Kelebihan dan Kekurangan Oppo A55: Kamera Menarik, Harga Sedikit Irit

Kelebihan dan kekurangan Oppo A55
Kelebihan dan kekurangan Oppo A55

Sebagai ringkasan, Oppo A55 dibekali dengan desain yang indah berbentuk melingkar di bagian belakang. Selain itu, finishing warna gradien membuatnya lebih menawan. Dan untuk kamu yang sedang cari HP 2 jutaan, simak dulu gimana spesifikasi, harga, review serta kelebihan dan kekurangan oppo A55 di bawah, ya.

Tahun 2022 diawali dengan langkah produktif oleh Oppo. Perusahaan yang bermarkas di Shenzhen Tiongkok ini meluncurkan sejumlah ponsel dari berbagai segmen.

Tak selang lama setelah perusahaan memperkenalkan Oppo A74 5G, Oppo langsung memberi kejutan baru. Seri anyar dengan harga yang lebih terjangkau diluncurkan. Diberi nama Oppo A55, ponsel ini menjadi pesaing baru di kelas menengah.

“Oppo A55 hadir sebagai suksesor A54 dengan membawa peningkatan. Terutama dalam hal kamera ultra jerniih 50 Megapixel, baterai besar 5000 mAh, serta layar modern berjenis punch-hole 6.51 inci,” terang PR Manager Oppo Indoensia, Aryo Meidianto, dikutip dari Jagat Review, Selasa (1/03/2022).

Nah, untuk pembaca yang tertarik ganti HP baru, bisa mempertimbangkan ponsel ini. Tapi, sebelum itu, simak dulu gimana spesifikasi, harga, review, serta kelebihan dan kekurangan Oppo A55 dari tim Droila di bawah ini, ya.

Spesifikasi dan harga Oppo A55
Spesifikasi dan harga Oppo A55

Oppo A55 Spesifikasi

Di atas, kita sudah membaca sekilas gimana spesifikasi dan keunggulan Oppo A55 ketimbang pendahulunya. Lebih lengkap, simak penjelasan spek Oppo A55 yang sudah dirangkum tim Droila dari berbagai sumber berikut ini, ya.

Desain dan Layar

Jika dilihat dari jarak jauh, HP Oppo terbaru ini mungkin “kurang” mencuri perhatian. Mirip dengan desain ponsel lain yang diluncurkan tahun 2022. Tapi, lain soal jika kita mengamatinya lebih dekat. Banyak aspek yang bikin calon pembeli terpana.

Seperti umumnya HP kelas menengah, bagian body Oppo A55 dilapisi material plastik. Lapisan glossy membuat sidik jari mudah menempel. Tapi bisa kita atasi dengan mudah pakai case -baik hard maupun soft.

Menurut penjelasan Oppo, layar HP kelas menengah terbarunya ini dilapisi NEF T2X-1. Meskipun nggak sekondang Corning Gorilla Glass, lapisan pelindung ini tetap saja menjamin layar aman dari goresan maupun benturan.

Layarnya sendiri memiliki lebar 6,51 inci dan menggunakan panel IPS LCD. Meskipun grafis yang dihasilkan mencapai 720 x 1600 piksel, baiknya jangan pakai di bawah pancaran sinar matahari, ya. Soalnya layar cenderung jadi gelap.

Desain Oppo A55
Desain Oppo A55

Performa dan Chipset

Sayang, peningkatan hanya bisa kita dapati di bagian desain, kamera, dan layar saja. Selain itu, hanyalah pengulangan dari formula lama HP Oppo murah.

Bagaimana tidak, HP Oppo terbaru ini juga masih mengandalkan chipset MediaTek Helio G35. Satu pilihan yang membuat produk ini sedikit tertinggal dibandingkan Realme, Xiaomi, bahkan Infinix atau Tecno.

Sementara itu, penyimpanan pun terasa kurang untuk pengguna ponsel saat ini. Hanya terdapat satu pilihan RAM yang disediakan perusahaan. Yakni Oppo A55 RAM 4GB dengan penyimpanan internal sebesar 64GB.

Tapi tenang, jika kamu merasa kekurangan ruang penyimpanan, perusahaan sudah menyediakan solusi. Soalnya, HP Oppo A55 juga dibekali slot kartu SD yang mendukung penyimpanan hingga 256GB.

Kamera Oppo A55
Kamera Oppo A55

Kamera

Nah, inilah bagian yang dielu-elukan perusahaan sebagai yang paling menarik. Lantas, bagaimanakah spesifikasi kamera Oppo A55? Lanjutkan scrolling halaman ini, ya.

Total, terdapat empat buah kamera yang sudah ditanamkan perusahaan. Tiga kamera terletak di belakang dan dibungkus modul berbentuk persegi panjang. Sedangkan satu buah kamera selfie terletak di pojok layar dan dibungkus lubang punch-hole.

Kamera belakang Oppo A55 masing-masing memiliki kemampuan 50MP lensa wide dengan dukungan fitur PDAF, 2MP lensa makro, dan 2MP sensor kedalaman. Di dalam modul tersebut, terdapat juga LED Flash yang akan membantumu untuk menangkap gambar di saat malam.

Kamera selfie Oppo A55 memiliki kemampuan 16MP serta dibekali fitur HDR. Kamera bagian ini mampu menghasilkan video dengan resolusi 1080p. Artinya, kamu bisa lebih leluasa dalam membuat konten untuk TikTok atau Instagram Reels.

Oppo A55 Harga

Harga Oppo A55
Harga Oppo A55

Murah dan bisa dipakai untuk membuat video TikTok. Barangkali dua keunggulan tersebut bisa membuat sebagian besar calon pembeli tertarik dengan HP kelas menengah terbaru ini.

Mengutip situs resmi Oppo Indonesia, harga Oppo A55 terbaru dibanderol Rp 2,699 juta saja. Terdapat dua pilihan warna yang tersedia. Yakni Rainbow Blue dan Starry Black.

Nah, untuk pembaca yang tertarik beli, bisa langsung klik salah satu tombol di bawah ini. Kamu akan dibawa ke sejumlah toko online sehingga bisa cek harga Oppo A55 secara langsung.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A55

Spek lengkap Oppo A55 (Dok.Istimewa/Droila)
Spek lengkap Oppo A55 (Dok.Istimewa/Droila)

Di atas, penulis sudah sedikit menyinggung beberapa kelemahan dan keunggulan Oppo A55. Dan supaya kamu lebih mengenali perangkat ini, yuk simak gimana kelebihan dan kekurangan Oppo A55 di bawah.

Kekurangan

  • Belum dibekali perlindungan anti percikan air dan debu
  • Fitur fast charging yang nggak kencang
  • Ingat, body terbuat dari plastic sehingga mudah kotor akibat sidik jari
  • Harga terlalu mahal untuk spesifikasi yang ditawarkan

Kelebihan

  • Dukungan Android 11
  • Baterai berkapasitas 5000 mAh
  • Kamera 50MP
  • Desain elegan kekinian

Review Oppo A55: HP Baru, Teknologi Lama, Harga Kemahalan!

Review Oppo A55
Review Oppo A55

Kehadiran Oppo A55 bisa jadi pemuas dahaga para penggemar. Terutama mereka yang menyukai produk Oppo tapi terbatas dana. Ya, HP Oppo terbaru ini menawarkan harga yang cukup murah dengan desain serta kamera beresolusi besar.

Itulah keunggulan Oppo A55.

Akan tetapi, di balik bahasa pemasaran yang disampaikan, Droila merasa kalo Oppo A55 terlalu mahal. Apalagi jika kita membandingkan harga HP MediaTek G35 yang sudah diluncurkan. Kamu akan menemukan sejumlah produk yang dibanderol di bawah Rp 2 juta!

Lalu, apakah Oppo A55 bisa jadi pilihan terbaik untuk pengguna HP Android yang ingin ganti HP? Keputusan terakhir tentu saja ada di tanganmu, bukan?

Usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Oppo A55. Semoga penjelasan spesifikasi dan harga HP Android terbaru di atas bisa membantumu dalam menentukan keputusan, ya.

4/5 - (1 vote)
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like