Kelebihan dan Kekurangan Realme C20: Harga Rp1 Jutaan Pakai Chipset Gaming? Cuan!

Unboxing Realme C20 (YouTube Realme)
Unboxing Realme C20 (YouTube Realme)

Seakan ingin menegaskan dominasinya di segmen entry-level, Realme Indonesia kembali menghadirkan jawara terbarunya. Diberi nama Realme C20, perangkat terbaru ini dibanderol cuma Rp1,5 jutaan. Lantas, pembaruan seperti apa yang akan kamu temukan dari ponsel Realme anyar ini? Yuk simak ulasan lengkap review, harga dan spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Realme C20 berikut.

Akhir bulan lalu, Realme Indonesia memperkenalkan seri Realme C20. Tak tanggung-tanggung, perusahaan yang bermarkas di Shenzhen ini memberi label Realme C20 sebagai Entry-Level King untuk pasar Indonesia.

Marketing Director Realme Indonesia, Palson, menyampaikan lewat keterangan rilis bahwa Realme C20 merupakan HP yang dibekali berbagai fungsi hiburan. Sehingga, anak muda pun bisa menjadikan model anyar ini sebagai salah satu pilihan dari Realme C series yang bisa memenuhi kebutuhannya.

Lalu, apa sih keunggulan dari ponsel terbaru ini? Serta, apa yang membuat Realme Indonesia berani memberikan label tersebut?

Untuk mengulik hal itu, tim Droila sudah siapkan penjelasan terkait kelebihan dan kekurangan Realme C20 yang meliputi review, ulasan spesifikasi, serta harganya di Indonesia. Jika kamu tertarik beli, jangan lupa baca ulasan di bawah ini, Gan!

Kelebihan dan kekurangan Realme C20 (Facebook)
Kelebihan dan kekurangan Realme C20 (Facebook)

Spesifikasi Realme C20

Selama beberapa tahun terakhir, Realme menjadi salah satu produsen HP yang paling produktif. Hasilnya, belum sampai sepuluh tahun usia perusahaan, Realme sudah memiliki puluhan seri HP yang terbagi dalam berbagai kelas.

Dan Realme C20 menjadi salah satu bukti produktivitas perusahaan. Sejak awal diperkenalkan, Realme C dirancang sebagai HP entry-level yang ingin memuaskan pembeli HP murah tapi berkualitas. Hasilnya, sederet ponsel yang memiliki desain menawan sekaligus performa gahar.

Realme C20 mewarisi nilai-nilai yang sudah ditanamkan perusahaan sejak awal itu. HP Realme terbaru ini hadir dengan desain Geometric Art. Perusahaan pun menyediakan dua pilihan warna untuk pengguna. Yakni Iron Grey dan Lake Blue.

Spesifikasi Realme C20 (Realme India)
Spesifikasi Realme C20 (Realme India)

Sayangnya, desain perangkat tak jauh berbeda dengan kebanyak HP Realme yang dirilis tahun ini. Di bagian belakang, perusahaan melapisi body dengan material plastik.Tak ada panel sensor sidik jari. Sehingga, kamu akan mendapai bagian punggung yang lebih mulus dan diisi oleh ikon Realme di sudut kiri bawah.

Sementara itu, terdapat modul berbentuk persegi panjang yang ditempatkan di pojok kanan atas. Sayangnya, hanya ada satu kamera utama yang ditanamkan perusahaan pada modul tersebut. Yakni kamera wide berkemampuan 8MP yang juga dibekali fitur Auto-Focus (AF).

Meskipun begitu, kamu masih bisa mendapat berbagi fitur fotografi unggulan perusahaan. Seperti mode HDR, panorama, LED Flash, serta merekam video dengan hasil 1080p pada 30FPS.

Dapur pacu Realme C20 (Realme India)
Dapur pacu Realme C20 (Realme India)

Di bagian depan, Realme C20 dilapisi panel IPS LCD dengan lebar 6,5 inci. Beruntungnya, untuk ukuran HP harga Rp1 jutaan, ponsel anyar ini dilapisi kaca pelindung Corning Gorilla Glass 3. Sehingga, kamu yang aktif di lapangan pun bisa lebih tenang.

Masih di bagian layar, kamera depan disimpan pada notch berbentuk dewdrop. Kamera selfie Realme C20 memiliki kemampuan 5MP serta mampu mengaktifkan mode HDR.

Kamu pun bisa lebih leluasa merekam klip untuk video TikTok karena hasil rekaman kamera dari kamera selfie berkualitas 1080 piksel pada 30FPS. Cukup menggoda, bukan?

Kamera Realme C20 (Realme India)
Kamera Realme C20 (Realme India)

Masuk ke bagian jeroan, Realme C20 mengandalkan performa dari dapur pacu MediaTek Helio G35. Sebenarnya, penggunaan chipset gaming milik MediaTek ini cukup menguntungkan. Apalagi harga dari produk cuma Rp 1 jutaan.

Sayangnya, GPU yang digunakan adalah PowerVR GE8320. Sehingga, masih jadi pertanyaan apakah kualitas grafis yang dihasilkan bakal selevel dengan HP yang didukung MediaTek Helio G35 lain –seperti Realme C21 (review).

Sementara itu, Realme C20 juga masih didukung Ram 2GB dengan penyimpanan internal sebesar 32GB. Beruntungnya, perusahaan sudah menambahkan slot kartu SD. Jadi, jika kapasitas penyimpanan dirasa kurang, kamu pun bisa menambahkan dengan penyimpanan eksternal.

Realme C20 Harga di Indonesia

Harga Realme C20 (Facebook)
Harga Realme C20 (Facebook)

 Seperti sudah disinggung, perusahaan memberi predikat jagoan terbarunya ini sebagai Rajanya Smartphone Sejutaan. Maka, bisa disimpulkan bahwa Realme Indonesia membanderol seri C20 dengan harga di kisaran itu.

Dan benar saja. Menurut penelusuran tim Droila pada situs resmi Realme Indonesia, kamu bisa membeli Realme C20 dengan harga Rp 1,299 juta aja! Ya, harga yang cukup menggiurkan dan bersaing untuk segmen tersebut.

Apalagi, untuk segmen spesifikasi HP di bawah 1,5 juta, kamu sudah bisa mendapat HP yang didukung chipset gaming MediaTek Helio G35. Tentu tawaran yang nggak bakal kamu dapatkan dari vendor lain, bukan?

Nah, jika kamu tertarik memiliki, penulis sudah menyiapkan tautan menuju beberapa toko online yang menjual HP Realme terbaru ini. Jadi, tinggal klik tautan di bawah, pilih warna Realme C20, lalu checkout aja, ya.

Realme C20 Kelebihan dan Kekurangan

Spek lengkap Realme C20 (Dok.Istimewa Droila)
Spek lengkap Realme C20 (Dok.Istimewa Droila)

Lantas, setelah membaca uraian terkait spesifikasi dan harga Realme C20 di atas, apakah produk ini benar-benar pilihan yang menguntungkan? Nah, agar kamu lebih paham, simak juga bagaimana kelebihan dan kekurangan Realme C20, ya.

Sehingga, saat performa perangkat nggak sesuai harapan, kamu pun nggak merasa terlalu kecewa. Tanpa panjang lebar, langsung simak uraian berikut ini:

Kekurangan

  • Dukungan satu kamera saja
  • RAM cuma 2GB
  • Penyimpanan internal minim, cuma 32GB aja
  • Terlalu banyak bloatware atau aplikasi bawaan
  • Perangkat mudah panas jika dipakai terus menerus
Realme C20 kelebihan dan kekurangan (Realme India)
Realme C20 kelebihan dan kekurangan (Realme India)

Kelebihan

  • Baterai berkapasitas 5.000 mAh
  • Hasil rekaman video 1080 piksel
  • Sistem operasi Android 10 dengan Realme UI 1.0
  • Perlindungan Corning Gorilla Glass 3
  • Harga yang cukup menguntungkan

Review Realme C20: Harga Terbaik dengan Fitur-Fitur Menarik

Review Realme C20 (Facebook)
Review Realme C20 (Facebook)

Untuk mengisi segmen entry-level atau HP harga sejutaan, Realme C20 bisa menjadi salah satu pilihan menarik. Tawaran fitur-fitur terkini dengan komponen mumpuni bisa jadi tawaran yang sulit ditolak oleh sebagian besar konsumen HP Android murah.

Tak hanya itu, HP ini juga cukup memuaskan jika kamu pakai sebagai smartphone sekunder. Performanya pun tak kalah gahar ketimbang HP harga 2 jutaan, atau produk Realme sekelas yang dijual lebih mahal.

Maka, untuk pilihan akhir, tentu saja penulis kembalikan ke pembaca. Akankah kamu tertarik untuk membeli perangkat ini? Kalo penulis sih, iya.

Usai sudah uraian kelebihan dan kekurangan Realme C20 kali ini. Semoga penjelasan di atas bisa membantumu untuk lebih mengenali HP Realme terbaru ini, ya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like