Kelebihan dan Kekurangan Oppo A74 5G: Lagi Cari HP Murah yang Sudah 5G? Ini Jawabannya

Spek Oppo A74 5G (Oppo Indonesia)
Spek Oppo A74 5G (Oppo Indonesia)

Era jaringan internet 5G kian mendekat. Meskipun penerapan teknologi ini di Indonesia masih terbatas, tapi sudah ada beberapa pilihan HP yang mendukung koneksi internet 5G. Dan baru-baru ini, Oppo Indonesia memperkenalkan seri HP 5G murah yang diberi nama A74 5G. Tapi, sebelum beli, kenali dulu gimana kelebihan dan kekurangan Oppo A74 5G?

Harus diakui, hingga saat ini Oppo masih menjadi salah satu brand yang selalu menawarkan teknologi terkini pada HP terbarunya. Beberapa tahun ini saja, kita sudah bisa menyaksikan beberapa inovasi dari perusahaan yang berbasis di Shenzhen ini.

Contohnya seperti kamera motoris, peningkatan kualitas foto berbasis teknologi Kecerdasan Buatan (AI/Artificial Inteligence), pengisian daya cepat VOOC, kamera zoom periskop, serta –yang paling ditunggu- kamera layar gulung.

Dan kini, Oppo kembali hadir dengan produk inovatifnya. Ketika brand lain menggunakan jaringan 5G sebagai faktor diferensiasi model, Oppo melangkah lebih maju. Perusahaan menghadirkan produk khusus yang dibekali jaringan internet anyar itu.

Kelebihan Oppo A74 5G (Oppo Indonesia)
Kelebihan Oppo A74 5G (Oppo Indonesia)

Ya, Oppo A74 5G hadir sebagai satu-satunya produk HP kelas menengah yang dibekali teknologi 5G. Menjadi salah satu upaya perusahaan untuk mendominasi pasar kelas menengah, melalui tawaran teknologi jaringan internet terkini.

Tapi, apakah Oppo A74 5G akan sukses mendobrak pasar kelas menengah? Ataukah ponsel ini hanya jadi salah satu HP yang dijual terlalu mahal?

Untuk mengetahui jawaban tersebut, simak uraian review Oppo A74 5G sekaligus kelebihan dan kekurangan di bawah ini. Cekidot aja, kuy.

Harga Oppo A74 5G (Oppo Indonesia)
Harga Oppo A74 5G (Oppo Indonesia)

Spesifikasi Oppo A74 5G

Dijual dengan banderol Rp3 jutaan, Oppo A74 5G merupakan pendatang baru di segmen HP kelas menengah. Bersaing langsung dengan banyak produk terbaru yang dijual di kisaran harga tersebut –seperti Realme 8 series, Redmi Note 10 series, serta Samsung Galaxy A series terbaru.

Meskipun kompetisi tengah berlangsung ketat, ponsel anyar ini layar untuk kamu pertimbangkan. Hadir dengan layar Hyper Color Screen 90Hz, sehingga kamu bisa mendapatkan grafis game yang lebih berwarna dan detail.

Tak hanya itu, A74 5G juga dibekali dengan baterai berkapasitas besar. Tak tanggung-tanggung, perusahaan sudah menanamkan baterai kapasitas 5.000 mAh! So, kamu pun nggak perlu khawatir kehabisan daya di tengah aktivitas, bukan?

Spesifikasi Oppo A74 5G (Smartprix)
Spesifikasi Oppo A74 5G (Smartprix)

Oppo memberikan desain perangkat baru. Sehingga, seri ini tampak lebih segar. Kesan tersebut akan kamu dapatkan berkat penerapan warna gradasi yang melapisi bagian punggung. Membuat material plastik yang dipakai sebagai bahan body belakang tak terlihat murahan.

Masih di bagian punggung, terdapat modul berbentuk persegi panjang yang terletak di sudut kanan atas. Di dalam modul tersebut, kamu akan menemukan setup empat kamera belakang. Masing-masing memiliki kemampuan 48MP lensa wide PDAF, 8MP lensa ultra lebar, 2MP sensor makro, serta 2MP sensor kedalaman.

Selain modul kamera, body belakang tak dihiasi apa pun. Minus panel sensor sidik jari. Sehingga, tampilan terlihat lebih lapang dan membuatnya terkesan mahal.

Sedangkan sensor sidik jari, oleh perusahaan diletakkan dibagian samping. Jenis desain yang menjanjikan pengguna lebih nyaman ketika membuka kunci layar.

Membalik perangkat, Oppo A74 5G dilapisi panel LTPS IPS LCD berukuran 6,5 inci. Ini adalah jenis layar HP terbaru yang mampu menghasilkan refresh rate 90Hz. Makanya, kamu pun bisa mendapatkan grafis gaming yang lebih detail dan penuh warna.

Baterai Oppo A74 5G (Smartprix)
Baterai Oppo A74 5G (Smartprix)

Masuk ke bagian jeroan. Untuk dapur pacu, Oppo A74 5G mengandalkan performa dari chipset kelas menengah teranyar milik Qualcomm. Yakni seri Snapdragon 480 5G. Ini adalah seri chipset kelas bawah yang diakui punya performa setingkat chipset kelas menengah.

Maka dari itu, jangan kaget jika kamu menemukan performa HP terlihat lebih kencang dan lincah untuk multi-tasking. Pula, harganya memang mendekati chipset kelas menengah yang dipakai banyak HP di kelas tersebut!

Kamu juga nggak perlu mengkhawatirkan kendala penyimpanan internal penuh. Pasalnya, Oppo sudah membekali HP 5G murah terbarunya ini dengan RAM 6GB serta penyimpanan internal berkapasitas 128GB. Cukup besar untuk pilihan HP harga Rp3 jutaan, bukan?

Harga Oppo A74 5G Terbaru

Desain Oppo A74 5G (Smartprix)
Desain Oppo A74 5G (Smartprix)

Lewat perangkat ini, terlihat upaya Oppo Indonesia untuk menjadi yang terdepan dalam menawarkan HP Android 5G murah. Dan jika melihat fitur serta spesifikasi, tak salah jika perusahaan menjadikan Oppo A74 5G sebagai salah satu jagoan.

Apalagi, menilik harga yang diberikan perusahaan, cukup menguntungkan. Berbagai keunggulan dari sisi teknologi pada Oppo A74 5G, bisa kamu miliki hanya dengan dana sekira Rp 3,799 juta saja. Itu adalah harga yang dicantumkan perusahaan pada website resmi Oppo Indonesia.

Beruntungnya, penulis menemukan harga yang lebih beragam pada toko online. Sehingga, untuk calon pembeli yang ingin menghemat pengeluaran, bisa kok klik salah satu tautan yang sudah disiapkan di bawah ini. Langsung cek aja, ya.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A74 5G

Spek lengkap Oppo A74 5G (Dok.Istimewa Droila)
Spek lengkap Oppo A74 5G (Dok.Istimewa Droila)

Di atas kertas, performa maupun spesifikasi Oppo A74 5G sungguh menggiurkan. Hanya dengan dana di bawah Rp 4 juta, kamu bisa mendapatkan ponsel dengan koneksi 5G. Tak hanya itu, juga mampu menghasilkan grafis dengan refresh rate 90Hz!

Tapi, itu adalah data di atas kertas. Lantas, apakah HP Oppo terbaru ini memiliki kelemahan? Tentu saja ada. Maka, agar kamu tidak merasa kecewa di akhir, pahami pula bagaimana kelebihan dan kekurangan Oppo A74 5G, ya. Berikut ini uraiannya.

Kelebihan dan kekurangan Oppo A74 5G (Dok.Istimewa Droila)
Kelebihan dan kekurangan Oppo A74 5G (Dok.Istimewa Droila)

Review Oppo A74 5G: Rp3 Juta Terasa Sangat Menguntungkan!

Melalui Oppo A74 5G, perusahaan sukses mengamankan satu segmen khusus yang dicari penggemar. Yakni keseimbangan antara fitur yang lengkap serta harga terjangkau.

Memang, sebagian dari pengguna mungkin akan merasa ragu ketika membaca keterangan chipset Qualcomm Snapdragon seri 400 pada ponsel ini. Mengingat, seri chipset ini biasanya ditanamkan produsen HP pada HP kelas bawah.

HP Oppo A74 5G (Smartprix)
HP Oppo A74 5G (Smartprix)

Tapi itu adalah tantangan yang harus diatasi Oppo Indonesia, untuk membuktikan bahwa chipset low-end terbaru ini punya performa yang sebanding dengan chipset kelas menengah. Maka, alasan apa lagi yang dibutuhkan olehmu untuk ganti perangkat jadi Oppo A74 5G?

Mumpung masih promo, langsung beli dan miliki HP Oppo terbaru ini!

Usai sudah uraian hari ini mengenai kelebihan dan kekurangan Oppo A74 5G. Semoga penjelasan di atas bisa membantu kamu dalam menentukan keputusan sebelum beli HP pengganti.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like