Kelebihan dan Kekurangan Realme C11 2021: Varian Lebih Murah, Daya Tahan Tetap Panjang

Kelebihan dan kekurangan Realme C11 2021 (Facebook)
Kelebihan dan kekurangan Realme C11 2021 (Facebook)

Realme Indonesia baru saja meluncurkan produk terbarunya. Diberi nama Realme C11 2021, ini merupakan varian Realme C11 yang dirilis tahun lalu. Tertarik memiliki? Tunggu dulu, simak kelebihan dan kekurangan Realme C11 2021 berikut ini terlebih dulu, ya.

Murah. Kesan itulah yang penulis dapatkan ketika menggenggam seri Realme C11 2021. Baru, tapi tidak benar-benar baru. Dari segi penamaan, mengisyaratkan bahwa ini adalah varian Realme C11 yang diluncurkan tahun lalu.

Hanya saja, melihat komponen spesifikasi, hanya beberapa bagian saja yang terbilang menawan. Salah satunya adalah baterai dengan daya tahan panjang. Dan di bagian ini, penggemar bisa melihat keberanian serta dedikasi perusahaan dalam menawarkan HP Android murah terbaik.

Lalu, apa lagi kelebihan lainnya? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, simak dulu bagaimana spesifikasi, harga dan review HP Realme terbaru ini. Selain itu, kenali pula bagaimana kelebihan dan kekurangan Realme C11 2021.

Tanpa panjang lebar, langsung cek uraian di bawah aja, ya.

Poster Realme C11 2021 (Facebook)
Poster Realme C11 2021 (Facebook)

Spesifikasi Realme C11 2021

Berbagai komponen yang bisa kita temukan pada HP entry-level sudah ditanamkan perusahaan pada perangkat terbarunya ini. Beruntungnya, Realme mengenalkan beberapa fitur kelas menengah pada segmen tersebut. Membuat Realme C11 2021 lebih menggoda dan berbeda.

Lebih lengkap, berikut uraian spesifikasi Realme C11 2021.

Desain

HP Realme C11 2021 (Facebook)
HP Realme C11 2021 (Facebook)

Sebenarnya tak ada perbedaan yang terlalu kentara antara versi awal Realme C11 dengan yang baru saja dikeluarkan. Masih mengusung material plastik untuk membungkus bagian punggung. Serta, modul berbentuk persegi panjang yang menjadi wadah dua buah kamera.

Ukurannya pun sama. Dengan tebal 9,1mm serta bobot 196 gram. Membuat HP Realme terbaru ini terlihat lebih kekinian untuk pasar entry-level. Maka, wajar jika banyak calon pembeli yang bakal tertarik untuk memiliki ponsel ini.

Layar

Desain Realme C11 2021 (Faceboook)
Desain Realme C11 2021 (Faceboook)

Komponen layar juga tak memiliki perubahan. Masih mengusung panel IPS LCD dengan lebar 6,5 inci. Layar ini mampu menghasilkan grafis berkualitas 720 x 1560 piksel.

Menurut pandangan penulis, resolusi yang cukup jika dipakai untuk membuka kelas online. Sehingga, bisa jadi pilihan tepat untuk anak, bukan?

Kamera

Kamera Realme C11 2021(Facebook)
Kamera Realme C11 2021(Facebook)

Total terdapat dua buah kamera yang sudah ditanamkan perusahaan pada perangkat ini. Satu kamera di depan dan satu kamera di belakang

Untuk kamera belakang, dibungkus modul berbentuk persegi panjang. Memiliki kemampuan 8MP dengan bukaan f/2.0 dan dibekali fitur Auto Focus (AF).

Di dalam modul tersebut, perusahaan juga sudah membekali  LED Flash. Menggunakan fitur ini, pengguna bisa mendapatkan hasil jepretan kamera yang lebih cerah meskipun dalam kondisi gelap.

Sementara itu, kamera depan tersimpan pada poni berbentuk tetesan air. Kamera selfie ini memiliki kemampuan 5MP dan menggunakan lensa wide. Sayang, karena ini adalah HP entry-level, kamu tidak akan menemukan dukungan fitur fotografi canggih di dalamnya.

Performa

Review Realme C11 2021 (Facebook)
Review Realme C11 2021 (Facebook)

Jika membicarakan perbedaan Realme C11 dan Realme C11 2021, bagian performa adalah komponen yang paling kentara. Karena dijual dengan harga yang jauh lebih murah, maka wajar kalo perusahaan menanamkan chipset dengan kemampuan lebih rendah.

Mengutip GSMArena, Realme C11 2021 mengandalkan dapur pacu Unisoc SC9863A. System on chipset yang banyak diandalkan ponsel entry-level ini memiliki CPU dengan delapan inti pemrosesan serta GPU IMG8322.

Sementara itu, di bagian penyimpanan, cuma tersedia satu pilihan saja. Yakni RAM 2GB dengan penyimpanan internal berkapasitas 32GB.

Harus diakui, kombinasi tersebut cukup kecil untuk pengoperasian sejumlah aplikasi terkini. Apalagi WhatsApp dan Instagram yang membutuhkan source dalam jumlah cukup besar.

Hanya saja, jika dipakai untuk aktivitas sekolah anak, Realme C11 2021 tetap tangguh dan minim lag. Dengan catatan, jangan sampai anak memasang aplikasi game berat pada perangkat ini, ya. Soalnya bisa merusak perangkat!

Harga Realme C11 2021

Harga Realme C11 2021 (Facebook)
Harga Realme C11 2021 (Facebook)

Realme Indonesia resmi memperkenalkan produk terbarunya ini bulan lalu. Jadi, belum terlalu banyak pilihan harga yang bisa kita dapatkan dari toko online.

Namun, sebagai tolak ukur, penulis mengambil harga Realme C11 2021 yang tertera di situs resmi. Pada website resmi Realme Indonesia, harga HP Realme terbaru ini dibanderol Rp 1,299 juta saja. Cukup menggiurkan, bukan?

Nah, jika kamu tertarik memiliki, penulis sudah siapkan beberapa tautan yang akan mengarahkanmu menuju halaman pembelian di toko online. Agar mempersingkat waktu, langsung beli lewat tombol di bawah ini, ya.

Kelebihan dan Kekurangan Realme C11 2021

Spesifikasi lengkap Realme C11 2021 (Dok.Istimewa Droila)
Spesifikasi lengkap Realme C11 2021 (Dok.Istimewa Droila)

Patut diingat, Realme C11 2021 adalah HP entry-level. Sehingga, kamu tidak akan menemukan sejumlah fitur yang biasanya ada pada HP kelas menengah. Contohnya seperti lapisan Corning Gorilla Glass, grafis dengan refresh rate tingkat tinggi, dan masih banyak lagi.

Meskipun dibekali fitur yang minim, bukan berarti ponsel anyar ini hadir tanpa kelemahan. Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan Realme C11 2021 yang wajib kamu ketahui.

Kekurangan

  • Teknologi USB dan Bluetooth lawas
  • Performa kamera yang biasa saja
  • Layar cuma mampu menampilkan grafis dengan resolusi maksimal 720 piksel
  • Bukan ponsel gaming atau multitasking
  • Tanpa dukungan fitur keamanan seperti sensor sidik jari atau pengenalan wajah
Unboxing Realme C11 2021 (Facebook)
Unboxing Realme C11 2021 (Facebook)

Kelebihan

  • Baterai berkapasitas besar dan daya tahan panjang
  • Ringan
  • Desain anti percikan air
  • Mendukung fitur reverse charging
  • Harga yang wajar untuk spesifikasi yang ditawarkan
  • Dukungan sistem operasi terbaru Android 11

Review Realme C11 2021: Entry-Level dengan Baterai Besar!

Spesifikasi Realme C11 2021 (Facebook)
Spesifikasi Realme C11 2021 (Facebook)

Jika membicarakan keunggulan produk terbaru ini ketimbang produk lain di kelasnya, yang bisa penulis sebutkan hanyalah baterai. Ya, sangat sulit untuk menemukan HP entry-level dengan baterai berkapasitas besar.

Dan melalui perangkat ini, Realme menegaskan keberanian dan komitmennya dalam menghadirkan perangkat murah tapi sesuai kebutuhan masyarakat. Menjadikan Realme C11 2021 bisa menjadi penantang HP lokal yang seringkali mengandalkan harga murah saja!

Usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Realme C11 2021. Semoga penjelasan di atas bisa membantumu untuk lebih mengenali HP Realme terbaru ini serta mengambil keputusan, ya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like