Kelebihan dan Kekurangan Realme C15: Pilihan Terbaik Kalo Kamu Cari HP Baterai 6000mAh Murah!

Harga Realme C15 (Realme Indonesia)
Harga Realme C15 (Realme Indonesia)

Berbicara HP Android murah, Realme punya banyak pilihan. Salah satunya adalah Realme C15. Tapi, kalo kamu tertarik beli, jangan sampai lewat penjelasan di bawah. Soalnya tim Droila sudah merangkumkan berbagai info yang perlu kamu tahu. Mulai dari spesifikasi, harga terbaru, serta kelebihan dan kekurangan Realme C15. Cek langsung aja, ya.

Sejak awal diperkenalkan, perusahaan menjadikan lini Realme C sebagai produk dengan baterai tangguh. Baik kapasitas yang besar, daya tahan yang lebih panjang, serta teknologi pengisian daya cepat.

Terlebih, keunggulan itu bisa dimiliki pengguna dengan harga yang cukup terjangkau. Mulai dari Rp 1 juta hingga Rp3 juta. Dan keunggulan itu pula yang dimiliki oleh model Realme C15.

Poster HP Realme C15 (Realme Indonesia)
Poster HP Realme C15 (Realme Indonesia)

Memang, sekilas dipandang seri ini begitu mirip dengan varian Realme C12 –yang diluncurkan beberapa bulan setelah C15. Tak ayal, kondisi itu pun membuat calon pembeli kebingungan dalam menentukan pilihan.

Maka dari itu, untuk memudahkan kamu mengambil keputusan, tim Droila sudah menyiapkan beberapa informasi penting yang harus diketahui mengenai HP Realme C15. Berikut ini penjelasannya.

Spesifikasi Realme C15

Kombinasi spesifikasi mumpuni dengan harga yang cukup terjangkau membuat seri Realme C15 memukau banyak calon pembeli. Lantas, apa saja komponen yang sudah ditanamkan perusahaan pada perangkat ini? Scrolling terus, ya.

Layar

Layar Realme C15 (Realme Indonesia(
Layar Realme C15 (Realme Indonesia(

Realme C15 adalah HP yang memiliki desain elegan. Tampilannya cukup trendi dan ramah genggaman. Maka, wajar kalo kamu nggak menyangka jika perangkat ini punya baterai berkapasitas 6.000 mAh. Soalnya, dimensi perangkat begitu ramping!

Yah, seperti umumnya HP murah, Realme C15 dilapisi material plastik. Baik pada bagian frame maupun body belakang. Di bagian belakang, kamu akan menemukan modul kamera berbentuk persegi serta panel sensor sidik jari berbentuk lingkaran.

Sementara di bagian depan, perusahaan menandalkan layar IPS LCD berukuran 6,5 inci. Layar ini mampu menghasilkan grafis berkualitas 720 x 1600 piksel. Beruntungnya, HP Realme 2 jutaan ini juga dilapisi kaca Corning Gorilla Glass. Membuat kaca pun lebih aman dari goresan maupun benturan.

Kamera

Kamera Realme C15 (Realme Indonesia)
Kamera Realme C15 (Realme Indonesia)

Di bagian kamera, Realme C15 dibekali konfigurasi empat kamera utama. Masing-masing berkemampuan 13MP lensa wide PDAF, 8MP lensa ultra lebar, 2MP lensa B/W, serta 2MP lensa retro.

Kamera belakang juga sudah dibekali berbagai fitur fotografi andalan perusahaan. Contohnya seperti mode Super Nightscape yang bisa membuat foto malam jadi lebih terang dan Mode Ultra Wide yang memungkinkan pengguna mengambil pemandangan lokasi dengan perspektif lebih luas.

Untuk kamera depan, tersimpan pada notch berbentuk waterdrop. Kamera selfie Realme C15 memiliki kemampuan 8MP dan menggunakan lensa wide. Bagian ini juga tak ketinggalan mendapat peningkatan –berupa dukungan fitur AI Beauty dan Mode Portrait.

Dapur Pacu

Dapur pacu Realme C15 (Realme Indonesia)
Dapur pacu Realme C15 (Realme Indonesia)

Ada banyak keuntungan yang ditawarkan perusahaan melalui Realme C15. Salah satunya adalah performa dari dapur pacu MediaTek Helio G35. FYI, ini adalah chipset gaming kelas low-end yang dibikin MediaTek.

Ya, kamu nggak salah baca. Di dalam Helio G35, pengembang sudah menambahkan teknologi HyperEngine yang mampu mengoptimalkan kinerja perangkat. Termasuk kinerja perangkat kala menjalankan game berat.

Artinya, Realme C15 bisa kamu pakai untuk memainkan berbagai game online yang cukup berat. Contohnya seperti Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile, Genshin Impact, COD Mobile, dan masih banyak lagi.

Fitur Unggulan

Daya tahan baterai Realme C15 (Realme Indonesia)
Daya tahan baterai Realme C15 (Realme Indonesia)

Seperti yang sudah disinggung di atas, perusahaan menanamkan baterai berkapasitas raksasa pada model ini. Tak tanggung-tanggung, kapasitasnya 6.000 mAh!

Tak hanya itu, daya tahan perangkat pun sudah teruji panjang. Bisa dipakai untuk telepon hingga 46 jam, memutar musik lewat Spotify selama 60 jam, nonton video YouTube hingga 28 jam, serta main game Mobile Legends: Bang Bang sampai 9 jam!

Berkat daya tahan dan kapasitasnya yang cukup besar, Realme C15 juga bisa dipakai sebagai Powerbank, lho. Sehingga, jika ada teman yang kehabisan daya, kamu bisa menawarkan perangkat ini sebagai sumber daya.

Harga Realme C15

Kelebihan Realme C15 (Smartprix)
Kelebihan Realme C15 (Smartprix)

Mengutip CNBC Indonesia, harga Realme C15 saat pertama kali diluncurkan cuma dibanderol Rp1,9 juta saja. Itu adalah harga untuk model C15 dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal sebesar 64GB.

Sedangkan untuk varian RAM 4GB dengan penyimpanan 64GB dijual Rp2,1 juta.

Sayangnya, itu adalah harga promosi. Soalnya, berdasarkan penelusuran penulis pada situs resmi Realme Indonesia, harga Realme C15 terbaru dibanderol Rp1,999 juta untuk varian 3GB/64GB. Sedangkan varian 4GB/64GB dijual Rp2,199 juta.

Spesifikasi Realme C15 (Realme Indonesia)
Spesifikasi Realme C15 (Realme Indonesia)

Terakhir, perusahaan juga menawarkan varian RAM 4GB/128GB yang dijual agak tinggi. Harganya yakni Rp2,499 juta. Ya, cukup terjangkau untuk HP dengan memori penyimpanan 128GB, bukan?

Namun, saat penulis menelusuri toko online, harga Realme C15 jauh lebih beragam. Bahkan, ada beberapa toko yang berani menjualnya lebih murah. Tertarik untuk membeli? Langsung klik tautan yang sudah disiapkan di bawah ini aja, ya.

HP Realme C15 Kelebihan dan Kekurangan

Spek lengkap Realme C15 (Dok.Istimewa/Droila)
Spek lengkap Realme C15 (Dok.Istimewa/Droila)

Dilihat dari segi manapun, harus diakui bahwa seri C15 merupakan perangkat yang cukup menggoda. Murah, spesifikasi mumpuni, desain pun trendi.

Tapi, bukan berarti perangkat ini hadir tanpa kelemahan. Maka, jika kamu berminat membeli, kenali pula apa saja kelebihan dan kekurangan Realme C15. Mau tahu?

Kekurangan

  • Fitur fotografi kurang
  • Suara loudspeaker agak melengking
  • Grafis masih HD+
Review Realme C15 (Realme Indonesia)
Review Realme C15 (Realme Indonesia)

Kelebihan

  • Daya tahan baterai panjang
  • UI Realme punya fitur yang cukup komplit
  • Tampilan trendi
  • Dukungan empat kamera untuk HP di bawah Rp2 juta

Review: Pas Kalo Kamu Aktif di Luar Ruangan

Kelebihan dan kekurangan Realme C15 (Smartprix)
Kelebihan dan kekurangan Realme C15 (Smartprix)

Aktivitas menuntut manusia untuk mendapatkan perangkat terbaik. Harapannya, performa perangkat bisa membantu kita untuk meningkatkan produktivitas. Dan HP Realme C15 bisa jadi pilihan yang tepat kalo kamu aktif di luar ruangan.

Daya tahan baterai yang cukup panjang menjanjikan kenyaman bagi penggunanya. Soalnya, bisa menjauhkanmu dari colokan charger, bukan?

Selain itu, performa perangkat pun cukup memuaskan untuk segmen HP di bawah Rp 2 juta. Kombinasi chipset kelas gaming dengan RAM besar bisa mengoptimalkan kinerja perangkat. Jadi, kamu tak perlu khawatir akan kondisi HP yang lemot.

Nah, usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Realme C15. Semoga penjelasan di atas bisa membantumu untuk memantabkan pilihan sebelum beli perangkat ini, ya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like