Kelebihan dan Kekurangan Redmi 10: Harga 2 Juta Helio G88? Xiaomi Gila!

Kelebihan dan kekurangan Redmi 10 (GSMArena)
Kelebihan dan kekurangan Redmi 10 (GSMArena)

Redmi 10 adalah HP entry-level terbaru dari Xiaomi. Menawarkan berbagai keunggulan di kelas entry-level, ponsel ini layak disebut sebagai ponsel yang meredefinisi kelas tersebut. Penasaran? Simak uraian lengkap seputar review, spesifikasi, harga, kelebihan dan kekurangan Redmi 10 berikut ini, ya.

Selama masa pandemi, segmen HP entry-level makin banyak pilihan. Dan berkat kemunculan dua brand anyar di Indonesia, yakni Itel dan Tecno, sektor HP murah ini pun makin kompetitif.

Di tengah persaingan tersebut, nama Redmi perlahan memudar. Namun, melalui ponsel terbarunya, Xiaomi menggebrak segmen HP entry-level di Indonesia.

Diberi nama Redmi 10, ini merupakan produk terbaru Xiaomi yang dijual dengan harga 2 jutaan. Dan bisa dibilang, melalui HP Android terbaru ini perusahaan menawarkan definisi ulang atas HP entry-level.

Bagaimana tidak, Redmi 10 dibekali sejumlah fitur kelas menengah. Sesuatu yang tidak pernah kita temukan pada ponsel entry-level sebelumnya. Contohnya seperti layar dengan refresh rate tinggi, chipset gaming, kamera 50MP, dan masih banyak lagi.

Tertarik memiliki HP Xiaomi terbaru ini? Jangan terburu-buru. Simak terlebih dulu review, spesifikasi, harga, kelebihan dan kekurangan Redmi 10 berikut ini. Langsung cek aja, ya.

Spesifikasi dan harga Redmi 10 (Xiaomi Indonesia)
Spesifikasi dan harga Redmi 10 (Xiaomi Indonesia)

Spesifikasi Redmi 10

Berbagai teknologi canggih serta fitur terkini bisa kamu dapatkan dari Redmi 10. Tapi, bagaimana bisa seluruh keunggulan tersebut dimiliki ponsel anyar ini? Yuk simak dulu bagaimana komponen dan spesifikasi Redmi 10.

Desain

Menilik sekilas, kita akan menemukan unsur desain Redmi Note 10 Pro pada perangkat ini. Lensa berukuran besar dengan modul berbentuk persegi panjang. Jenis desain yang juga kita temukan pada sejumlah model Redmi Note 10 series.

Meskipun begitu, desain serupa jarang kita temukan pada segmen entry-level. Sehingga membuat Redmi 10 tampak segar dan menawan.

Apalagi, ada tiga pilihan warna yang ditawarkan Xiaomi. Yakni Astral White, Bifrost Blue, dan Ghost Black. Membuat HP Xiaomi terbaru ini mampu menghasilkan kesan profesional dan canggih.

Desain Redmi 10 (MobileDrop)
Desain Redmi 10 (MobileDrop)

Layar

Membalik perangkat, kita akan menemukan layar berukuran 6,5 inci. Memang, perusahaan masih memilih panel IPS LCD untuk ponsel ini. Tapi, jangan kamu remehkan. Soalnya, layar Redmi 10 mampu menghasilkan grafis dengan refresh rate 90Hz!

Di samping itu, Xiaomi juga sudah menambahkan teknologi yang disebut AdaptiveSync. Teknologi untuk layar ini berfungsi menyesuaikan tingkat refresh rate berdasarkan jenis aktivitas. Misal, layar statis dengan 45Hz, streaming video 60Hz, serta gaming mencapai 90Hz.

Yang lebih mengagumkan, Redmi 10 juga dibekali sejumlah teknologi perlindungan. Seperti Corning Gorilla Glass 3 serta sertifikat anti debu dan percikan air. Benar-benar ponsel yang menguntungkan untuk kantong!

Performa Redmi 10 (Mobile Drop)
Performa Redmi 10 (Mobile Drop)

Dapur Pacu

Tentu berbagai keunggulan tersebut tak akan bisa terwujud tanpa dukung chipset berperforma tinggi. Dan pada Redmi 10, perusahaan sudah menanamkan System on Chipset gaming series terbaru bikinan MediaTek. Yakni seri MediaTek Helio G88.

FYI, chipset ini merupakan versi upgrade dari Helio G85. Artinya, performa yang tinggi, aktivitas multitasking bisa lancar, serta kamu bisa memasang lebih banyak aplikasi tanpa banyak kendala.

Sementara itu, bagian penyimpanan juga dibekali kapasitas yang cukup lapang. Redmi 10 memiliki Ram 4GB dengan penyimpanan internal 64GB. Sehingga, kamu bisa lebih tenang jika menyimpan lebih banyak file dan media.

Kamera Redmi 10 (Xiaomi Indonesia)
Kamera Redmi 10 (Xiaomi Indonesia)

Kamera

Bagian ini menjadi salah satu daya tawar paling menarik Redmi 10. Bagaimana tidak, perusahaan sudah membekali Redmi 10 dengan kamera berkemampuan 50MP. Ini merupakan kemampuan paling tinggi untuk ponsel entry-level.

Total terdapat lima buah kamera yang sudah ditanamkan perusahaan. Empat kamera terletak di belakang dan satu buah di depan.

Untuk kamera belakang, dibungkus modul berbentuk persegi panjang yang desainnya mirip Redmi Note 10 Pro. Kemampuannya terdiri atas 50MP lensa wide PDAF, 8MP lensa ultrawide, 2MP lensa makro, dan 2MP sensor kedalaman.

Sementara itu, kamera depan dibungkus punch-hole yang terletak di tengah. Kamera ini memiliki kemampuan 8MP dan mampu merekam video dengan kualitas 1080p!

Harga Redmi 10

Harga Redmi 10 (GSMArena)
Kelebihan dan kekurangan Redmi 10 (GSMArena)

Harus dicatat, Redmi 10 merupakan ponsel terbaru Xiaomi yang diluncurkan bulan September 2020. Sehingga, dalam hal harga, belum terlalu banyak variasi yang bisa penulis temukan lewat toko online.

Sebagai patokan, penulis mengambil harga yang tertera di situs resmi Xiaomi Indonesia. Di dalam website tersebut, harga Redmi 10 dibanderol Rp 1,999 juta. Ingat, ini adalah harga promo. Harga perkenalan. Sedangkan untuk harga normal mencapai Rp 2,099 juta. Tetap menguntungkan!

Tertarik memiliki? Harap tenang. Penulis sudah menyediakan tombol yang akan mengarahkanmu ke sejumlah toko online. Tanpa panjang lebar, langsung cek harga Redmi 10 terbaru lewat tombol berikut ini, ya.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi 10

Spek lengkap Redmi 10 (Dok.Istimewa Droila)
Spek lengkap Redmi 10 (Dok.Istimewa Droila)

Di antara sekelasnya, penulis hampir kesulitan untuk menemukan kekurangan Redmi 10. Bagaimana tidak, perusahaan sudah membekalinya dengan sejumlah fitur yang tak bisa kamu temukan pada HP entry-level lainnya.

Namun, berdasarkan hasil uji coba banyak penggemar, ditemukan sejumlah kelebihan dan kekurangan Redmi 10. Penasaran?

Kekurangan

  • Kemampuan kamera perlu ditingkatkan
  • Punch-hole cukup mengganggu tampilan
Review Redmi 10 (Mobile Drop)
Review Redmi 10 (Mobile Drop)

Kelebihan

  • Desain segar dan menawan
  • Kamera 50MP
  • Baterai 5.000 mAh
  • Android 11
  • MIUI 12.5
  • Refresh rate 90Hz
  • Didukung pengisian daya cepat 18W serta reverse charging 9W

Review Redmi 10: Redefinisi HP Entry-Level

Spesifikasi HP Redmi 10 (Xiaomi Indonesia)
Spesifikasi HP Redmi 10 (Xiaomi Indonesia)

Barangkali kita akan kesulitan kompetitor yang pas untuk ponsel ini. Pasalnya, dalam hal spesifikasi, Redmi 10 terletak di antara HP entry-level dan HP kelas menengah.

Pula jika membicarakan harga. Untuk sementara waktu, sulit menemukan kompetitor yang pas! Kali ini, Xiaomi benar-benar berhasil menawarkan produk yang meredefinisi kelasnya.

Usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Redmi 10. Semoga penjelasan di atas bisa membantu Anda untuk mengambil keputusan sebelum beli HP Xiaomi terbaru ini.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like