BerandaGadgets8 Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo 50i: Baterai 5000 mAH Dilengkapi Ultra...

8 Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo 50i: Baterai 5000 mAH Dilengkapi Ultra Power Saving Mode

Realme Narzo 50i merupakan salah satu HP entry level yang masih laris hingga saat ini. HP 1 jutaan ini rilis pada 7 Oktober 2021. Sebelum beli, simak dulu kelebihan dan kekurangan Realme Narzo 50i berikut ini.

Seri Narzo sering identik dengan fitur gaming. Prosesor yang kencang menjadi kelebihan ponsel seri ini. Lebih lengkapnya, yuk simak spesifikasi Realme Narzo 50i dari Droila berikut ini.

Spesifikasi Realme Narzo 50i

Fitur-fitur yang ada dalam ponsel ini juga digunakan pada seri menengah ke atas  Namun, ada juga fitur yang biasa saja. Penasaran gimana spesifikasi komponen Narzo 50i? Simak penjelasan di bawah.

realme narzo 50i harga
realme narzo 50i harga

Desain dan Layar

HP entry-level ini menggunakan Diagonal Design Stripe. Motif ini tak memenuhi seluruh case belakang. Hanya setengahnya saja. Selebihnya dibiarkan polos seolah menjadi bingkai agar kamera belakang tetap terlihat mencolok

Ada dua varian yang bisa kamu pilih: Mint Green dan Carbon Black. Ukurannya juga tak terlalu besar. Dimensinya 165,2 x 76,4 x 8,9 mm. Material case belakang terbuat dari plastik sehingga beratnya hanya 195 g.

Realme Narzo 50i sudah mengalami ketahanan uji coba. Uji tombol, uji soket headphone, dan uji stabilisasi charging port. Jadi, sudah dipastikan daya tahan HP ini bagus.

Di sisi kanan, kamu akan mendapati tombol daya dan volume. Di sisi kiri ada slot dual SIM card dan micro-SD. Di sisi bawah ada port micro-USB dan audio jack 3,5mm.

Di bagian depan, kamu akan mendapati kamera depan yang dengan desai Water Drop. Layar IPS LCD 6,5 inci mampu menampilkan gambar HD+ yang resolusinya 720 x 1600 piksel.

Layar tersebut mampu menampilkan kecerahan hingga 400 nits  Dengan begitu, tampilan layar tetap jelas meskipun di bawah terik matahari.

realme narzo 50i harga dan spesifikasi
realme narzo 50i harga dan spesifikasi

Performa dan Chipset

Dengan harga 1 jutaan, performa ponsel ini cukup bisa diandalkan. Terutama untuk komunikasi online dan offline. Sistem operasionalnya menggunakan Android 11 dan sistem UI Realme Go.

CPU yang digunakan sudah Octa-core. Chipset ini memiliki kecepatan hingga 1,6 GHz. Grafiknya didukung GPU IMG8322.

Realme Narzo 50i menggunakan RAM 4GB. Kapasitas memori internalnya 64 GB. Jika kurang, kamu bisa menambahkan micro-SD dengan kapasitas hingga 256 GB.

Daya tahan baterai ponsel ini bisa diandalkan. Kapasitas 5.000 mAH dapat bertahan seharian. Nonton YouTube saja bisa sampai 23 jam.

Menariknya, ponsel ini sudah dilengkapi Ultra Power Saving Mode. Bahkan  dengan daya 5%, kamu bisa melakukan panggilan hingga 2 jam.

Ponsel ini mendukung fitur reverse charging. Fitur yang tak banyak dijumpai di kelasnya. Namun, untuk pengisian dayanya belum support fast charging.

realme narzo 50i spesifikasi
realme narzo 50i spesifikasi

Kamera

Sepertinya kamera bukanlah menjadi prioritas Realme Narzo 50i. Ponsel ini hanya memiliki satu kamera utama. Resolusinya pun hanya 8MP dengan bukaan f/2.0.

Ponsel ini sudah dilengkapi dengan autofokus dan LED flash. Kualitasnya cukup jernih. Bahkan, kamu bisa memperbesar objek hingga 4x zoom.

Kamera depan Realme Narzo 50i memiliki resolusi 5MP dengan bukaan f/2.2. Baik kamera depan maupun belakang, kualitas perekaman video mencapai 1080 piksel di 30 fps.

Ada beberapa mode dalam pemotretan. Ada mode panorama, expert  HDR, beauty, dan lain-lain. Memang kualitas kameranya biasa saja. Ya, selayaknya ponsel harga 1 jutaan.

Harga Realme Narzo 50i Terbaru

realme narzo 50i chipset
realme narzo 50i chipset

HP Android murah ini memang sudah berumur hampir 1 tahun. Sehingga agak sulit mencarinya di toko offline. Namun, kamu masih bisa membelinya di toko online. Di Lazada sendiri harganya variatif.

Harga Realme Narzo 50i terbaru 2022 di Lazada rata-rata Rp1.658.000,00. Dalam kotak pembelian nanti, kamu akan mendapatkan Realme Narzo 50i. Selain itu, ada pula adaptor, micro-USB, buku panduan, alat kartu SIM, pelindung layar, dan buku panduan.

Tertarik beli? Tak perlu pindah ke lain tempat. Droila sudah siapkan tombol yang akan mengarahkanmu ke sejumlah toko online. Sehingga kamu bisa cek langsung harga Realme Narzo 50i terbaru.



Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo 50i

SpesifikasiRealme Narzo 50i
DesainFrame dan body belakang terbuat dari material plastic
Berat195 gram
Dimensi165.2 x 76.4 x 8.9
Layar6.5 inci
IPS LCD
Desain anti percikan air
Rasio body ke layar 80.8%
Resolusi720 x 1600 piksel
ChipsetUnisoc SC9863A
GPUIMG9322
RAM4GB
ROM64GB
OSAndroid 11
Realme GO UI
Kamera Belakang8 MP, f/2.0, (wide), AF
FiturLED flash
HDR
Panorama
Video [email protected]
Kamera Depan5 MP, f/2.2, (wide)
FiturHDR
Video [email protected]
BateraiLi-Po 5000 mAh, non-removable
Reverse charging
WarnaCarbon Black
Mint Green
HargaRp 1.658.000 (Lazada)
Tabel spesifikasi lengkap Realme Narzo 50i (Dok.Istimewa/Droila)

Setelah mengetahui speaifikasi dan harganya terkini, lebih baik kamu mengetahui kelebihan dan kekurangan Realme Narzo 50i.

Kekurangan

  1. Layar LCD
  2. Kualitas kamera biasa saja
  3. Tidak ada kamera dept
  4. Kabel masih menggunakan micro-USB.

Kelebihan

  1. Kapasitas baterai besar dan awet.
  2. Konektivitas lengkap, ada bluetooth, jack audio, dan micro-SD
  3. Adanya Ultra Power Saving Mode.
  4. Tampilan layar lega

Review Realme Narzo 50i

realme narzo 50i review
realme narzo 50i review

HP Realme murah ini menjadi ponsel yang cukup menarik. Dengan mengunggulkan chipsetnya, ponsel ini memiliki performa yang cukup kencang di kelasnya.

Kamu bisa memainkan gim ringan di ponsel ini hingga 10 jam. Namun, akan lebih lancar lagi jika digunakan untuk multitasking. Dengan begitu, kamu bisa menyelesaikan pekerjaanmu dengan mudah.

Harga Realme Narzo 50i yang tidak sampai 2 juta bisa dibilang worth it, murah di kelasnya. Baterai besar, layar lega, ditambah adanya ultra power saving, tentu menjadi daya tarik tersendiri.

Jika mau menambah Rp200.000,00, kamu bisa mendapatkan Redmi 10C. Ponsel ini sudah menggunakan chipset Snapdragon 680 4G. Pasti lebih kencang lagi performanya.

Realme Narzo 50i memang diperuntukkan buat kamu yang mencari HP low-end dengan spesifikasi yang dapat diandalkan untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari.

So, jika kamu membutuhkan ponsel pendamping, kamu bisa nih, meminang Realme Narzo 50i. Dengan spesifikasi yang ditawarkan, kebutuhan komunikasimu akan terpenuhi.

Usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Realme Narzo 50i. Semoga penjelasan spesifikasi dan harga HP Android di atas bisa membantumu dalam mengambil keputusan, ya.

Rate this post
ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaik