8 Kelebihan dan Kekurangan Realme GT 2 Pro: Flagship Menawan Di Bawah 10 Juta

realme gt 2 pro harga dan spesifikasi
realme gt 2 pro harga dan spesifikasi

Setelah menunggu lama, penggemar Realme akhirnya berkesempatan mencicipi HP flagship terbaru dari perusahaan. Diberi nama Realme GT 2 Pro, ponsel ini menjanjikan banyak keunggulan. Termasuk harga yang lebih murah ketimbang flagship lainnya! Kalo tertarik beli, simak dulu gimana spesifikasi, review, harga, serta kelebihan dan kekurangan Realme GT 2 Pro di bawah ini, ya.

Spesifikasi Realme GT 2 Pro

Perusahaan meluncurkan Realme GT 2 Pro di pasar internasional pada bulan Januari lalu. Namun, baru bulan Maret lalu HP flagship ini mendarat di tanah air.

Dalam keterangan resmi perusahaan yang dikutip dari CNBCIndonesia, disebutkan bahwa HP flagship terbaru ini sudah dibekali banyak keunggulan. Seperti 2K Super Reallity Display dengan LTPO 2.0, refresh rate 120Hz Adaptive LTP, serta touch sampling rate yang sudah ditingkatkan mencapai 1000 Hz.

Nah, untuk pembaca yang tertarik beli, yuk simak dulu gimana spesifikasi HP Realme terbaru ini. Tim Droila sudah rangkumkan dari berbagai sumber.

Desain dan Layar

harga realme gt 2 pro 2022
harga realme gt 2 pro 2022

Realme GT menjadi salah satu lini yang menawarkan keunggulan di bagian desain dan performa. Kamu tentu ingat gimana tampilan Realme GT Master Edition yang tampilannya dilapisi kulit. Membuat perangkat terlihat lebih elegan dan premium.

Terobosan desain kembali ditawarkan perusahaan melalui HP Realme GT 2 Pro. Dan kali ini, perusahaan kembali bekerja sama dengan desainer industrial asal Jepang, yakni Naoto Fukasawa. Alhasil, Realme GT 2 Pro hadir dengan balutan warna Paper White dan Paper Green.

Bagian belakang terbuat dari material bio-polimer. Material ini pada dasarnya adalah plastic, tapi dengan unsur karbon yang 35.5% lebih kecil. Dua hal lagi yang akan mencuri perhatian adalah modul kamera serta logo branding yang terletak di samping itu.

Setup tiga kamera serta logo branding, dari Realme dan Naoko, membuat ponsel ini begitu menawan. Ditambah, bagian frame terbuat dari aluminium. Sehingga menjandikan ponsel lebih kokoh.

Sementara itu, layar perangkat mengandalkan LTPO2 AMOLED. Layar ini mampu menghasilkan grafis beresolusi 1440 x 3216 piksel dengan refresh rate 120Hz. Sebagai perlindungan, perusahaan tak lupa menambahkan Corning Gorilla Glass Victus.

Performa

realme gt 2 pro indonesia
realme gt 2 pro indonesia

Bagian performa juga nggak kalah mengagumkan. HP Realme GT 2 Pro mengandalkan chipset terbaru dari Qualcomm. Yakni seri Snapdragon 8 Gen 1. Chipset ini tersusun atas CPU octa-core serta GPU Adreno 730.

Sedangkan di bagian penyimpanan, pengguna pun bakal lebih tenang. Soalnya, perusahaan sudah membekali ponsel terbarunya ini dengan kapasitas penyimpanan yang cukup lapang. Ram 12GB dengan memori internal 256GB.

Kamu pun bisa lebih leluasa menyimpan berbagai jenis file. Tak hanya itu, kamu juga nggak perlu khawatir kalo ponsel jadi lemot gegara memori penuh atau kebanyakan aplikasi!

Seperti yang bisa kita harapkan dari HP Android keluaran 2022, Realme GT 2 Pro sudah menjalankan Android 12. Sedangkan di bagian UI, kamu bisa memilih antara UI Android 12 atau kustom Realme UI 3.0 yang dikembangkan perusahaan.

Dan, karena ini adalah ponsel flagship, kamu pun bakal mendapatkan dua pembaruan mayor dari sisi firmware. Jadi, nggak perlu khawatir ponsel bakal ketinggalan teknologi, ya.

Kamera

kelebihan dan kekurangan realme gt 2 pro
kelebihan dan kekurangan realme gt 2 pro

Mengikuti standar umum dari ponsel flagship terkini, GT 2 Pro dibekali konfigurasi tiga kamera di belakang dan satu di depan. Eits, tapi kamu jangan remehkan terlebih dulu kemampuannya. Masing-masing kamera Realme GT 2 Pro memiliki teknologi yang nggak kalah canggih dibandingkan kompetitor!

Di bagian belakang, kamu akan menemukan konfigurasi tiga kamera utama dengan dual Led-flash. Ketiga kamera tersebut masing-masing memiliki kemampuan 50MP lensa ultra wide, 50MP lensa wide dengan fitur multi-directional PDAF dan OIS, serta 3MP lensa mikroskop.

FYI, lensa mikroskop ini memiliki fitur pembesaran 40X. Sehingga, kamu pun bisa mendapatkan hasil foto yang tetap optimal meskipun diambil dari jarak jauh!

Sementara itu, kamera depan GT 2 Pro cukup standar. Terdiri atas 32MP lensa wide dengan dukungan fitur HDR dan panorama. Kamera ini juga bisa menghasilkan rekaman video berkualitas 1080p pada 30FPS.

Harga Realme GT 2 Pro di Indonesia

realme gt 2 pro spesifikasi
realme gt 2 pro spesifikasi

Seperti sudah disinggung di atas, Realme GT 2 Pro hadir sebagai HP flagship dengan harga di bawah Rp 10 juta. Ya, harga yang sangat murah jika kita bandingkan dengan ponsel flagship lain yang sudah diluncurkan.

Mengutip situs resmi Realme Indonesia, harga Realme GT 2 Pro dibanderol Rp 9,999 juta saja. Dan kalo kamu membelinya sebelum tanggal 30 April 2022, maka kamu akan mendapatkan harga flash sale sebesar Rp 9.498 juta. Cukup menguntungkan, bukan?

Nah, untuk kamu yang tertarik membeli, Droila sudah siapkan tombol yang mengarah ke sejumlah toko online. Sehingga kamu bisa cek harga Realme GT 2 Pro terbaru setiap bulannya.

Kelebihan dan Kekurangan Realme GT 2 Pro

SpesifikasiRealme GT 2 Pro
DesainFrame alumunium
Bodi belakang terbuat dari bahan bio-polimer
Berat189 gram
Dimensi163.2 x 74.7 x 8.2 mm
Layar6.7 inci
LTPO2 AMOLED
Rasio body ke layar 88.6%
Corning Gorilla Glass Victus
Anti percikan air
Resolusi1440 x 3216
1b warna
Refresh rate 120Hz
HDR10+
ChipsetQualcomm Snapdragon 8 Gen 1
GPUAdreno 730
RAM12GB
ROM256GB
OSAndroid 12 Realme UI 3.0
Kamera Belakang50 MP, f/1.8, 24mm (wide), 1/1.56″, 1.0µm, multi-directional PDAF, OIS
50MP, f/2.2, 15mm, 150˚ (ultrawide), 1/2.76″, 0.64µm
3 MP, f/3.3, 20mm (microscope), AF, 40x magnification
FiturDual-LED dual-tone flash
HDR
Panorama
Multi-directional PDAF
OIS
Pembesaran 40x
Gyro-EIS
Kamera Depan32 MP, f/2.4, 26mm (wide), 1/2.74″, 0.8µm
FiturHDR
Panorama
BateraiLi-Po 5000 mAh, non-removable
Fast charging 65W
100% in 33 min (advertised)
WarnaPaper White
Steel Black
HargaRp 9.498.000 (berlaku sampai 30 April 2022)
Tabel spesifikasi lengkap HP Realme GT 2 Pro (Dok.Istimewa/Droila)

Membaca sekilas, HP Realme terbaru ini hadir sebagai alternative flagship dan layak dijadikan idaman. Perusahaan sudah menanamkan beragam fitur canggih dan berkelas. Sesuai dengan kebutuhan para pembeli HP flagship.

Meskipun begitu, bukan berarti HP GT 2 Pro hadir tanpa kekurangan. Dan agar kamu mengenalinya lebih banyak, simak dulu yuk gimana kelebihan dan kekurangan Realme GT 2 Pro di bawah ini.

Kekurangan

  • Belum dilapisi IP Rating
  • Tidak ada fitur wireless charging
  • Tidak dibekali lensa telephoto

Kelebihan

  • Performa tangguh dan bisa diandalkan
  • Layar dengan grafis yang memanjakan pandangan
  • Hasil kamera memuaskan
  • Daya tahan baterai panjang
  • Teknologi fast charging yang bisa diandalkan

Review Realme GT 2 Pro

realme gt 2 pro rilis di indonesia
realme gt 2 pro rilis di indonesia

Sejak pertama kali meluncurkan produknya pada tahun 2018, Realme telah menjelma jadi salah satu brand yang patut diperhitungkan. Kombinasi harga murah serta performa tangguh membuat HP Realme banyak jadi buruan.

Dan kehadiran Realme GT 2 Pro menjadi salah satu tonggak pencapaian perusahaan. Pasalnya, Realme sukses menghadirkan ponsel dengan desain yang memiliki ciri khas. Tanpa melupakan sisi harga yang sudah jadi visi perusahaan.

Oleh karena itu, kalo kamu tertarik cari HP pengganti, bisa lho menjadikan Realme GT 2 Pro sebagai salah satu pilihan. Apalagi, ponsel ini memiliki beragam fitur canggih yang kamu butuhkan.

Usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Realme GT 2 Pro. Semoga penjelasan spesifikasi dan harga HP Android terbaru di atas bisa membantumu dalam mengambil keputusan, ya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like