BerandaGadgets9 Kelebihan dan Kekurangan Realme GT NEO 3T: Performa Ngebut, Kualitas Serba...

9 Kelebihan dan Kekurangan Realme GT NEO 3T: Performa Ngebut, Kualitas Serba Oke

Realme GT NEO 3T rilis pada 25 Juni 2022. Ponsel high-end ini dibanderol dengan harga 5 jutaan. Daya minat terhadap ponsel ini cukup tinggi sehingga kami tertarik mengulas kelebihan dan kekurangan Realme GT NEO 3T.

Realme memang identik dengan spesifikasi gaming. Performa menjadi salah satu hal yang diutamakan. Beda dengan saudarinya, Oppo, yang mengunggulkan kameranya.

Penasaran dengan gimana performa HP Realme terbaru ini dibandingkan produk lainnya? Simak penjelasan seputar kelebihan dan kekurangan Realme GT Neo 3T yang sudah dirangkum tim Droila berikut ini.

Spesifikasi Realme GT NEO 3T

Realme GT NEO 3T memiliki berbagai macam fitur yang menarik. Sama seperti ponsel high-end lainnya. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang komplet untuk berbagai situasi dan kebutuhan pengguna.

Desain dan Layar

Realme GT NEO 3T mengusung tema Racing Flag Design. Motif bendera balap ini tampak pada varian warna Dash Yellow. Warna ini disempurnakan dengan partikel nano flourescent agar terlihat cerah dan halus.

Selain itu, ada juga warna Shade Black. Warna ini terlihat lebih kalem tanpa motif bendera. Finishing-nya juga sama, permukaannya matte sehingga tidak licin. Namun, sidik jari tetap tampak.

Ponsel ini memiliki ukuran 162,9 x 75,8 x 8,65 mm. Di bagian sudut tampak lengkung sehingga nyaman digenggam. Beratnya 194,5 gram. Material polikarbonat pada case belakang dan bingkai membuatnya tetap ringan.

Tombol daya ada di sisi kanan. Sementara tombol volume ada di sisi kiri. Di bagian atas ada microfon. Di bawah ada port USB Tipe C, speaker yang sudah stereo, dan slot SIM.

Di dalam slot SIM, kamu bisa menempatkan dua nano SIM. Keduanya sudah mendukung jaringan 5G. Sayangnya, tidak ada ruang untuk micro-SD. Selain itu, pada bodi ini juga tidak ada jack audio 3,5mm.

Di bagian depan, terbentang layar AMOLED 6,62 inci. Layar ini mampu menampilkan grafik FHD+ 1080 x 2400 piksel. Tingkat kecerahannya bisa mencapai 1300 nits.

Kualitas gambar dan video yang dihasilkannya tajam dan jernih. Pergerakan layar sangat mulus berkat refresh rate 120Hz. Terutama saat main gim. Instant touch sampling rate mencapai 1.000Hz.

Di sudut kiri atas, kamu akan mendapati kamera depan dengan desain punch hole. Rasio layarnya 92,6% sehingga bezel tampak tipis dari berbagai sisi. Tampilan grafik pun terasa lebih nyaman dan luas.

Untuk perlindungan layar, ponsel ini menggunakan Corning Gorilla Glass 5. Hal ini akan melindunginya dari goresan. Sementara untuk perlindungan bodi, ponsel ini belum antiair dan debu.

Performa dan Chipset

Realme GT NEO 3T menggunakan chipset dari Qualcomm, yakni Snapdragon 870 5G (7nm). Chipset ini menggunakan CPU Octa-core yang memiliki delapan inti.

Kecepatan prosesornya mencapai 3,2 GHz. Dengan kecepatan ini, kamu bisa main gim apapun dengan lancar. Termasuk Genshin Impact bisa mendapat settingan High di 60 fps. GPU Andreno 650 juga membuat tampilan smooth.

Ponsel ini menggunakan RAM 8GB. RAM ini bisa diperluas 5GB lagi. Kapasitas internalnya mencapai 128GB. Karena tidak ada slot micro-SD, kamu harus memperhatikan kebutuhan memori internalmu juga.

Jika kamu suka main gim, kamu nggak perlu khawatir HP-mu akan cepat panas. Ponsel ini dibekali Stainless Steel Vapor Cooling System Plus yang memiliki delapan lapis pendingin dengan gel termal berlian.

Dengan adanya teknologi ini, suhu akan lebih cepat dingin hingga 18°C. HP pun tidak akan cepat panas dan otomatis baterai tidak akan boros.

Ponsel ini memiliki kapasitas baterai cukup besar, yaitu 5.000 mAh. Daya tahannya cukup awet berkat sistem pendingin di dalamnya. Contohnya, kamu bisa nonton video hingga 26 jam nonstop.

Selain itu, salah satu keunggulan ponsel ini adalah pengisian daya yang cepat. Ponsel ini dibekali charger 80W SuperDart. Hanya dalam waktu 12 menit, kamu bisa mengisi daya 50%.

Realme GT NEO 3T menggunakan sistem operasional Android 12. Realme UI 3.0 menyajikan fitur-fitur yang menarik. Termasuk tampilannya yang terlihat enerjik dan fresh.

Konektivitas dan sensor cukup lengkap. Sensor sidik jari ditempatkan di bawah layar. Selain itu, sudah support gyro sehingga main gim lebih nyaman. Fitur NFC juga tersedia dan dapat berfungsi dengan baik.

Kamera

Realme GT NEO 3T memiliki tiga kamera belakang yang dibingkai apik. Kamera utama 64 MP sudah dilengkapi autofokus. Kamera kedua berupa kamera ultrawide 8MP, dan kamera ketiga, yaitu makro 2MP.

Kamera belakang ini memiliki berbagai macam mode. Saat gelap, kamu bisa menggunakan Super Nightscape Mode sehingga objek dapat terlihat dengan jelas dan cerah.

Kamera selfie ponsel ini memiliki resolusi 16MP. Kualitasnya cukup bisa diandalkan meskipun saat malam hari. Ada banyak mode yang bisa kamu gunakan, swperti bokeh, HDR, dan masih banyak lagi.

Kualitas perekaman video juga apik. Kamera belakang bisa menangkap resolusi hingga 4K di 30/60 fps. Kamera depan bisa merekam hingga 1080p di 30 fps. Adanya gyro-EIS membuat pergerakan video stabil.

Spesifikasi dan harga Realme GT Neo 3T
Spesifikasi dan harga Realme GT Neo 3T

Harga Realme GT NEO 3T

Dengan fitur yang serba wah, harga Realme GT NEO 3T saat ini Rp5.199.000,00. Kamu bisa mendapatkan harga ini dari website resminya dan berbagai macam e-commerce.

Dalam boks pembeliannya nanti, kamu akan mendapati 1 unit Realme GT NEO 3T yang sudah dilapisi Screen Protect Film. Ada juga kabel USB tipe C, adaptor SuperDart 80W, alat SIM, case TPU, dan buku panduan.

Bagi pembaca yang ingin beli Realme GT Neo 3T, nggak perlu pindah ke lain tempat. Kamu bisa klik salah satu tombol di bawah dan bisa langsung cek harga Realme GT Neo 3T terbaru setiap saat.



Kelebihan dan Kekurangan Realme GT NEO 3T

Setelah melihat spesifikasi dan harganya, penilaian kami terhadap kelebihan dan kekurangan Realme GT NEO 3T adalah sebagai berikut.

Kekurangan

  1. Tidak ada slot micro-SD
  2. Tidak ada jack audio 3,5mm
  3. Case belakang dan frame masih menggunakan polikarbonat
  4. Belum antiair dan debu

Kelebihan

  1. Fast charging SuperDart 80W
  2. Chipset Snapdragon 870 5G
  3. Pendingin mesin cepat
  4. Bisa extended RAM
  5. Layar AMOLED 120Hz

Review Realme GT NEO 3T

Realme GT NEO 3T memiliki spesifikasi yang mirip dengan Poco F4. Harganya pun sama persis. Hanya saja, Poco F4 memiliki varian RAM 8GB/256GB.

Sedikit perbedaan pada keduanya, hanya pada kapasitas baterai. Poco F4 memiliki kapasitas lebih kecil, 4500 mAh. Kecepatan pengisian daya juga hanya 65W.

Namun  Poco F4 unggul pada kamera depan 20MP. Selain itu, ia sudah memiliki sertifikasi IP53 rating sehingga tahan percikan air dan debu.

Bingung memilih yang mana? Ingin memiliki HP dalam jangka waktu panjang tentu harus dipikirkan lebih matang. Sesuaikan dengan kebutuhanmu sebagai pengguna HP.

Semoga dengan adanya ulasan kelebihan dan kekurangan Realme GT NEO 3T, bisa membantumu memilih HP sesuai kebutuhanmu. Sekian dan terima kasih!

Rate this post
ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaik