Kelebihan dan Kekurangan Realme 9 Pro+ 5G: Desain Anyar, Performa Tak Berbeda

Kelebihan dan Kekurangan Realme 9 Pro+ 5G
Kelebihan dan Kekurangan Realme 9 Pro+ 5G

Sebagai catatan pembuka, Realme 9 Pro Plus hanya mendapat peningkatan minor. Terutama jika dibandingkan pendahulunya. Mengapat? Simak penjelasan mengenai spesifikasi, harga, review, serta kelebihan dan kekurangan Realme 9 Pro+ 5G di bawah kalo kamu penasaran.

Dalam pertarungan panjang yang berlangsung di kelas menengah, konsumen lah yang mendapatkan keuntungan.  Dan di tengah banjirnya pilihan ponsel di segmen tersebut, Realme kembali menghadirkan produk terbarunya. Tak tanggung-tanggung, langsung dua!

Kemarin, kita sudah mengupas tuntas varian Realme 9 Pro. Dan di bawah, tim Droila sudah menyiapkan uraian paling komplit mengenai HP Realme terbaru ini. Mulai dari spesifikasi, harga, review, serta kelebihan dan kekurangan Realme 9 Pro+ 5G.

Spesifikasi dan harga Realme 9 Pro+ 5G
Spesifikasi dan harga Realme 9 Pro+ 5G

Spesifikasi Realme 9 Pro Plus 5G

Realme 9 Pro+ 5G menjadi produk jagoan perusahaan di tahun 2022. Kapasitas penyimpanan lapang, chipset gaming kelas menengah, serta desain elegan. Itulah beberapa keunggulan yang ditawarkan.

Nah, agar kamu lebih kenal, simak dulu gimana susunan komponen serta spesifikasi Realme 9 Pro+ 5G di bawah ini.

Desain dan Layar

Bagian body belakang Realme 9 Pro+ 5G terbuat dari material plastik. Tambahan aksen pola yang unik dan nyentrik membuat ponsel mudah mencuri perhatian. Nggak terlihat sebagai HP murahan!

Pasalnya, perusahaan menerapkan desain yang disebut ‘Light Shift Design’. Membuat pantulan cahaya akan menghasilkan pola-pola yang berubah.

Layar perangkat mengandalkan Super AMOLED dengan lebar 6.4inci. Dilapisi Corning Gorilla Glass 5, layar HP Realme terbaru ini mampu menghasilkan grafis dengan resolusi 1080 x 2400 piksel. Tak hanya itu, grafis yang dihasilkan dengan refresh rate 90Hz!

Kecanggihan layar tak berhenti di situ saja. Perusahaan turut menambahkan fitur canggih bernama Heart rate monitor feature. Ya, seperti namanya, fitur ini bisa membantumu dalam melacak detak jantung. Tentu harus didukung dengan smartwatch keluaran Realme juga, ya.

Desain Realme 9 Pro+ 5G
Desain Realme 9 Pro+ 5G

Performa dan Chipset

Peningkatan juga diberikan perusahaan di bagian performa. Jika 9 Pro mengandalkan chipset kelas menengah dari Qualcomm, maka kamu akan menemukan Mediatek Dimensity 920 5G pada ponsel ini.

System on Chipset ini didukung CPU octa-core dengan GPU Mali-G68 MC4. Hasilnya, performa HP pun lebih bertenaga dan sanggup dipakai untuk memainkan game berat!

Sementara itu, di bagian penyimpanan juga nggak ada perbedaan. Perusahaan menyediakan dua pilihan penyimpanan internal dengan satu pilihan RAM. Yakni varian RAM 8GB/128GB serta 8GB/256GB.

Selebihnya, hanyalah pengulangan versi Realme 9 Pro saja. Tak ada yang berbeda.

Kamera Realme 9 Pro+ 5G
Kamera Realme 9 Pro+ 5G

Kamera

Umumnya, varian yang paling mahal dan canggih juga didukung dengan spesifikasi komponen yang lebih tinggi. Dan sayangny, anggapan umum itu nggak berlaku pada 9 Pro+ 5G. Bagaimana tidak, susunan kameranya lebih rendah!

Seperti varian 9 Pro, ponsel ini didukung tiga kamera belakang serta satu kamera selfie. Untuk kamera belakang, masing-masing memiliki kemampuan 50MP lensa wide yang didukung fitur PDAF dan OIS, 8MP lensa ultrawide, serta 2MP sensor kedalaman.

Sementara itu, kamera selfie terletak pada punch-hole yang terdapat di bagian pojok kiri dari layar. Di dalamnya, terdapat kamera berkemampuan 16MP dengan lensa wide.

Beruntungnya, bagian ini juga dibekali teknologi gyro-EIS. Sehingga, kamu bisa mendapatkan hasil rekaman video yang lebih stabil dan minim editing. Pas buat kreator konten!

Harga Realme 9 Pro+ 5G

Harga Realme 9 Pro+ 5G
Harga Realme 9 Pro+ 5G

Sebenarnya, harga jual Realme 9 Pro Plus tergolong murah. Apalagi kalo kita mempertimbangkan berbagai keuntungan yang bakal kamu dapatkan.

Mengutip situs resmi Realme Indonesia, harga Realme 9 Pro+ 5G dibanderol dalam dua pilihan harga dengan dua pilihan penyimpanan. Untuk varian RAM 8GB/128GB, dijual dengan harga Rp 4,699 juta. Sedangkan varian 8GB/256GB dijual dengan harga Rp5,499 juta.

Nah, untuk pembaca yang tertarik beli, tim Droila sudah siapkan tombol. Kamu akan dibawa masuk ke sejumlah toko online. Sehingga bisa bisa cek secara langsung harga Realme 9 Pro+ 5G terbaru. Tanpa panjang lebar, langsung klik tombol di bawah aja, ya.

Kelebihan dan Kekurangan Realme 9 Pro+ 5G

Spek lengkap Realme 9 Pro+ 5G (Dok.Istimewa Droila)
Spek lengkap Realme 9 Pro+ 5G (Dok.Istimewa Droila)

Di balik keindahan desain dan ketangguhan performa, HP kelas menengah terbaru ini memiliki beberapa kekurangan yang cukup besar. Dan berdasarkan penelusuran penulis, berikut ini beberapa kelemahan dan keunggulan Realme 9 Pro+ 5G.

Kekurangan

  • Harga terlalu mahal
  • Spesifikasinya tidak terlalu berbeda dengan Realme 9 Pro
  • Belum dibekali mode HRR untuk gaming
  • Tidak ada slot kartu SD
  • Terlalu banyak bloatware atau aplikasi bawaan

Kelebihan

  • Layar AMOLEd dengan refresh rate 90Hz
  • Daya tahan baterai panjang
  • Chipset yang kuat buat memainkan game berat
  • Dukungan teknologi 5G
  • Penyimpanan internal lapang
  • Hasil kamera malam memuaskan

Review Realme 9 Pro+ 5G:

Review Realme 9 Pro+ 5G
Review Realme 9 Pro+ 5G

Penulis mengakui kalo Realme 9 Pro+ 5G adalah ponsel yang menggoda. Kombinasi performa, desain, dan harga yang menjadi idaman banyak pengguna.

Tapi, sayangnya, perusahaan menjual dengan harga yang terlalu mahal. Bahkan, mendekati Mi 10T yang dibekali chipset high-end! Tentu kelemahan ini wajib kamu pertimbangkan.

Usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Realme 9 Pro+ 5G. Semoga penjelasan mengenai spesifikasi dan harga HP Android terbaru di atas bisa membantumu dalam mengambil keputusan, ya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like