Kelebihan dan Kekurangan Realme GT Neo2: Keseimbangan Antara Performa dan Multimedia Terbaik

Kelebihan dan kekurangan Realme GT Neo2
Kelebihan dan kekurangan Realme GT Neo2

Realme Indonesia mengakhiri tahun 2021 dengan sesuatu yang manis. Dan kali ini, perusahaan terlihat bersungguh-sungguh dalam menawarkan keseimbangan antara performa dan multimedia. Ya, itu terwujud dalam Realme GT Neo2. Tapi, jika tertarik membeli, yuk kenali dulu gimana kelebihan dan kekurangan Realme GT Neo2.

Realme GT Neo2 Harga dan Spesifikasi

Dalam dua tahun terakhir, realme Indonesia merilis ponsel yang tergolong banyak nan lengkap. Pada bulan November 2021, realme GT Neo2 hadir sebagai penawaran terbaik sepanjang tahun.

Cukup lama bersaing di kelas mid-range dan entry-level, akhirnya pabrikan smartphone yang mulai populer di Tanah Air ini membawa salah satu seri terbaiknya. Hadir sebagai “Most Disrupting 5G Flagship Killer”, memiliki banderol harga bersaing serta fitur-fitur unggulan yang cukup menarik di kelasnya.

Nggak cuma kemampuan prosesornya aja, tapi beberapa bagian lainnya adalah yang terbaik yang pernah penulis coba. Tampil dengan desain yang cukup menyegarkan, memiliki opsi warna yang cukup menantang dan juga aksen yang enggak biasa.

Secara keseluruhan, smartphone ini terasa cukup matang. Performa yang diberikan untuk penggunaan sehari-hari tergolong memuaskan. Ponsel ini bisa dianggap minor, bisa tidak tergantung kebutuhan masing-masing.

Penasaran dan pengin tahu lebih lengkap? Untuk itu, tim Droila sudah merangkumkan spesifikasi, review, harga, serta kelebihan dan kekurangan Realme GT Neo2. Langsung cek uraian di bawah ini aja, ya.

Desain Realme GT Neo2
Desain Realme GT Neo2

Desain dan Layar

Bodi belakang realme GT Neo2 terlihat seperti kaca dan terang, tapi permukaannya sendiri dibuat matte sehingga tidak mudah kotor dan sama sekali tidak licin. Dibarengi dengan permukaan aksen garis warna hitam dengan teks “Dare to Leap” dirancang timbul, dan justru dibuat glossy. Bezelnya dibuat hitam dan terkesan lebih sporty.

Bagi kamu yang lebih suka dengan smartphone yang terasa kokoh dalam genggaman, mungkin bakal cocok dengan bobot realme GT Neo2 yang mencapai 200gram dengan ketebalan hampir 9mm ini. Meski ada pada genggaman dalam kondisi berkeringat, bodi realme GT Neo2 sama sekali tidak terasa licin.

Sementara untuk bodi depan realme GT Neo2 didominasi oleh layar seluas 6,62 inci. Bezelnya tergolong tipis. Punya resolusi full HD+ dan menggunakan panel Samsung E4 AMOLED. Ditambah dengan dukungan HDR10+, layar realme GT Neo2 sangat memanjakan mata.

Kontras sangat tinggi, warna cukup akurat, plus kecerahan maksimum 1,300 nits untuk penggunaan luar ruangan yang mantab. Masih ditambah O1 Ultra Vision Engine yang bisa konversi video standar jadi setara HDR.

Berkat refresh rate 120Hz yang dinamis (dapat turun ke 30/60/90Hz mengikuti kebutuhan dan konten), plus touch sampling rate 600Hz, pengguna akan sangat dimanjakan saat menonton Netflix dan YouTube.

Nggak cuma itu, ada pula opsi always-on display dengan tingkat kustomisasi yang bejibun, efek lampu khusus ketika ada panggilan masuk, serta pilihan live wallpaper yang menarik.

Nggak ketinggalan, tentu juga hadir sensor sidik jari in-display yang nggak usah ditanya. Ciri khas smartphone realme; akurat, reliabel dan instan.

Review Realme GT Neo2
Review Realme GT Neo2

Performa dan Chipset

Realme GT Neo2 menjalankan UI 2.0 berbasis Android 11 sehingga tampilan antarmuka ponsel ini terasa simpel, meski sejatinya ada banyak fitur yang bisa ditemui. Selain itu punya CPU dengan clock speed tertinggi mencapai 3,2 GHz dan juga sudah efisien daya lewat proses fabrikasi 7nm.

Penyempurnaan dari dua cip sebelumnya yang memang hadir untuk flagship.

Selain kencang, cip yang satu ini juga bebas dari isu overheat. Nggak sampai di situ, realme berikan sistem pendingin berbasis hardware yang cukup ekstensif, Stainless Steel Vapour Cooling Plus.

Dimensinya cukup besar (4129mm²), memiliki struktur 8 lapis paduan stainless steel dan tembaga, plus diamond thermal gel pada lapisan tengah.

Tampilan grafis pun terjamin berkat GPU dari Qualcomm yang optimal pada banyak judul gim mainstream, ditambah responsivitas layar yang mantab, speaker stereo, vibration motor dan layar E4 AMOLED, membuat bermain game pada realme GT Neo2 terasa menyenangkan. Multitasking pun juga sangat oke.

Realme GT Neo2 menyediakan kapasitas penyimpanan RAM 12GB yang bisa diekspansi lewat fitur DRE. Kamu bisa mengambil kapasitas memori internal sampai 7GB, sehingga RAM maksimum dapat mencapai 19GB.

Performa speaker stereo realme GT Neo2 makin paripurna karena disempurnakan dengan efek Dolby Atmos. Sayangnya, jack audio 3,5mm absen dan tidak ditemukan adapter khusus dalam paket penjualannya.

Spesifikasi dan harga Realme GT Neo2
Spesifikasi dan harga Realme GT Neo2

Kamera

Realme GT Neo2 hanya punya tiga sensor kamera belakang. Sensor utamanya menggunakan Sony IMX682 64MP, sementara di sebelahnya ada sensor ultra wide-angle 8MP. Sensor imut di antaranya adalah 2MP makro, sejajar dengan lampu kilat.

Secara tampilan antarmuka, aplikasi kamera dari realme UI tergolong mudah digunakan dengan fitur lengkap. Cukup memuaskan untuk kelas smartphone yang ingin mengutamakan performa.

Hasil foto siang hari sudah sesuai ekspektasi. Ya, lumayanlah. Justru hasil foto malam yang bikin agak kaget dengan kualitasnya. Meski tanpa OIS sekalipun, jarang memerlukan mode malam kecuali situasi benar-benar gelap atau sedang pakai sensor ultra-wide.

Ponsel ini bisa merekam video hingga resolusi 4K 60fps. Stabilisasi EIS masih terasa cukup efektif dalam perekaman 4K 30fps. Sedikit catatan, saat merekam video, pengguna tidak bisa berpindah antara sensor utama dan ultra-wide. Begitu pula saat dalam mode foto, transisinya tidak halus.

Realme GT Neo2 Harga

Harga Realme GT Neo2
Harga Realme GT Neo2

Hadir sebagai perangkat “Flagship Killer”, para pengguna bisa menikmati pengalaman menggunakan smartphone high perfomance ini dengan harga Rp 6,499,000 saja. Itu adalah harga resmi Realme GT Neo2 yang penulis dapatkan dari situs Realme Indonesia.

Tertarik memiliki? Tenang. Kamu bisa langsung mengetuk salah satu tombol di bawah ini. Kamu akan dibawa menuju beberapa toko online. Jadi, langsung cek aja, ya.

Kelebihan dan Kekurangan Realme GT Neo2

Spek lengkap Realme GT Neo2 (Dok.Istimewa/Droila)
Spek lengkap Realme GT Neo2 (Dok.Istimewa/Droila)

Setelah selesai menguak gimana spesifikasi Realme GT Neo2, kurang lengkap tentunya kalo nggak menguraikan gimana kelebihan dan kekurangan ponsel ini. Jadi, tanpa panjang lebar, langsung deh simak kelebihan dan kekurangan Realme GT Neo2, ya.

Kelebihan

  • Layar AMOLED Menakjubkan dengan Refresh Rate 120 Hz
  • Kinerja Chipset yang Powerful, Melampaui Standar di Harganya
  • Baterai Super Awet dengan Fast Charging yang Ngebut
  • Stereo Speaker dengan Kualitas Suara Oke
  • Triple Camera 64 MP dengan Hasil Foto Baik   

Kekurangan

  • Tanpa Slot Memori Eksternal
  • Tidak Menyediakan IP Rating
  • Absennya 3.5mm Jack Audio Port
  • Game Terkunci di 60 FPS
  • Bobot yang Sedikit Lebih Berat dari pendahulunya

Review Realme GT Neo2 di Indonesia

realme gt neo2 spesifikasi
realme gt neo2 spesifikasi

Secara keseluruhan, HP Realme terbaru ini punya desain yang stylish, pemilihan material back cover yang tepat, performa kencang dengan suhu dingin terjaga, kamera yang cukup oke, serta baterai yang awet.

Nggak cuma untuk gaming, layar E4 AMOLED serta speaker stereonya membuat smartphone ini juga sangat cocok sebagai perangkat multimedia on-the-go.

Tidak berlebihan jika realme GT Neo2 terbilang worth it di harganya yang sekitar Rp6 jutaan. Setelah membaca ulasan di atas, apakah tertarik dengan HP ini?

Usai sudah uraian mengenai kelebihan dan kekurangan Realme GT Neo2. Semoga uraian mengenai spesifikasi dan harga HP Android terbaru di atas bisa membantumu dalam mengambil keputusan, ya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like