Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo 50A: HP Gaming ¬Entry-level yang Menarik

Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo 50A (Unbox PH)
Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo 50A (Unbox PH)

Tahun ini, Realme terlihat begitu serius untuk menguasai segmen entry-level. Hingga sekarang, sudah lebih dari 5 HP Android murah yang diluncurkan perusahaan. Dan yang terbaru diberi nama Realme Narzo 50A. Lalu, gimana performanya? Simak review serta kelebihan dan kekurangan Realme Narzo 50A di bawah ini.

Akhirnya, Realme menawarkan sesuatu yang baru di tahun ini. Setelah perusahaan meluncurkan sederet model anyar, tapi dengan desain dan gaya yang serupa pendahulunya.

Melalui Realme Narzo 50A, perusahaan menegaskan niatnya untuk menguasai segmen entry-level. Terlebih , HP Realme terbaru ini juga dibekali spesifikasi serta performa yang mumpuni.

Di samping itu, yang paling mencuri perhatian, adalah desain anyar yang bisa kita temukan di bagian belakang. Modul berbentuk persegi panjang berukuran lebar.

Sekilas, desain yang mirip dengan Poco M3. Hanya saja, ukuran modul sedikit lebih kecil. Menyisakan sedikit ruang yang dipakai untuk body halus tanpa pola.

Ya, jika kamu tertarik ganti HP baru, Realme Narzo 50A bisa jadi salah satu pilihan. Tapi, sebelum memutuskan, yuk kenali dulu gimana spesifikasi, harga, review, serta kelebihan dan kekurangan Realme Narzo 50A. Langsung cek lewat uraian di bawah, ya.

Realme Narzo 50a harga dan spesifikasi (Unbox PH)
Realme Narzo 50a harga dan spesifikasi (Unbox PH)

Realme Narzo 50A Spesifikasi

Realme memperbarui penawaran entry-levelnya dengan Narzo 50A. Selain memiliki desain baru yang tampak lebih kokoh, Narzo 50A terlihat menjadi ponsel yang lebih serbaguna daripada pendahulunya, berkat kamera belakang utama 50 megapiksel yang baru. Tetapi apakah perubahan desain dan optik baru cukup untuk membuat Narzo 50A bernilai uang Anda?

Desain

Desain Realme Narzo 50A (Unbox PH)
Desain Realme Narzo 50A (Unbox PH)

Narzo 50A memiliki desain modul kamera yang agak tidak biasa yang terlihat sangat besar. Pemeriksaan telepon lebih dekat menunjukkan alasannya: modul kamera memegang pemindai sidik jari, bersama dengan tiga kamera dan lampu kilat LED.

Terlepas dari penyertaan pemindai sidik jari yang aneh dalam modul kamera, ergonomi keseluruhan tidak berubah karena terkait dengan membuka kunci ponsel karena tetap berada di tempat jari Anda secara alami berada.

Seperti Narzo 30A, Anda masih memiliki pola seperti Rimowa, bersama dengan bodi yang agak tebal karena baterai 6000mAh di dalamnya.

Layar

Layar Realme Narzo 50A (Unbox PH)
Layar Realme Narzo 50A (Unbox PH)

Salah satu hal yang kami tidak suka dengan Narzo 50A adalah ia menggunakan panel IPS HD+ 6,5 inci yang sama dengan yang digunakan pada ponsel Narzo lainnya dan bahkan pada beberapa ponsel seri C seperti C15.

Panel tersebut telah digunakan pada sejumlah ponsel (selain Realme) selama lebih dari setahun, dan kami berharap merek tersebut memberi Narzo 50A peningkatan tampilan yang tepat ke panel resolusi full HD+ bersama dengan kecepatan refresh yang lebih tinggi.

Saat berdiri, tampilannya terlihat cukup kuno, perasaan yang diperparah oleh takik yang memegang kamera selfie.

Karena kami sangat akrab dengan tampilannya, tampilan Narzo 50A adalah yang terbaik. Meskipun warnanya bagus, kecerahan otomatisnya terkadang tidak konsisten – terutama saat menggunakan ponsel di bawah sinar matahari langsung.

Kamera

Kamera Realme Narzo 50A (Unbox PH)
Kamera Realme Narzo 50A (Unbox PH)

Mengesampingkan tampilan kami, Narzo 50A mendapatkan pengaturan kamera yang lebih baik daripada pendahulunya di atas kertas. Anda mendapatkan kamera utama 50 megapiksel f/1.8 dan sepasang kamera 2 megapiksel: satu untuk pengindraan kedalaman dan satu lagi untuk bidikan makro.

Kamera utama menawarkan kinerja yang jauh lebih baik dalam foto siang hari dibandingkan dengan Narzo 30A, meskipun masih kesulitan dalam cahaya rendah–dan itu meskipun memiliki sensor resolusi lebih tinggi dan aperture yang lebih cerah.

Ada juga contoh di mana Narzo 50A cenderung memproses foto secara berlebihan, membuatnya terlalu jenuh. Masalah-masalah ini bermuara pada pengoptimalan perangkat lunak, dan kami optimis bahwa Realme akan mengatasinya dalam pembaruan perangkat lunak di masa mendatang untuk memaksimalkan kamera 50 megapiksel Narzo 50A.

Dapur Pacu

Performa Narzo 50A (Unbox PH)
Performa Narzo 50A (Unbox PH)

Seperti halnya Narzo 30A, Anda juga mendapatkan prosesor Helio G85 yang dipasangkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB.

Meskipun mungkin terasa mengecewakan bahwa Realme menggunakan prosesor yang sama, Helio G85 masih merupakan salah satu prosesor terbaik untuk ponsel beranggaran rendah pada titik harga ini

Di samping itu, chipset kelas menengah ini juga sudah membuktikan dirinya mampu menangani sebagian besar game tanpa banyak masalah.

Bahkan Helio G88 yang lebih baru menawarkan peningkatan kinerja yang sangat sedikit, yang seharusnya menjelaskan mengapa Realme terjebak dengan Helio G85 pada Narzo 50A.

Kami telah menguji beberapa ponsel menggunakan Helio G85 di masa lalu, dan terbukti dapat menangani game yang menuntut seperti Genshin Impact selama Anda mempertahankan pengaturan pada grafik rendah hingga sedang.

Sebagai ponsel gaming murah, Narzo 50A mengemas baterai 6000mAh yang besar. Sel besar itu bertahan selama hampir 20 jam pada pengujian video kami, yang seharusnya dengan mudah diterjemahkan ke dalam permainan sehari-hari yang baik.

Pengisian ulang baterai dilakukan melalui pengisian daya USB-C 18w, dan kami membutuhkan waktu sekitar 3 jam dari 19% hingga 100%.

Harga Realme Narzo 50A

Harga Realme Narzo 50A (Unbox PH)
Harga Realme Narzo 50A (Unbox PH)

Kali ini, perusahaan menawarkan produk yang benar-benar menggoda. Kombinasi performa tinggi dengan harga yang terjangkau tentu menjanjikan banyak kemudahan bagi pengguna.

Mengutip situs resmi Realme Indonesia, harga Realme Narzo 50A terbaru dibanderol Rp 2,099 juta saja. Ya, dengan harga 2 jutaan, kamu bisa mendapatkan ponsel yang didukung chipset gaming serta fitur untuk mengoptimalkan pengalaman gaming.

Lumayan menarik, bukan?

Nah, jika kamu tertarik beli, tim Droila sudah menyiapkan tombol yang akan mengarahkan ke sejumlah toko online. Dengan begitu, kamu bisa membandingkan langsung harga Realme Narzo 50A dan memilih tawaran yang paling menarik.

So, langsung cek lewat tombol di bawah ini, ya.

Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo 50A

Spek Realme Narzo 50A (Dok.Istimewa Droila)
Spek Realme Narzo 50A (Dok.Istimewa Droila)

Meskipun dikecewakan oleh tampilan yang sangat kuno, ulasan kami tentang Realme Narzo 50A menunjukkan bahwa merek ini bertahan pada apa yang berhasil ketika datang ke segmen game anggaran yang sangat kompetitif di Indonesia.

Peningkatan kamera belakang utama 50 megapiksel sangat disambut baik, meskipun kami berharap Realme mengoptimalkan perangkat lunak untuk memaksimalkannya.

Kelebihan

  • Baterai Besar 6000 mAh
  • MediaTek Helio G85 SoC
  • 18W Pengisian Daya Mendukung
  • Slot SD-Card
Realme Narzo 50a spek (Unbox PH)
Realme Narzo 50a spek (Unbox PH)

Kekurangan

  • Hanya Layar HD
  • Waterdrop Notch
  • Kamera Layak
  • Tidak Lensa Ultra-Lebar
  • Terlalu Mahal
  • Tidak Ada Mikrofon Sekunder
  • Satu Speaker
  • Jumlah aplikasi bloatware terlalu banyak

Instal Ulasan Realme Narzo 50A:

Review Realme Narzo 50A (Unbox PH)
Review Realme Narzo 50A (Unbox PH)

Realme Narzo 50a mengandalkan pada kameranya sebagai titik pendorong dalam menghadapi persaingan ketat dari Xiaomi dan Infinix. Anda mendapatkan bidikan yang cukup baik dari perangkat tetapi aspek lain dari Narzo 50a tidak luar biasa dalam hal apa pun.

Faktanya, kurangnya panel kecepatan refresh yang lebih tinggi dan tidak adanya sertifikasi WideVine L1 dapat menjadi pemecah kesepakatan bagi sebagian orang.

Meskipun demikian, kamera ini layak mendapatkan rekomendasi untuk kinerja kamera yang cukup baik dalam skenario siang hari, kinerja yang memuaskan, dan masa pakai baterai yang lama…. dan itu, bagi banyak orang, sudah cukup.

Usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Realme Narzo 50A. Semoga penjelasan mengenai spesifikasi dan harga HP Android terbaru di atas bisa membantumu dalam menentukan pilihan.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like