Kelebihan dan Kekurangan Realme C25: Pilihan Terbaik Buat Baterai Besar dan Daya Tahan Panjang

Desain Realme C25 (Blogspot)
Desain Realme C25 (Blogspot)

Realme C25 hadir bebarengan dengan dua model lain, yakni Realme C20 dan C21. Lantas, apa yang membedakan seri ini dengan dua seri lainnya? Lebih lengkap, yuk simak penjelasan review, spesifikasi, harga, kelebihan dan kekurangan Realme C25 berikut ini.

Ada banyak cara untuk menarik perhatian pasar pengguna HP entry-level. Terutama di Indonesia, ada banyak langkah yang bisa dicoba vendor. Sedangkan Realme, melalui seri Realme C, memilih untuk mengutamakan kapasitas baterai besar dengan daya tahan panjang.

Pada seri Realme C25, perusahaan tak tanggung-tanggung dalam pilihan kapasitas baterai. Besarnya mencapai 6.000 mAh! Tak hanya itu, ponsel entry-level anyar ini juga didukung chipset gaming MediaTek G70, sistem operasi Android 11, serta sudah lolos uji TUV Rheinland.

Poster Realme C25 (Realme Indonesia)
Poster Realme C25 (Realme Indonesia)

Sudah lolos uji sertifikasi asal Jerman, apakah membuat performa Realme C25 berbeda? Nah, untuk membantumu menentukan pilihan, tim Droila sudah mengumpulkan penjelasan terlengkap mengenai ponsel ini.

Mulai dari review, spesifikasi hp, harga terbaru, serta kelebihan dan kekurangan Realme C25. Semua itu bisa kamu temukan dalam penjelasan di bawah. Penasaran? Langsung cek aja, ya.

Spesifikasi Realme C25

Saat penulis menggenggam perangkat, Realme C25 terasa kokoh dan tangguh. Desain elegan yang ditanamkan pada ponsel membuatnya tak terlihat murah.

Kesan itu bahkan tak hanya dirasakan penulis saja. Sudah banyak pengulas dan pengamat smartphone menyatakan demikian. Lebih lengkap, begini uraian spek Realme C25 yang wajib kamu ketahui jika ingin beli.

Desain

HP Realme C25 (Smartprix)
HP Realme C25 (Smartprix)

Seperti umumnya ponsel murah, Realme C25 dibungkus menggunakan lapisan plastik. Baik pada bagian kerangka maupun body belakang.

Namun, berkat penerapan tekstur pada bagian punggung, ponsel ini terasa kokoh di genggaman. Artinya, tidak licin sebagaimana kebanyak ponsel yang dilapisi plastik.

Tentu hal tersebut menjadi keuntungan tersendiri bagi kamu yang lebih memilih kenyamanan, bukan? Apalagi, kuat di genggaman tentunya membuat perangkat ini nggak butuh case tambahan. Sehingga, desain kece pada perangkat bisa diperlihatkan.

Layar

Spesifikasi Realme C25 (Realme Indonesia)
Spesifikasi Realme C25 (Realme Indonesia)

Mengupas bagian layar, terdapat panel IPS LCD berukuran 6,5 inci. Layar Realme C25 mampu menghasilkan grafis dengan resolusi HD+. Dengan begitu, pengguna bisa lebih leluasan dan mudah mendapatkan grafis berkualitas tinggi ketika memainkan game smartphone.

Sementara itu, kamera selfie dibungkus notch berbentuk waterdrop. Memang, kita perlu mempertanyakan keputusan perusahaan dalam memilih desain kamera depan. Soalnya, desain notch sudah mulai ditinggalkan banyak OEM.

Maka, wajar kiranya jika ada pengguna yang beranggapan Realme C25 tampil jadul. Padahal, jika kamu perhatikan bagian jeroan dan performa, Realme C25 cukup menjanjikan!

Kamera

Kamera belakang realme C25 (Blogspot)
Kamera belakang realme C25 (Blogspot)

Total, terdapat 5 buah kamera yang sudah ditanamkan perusahaan pada HP Realme seri C terbaru ini. Untuk kamera belakang, ada empat kamera yang dibungkus modul berbentuk persegi.

Keempat kamera Realme C25 masing-masing memiliki kemampuan 48MP lensa wide serta didukung fitur PDAF, 13MP lensa lebar, 2MP lensa makro, serta 2MP sensor kedalaman. Ya, dengan budget Rp2 jutaan aja, kamu bakal mendapat HP dengan empat kamera!

Sedangkan untuk kamera depan, seperti yang penulis sebutkan di atas, tersimpan pada notch berbentuk waterdrop. Kamera depan Realme C25 memiliki kemampuan 8MP lensa lebar. Meskipun ukurannya terbilang kecil, hasil jepretan foto maupun video cukup menjanjikan.

Terlebih, perusahaan juga sudah menanamkan Mode HDR dan Mode Panorrama pada perangkat ini. Maka, wajar jika banyak pihak yang menyebut bahwa perangkat ini benar-benar menjanjikan dan mampu bikin kegiatan makin lancar!

Dapur Pacu

Main game di Realme C25 (Ictfix)
Main game di Realme C25 (Ictfix)

Seperti sudah disinggung di atas, perusahaan memilih chipset gaming sebagai dapur pacu perangkat ini. Dan seri chipset yang dipilih adalah MediaTek Helio G70.

Sebagai gambar, chipset tersebut juga dipakai perusahaan pada seri Realme 6i. Dan jika kamu pernah mengguanakan HP Realme murah ini, kamu tentu tahu bagaimana ketangguhan performa dan pemrosesannya, bukan?

Agar performa makin lancar, perusahaan menghadirkan Realme C25 dalam dua pilihan memori. Yakni RAM 4GB dengan penyimpanan internal sebesar 64GB, serta penyimpanan internal 128GB.

Pilihan yang bakal membuat perangkat anti lelet, lemot, atau cepat panas!

Harga Realme C25 Terbaru di Indonesia

Review Realme C25 (Media Suara)
Review Realme C25 (Media Suara)

Realme Indonesia memboyong seri C25 bebarengan dengan C20 dan C21. Ketiga ponsel anyar ini diperkenalkan pada bulan Maret lalu.

Maka, wajar kiranya jika harga Realme C25 belum turun banyak. Mengutip situs resmi Realme Indonesia, seri Realme C25 dengan RAM 4GB/64, dibanderol dengan harga Rp2,099juta saja.

Sedangkan untuk varian RAM 4GB dan penyimpanan internal sebesar 128GB, dijual dengan banderol Rp2,499 juta. Cukup menjanjikan?

Nah, agar kamu mendapat lebih banyak pilihan harga Realme C25, penulis sudah siapkan tautan yang akan mengarahkanmu ke toko online. Klik tombol di bawah, dan kamu akan langsung menemukan harga Realme C25 yang lebih variatif dan murah ketimbang toko resmi.

Kelebihan dan Kekurangan Realme C25

Spek lengkap Realme C25 (Dok.Istimewa/Droila)
Spek lengkap Realme C25 (Dok.Istimewa/Droila)

Melihat sejarah peluncuran HP Realme hingga sekarang, perusahaan cukup konsisten dalam mengembangkan HP Android murah. Buktinya, Realme sudah punya puluhan ponsel pilihan di segmen ini –meskipun usia perusahaan belum sampai 5 tahun.

Mengingat usia perusahaan, wajar kiranya jika pengguna bakal menemukan cacat atau kekurangan dari perangkat ini. Lebih lengkap, berikut uraian kelebihan dan kekurangan Realme C25.

Kekurangan

  • Konfigurasi kamera dengan kemampuan yang standar
  • Layar cuma mampu menghasilkan grafis dengan resolusi maksimal 720p saja
  • Suara speaker biasa saja

Kelebihan

  • Sertifikat TUV Rheinland
  • Prosesor yang cukup bertenaga untuk HP harga 2 jutaan
  • Kapasitas baterai besar

Review Realme C25: Pilihan yang Menguntungkan untuk Budget 2 Jutaan

Harga Realme C25 (Blogspot)
Harga Realme C25 (Blogspot)

Bagi pengguna yang pengin ganti HP tapi budget terbatas, kini bisa lebih tenang. Realme punya banyak pilihan terbaik dan nggak kalah bersaing ketimbang ponsel dari vendor yang lebih lawas.

Dan melalui Realme C25, perusahaan menawarkan produk pilihan yang punya daya tahan panjang serta performa cukup gahar. Dua nilai yang membuat ponsel anyar ini layak dipertimbangkan, bukan?

Hanya saja, menilik harganya, kamu mungkin akan berpikir berulangkali sebelum benar-benar memutuskan. Apalagi, untuk harga 2 jutaan, perusahaan punya Narzo 30A –yang dibekali chipset Helio G85.

Keunggulan Realme C25 (Akamaized)
Keunggulan Realme C25 (Akamaized)

Artinya, dari segi performa, Narzo 30A (review) cenderung lebih kencang dan tangguh ketimbang C25. Padahal, Narzo 30A cuma dibanderol Rp1,8 juta aja. Selisih Rp200 ribu ketimbang Realme C25 varian RAM 4GB/64GB, bukan?

Tapi, Narzo 30A tidak memiliki baterai berkapasitas besar. Satu hal yang cuma diberikan perusahaan pada HP Realme seri C. Maka, jika aktivitas harianmu cenderung lebih banyak di luar ruangan, seri Realme C25 bisa dijadikan pilihan terbaik.

Usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Realme C25. Semoga penjelasan di atas bisa membantumu untuk menentukan keputusan sebelum benar-benar beli, ya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like