Review Kelebihan dan Kekurangan Mi Note 10, HP Kamera Murah Rasa Flagship

Review Mi Note 10 (Android Authority)
Review Mi Note 10 (Android Authority)

Seperti tak ingin ketinggalan momentum, Xiaomi terus memberi kejutan pada pengguna. Setelah meluncurkan HP kamera yang diklaim bisa menggantikan DSLR, yakni Mi Note 10 Pro, perusahaan menyusulnya dengan peluncuran varian HP tersebut, yakni Xiaomi Mi Note 10. Gini uraian kelebihan dan kekurangan Mi Note 10.

Dibekali lensa berkemampuan sama dengan trio Galaxy S20, peluncuran varian lebih murah dari Mi Note 10 Pro ini tentu saja bikin penggemar terpana.

Ya, dengan harga yang jauh lebih murah, pengguna bisa mendapat berbagai fitur unggulan layaknya smartphone flagship Samsung.

Spek Mi Note 10 (PhoneArena)

Dan untuk pembaca yang tertarik, tim Droila rangkumkan kelebihan dan kekurangan Mi Note 10 lengkap dengan uraian spesifikasi dan harga Xiaomi Mi Note 10 di Indonesia. Langsung cekidot aja, ya.

Spesifikasi dan Harga Mi Note 10

Jika sekali baca, tak ada perbedaan terlalu mencolok antara seri Mi Note 10 Pro yang sudah lebih dulu diluncurkan dengan varian Mi Note 10.

Namun, selain perbedaan harga, ada beberapa perbedaan utama. Terutama di bagian spesifikasi dan fitur-fitur bawaan. Berikut uraiannya.

Display dan Desain

Mi Note 10 (TechRadar)
Mi Note 10 (TechRadar)

Oleh perusahaan, Mi Note 10 didesain dengan standar tampilan HP Android pada umumnya. Memang, tak mencolok seperti Oppo Reno atau Huawei Mate 30 Pro; tapi punya beberapa kemiripan.

Ukuran dimesi HP Xiaomi terbaru ini yakni 157.8 x 74.2 x 9.7mm. Bisa dibilang ini adalah HP yang paling tebal untuk saat ini. Dan kamu mungkin baru menyadari ketika menggunakannya.

Ketebalan ini berbanding lurus dengan berat HP, yakni 208g. Bisa dibilang juga beban yang cukup berat untuk genggaman tangan.

Xiaomi Mi Note 10 (BliBli)
Xiaomi Mi Note 10 (BliBli)

Bagian depan dilindungi corning Gorilla Glass dengan frame tipis dari alumunium. Tenang aja, perlindungan ini bikin layar nggak gampang tergores atau bahkan copot.

Buat gaming pun menjanjikan pengalaman yang lebih menyenangkan berkat penggunaan display berukuran 6.47 inci.

Display berjenis AMOLED ini mampu menampilkan gambar 1080×2340 dengan resio layar ke frame mencapai 87,8 persen. Ada beberapa teknologi yang ditanamkan, yakni DCI-P3, HDR10, serta display Always-on.

Kamera Xiaomi Mi Note 10

Spesifikasi Mi Note 10 (Gizmochina)
Spesifikasi Mi Note 10 (Gizmochina)

Fitur unggulan dari Xiaomi Mi Note 10 adalah kamera. Sensor utama sebesar 108MP dan sukses menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakannya.

Kamera utama ini didampingi dengan sensor 12MP lensa telephoto dengan untuk mode portrait, lensa telephoto kedua dengan resolusi 5MP dan kemampuan zoom 5x, 20MP lensa ultra-wide, dan terakhir adalah lensa 2MP macro.

Beruntunglah jika kamu sudah memiliki HP Xiaomi terbaru ini. Pasalnya, dukungan fitur-fitur pada kamera membuat hasil jepretan dari Mi Note 10 mampu mengalahkan produk flagship lain; seperti Huawei P30, Realme X2 Pro, sampai bahkan iPhone 11 Pro.

Semua kualitas foto bisa kamu dapatkan dari satu jepretan. Contohnya seperti warna yang kaya, kontras yang pas buat kondisi gelap, serta hasil gambar yang lebih terang.Dan kalo kamu nggak khawatir kehabisan memori penyimpanan; bisa lho pakai sensor 108MP untuk mendapatkan gambar super tajam dan detail.

Dapur Pacu

Kamera Mi Note 10 (Forbes)
Kamera Mi Note 10 (Forbes)

Mengandalkan tenaga dari chipset Qualcomm Snapdragon 730G dengan RAM 6GB dan ROM 128GB, Xiaomi Mi Note 10 menjanjikan kenyaman dan keleluasaan pengguna. Untuk dipakai kerja berat atau hanya browsing aja, Mi Note 10 terbukti nggak gampang lemot. Yang pasti, main game berat pun bisa lebih nikmat.

Tambaan dukungan GPU Adreno 618 pastinya bakal memberi pengalaman gambar yang lebih detail dan penuh warna. So, kalo kamu cari HP yang cocok buat main PUBG Mobile atau COD Mobile, bisa jadikan Xiaomi Mi Note 10 sebagai pilihan.

Fitur-fitur lain yang musti disebutkan adalah baterai berkapasitas 5.260 mAh dengan tambahan fitur fast charging 30W. So, kamu pun nggak perlu takut kehabisan daya ketika kegiatan di luar. Makin tenang, bray!

Harga Xiaomi Mi Note 10 di Indonesia

Di Indonesia, Mi Note10 mulai dijual kemarin, Selasa (25/02/2020). Melansir dari Kompas, perusahaan membanderol Mi Note 10 dengan harga Rp6,2 jutasaja. Lebih murah dari varian Mi Note 10 Pro yang dijual Rp7 juta.

Dan kalo kamu beli sekarang, bisa langsung buka halaman BliBli.com. So, jangan sampai kehabisan, bray.

Kelebihan dan Kekurangan Mi Note 10

Tabel Spesifikasi Mi Note 10 (Dok.Istimewa)
Tabel Spesifikasi Mi Note 10 (Dok.Istimewa)

Usai membahas lebih detail mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Mi Note 10, kini waktunya kita menguraikan kelebihan dan kekurangan Mi Note 10.

Ya, setiap produk tak semata-mata berisi kelebihan dan keunggulan aja. Adalah hal yang pasti jika sesuatu memiliki kekurangan.

Dengan memahami kekurangan maupun kelebihannya, diharapkan pembeli nggak merasa kecewa di akhirnya. Tanpa berlama-lama, langsung cek uraian di bawah, ya.

Kelebihan Mi Note 10

Harga Mi Note 10 (Pocket-Lint)
Harga Mi Note 10 (Pocket-Lint)

Seperti yang bisa kita baca dari iklan produk Mi Note 10 dari media sosial, kamera dengan sensor 108MP jadi salah satu keunggulan utama produk ini. Dan sudah sedikit disinggung di atas, ini adalah sensor yang juga digunakan oleh smartphone flagship Samsung, yakni Samsung Galaxy S20, Galaxy S20+, dan Galaxy S20 Ultra.

Hanya saja, tentu minus kemampuan zoom 100x serta fitur-fitur unggulan Samsung lainnya. Tapi, bukan berarti kamu nggak bisa memaksimalkan performa HP Xiaomi terbaru ini, ya.

Di samping itu, masih ada keunggulan-keunggulan lain; seperti fitur NFC, HP dengan 5 kamera pertama, serta harga yang terbilang murah untuk ukuran smartphone flagship. So, grab it fast gaes!

Kekurangan Mi Note 10

Spek dan Harga Mi Note 10 (Secure Server)
Spek dan Harga Mi Note 10 (Secure Server)

Ada beberapa kekurangan yang sebenarnya tak terlalu vital. Salah satunya adalah penggunaan chipset Snapdragon 730G yang dirasa masih kurang. Pasalnya, HP yang ditujukan untuk segmen premium rata-rata menggunakan seri Snapdragon 800.

Tentu saja ini menjadi kendala yang bakal terasa di bagian performa. Namun, nggak perlu terlalu dipikirkan. Seri Snapdragon 730G sudah cukup menyajikan performa handal, kok. Di samping itu, perusahaan juga tampaknya enggan menyertakan slot kartu SD pada HP ini.

Jadinya, kamu pun harus ekstra hati-hati dalam menyimpan dan mengawasi memori. Agar nggak bikin memori internal penuh yang nantinya bakal berdampak langsung pada kecepatan pemrosesan Android.

Itulah uraian lengkap mengenai spesifikasi, kelebihan dankekurangan Mi Note 10. Bagaimana pendapat pembaca mengenai HP Xiaomi terbaruini? Nay or Yeay?

Kalo pembaca masih cari referensi handphone terbaik lain, jangan lupa untuk subscribe Droila, ya. Setiap hari selalu ada informasi menarik seputar teknologi, game, aplikasi, tips dan trik HP, serta tak ketinggalan panduan sebelum beli HP.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like