPhone 12 Indonesia
Spek iPhone 12 Indonesia

Seri iPhone 12 menjadi smartphone 5G yang cukup banyak diminati di tanah air. Hal ini terbukti dari penjualannya yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Desain yang modern, layar yang tangguh, baterai yang awet dilengkapi dengan fasilitas fast charging serta wireles charging, sangat pas apabila iPhone 12 dipatok dengan harga kisaran Rp 12-16 juta rupiah.

Soal kamera, rasanya smartphone keluaran Apple ini sudah nggak perlu diragukan lagi. Di Indonesia sendiri, seri tersebut hadir dalam empat varian yakni Reguler, 12 Mini, 12 Pro, dan 12 Pro Max. Pilihan iPhone mana yang akan kamu ambil, semua kembali pada selera masing-masing.

Usai sudah penjelasan kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan iPhone 12. Semoa penjelasan mengenai spesifikasi dan harga HP iPhone terbaru di atas bisa membantumu dalam mengambil keputusan, ya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like