Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno3 Pro: RAM 8GB Harganya Cuma Rp 4 jutaan!

Harga Reno3 Pro (Root-Nation)
Harga Reno3 Pro (Root-Nation)

Memang, seri Oppo Reno sudah sampai seri Reno5. Tapi, kalo diamati, perbedaannya nggak jauh-jauh amat. Dan beruntungnya, Oppo Reno3 Pro kini harganya turun karena peluncuran seri baru tersebut. Maka, untuk pembaca yang tertarik ganti HP RAM besar, Reno3 Pro bisa dijadikan pilihan. Tapi, sebelum beli, ketahui dulu gimana kelebihan dan kekurangan Oppo Reno3 Pro, ya.

Oppo Global meluncurkan Reno3 series pada bulan Desember. Versi global seri terbaru ini terdiri atas tiga 5 model. Antara lain Oppo Reno3, Oppo Reno3 Pro, Oppo Reno3 Pro 5G, Oppo Reno3 5G, dan Oppo Reno3 Youth.

Sayangnya, Oppo Indonesia hanya memboyong dua dari lima seri tersebut. Antara lain Oppo Reno3 dan Oppo Reno3 Pro. Dan hingga kini, kedua perangkat masih cukup kompetitif di segmen HP kelas menengah.

Hal itu tentu tak bisa dilepaskan dari peningkatan spesifikasi komponen serta pembaruan teknologi yang sudah ditanamkan. Terutama di bagian kamera, yang menurut klaim perusahaan sudah ditingkatkan agar bisa memenuhi beragam kebutuhan anak muda.

Poster HP Oppo Reno 3 Pro (Oppo Indonesia)
Poster HP Oppo Reno 3 Pro (Oppo Indonesia)

Beruntungnya, kini kamu bisa membeli HP Oppo Reno3 Pro dengan harga Rp 4 jutaan aja. Nggak tanggung-tanggung, Oppo Indonesia menurunkan harga Reno3 Pro hingga selisih Rp 1 juta!

Jika tertarik beli, simak dulu penjelasan di bawah ini. Tim Droila sudah merangkumkan berbagai informasi mengenai Reno3 Pro yang wajib kamu ketahui. Mulai dari spesifikasi, harga terbaru pada berbagai toko online, serta kelebihan dan kekurangan Oppo Reno3 Pro.

Spesifikasi Oppo Reno3 Pro

Sekilas melihat, yang mencuri perhatian dari HP RAM besar Oppo ini tentu saja tampilan punch-hole yang agak panjang. Pasalnya, perusahaan sudah menanamkan dua buah kamera depan. Masing-masing berkemampuan 44MP lensa wide serta 2MP sensor kedalaman.

Penerapan dua kamera depan tentu memberi hasil yang benar-benar berbeda dari produk lain. Soalnya, kamu bisa mengambil foto dengan efek bokeh melalui kamera selfie. Selain itu, merekam video menggunakan kamera depan pun hasilnya dijamin lebih maksimal.

Spesifikasi Reno3 Pro (Oppo Indonesia)
Spesifikasi Reno3 Pro (Oppo Indonesia)

Punch-hole tersebut menghiasi layar Super AMOLED dengan lebar 6,4 inci. Layar canggih ini mampu menghasilkan grafis dengan resolusi 1080 x 2400 piksel.. Tak hanya itu, perusahaan juga melapisi layar dengan Corning Gorilla Glass 5. Dengan begitu, layar bisa lebih aman dari goresan maupun benturan.

Ya, perangkat yang benar-benar aman kalo kamu punya segudang aktivitas lapangan!

Sayangnya, perusahaan melapisi bagian punggung dengan material berbahan plastik. Menjadikan lapisan casing mudah kotor oleh sidik jari. Sehingga kamu perlu menambah lapisan pelindung berupa hard case atau soft case.

Kelebihan dan kekurangan Reno3 Pro (Oppo Indonesia)
Kelebihan dan kekurangan Reno3 Pro (Oppo Indonesia)

Desain ponsel bagian belakang begitu lapang. Kamu tidak akan menemukan panel sensor sidik jari. Soalnya perusahaan menggunakan sensor in-display. Sehingga, menghemat ruang dan menjadikan case belakang terlihat lebih lapang.

Terdapat modul berisi empat kamera yang disusun vertikal. Di dalam modul juga terdapat sebuah LED Flash. Sehingga kamu bisa mengambil foto pada lingkungan bercahaya rendah.

Keempat kamera masing-masing berkemampuan 64MP lensa lensa wide yang didukung fitur PDAF, 13MP lensa telephoto berteknologi PDAF dan 2x optical zoom, 8MP lensa ultra lebar dengan fitur AF (Auto Focus), serta 2MP sensor kedalaman.

Kelebihan Reno3 Pro (Oppo Indonesia)
Kelebihan Reno3 Pro (Oppo Indonesia)

Hasil grafis dijamin lebih maksimal berkat dukungan dapur pacu yang tak kalah gahar. Oppo mempercayakan chipset MediaTek Helio P95 sebagai sumber utama yang menjalankan seluruh proses komputasi pada perangkat. System on Chipset tersebut juga didukung CPU dengan delapan inti utama, serta GPU PowerVR GM9446.

Masih ada dukungan penyimpanan RAM 8GB dengan ruang penyimpanan 256GB. Kapasitas yang menjanjikan kelancaran bagi pengguna yang doyan memainkan game berat, bukan! Selain itu, kamu juga nggak perlu mengkhawatirkan ukuran file yang disimpan. Kapasitas 256GB terbilang sangat lapang!

Harga Oppo Reno3 Pro Terbaru

Kamera belakang Oppo reno3 Pro (Oppo Indonesia)
Kamera belakang Oppo reno3 Pro (Oppo Indonesia)

Oppo Indonesia pertama kali memperkenalkan Reno3 Pro pada bulan April 2020 lalu. Saat itu, ponsel kelas menengah kece dari Oppo ini dibanderol dengan harga Rp 8,999 juta. Cukup tinggi, bukan?

Menurut penulis, harga tersebut masih terbilang masuk akal. Mengingat jenis teknologi serta spesifikasi komponen yang sudah ditawarkan. Apalagi, ponsel yang di-branding dengan tagline “Clear in Every Shot” ini juga dibekali fitur-fitur fotografi canggih dan mumpuni.

Beruntungnya, kini perusahaan sudah menurunkan harga Oppo Reno3 Pro. Nggak tanggung-tanggung, harga terbaru Reno3 Pro saat ini cuma dibanderol Rp 4,499 juta aja! Bukan tipu-tipu. Atau produk palsu. Itu adalah harga yang penulis dapatkan dari situs resmi Oppo Indonesia.

Keuntungan yang berlipat ganda bisa kamu dapatkan jika membeli Oppo Reno3 Pro saat ini. Mumpung masih promo, langsung klik tautan di bawah, ya. Masing-masing tautan bakal mengarahkanmu ke halaman penjualan dari setiap toko online. Langsung cek, kuy.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno3 Pro

Spesifikasi lengkap Oppo Reno3 Pro (Dok.istimewa Droila)
Spesifikasi lengkap Oppo Reno3 Pro (Dok.istimewa Droila)

Berdasarkan komponen dan performa, Reno3 Pro mendapatkan predikat ‘Hampir Flagship’ oleh banyak media. Baik dari luar maupun dalam negeri. Akan tetapi, bukan berarti Reno3 Pro hadir tanpa kelemahan. Lebih lengkap, berikut kelebihan dan kekurangan Oppo Reno3 Pro yang wajib kamu ketahui.

Kekurangan

  • Ukuran punch-hole dinilai memakan ruang terlalu banyak pada layar
  • Performa Hleio P95 dinilai kurang, terutama untuk perangkat yang dibanderol harga Rp 4 jutaan
  • Tanpa dukungan NFC
Fitur fotografi Reno3 Pro (Oppo Indonesia)
Fitur fotografi Reno3 Pro (Oppo Indonesia)

Kelebihan

  • Harga murah banget
  • Layar OLED yang bisa menghasilkan grafis cerah dengan warna detail
  • Daya tahan baterai cukup panjang
  • Sensor sidik jari under-display berkecepatan tinggi
  • Fitur pengisian daya cepat yang cukup kompetitif di kelasnya

Kesimpulan: Beli atau Gak, Nih?

Desain Reno3 Pro (Oppo Indonesia)
Desain Reno3 Pro (Oppo Indonesia)

Jika ulasan ini dibuat saat pertama kali Reno3 Pro dirilis, mungkin penulis juga bakal menyayangkan label harga yang diberikan perusahaan. Banderol hampir Rp 9 juta untuk perangkat yang didukung MediaTek Helio P95 terasa benar-benar mengagetkan.

Tapi, lain soal jika akhirnya perusahaan menurunkan harga. Nggak tanggung-tanggung, penurunannya hampir setengah dari harga asli! Bagi pembeli yang sedang mempertimbangkan HP dengan RAM besar, Reno3 Pro bisa jadi produk yang menarik.

Usai sudah uraian hari ini mengenai kelebihan dan kekurangan Oppo Reno3 Pro. Semoga penjelasan di atas bisa membantu pembaca dalam memilih perangkat, ya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like