Kelebihan dan Kekurangan Poco M3 Pro 5G: Koneksi Canggih, Harga Bikin Nagih!

Keunggulan Poco M3 Pro 5G (BGR)
Keunggulan Poco M3 Pro 5G (BGR)

Ponsel Poco M3 Pro 5G layak disebut sebagai ponsel futuristik yang disediakan untuk berbagai lapisan masyarakat. Dan untuk membuktikan penilaian tersebut, simak bahasan seputar review, spesifikasi, harga, kelebihan dan kekurangan Poco M3 Pro 5G di bawah ini.

Baru beberapa bulan sejak Telkomsel mengumumkan dukungannya terhadap koneksi 5G. Kemudian, pengumuman tersebut disambut oleh seluruh OEM ponsel dengan meluncurkan produk-produk unggulannya.

Salah satu yang tak ingin ketinggalan dalam perlombaan ini adalah Xiaomi. Melalui sub-brand Pocophone, raksasa teknologi asal China ini memperkenalkan HP 5G murah terbarunya. Yakni Poco M3 Pro 5G.

Mengulang formula lama, Poco M3 5G dibekali dengan beragam fitur canggih dan terkini. Tapi, di sisi lain, tanpa melupakan harga yang terjangkau sehingga bisa diakses oleh masyarakat yang lebih luas.

Patut dicatat. Saat ini sudah tersedia beberapa pilihan ponsel 5G. Lantas, bagaimana performa secara keseluruhan HP Xiaomi terbaru ini ketimbang ponsel 5G lainnya?

Untuk mengetahuinya, simak penjelasan mengenai review, spesifikasi, harga, kelebihan dan kekurangan Poco M3 Pro 5G berikut ini.

HP Poco M3 Pro 5G (Xiaomi Indonesia)
HP Poco M3 Pro 5G (Xiaomi Indonesia)

Spesifikasi Lengkap Poco M3 Pro 5G

Sekali lagi, Xiaomi berhasil menggebrak pasar yang hampir dikuasai vendor lain. Dan meskipun Poco M3 Pro 5G cuma dibanderol Rp 2 jutaan, bukan berarti spesifikasi perangkat bisa diremehkan.

Dukungan chipset terbaru serta fitur canggih membuat HP 5G murah ini begitu menggoda. Lebih lengkap, berikut ini uraian mengenai spesifikasi Poco M3 Pro 5G.

Desain

Sudah bukan rahasia lagi jika Poco cukup berani dan inovatif dalam menawarkan desain perangkat. Bisa kita lihat dari Poco M3 (review), yang bisa dinilai cukup berhasil di pasar Indonesia dengan tawaran modul memenuhi setengah bagian punggung.

Hal yang sama kembali diterapkan perusahaan lewat Poco M3 Pro 5G. Bahkan, saat dilihat, kamu tak akan mendapatkan kesan murah dari ponsel 5G terjangkau ini!

Bagian punggung dilapisi modul yang memenuhi seperempat dari luas keseluruhan. Sementara itu, terdapat tiga pilihan warna yang membuat perangkat tampak lebih menawan. Yakni Power Black, Poco Yellow, serta Cool Blue.

Pilihan warna Poco M3 Pro 5G (Xiaomi Indonesia)
Pilihan warna Poco M3 Pro 5G (Xiaomi Indonesia)

Layar

Siapa sangka jika HP Android murah akhirnya kebagian refresh rate tingkat tinggi? Penulis pun tidak! Dan keunggulan itulah yang ditanamkan perusahaan pada ponsel anyarnya ini.

Dilapisi layar IPS LCD dengan lebar 6,5 inci, Poco M3 Pro 5G mampu menghasilkan grafis berkualitas 1080 x 2400 piksel. Tak hanya itu, grafis yang dihasilkan memiliki refresh rate  90Hz!

Alhasil, setiap konten grafis yang ditampilkan pun lebih kaya warna serta detail. Tak hanya itu, perusahaan juga sudah menambahkan fitur DynamicSwitch –yang akan mengubah refresh rate secara otomatis antara 30Hz, 50Hz, 60Hz, serta 90Hz.

Desain Poco M3 Pro 5G (Immediate)
Desain Poco M3 Pro 5G (Immediate)

Kamera

Di antara berbagai kelebihan, sektor kamera Poco M3 Pro 5G cenderung yang paling biasa. Di bagian belakang, perangkat ini cuma dibekali tiga kamera utama saja. Masing-masing berkemampuan 48MP lensa wide PDAF, 2MP lensa makro, serta 2MP sensor kedalaman.

Sementara itu, kamera depan terbungkus oleh punch hole yang terletak di bagian tengah. Kamera ini memiliki kemampuan 8MP saja.

Memang, dibandingkan produk kompetitor, jumlah kamera ponsel ini terbilang sedikit. Tapi, kekurangan itu ditutupi oleh fitur-fitur fotografi canggih yang sudah ditanamkan perusahaan.

Antara lain Mode Malam, Kamera AI 5.0, Bingkai Film, Mode Makro Video, Video Time-lapse, Video Gerak Lambat, dan masih banyak lagi.

Performa gaming Poco M3 Pro 5G (Xiaomi Indonesia)
Performa gaming Poco M3 Pro 5G (Xiaomi Indonesia)

Dapur Pacu

Poco M3 Pro 5G adalah HP terbaru yang didukung chipset MediaTek Dimensity 700. System in Chipset terbaru bikinan MediaTek ini mengandalkan performa GPU Mali-G57 MC2 serta memiliki CPU dengan delapan inti pemrosesan.

Performa tangguh dari chipset Poco tersebut masih didukung oleh RAM berkapasitas 4GB serta penyimpanan internal 64GB. Dengan begitu, pengguna pun bisa lebih leluasa memanfaatkan perangkat untuk beragam aktivitas. Termasuk untuk gaming, streaming, hingga bikin konten video TikTok atau Reels Instagram.

Harga Poco M3 Pro 5G

Daya tahan baterai Poco M3 Pro 5G (Xiaomi Indonesia)
Daya tahan baterai Poco M3 Pro 5G (Xiaomi Indonesia)

Barangkali, inilah waktu yang tepat bagi kamu untuk ganti perangkat. Dan meskipun dukungan koneksi internet 5G belum merata di seluruh wilayah Indonesia, bukan menjadi penghalan bagi kamu untuk memiliki HP 5G, bukan?

Apalagi, Poco M3 Pro 5G dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Mengutip situs resmi Xiaomi Indonesia, harga Poco M3 Pro 5G cuma Rp 2,599 juta saja!

Tentu tawaran yang cukup menggiurkan untuk kamu yang pengin ganti HP, bukan?

Tertarik beli? Tak perlu pindah ke lain tempat. Di bawah ini, Droila sudah siapkan beberapa tautan yang akan membawamu menuju halaman pembelian Poco M3 Pro 5G. Harganya cukup variatif!

Kelebihan dan Kekurangan Poco M3 Pro 5G

Spesifikasi lengkap Poco M3 Pro 5G (Dok.Istimewa/Droila)
Spesifikasi lengkap Poco M3 Pro 5G (Dok.Istimewa/Droila)

Meskipun Poco M3 Pro 5G hadir dengan beragam keunggulan dan pembaruan, bukan berarti tanpa kelemahan. Agar informasi yang kamu butuhkan makin lengkap, penulis sudah siapkan beberapa kelebihan dan kekurangan Poco M3 Pro 5G.

Kekurangan

  • Performa GPU yang kurang memuaskan
  • Tanpa dukungan speaker stereo
  • Belum mampu menghasilkan rekaman video berkualitas 4K
Kelebihan dan kekurangan Poco M3 Pro 5G (Immediate)
Kelebihan dan kekurangan Poco M3 Pro 5G (Immediate)

Kelebihan

  • Layar IPS LCD dengan refresh rate 90Hz
  • Daya tahan baterai panjang
  • Performa MIUI 12 yang halus dan memuaskan
  • Performa kamera cukup bisa diandalkan untuk siang maupun malam hari

Review Poco M3 Pro 5G: Pilihan Terbaik untuk Ponsl 5G Murah

Review Poco M3 Pro 5G (GSMArena)
Review Poco M3 Pro 5G (GSMArena)

Xiaomi paham benar bagaimana membuat ponsel yang sesuai kebutuhan masyarakat. Dan Poco M3 Pro 5G (lagi-lagi) hadir di saat yang tepat.

Ketika pilhan ponsel 5G masih dibanderol dengan harga di atas Rp 4 jutaan, keputusan perusahaan buat menjual Poco M3 Pro 5G dengan harga Rp 2 jutaan tentu saja jadi gebrakan buat pasar. Menjadi keuntungan tersendiri yang harus segera Anda manfaatkan.

Jadi, jika Anda tertarik ganti HP, segera beli perangkat ini aja, ya.

Usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Poco M3 Pro 5G. Semoga penjelasan di atas bisa membantumu untuk mengambil keputusan sebelum beli perangkat ini.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like