7 Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno5 4G: Turun Harga Jadi 3 Jutaan!

oppo reno 5 harga dan spesifikasi
oppo reno 5 harga dan spesifikasi

Setahun sudah Oppo Reno5 meramaikan pasaran smartphone di Tanah Air. Hingga saat ini, Reno5 masih menjadi pilihan ponsel mid-range. Apakah kelebihan dan kekurangan Oppo Reno5 4g sehingga kehadirannya masih diminati? Yuk simak ulasan kami berikut!

Spesifikasi Oppo Reno5

Dilihat dari tampilannya saja, Reno5 terlihat seperti HP flagship. Bodi tipis, layar lebar kekinian, dan warnanya yang berkilau tentu memiliki daya tarik. Tak hanya itu, fitur-fitur yang dihadirkan Oppo selalu menghadirkan inovasi. Inilah spesifikasi Oppo Reno5 selengkapnya.

Desain

oppo reno5 kelebihan dan kekurangan
oppo reno5 kelebihan dan kekurangan

Oppo selalu berhasil memikat konsumen dengan desainnya yang modern, elegan, dan premium. Padahal material belakangnya menggunakan polikarbonat.

Ponsel yang menggunakan desain Oppo Glow ini memiliki dua pilihan warna: Fantasy Silver dan Starry Black. Desain melengkung di keempat sisinya, tak beda jauh dengan bentuk ponsel masa kini.

Tingginya 159,1mm dan lebarnya 73,3mm. Ketebalan dua warna ini berbeda. Starry black 7,7mm, sedangkan Fatasy Silver 7,88mm. Meskipun tebalnya beda, bobotnya sama persis, 171g. Ringan bukan?

Di depan, terdapat layar AMOLED 6,4 inci yang mampu menampilkan gambar FHD+ dengan resolusi 2400×1080. Tingkat refresh rate maksimum 90Hz, sedangkan tingkat sentuh maksimum 180Hz saat menggunakan dua jari. Layar ini sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Oppo pandai memanjakan mata dengan gamut warna mode tajam 93,28%. Kecerahannya mencapai 600 nits saat di bawah sinar matahari. Sementara itu kerapatannya mencapai 410 ppi.

Jika kamu suka mendengarkan musik atau radio, ada audio jack 3,5mm di sisi bawah. Di sisi kanan terdapat tombol power, sedangkan di sisi kiri terdapat tombol volume dan slot kartu SIM serta memori eksternal.

Performa dan Chipset

hp oppo reno 5
hp oppo reno 5

Sistem operasional yang digunakan Oppo Reno5 memang masih Android 11. Akan tetapi, sistem operasional ini bisa kok di-upgrade ke Android 12. ColorOS menyajikan berbagai macam fitur-fitur yang menarik, seperti Smart Air Control dan Smart Message Privacy.

Agar dapat menikmati banyak aplikasi tanpa masalah, Oppo Reno5 dibekali prosesor Snapdragon 720G kelas 8nm. Kelas ini mampu memberika kecepatan maksimum 2,3GHz. Performa ini didukung pula oleh RAM 8GB dan ROM 128GB. GPU Andreno 618 juga dapat diandalkan untuk menunjang performanya.

Baterai yang digunakan memiliki kapasitas 4310 mAh. Tingkat pengisiannya supercepat berkat adanya teknologi SuperVOOC 50W. Dengan menggunakan charger dari Oppo ini, ponsel dapat diisi penuh dalam waktu 48 menit. Selain itu, ponsel ini juga mendukung fitur reserve charging lho.

Fitur fingerprint yang digunakan berada di dalam layar. Ada pula fitur NFC yang berguna untuk setiap transaksi kamu.

Bagi yang suka main gim, ada juga fitur gaming di dalam Oppo Reno5, seperti Gamer Mode, Bullet Screen Message, Gaming Shortcut Mode, dan penyesuaian tingkat fluiditas dan respons sentuh. Pengalaman bermain gim akan semakin imersif dengan kualitas suara Dolby Atmos.

Kamera

Oppo Reno5 spesifikasi dan harga terbaru
Oppo Reno5 spesifikasi dan harga terbaru

HP kelas menengah ini memiliki keunggulan di bagian kameranya. Kamera belakang memiliki empat jenis kamera. Kamera utama 64MP, kamera ultrawide 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera kedalaman 2MP.

Banyak fitur fotografi yang bisa menghasilkan foto berkualitas, seperti mode malam, potret, dual-view video, gerak lambat, ekstra HD, dan masih banyak lagi. Untuk perekaman videonya sendiri, kamera belakang bisa menghasilkan kualitas video hingga 4K di 30fps.

Suka selfie? Kamera depan Reno5 beresolusi 44MP. Kualitas video yang dihasilkan kamera ini mencapai 1080p di 30fps. Baik kamera depan maupun belakang, perekaman video sudah dilengkapi dengan fitur EIS sehingga kestabilannya terjaga.

Harga Oppo Reno5 Terbaru

oppo reno 5 harga
oppo reno 5 harga

Jika kamu masih berminat meminat HP Oppo terbaru ini, kamu bisa mendapatkan Reno5 dengan harga Rp3.899.000,00. Ini adalah harga Oppo Reno5 4G terbaru berdasarkan website resminya.

Di dalam kotak pembeliannya nanti, kamu akan mendapatkan 1 unit Oppo Reno5, pengisi daya, earphone, kabel data USB, ejektor SIM, case pelindung, dan buku panduan.

Tertari beli saat ini? Kamu cek langsung harga Oppo Reno5 terbaru 2022 lewat tombol di bawah. Kamu akan diarahkan ke beberapa toko online. Jadi, langsung cek aja, ya.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo5

SpesifikasiOppo Reno5
DesainFrame dan body belakang terbuat dari material plastic
Berat171 gram
Dimensi159.1 x 73.3 x 7.7 mm
Layar6.4 inci
AMOLED
Rasio body ke layar 84.8%
Corning Gorilla Glass 3
Resolusi1080 x 2400 piksel
Refresh rate 90Hz
Dual-view Video
ChipsetQualcomm Snapdragon 720G
GPUAdreno 618
RAM8GB
ROM128GB
OSAndroid 11 (bisa ditingkatkan ke Android 12)
ColorOS 12
Kamera Belakang64 MP, f/1.7, 26mm (wide), 1/1.73″, 0.8µm, PDAF
8 MP, f/2.2, 119˚ (ultrawide), 1/4.0″, 1.12µm
2 MP, f/2.4, (macro)
2 MP, f/2.4, (depth)
FiturLED flash
HDR
Panorama
Gyro-EIS
AI Highlight Video
AI Mixed Portrait
Kamera Depan44 MP, f/2.4, 24mm (wide)
FiturHDR
BateraiLi-Po 4310 mAh, non-removable
Fast charging 50W, 100% in 48 min (advertised)
Reverse charging
SuperVOOC
WarnaGalactic Silver
Starry Black
HargaRp 3.899.000
Tabel spesifikasi Oppo Reno5 4G (Dok.Istimewa/Droila)

Nggak banyak yang bisa disimpulkan dari HP ini. Tapi kalau dilihat dari spesifikasi dan harganya, inilah kelebihan dan kekurangan Oppo Reno5.

Kekurangan

  1. Tidak tahan air
  2. Belum 5G
  3. Refresh rate 90Hz

Kelebihan

  1. Desain tipis dan ringan
  2. Hasil kamera menakjubkan
  3. Fast charging 50W
  4. Fitur lengkap

Review Oppo Reno5

spesifikasi dan harga oppo reno5
spesifikasi dan harga oppo reno5

Meskipun satu tahun sudah tahun berlalu, performa Oppo Reno5 4G masih bisa diandalkan untuk kebutuhan gawai saat ini. Yang saya suka dari HP kelas menengah ini adalah fiturnya komplet.

Di saat merek lain tidak menyertakan charger, audio jack, dan slot SD card, Oppo justru sebaliknya. Mereka tetap menyajikan fitur-fitur tersebut. Di tambah dalam kotak kemasannya juga disertakan earphone. Dengan begitu, kamu nggak perlu membelinya secara terpisah.

Oppo memang sangat mengandalkan kemampuan kameranya. Baik kamera depan maupun belakang mampu menghasilkan gambar yang jernih, tajam, dan detail. Fiturnya tergolong komplet. Saat malam hari, objek pun akan terlihat jelas dengan Ultra Night Video.

Kecepatan mengisi daya SuperVOOC 50W tentu akan sangat menguntungkan. Kamu nggak perlu nunggu HP-mu terisi penuh berlama-lama. Saat dalam mode pengisian daya pun, HP tidak akan mudah panas karena adanya 5 lapisan pelindung dan multi-cooling system.

Terlepas dari kelemahan dan kelebihan Oppo Reno5 4G, pilihan membeli HP ini tentu harus disesuaikan dengan kebutuhan. Jika kamu suka dengan fitur-fitur ColorOS dan juga kameranya, meminang Oppo Reno5 tentu tidak akan terasa mahal.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like