Kelebihan dan Kekurangan Realme GT Master Edition: Real Flagship Killer yang Bikin Kamu Mupeng!

Kelebihan dan kekurangan Realme GT Master Edition (Slashgear)
Kelebihan dan kekurangan Realme GT Master Edition (Slashgear)

Pasar kelas menengah semakin meriah. Beberapa hari lalu, Realme meluncurkan produk terbarunya. Diberi nama Realme GT Master Edition, ponsel anyar ini dibekali beragam teknologi dan fitur canggih. Dan yang lebih mengagumkan, Realme Indonesia cuma membanderolnya Rp 5 jutaan aja! Tertarik membeli? Sebelum itu, kenali dulu yuk ulasan, kelebihan dan kekurangan Realme GT Master Edition berikut ini.

Setelah Realme Global menggoda penggemar selama beberapa pekan, ponsel anyar ini akhirnya diluncurkan. Penantian penggemar yang terbilang Panjang pun tuntas. Dan bisa dipastikan bahwa banyak penggemar akan merasa puas ketika melihat spesifikasi perangkat.

Hadir untuk mengisi segmen kelas menengah, perusahaan sudah menanamkan beragam fitur canggih pada Realme GT. Mulai dari penggunaan chipset berperforma tinggi, dukungan koneksi 5G, hingga RAM dan penyimpanan internal berkapasitas besar.

Tapi, perlu dicatat, Realme GT merupakan ponsel yang fokus pada performa. Sehingga, keunggulan yang akan kita dapatkan sebagian besar terletak di bagian ini. Dan karena itu pula, Realme GT menawarkan pengalaman gaming, streaming, atau sekadar vlogging yang lebih nyaman.

Jauh dari lag, perfoma ponsel lambat, atau koneksi yang ngadat!

Nah, untuk pembaca yang tertarik membeli, tim Droila sudah rangkumkan dari berbagai sumber informasi seputar spesifikasi, harga, review, serta kelebihan dan kekurangan Realme GT Master Edition. Jika penasaran, langsung cek uraian berikut ini aja, ya.

HP Realme GT Master Edition (Realme Indonesia)
HP Realme GT Master Edition (Realme Indonesia)

Spesifikasi Realme GT Master Edition

Sudah enam bulan lewat sejak Realme pertama kali memperkenalkan model Realme GT. Sudah banyak pengguna yang juga mengakui ketangguhan perangkat ini. Tidak hanya sekadar menjadi pengganti seri X saja, tapi juga bisa menjaring penggemar tersendiri.

Lewat Realme GT Master Edition, perusahaan seperti ingin mengulang euforia tersebut. Dan tampaknya, jika menilik spesifikasi komponen yang digunakan, perusahaan akan mengulang sukses yang sama.

Lebih lengkap, berikut ini uraian spesifikasi Realme GT Master Edition.

Desain

Desain Realme GT Master Edition (Realme Indonesia)
Desain Realme GT Master Edition (Realme Indonesia)

Mari kita mulai bahasan desain dengan moniker ‘Master’ yang disematkan perusahaan. Kata tersebut merupakan wujud pemberitahuan dari perusahaan terkait rancangan Naoto Fukasawa -desainer yang sudah tak perlu diragukan lagi kemampuannya.

Lewat Realme GT, Naoto menawarkan rancangan yang unik dan elegan. Terinspirasi dari bungkus koper, Naoto menambahkan lapisan timbul pada bagian belakang. Menurutnya, desain tersebut merupakan pesan dari perusahaan agar pengguna tak melupakan musim liburan.

Masih di bagian punggung, terdapat modul bebentuk persegi panjang yang terletak di pojok atas. Di dalamnya, perusahaan menanamkan tiga buah kamera utama. Di sampingnya, terdapat cetakan brand Realme serta lengkap dengan tanda tangan Naoto Fukasawa.

Layar

Kamera Realme GT Master Edition (Realme Indonesia)
Kamera Realme GT Master Edition (Realme Indonesia)

Bagian layer turut mendapat perhatian khusus dari perusahaan. Dan sepertinya, Realme sudah belajar dari pengalaman Realme X2 Superzoom (review). Sekalipun performa gahar, pilihan layar juga menentukan grafis yang dihasilkan.

Alhasil, Realme GT Master Edition dilapisi panel Super AMOLED berukuran 6,43 inci. Memang, dari segi ukuran, terbilang kecil jika kita bandingkan dengan produk competitor. Tapi, tak perlu khawatir, grafis yang dihasilkan benar-benar berani bersaing!

Layar ini mampu menghasilkan grafis dengan resolusi 1080 x 2400 piksel. Di samping itu, kualitas grafis juga mampu mencapai tingkat refresh rate 120Hz! Alhasil, pengguna yang hobi gaming atau bikin video TikTok pun bakal dimanjakan.

Kamera

Keunggulan Realme GT Master Edition (TechPP)
Keunggulan Realme GT Master Edition (TechPP)

Patut diingat, Realme GT Master Edition merupakan varian Realme GT yang lebih fokus pada performa. Sehingga, bagian kamera pun tidak terlalu mendapat peningkatan. Hanya dibekali sejumlah lensa dengan beberapa fitur fotografi ala Realme.

Total, terdapat empat buah kamera yang sudah ditanamkan perusahaan. Tiga kamera terletak di belakang dan satu di depan. Untuk kamera belakang, masing-masing memiliki kemampuan 64MP lensa wide dengan fitur PDAF, 8MP lensa ultra lebar, serta 2MP lensa makro.

Sementara itu, kamera depan terbungkus punch-hole yang terletak di pojok kanan atas dari layar. Kamera ini memiliki kemampuan 32MP serta dibekali fitur Mode HDR dan Mode Panorama.

Dapur Pacu

Performa gaming Realme GT Master Edition (91mobiles)
Performa gaming Realme GT Master Edition (91mobiles)

Inilah bagian yang paling diunggulkan perusahaan. Dan agar performa perangkat lebih optimal, perusahaan sudah menanamkan chipset gaming kelas menengah terbaru dari Qualcomm. Yakni chipset Snapdragon 778G 5G.

System on Chipset anyar ini terdiri atas CPU dengan empat inti pemrosesan serta GPU Adreno 642L. Dan seperti yang bisa kita simpulkan dari namanya, SoC ini mampu terhubung dengan koneksi 5G. Hanya saja, perusahaan belum menjelaskan terkait ketersediaan 5G di Indonesia.

Di bagian penyimpanan, perusahaan menawarkan kapasitas yang cukup besar. Yakni RAM 8GB dengan penyimpanan internal 256GB. Sehingga, pengguna pun tak perlu mengkhawatirkan memori dalam jangka waktu yang panjang!

Harga Realme GT Master Edition

Harga Realme GT Master Edition (TechRadar)
Harga Realme GT Master Edition (TechRadar)

Seperti umumnya ponsel anyar, Realme Indonesia menawarkan promo serta banyak keuntungan ketika peluncuran Realme GT Master Edition. Hanya saja, promo penjualan awal sudah berakhir beberapa hari lalu.

Kini, harga HP Realme GT Master Edition dibanderol Rp 5,299 juta saja. Terdapat dua pilihan warna yang bisa kamu bawa pulang. Yakni warna Voyager Grey (dengan desain dari Naoto Fukasawa) dan Daybreak Blue.

Tertarik memiliki produk ini? Kamu bisa langsung cek harga Realme GT Master Edition pada beberapa toko online. Dengan begitu, kamu bisa langsung membandingkan dan mendapatkan harga terbaik dan termurah.

Tak perlu pindah ke lain tempat, langsung aja cek lewat tombol di bawah.

Kelebihan dan Kekurangan Realme GT Master Edition

Spek lengkap Realme GT Master Edition (Dok.Istimewa Droila)
Spek lengkap Realme GT Master Edition (Dok.Istimewa Droila)

Kali ini, Realme menawarkan produk yang benar-benar menawan. Kombinasi performa canggih, fitur-fitur terkini yang biasanya dimiliki ponsel flagship, bisa dibeli dengan harga yang cukup terjangkau. Cuma Rp 5 jutaan aja!

Tapi, bukan berarti Realme GT Master Edition hadir tanpa kelemahan. Dan sebagai pembeli yang baik, baiknya kamu mengetahui kelebihan dan kekurangan Realme GT Master Edition, ya. Berikut ini uraiannya.

Kekurangan

  • Hasil audio kurang memuaskan
  • Kamera perlu dikonfigurasi secara manual agar hasilnya lebih optimal
  • Belum mendapat sertifikat anti percikan air atau debu
  • Tidak dibekali fitur pengisian daya nirkabel
Dapur pacu Realme GT Master Edition (Realme Indonesia)
Dapur pacu Realme GT Master Edition (Realme Indonesia)

Kelebihan

  • Desain yang tipis, ringan, dan tampak elegan
  • Performa perangkat bisa diandalkan untuk beragam kebutuhan
  • Hasil grafis dengan refresh rate tinggi benar-benar memanjakan pandangan

Review Realme GT Master Edition: Bikin Pertarungan Kelas Menengah Makin Ketat!

Spesifikasi Realme GT Master Edition (Gizmologi)
Spesifikasi Realme GT Master Edition (Gizmologi)

Realme tidak memiliki pilihan yang sedikit untuk segmen kelas menengah. Bahkan, sebagian besar ponsel keluaran perusahaan ditujukan untuk mengisi segmen tersebut.

Hasilnya, ada terlalu banyak pilihan yang tersedia. Apalagi, kita belum menyertakan produk milik kompetitor -seperti Xiaomi, Oppo, Vivo, hingga Samsung.

Beruntungnya, perusahaan menawarkan produk baru yang terbilang segar. Baik dari segi tampilan, performa, serta komponen pendukung. Kita masih sulit untuk menemui komposisi komponen seperti yang dimiliki Realme GT Master Edition.

Dan kelebihan itu pula yang akhirnya membuat ponsel ini terlihat lebih menarik. Usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Realme GT Master Edition. Semoga penjelasan di atas bisa membantumu untuk menentukan pilihan sebelum beli atau ganti HP baru, ya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like