Kelebihan dan Kekurangan OPPO A95: Desain Mewah, Spek Makin Lengkap!

Kelebihan dan kekurangan Oppo A95
Kelebihan dan kekurangan Oppo A95

Oppo Indonesia memperkenalkan jagoan terbarunya. Tapi, sebelum beli, kenali dulu yuk gimana kelebihan dan kekurangan OPPO A95 di bawah ini.

Alih-alih menunggu awal tahun, OPPO Indonesia tanpa ragu resmi meluncurkan satu vseri baru bagi konsumennya yang mencari smartphone stylish dengan spesifikasi lengkap.

OPPO A95 pun hadir sebagai perangkat yang mencoba memenuhi kebutuhan para pengguna smartphone modern dengan memberikan spesifikasi yang sebelumnya hanya ada di seri Reno atau bahkan Find series, ke dalam kelas harga lebih terjangkau.

Dengan harga yang sangat ramah di kantong tersebut, wajar kalo ponsel ini bikin banyak orang tertarik. Kamu salah satunya?

Eits, tapi jangan terburu-buru. Sebelum beli, kenali dulu gimana kelebihan dan kekurangan OPPO A95 yang sudah dirangkum tim Droila dari berbagai sumber berikut ini.

Spesifikasi dan harga Oppo A95
Spesifikasi dan harga Oppo A95

Spesifikasi Oppo A95

Oppo A95 adalah penerus A9 yang diluncurkan dua tahun lalu. Selisih dua tahun tentu saja membuat ada banyak sekali peningkatan yang bisa kita dapatkan. Apa saja? Simak terus uraian di bawah.

Desain dan Layar

Kali ini OPPO mengusung Glow Design di lini seri A. Kabar baiknya, cover belakang OPPO A95 ini nggak mudah kotor oleh bekas jari dan lebih tahan terhadap goresan. Selain itu, OPPO Glow Design juga memberi tampilan warna cover yang lebih berkilau.

Pengguna bisa memilih dua opsi warna OPPO A95, yakni Glowing Rainbow Silver dan Glowing Starry Black. Tinggal pilih deh, kamu mau warna apa. Selain itu, OPPO A95 juga didukung layar AMOLED 6,43 inci FHD+.

Performa dan Chipset

Sama seperti seri smartphone OPPO yang lebih premium, OPPO A95 juga sudah menjalankan ColorOS 11.1 berbasis Android 11 plus sensor NFC. OPPO A95 menjalankan chipset Qualcomm Snapdragon 662

Untuk sebuah smartphone yang menjalankan chipset sama, penulis katakan kalau di OPPO A95 terasa lebih gesit daripada kompetitornya. Mungkin berkat optimasi System Booster dari ColorOS itu sendiri.

Tapi kalau memang cari performa terbaik, tentu OPPO A95 bukan yang terbaik. Sekadar oke saja, termasuk untuk gaming.

OPPO A95 juga telah dibekali RAM sebesar 8 GB dan untuk memenuhi kebutuhan multitasking OPPO menyediakan fitur RAM Expansion untuk menambah memori ekstra 5 GB sehingga total RAM yang dimiliki menjadi 13 GB.

OPPO A95 memiliki sertifikasi IPX4, yang artinya tahan terhadap cipratan air normal. Para pengguna smartphone ini nggak perlu khawatir kalau perangkatnya terkena air hujan.

Kamera Oppo A95
Kamera Oppo A95

Kamera

Seperti pendahulunya, OPPO selalu memberikan hasil foto yang jernih. Untuk kamera depan, HP kelas menengah terbaru ini memakai sensor 16 MP dengan fitur AI Beautification untuk memberikan efek kecantikan kulit yang lebih alami.

Sementara untuk kamera belakang, kali ini OPPO A95 menggunakan formasi kamera utama 48 megapixel dengan depth sensor 2 MP serta kamera makro 2 MP.

Beberapa fitur kamera yang bisa digunakan adalah seperti Multiple Filters yang menyediakan 15 preset filter, AI Scene Enhancement untuk mengoptimalkan warna, saturasi, maupun kecerahan pada foto, serta Night Mode untuk membantu pengguna tetap memperoleh hasil foto cerah dan jernih di malam hari sekalipun.

Untuk perekaman video, OPPO A95 memiliki mode Steady Video serta Slow Slo-mo 720p pada 120 fps. Dengan teknologi Electronic Image Stabilization (EIS) yang dimiliki, maka gambar dan video yang dihasilkan akan terlihat lebih stabil.

Harga HP Oppo A95

Harga Oppo A95
Harga Oppo A95

Mengacu situs resmi OPPO Indonesia, harga HP OPPO A95 per bulan Desember 2021 masih ada di angka Rp3.999.000. Harga yang sangat pas untuk produk di kelasnya!

Tertarik membeli? Tenang aja. Tim Droila sudah siapkan tombol yang akan mengarahkanmu ke beberapa toko online. Yang jelas, harganya lebih variatif! Langsung cek aja, ya.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A95

Spesifikasi Oppo A95
Spesifikasi Oppo A95

Nah, buat kamu yang masih penasaran sama OPPO A95, ada baiknya untuk menyimak terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan

  • Desain Mewah dan Unik
  • Layar Lebar 6.43 Inchi
  • Durabilitas tinggi dengan sertifikasi IPX4.
  • Panel AMOLED yang sedap dipandang.
  • Penyimpanan lega, RAM Expansion dan System Booster.
  • Triple Kamera Utama dan bisa diandalkan.
  • Baterai awet 5000mAH, charging cepat.
  • Ada NFC.
  • Performa Snapdragon 662.
  • Kualitas foto dan video yang bagus.

Kekurangan

  • Chipset Belum Sekencang Pesaingnya.
  • Speaker Masih Mono.
  • Layar Belum 90Hz.
  • Tidak Ada Kamera Ultra-Wide.

Review Oppo A95

Performa Oppo A95
Performa Oppo A95

Dengan harga Rp3-4 jutaan, OPPO A95 memang bukan yang paling sempurna. Namun produsen HP ini menawarkan beragam keunggulan untuk memenuhi kebutuhan beragam tipe pengguna.

Dilengkapi kamera terbaik serta performa paling gesit, smartphone ini cocok buat kamu yang berjiwa muda maupun yang ingin mencari perangkat untuk menunjang bisnis rumahan seperti berjualan online dan content creator, misalnya.

Selain kualitas sensor kamera utamanya sudah cukup oke, begitu pula dengan layar lebar AMOLED-nya. Performa multitasking yang optimal berkat RAM Expansion, baterai awet dan didukung fast charging, serta fitur perlindungan seperti IPX4 sampai bodinya yang dirancang tahan gores bahkan sangat cocok untuk mereka yang bekerja di luar ruangan sekalipun.

Usai sudah penjelasan kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Oppo A95. Semoga penjelasan mengenai spesifikasi dan harga HP Android terbaru di atas bisa membantumu dalam mengambil keputusan.

1/5 - (1 vote)
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like