Kelebihan dan Kekurangan Oppo A76: Desain Oke Sih, Tapi…

Kelebihan dan kekurangan Oppo A76
Kelebihan dan kekurangan Oppo A76

Oppo kembali merilis ponsel kelas menengah di Tanah Air. Tepatnya pada 18 Februari 2022 lalu, Oppo A76 telah dirilis. Dan untuk kamu yang tertarik membeli HP Oppo terbaru ini, simak dulu yuk gimana spesifikasi, review, harga, serta kelebihan dan kekurangan Oppo A76 di bawah.

Banyak masyarakat yang menjadikan Oppo sebagai ponsel kesayangan mereka. Apakah yang menjadi daya tarik Oppo? Kali ini Droila akan bahas kelebihan dan kekurangan Oppo A76 lengkap dengan harga dan spesifikasinya.

Spesifikasi dan harga Oppo A76
Spesifikasi dan harga Oppo A76

Oppo A76 Spesifikasi

Sebagai ponsel yang digandrungi anak muda, khususnya kaum perempuan, ponsel ini selalu menyuguhkan fitur-fitur menarik. Terutama di bagian kamera dan desain.

Namun kali ini, Oppo A76 turut menyajikan HP dengan RAM yang sangat mumpuni untuk menjalankan berbagai macam aplikasi. Inilah Oppo A76 spesifikasi lengkapnya.

Desain dan Layar

Desain Oppo selalu memiliki daya tarik. Warnanya yang elegan dan body-nya yang ramping kerap membuat banyak perempuan terpikat dengan HP Oppo. Kali ini, Oppo A76 hadir dalam dua varian warna: Glowing Black dan Glowing Blue.

Meskipun menggunakan teknik pewarnaan glow, warna yang dipancarkan tetap kalem karena permukaannya yang doff.

Dimensi ponsel ini cukup ramping, yaitu 164,4 x 75,7 x 8,4 dengan bobot 189 gram. Tak hanya itu, ponsel ini juga telah memiliki sertifikasi IP54 terhadap cipratan air dan debu. Untuk menambah perlindungan, Oppo juga menambahkan pelindung layar antigores dan soft case.

HP kelas menengah terbaru ini mengunggulkan desain kamera punch hole. Tampilan layarnya juga cukup lega karena berdimensi 6,56 inci.

Memang layarnya masih menggunakan IPS LCD, tetapi HP ini sudah menggunakan gamut warna 100% DCI-P3. Dengan begitu, menggunakan HP saat di bawah sinar matahari tak akan menjadi masalah.

Resolusi gambar yang ditampilkan HD+, yaitu 720 x 1612 piksel. Layar Oppo A76 inii mendukung penggunaan lima jari. Scroll gambar pun akan lebih halus karena menggunaan refresh rate hingga 90Hz.

Harga dan Spesifikasi Oppo A76
Harga dan Spesifikasi Oppo A76

Performa dan Chipset

Performa Oppo A76 dapat diandalkan untuk berbagai macam aktivitas. HP Oppo terbaru ini menggunakan chipset tetbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 680 4G.

Performanya semakin kencang karena menggunakan CPU Octa-core dengan clock speed 2,4GHz dan GPU 610. Sejak dulu, sistem operasional Oppo sangat menarik karena menggunakan ColorOS 11.1 dan Android 11,

Oppo A76 hadir dengan RAM 6GB yang ditingkatkan menjadi 11GB. Sementara itu, memori internalnya sebesar 128GB. Jika kurang, kamu dapat menambahkan SD card. Memori yang luas ini memungkinkan kamu untuk menyimpan berbagai macam file besar.

Kapasitas baterainya pun cukup besar, yaitu 5.000 mAH yang terdiri dari dua baterai masing-masing 2.500 mAH yang diletakkan terpisah. Ponsel ini menggunakan fitur pengisian daya SuperVOOC 33W.

Fitur ini memungkinkan HP dapat terisi penuh hanya dalam waktu satu jam. Baterai Oppo sendiri tidak terlalu boros karena adanya fitur efisiensi daya.

Kamera Oppo A76
Kamera Oppo A76

Kamera

Sebagai HP Oppo terbaru, kamera Oppo A76 cenderung biasa bila dibandingkan dengan merek lain dengan harga sekelasnya. Kamera belakang menggunakan resolusi 13MP yang didampingi dengan kamera dept 2MP untuk menghasilkan efek bokeh.

Kamera belakang ini dilengkapi dengan LED flash dan fitur HDR serta panorama. Untuk video, kamera ini mampu menghasilkan video dengan resolusi 1080p di 30fps.

Kamera depan Oppo A76 beresolusi 8MP. Kamera ini juga mampu menghasilkan video beresolusi 1080p di 30fps. Hasil foto saat siang hari sudah cukup oke. Namun, saat sore atau malam hari sebaiknya gunakan mode malam.

Harga Oppo A76

Harga Oppo A76
Harga Oppo A76

Harga HP Oppo selalu tampak menggiurkan. Meskipun ada merek yang menjual lebih murah, tetapi banyak orang tetap membeli Oppo karena desainnya yang cenderung ekslusif. Selain itu, fitur-fitur Oppo canggih dan tampilannya menarik.

Jika kamu tertarik membeli HP ini, kamu dapat membeli Oppo A76 di toko resmi dengan harga Rp3.399.000,00. Harga Oppo A76 ini cukup sebanding dengan fitur-fiturnya yang menjadi kelebihannya.

Kalo kamu tertarik beli HP Oppo terbaru ini, harap tenang. Nggak perlu pindah ke lain tempat! Penulis sudah siapkan tombol yang akan mengarahkanmu ke sejumlah toko online. Sehingga kamu bisa cek langsung harga HP Oppo A76 terlengkap!

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A76

Spek lengkap Oppo A76 (Dok.Istimewa Droila)
Spek lengkap Oppo A76 (Dok.Istimewa Droila)

Dibandingkan HP sekelasnya, terdapat kelebihan dan kekurangan Opo A76. Meskipun bukan HP flagship, fitur pengisian dayanya sama dengan HP flagship Oppo. Oke, langsung aja kita ulas Oppo A76 kelebihan dan kekurangan.

Kekurangan

  • Layar masih IPS LCD
  • Belum support jaringan 5G
  • Tidak ada fitur NFC

Kelebihan

  • Tahan cipratan air
  • Pengisian daya SuperVOOC
  • Desain kamera depan punch-hole
  • Adanya fitur RAM expansion hingga 5GB.

Review Oppo A76

Review Oppo A76
Review Oppo A76

Kelebihan dan kekurangan Oppo A76 membuat ponsel ini patut dipertimbangkan. Jika menilik dari kelebihannya, ponsel ini sangat cocok bagi kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan.

Oppo A76 sangat cocok digunakan di luar ruangan mengingat ketahanannya terhadap debu dan air. Efisiensi dayanya juga mampu membuatmu beraktivitas seharian tanpa takut kehabisan baterai. Misal baterai habis pun, kamu hanya butuh waktu 1 jam untuk mengisi hingga penuh.

Mungkin yang disayangkan adalah bagian kameranya yang masih sederhana. Dibandingkan dengan HP harga sekelasnya yang memiliki resolusi di atas 40MP, tentu Oppo A76 masih kalah. Di sisi lain,

HP baru Oppo ini masih mempertahankan keberadaan slot kartu memori eksternal dan audio jack 3,5 mm. Padahal, banyak HP baru yang sudah tidak menggunakan dua fitur tersebut.

Demikian ulasan kelebihan dan kekurangan Oppo A76, spesifikasi, dan juga harganya. Semoga penjelasan spesifikasi dan harga HP Android terbaru di atas bisa membantumu dalam mengambil keputusan, ya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like