BerandaGadgets6 Kelebihan dan Kekurangan Oppo Find X5 Pro 5G: Flasghip Premium 2022

6 Kelebihan dan Kekurangan Oppo Find X5 Pro 5G: Flasghip Premium 2022

Tampaknya kelebihan dan kekurangan Oppo Find X5 Pro 5G menarik untuk diulas. Ponsel flagship ini disebut-sebut memiliki spesifikasi terbaik di kelasnya. Apakah benar? Yuk baca sampai akhir.

Oppo Find X5 Pro 5G memang baru dirilis pada 14 Maret 2022 lalu. Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp14 jutaan. Ponsel ini memang mengalami peningkatan dibanding seri sebelumnya Oppo Find X3 Pro.

Tertarik untuk membeli HP Oppo terbaru ini? Simak dulu yuk uraian lengkap seputar spesifikasi, harga, review, serta kelebihan dan kekurangan oppo Find X5 Pro 5G dari Droila berikut ini.

hp Oppo Find X5 Pro 5G
hp Oppo Find X5 Pro 5G

Spesifikasi Oppo Find X5 Pro 5G

Sebagai ponsel kelas atas, tentu saja ponsel ini memiliki menggunakan fitur-fitur terbaik. Mari kita ulas detailnya!

Desain dan Layar

Dilihat dari desainnya saja, ponsel ini sudah terlihat premium. Oppo Find X5 Pro 5G menggunakan material keramik sehingga tampak glossy. Selain itu, frame-nya menggunakan bahan aluminium.

Untuk melindungi dari air dan debu, ponsel ini sudah dilengkapi teknologi IP68. Dengan begitu, ponsel tetap aman saat jatuh di air dengan kedalaman maksimal 1,5 meter selama 30 meter.

Perlindungan lainnya, layar ponsel ini sudah dilengkapi Gorilla Glass Victus. Oleh karena itu, meskipun terkena goresan tetap aman. Paling sidik jari saja yang akan terlihat jika kamu memilih warna hitam.

Ada dua pilihan warna: Glaze Black dan Ceramic White. Jika sidik jari tidak ingin terlalu terlihat, kamu bisa memilih warna putih atau Ceramic White.

Oppo Find X5 Pro 5G harga dan spesifikasi
Oppo Find X5 Pro 5G harga dan spesifikasi

Ponsel ini memiliki dimensi 163,7 x 73,9 x 8,5mm. Dengan material kemarik, tentu saja ponsel ini terasa agak berat. Bobotnya sendiri mencapai 218 gram.

Tombol daya ada di sisi kanan. Sementara tombol volume di sisi kiri bersama dengan slot SIM card. Kamu bisa menggunakan dua nano SIM card. Sayangnya, ponsel ini sudah tidak menghadirkan slot micro-SD.

Di bagian depan, ada layar AMOLED 6,7 inci. Di dalam layar ini, disematkan fingerprint. Selain itu, kamera depannya juga sudah menggunakan mode punch hole yang diletakkan di sisi kiri.

Layar tersebut mampu menampilkan grafik hingga QHD+ yang beresolusi 3216 x 1440. Kedalaman warna yang ditampilkan pun mencapai 1,07 miliar warna (10 bit).

Untuk kecerahannya sendiri mencapai 1300 nits saat sebagian layar yang menyala. Jika layar sepenuhnya menyala, kecerahannya mencapai 500 nits.

HP Oppo terbaru ini menggunakan refresh rate hingga 120Hz. Sementara touch sampling rate mencapai 240Hz. Transisi layar pun terlihat mulus sehingga nyaman saat main gim ataupun bermedia sosial.

Performa gaming Oppo Find X5 Pro 5G
Performa gaming Oppo Find X5 Pro 5G

Performa dan Chipset

Soal performa, Oppo Find X5 Pro 5G sudah pasti menggunakan chipset terbaik saat ini. Snapdragon 8 Gen 1 (4nm) memberikan performa terbaik di ponsel ini.

Hal ini didukung dengan CPU Octa-core yang memiliki 8 inti. Kecepatannya sendiri mencapai 3.0 GHz. Sementara grafiknya, didukung adanya GPU Andreno 730.

Oppo Find X5 Pro 5G menggunakan sistem operasional Android 12. Tampilannya sendiri menggunakan sistem UI ColorOS 12.1 yang memiliki banyak fitur menarik

Kebayang kan, dengan prosesor tersebut, kebutuhanmu akan smartphone pasti terpenuhi. Mau main gim apa aja pasti dilibas dengan lancar. Apalagi jika kamu hanya menggunakannya untuk bermedia sosial.

Kapasitas memorinya cukup besar 256 GB. Jika kurang, kamu tidak bisa menambahkan memori eksternal. Kapasitas ini diimbangi dengan RAM 12 GB. Jadi, kamu bisa denga leluasa memasang banyak aplikasi.

Oppo Find X5 Pro 5G memiliki kapasitas baterai 5.000 mAH. Pengisian dayanya mendukung fitur fast charging 80W. Dengan teknologi tersebut, kamu bisa mengisi daya 50% dalam waktu 12 menit.

Menariknya, ponsel ini juga mendukung fast charging 50W. Pengisian daya 100% dapat dicapai dalam waktu 47 menit. Pengisian dayanya juga support dengan reverse wireless charging.

spesifikasi dan harga Oppo Find X5 Pro 5G
spesifikasi dan harga Oppo Find X5 Pro 5G

Kamera

Kamera Oppo memang mengalami peningkatan dari beberapa segi. Kamera belakangnya memiliki tiga macam kamera. Kamera utama 50MP sudah dilengkapi autofokus dan OIS ganda.

Kamera kedua berupa kamera telefoto 13MP. Kamera ini juga dilengkapi autofokus dan fitur zoom 2x.

Selanjutnya kamera ultrawide 50MP. Kamera ini juga dilengkapi autofokus. Rentang jangkauannya mencapai 110°.

Fitur yang digunakan kamera belakang cukup lengkap. Ada mode malam, HDR, Dual-View Video, dan masih banyak lagi. Apalagi dengan adanya Hasseblad Color Calibration, kualitas foto yang dihasilkan sangat berkualitas.

Untuk perekaman video sendiri, ponsel ini mampu menghasilkan video berkualitas hingga 4K di 60 fps. Adanya gyro-EIS membuat kualitas rekaman lebih stabil.

Lalu bagaimana dengan kamera depan? Ponsel ini menggunakan kamera 32MP. Kamera ini juga mendukung mode malam dan Dual-View Video. Sementara itu, kualitas perekaman video mencapai 1080p di 30 fps.

Harga Oppo Find X5 Pro 5G Terbaru

review Oppo Find X5 Pro 5G
review Oppo Find X5 Pro 5G

Berdasarkan data yang penuli dapatkan dari OppoStore, harga Oppo Find X5 Pro 5G terbaru adalah Rp14.999.000,00. Selain membeli secara online, kamu juga bisa membelinya offline.

Dalam kotak pembeliannya nanti, kamu akan mendapatkan 1 unit Oppo Find X5 Pro 5G. Selain itu, ponsel ini masih menyertakan adaptor, kabel USB tipe C, alat kartu SIM, case pelindung, buku panduan, dan kartu garansi.

Nah, untuk kamu yang tertarik beli, tak perlu pindah ke lain tempat. Droila sudah siapkan tombol yang akan membawamu ke sejumlah toko online. Sehingga kamu bisa cek harga terbaru Oppo Find X5 Pro dan memilih harga yang paling menguntungkan.



Kelebihan dan Kekurangan Oppo Find X5 Pro 5G

SpesifikasiOppo Find X5 Pro 5G
DesainFrame alumunium
Body dari keramik atau kulit sintetis
Berat218 gram
Dimensi163.7 x 73.9 x 8.5 or 8.8 mm
Layar6.7 inci
LTPO2 AMOLED
Rasio body ke layar 89.6%
Corning Gorilla Glass Victus
IP68 anti debu dan air (1,5 hingga 30 menit)
Resolusi1440 x 3216 piksel
Refresh rate 120Hz
HDR10+
ChipsetQualcomm Snapdragon 8 Gen 1
GPUAdreno 730
RAM12GB
ROM256GB
OSAndroid 12
ColorOS 12.1
Kamera Belakang50 MP, f/1.7, 25mm (wide), 1/1.56″, 1.0µm, multi-directional PDAF, OIS (3-axis sensor-shift, 2-axis lens-shift)
13 MP, f/2.4, 52mm (telephoto), 1/3.4″, 2x optical zoom, PDAF
50 MP, f/2.2, 15mm, 110˚ (ultrawide), 1/1.56″, 1.0µm, multi-directional PDAF
FiturHasselblad Color Calibration
LED Flash
HDR
Panorama
OIS (3-axis sensor-shift, 2-axis lens-shift)
Multi-directional PDAF
Optical zoom
Video [email protected]/60fps
Kamera Depan32 MP, f/2.4, 21mm (wide), 1/2.74″, 0.8µm
FiturPanorama
Video [email protected]
Gyro-EIS
BateraiLi-Po 5000 mAh, non-removable
Fast charging 80W, 50% in 12 min (advertised)
Fast wireless charging 50W, 100% in 47 min (advertised)
Reverse wireless charging
10W USB Power Delivery
WarnaCeramic White
Glaze Black
HargaRp 14.999.000 (Oppo Store)
Tabel spesifikasi lengkap Oppo Find X5 Pro 5G (Dok.Istimewa/Droila)

Dengan spesifikasi yang serba terbaik, tentu akan sulit menilai kelebihan dan kekurangan Oppo Find X5 Pro 5G. Terlebih kekurangannya.

Kekurangan

  1. Tidak ada kamera makro.
  2. Tidak ada slot micro-SD.

Kelebihan

  1. Prosesor Snapdragon 8 Gen 1
  2. Ultra Night Video hingga 4K
  3. Kecepatan pengisian daya hingga 80W
  4. Desain premium

Review Oppo Find X5 Pro 5G

Oppo Find X5 Pro harga
Oppo Find X5 Pro harga

Oppo Find X5 Pro 5G memiliki spesifikasi yang terbaik di kelasnya. Memang, absennya kamera makro agak disayangkan. Namun, hal ini ditutupi dengan kualitas kamera utama.

Bagi kamu yang hobi menyimpan video berukuran besar, mungkin kamu harus memindahkannya secara berkala. Tidak adanya slot kartu memori eksternal memang umum ditemukan pada HP flagship.

Secara garis besar, ponsel ini memang mampu digunakan baik untuk gaming, fotografi, maupun multitasking. Siapa pun cocok menggunakan ponsel ini  Terutama buat kamu yang suka main game.

Kehadiran Oppo Find X5 Pro 5G tentu saja bersaing dengan Xiaomi 12 Pro. Spesifikasinya mirip, bahkan memiliki beberapa keunggulan, seperti fast charging 120W, kamera telefoto 50W, dan harganya pun lebih murah Rp2 juta.

Bagi pecinta HP flagship, kehadiran ponsel ini tentu menjadi oase baru. Terutama fitur-fiturnya yang komplet dan lebih baik dibanding seri sebelumnya.

Itulah ulasan spesifikasi, harga, kelebihan dan kekurangan Oppo Find X5 Pro 5G. Semoga penjelasan spesifikasi dan harga HP Android terbaru di atas bisa membantumu, ya.

Rate this post
ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaik