Kelebihan dan Kekurangan HP Redmi 9C: Pilihan Terbaik Buat HP Di Bawah Rp1,5 Juta!

Kelebihan dan kekurangan Redmi 9C (GadgetbByteNepal)
Kelebihan dan kekurangan Redmi 9C (GadgetbByteNepal)

Mungkin , kamu tidak menyangka jika dana Rp1,5 juta bisa dipakai buat membeli HP dengan RAM 3GB. Padahal, spesifikasi itulah yang bakal kamu dapatkan dari Redmi 9C. Tertarik beli HP Xiaomi murah ini? Cek dulu deh kelebihan dan kekurangan Redmi 9C di bawah.

Selama beberapa bulan terakhir, kita mendapat penambahan jumlah HP Android murah. Dan Redmi 9C merupakan salah satu di antaranya.

Varian paling murah di antara model Redmi 9 series ini hadir dengan banderol harga di bawah Rp 1,5 juta. Lantas, apa yang membuat Redmi 9C layak dipertimbangkan?

Selain itu, dibandingkan dengan HP keluaran 2021, apakah seri ini masih cukup relevan dan layak dijadikan salah satu pilihan? Untuk mengupas jawaban tersebut, tim Droila sudah menyiapkan review dari ponsel ini. Mulai dari spesifikais, harga, hingga kelebihan dan kekurangan Redmi 9C. Cek langsung aja, ya.

HP Redmi 9C (Xiaomi Indonesia)
HP Redmi 9C (Xiaomi Indonesia)

Redmi 9C Spesifikasi

Harus diakui, Xiaomi sukses menawarkan HP segmen entry-level  yang cukup menggoda. Perpaduan antara harga terjangkau serta spesifikasi mumpuni, sudah lebih dari cukup untuk membuat banyak calon pembeli begitu menginginkannya.

Nah, agar kamu lebih memahami dari keunggulan HP Xiaomi murah ini, simak dulu deh uraian spesifikasi Redmi 9C berikut.

Desain

Pilihan warna Redmi 9C (Xiaomi Indonesia)
Pilihan warna Redmi 9C (Xiaomi Indonesia)

Perusahaan menawarkan dua pilihan warna yang cerah untuk perangkat ini. Yakni warna Sunrise Orange dan Midnight Gray. Bagian punggung dilapisi material plastik dengan tekstur bergaris. Berkat tekstur ini, genggaman pun terasa semakin kokoh karena tidak licin.

Selain warna yang cerah, bagian punggung juga dihiasi modul berisi konfigurasi tiga kamera serta sebuah LED Flash. DI bagian tengah, terdapat panel sensor sidik jari berbentuk lingkaran.

Layar

Layar Redmi 9C (Xiaomi Indonesia)
Layar Redmi 9C (Xiaomi Indonesia)

Mengikuti jejak dari varian lain, Redmi 9C hadir dengan layar yang cukup lebar, yakni 6,53 inci. Sehingga, tampilan bisa terasa lebih lapang dan nggak bikin lelah pandangan.

Dan seperti kebanyakan HP Android murah, Redmi 9C dilapisi layar IPS LCD. Layar ini mampu menghasilkan grafis berkualitas 720 x 1600 piksel.

Sayangnya, kamu tak akan menemukan lapisan kaca pelindung maupun sertifikat proteksi tertentu. Yah, harap maklum. Karena itulah kelemahan ponsel anyar ini. Sedangkan kelebihannya, bisa kita temukan pada komponen lain.

Kamera

Kamera Redmi 9C (Xiaomi Indonesia)
Kamera Redmi 9C (Xiaomi Indonesia)

Total, terdapat empat buah kamera yang sudah ditanamkan perusahaan pada Redmi 9C. Tiga kamera terletak di belakang dan disimpan pada modul berbentuk persegi panjang. Sedangkan satu buah kamera berperan sebagai kamera selfie dan disimpan pada notch berbentuk waterdrop.

Tiga kamera belakang masing-masing memiliki kemampuan 13MP lensa wide yang didukung fitur PDAF, 2MP lensa makro, serta 2MP sensor kedalaman. Kamera belakang juga dibekali fitur LED Flash serta mode HDR. Sehingga, memungkinkanmu menangkap gambar yang lebih cerah dan tampak profesional.

Sedangkan kamera depan memiliki kemampuan 5MP saja. Tenang, kamu masih bisa memanfaatkannya untuk merekam klip TikTok maupun IGTV, kok. Soalnya, kamera depan Redmi 9C mampu menghasilkan video berkualitas 1080 piksel pada 30FPS. Cukup memuaskan, bukan?

Dapur Pacu

Performa Redmi 9C (Xiaomi Indonesia)
Performa Redmi 9C (Xiaomi Indonesia)

Di bagian dapur pacu, Redmi 9C mengandalkan chipset gaming kelas low-end milik Mediatek. Tak lain adalah MediaTek Helio G35. Chipset ini diakui mampu menghemat konsumsi daya serta meningkatkan kemampuan gaming dari perangkat.

Tak hanya itu, System on Chipset Helio G35 terdiri dari delapan inti pemrosesan serta GPU PowerVR GE8320. Tentu menjadikan performa gaming pun makin kencang dan anti lemot!

Di Indonesia, Redmi 9C hadir dalam dua pilihan RAM dan penyimpanan internal. Yakni RAM 3GB dengan penyimpanan sebesar 32GB. Sedangkan pilihan kedua memiliki RAM 4GB serta penyimpanan internal 64GB. Jadi, pilih berdasarkan kebutuhan aja, ya.

Harga Redmi 9C Terbaru

Review Redmi 9C (Instagram @xiaomi.indonesia)
Review Redmi 9C (Instagram @xiaomi.indonesia)

Xiaomi Global meluncurkan varian ini pada bulan Juni 2020 lalu. Sedangkan Xiaomi Indonesia baru memboyongnya ke tanah air pada bulan September.

Maka dari itu, kini, kita bisa menemukan harga yang lebih variatif dari Redmi 9C. Nah, mengutip keterangan pada situs resmi Xiaomi Indonesia, harga Redmi 9C RAM 3GB/32GB dibanderol Rp1,399 juta saja. Sedangkan untuk harga Redmi 9C RAM 4GB/64GB dijual Rp1,5999 juta.

Untuk pembaca yang tertarik membeli, penulis sudah menyiapkan daftar pilihan harga terbaik Redmi 9C. Kamu bisa mengeceknya melalui tautan menuju toko online yang sudah disiapkan penulis. Langsung cek aja, ya.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi 9C

Spek lengkap Redmi 9C (Dok.Istimewa Droila)
Spek lengkap Redmi 9C (Dok.Istimewa Droila)

Harus diakui, Xiaomi sukses menawarkan produk yang cukup variatif. Baik HP untuk segmen entry-level, low-end, hingga mid-end. Dan di antara puluhan pilihan HP Redmi, seri Redmi 9C memiliki keunggulannya tersendiri.

Agar lebih lengkap, kamu juga wajib tahu bagaimana kelebihan dan kekurangan ponsel murah ini. Tanpa panjang lebar, berikut ini uraian lengkapnya:

Kekurangan

  • Banyak iklan yang ditampilkan oleh lapisan UI Customization
  • Masih menggunakan kabel mikro, sehingga kecepatan isi ulang daya cukup lambat
  • Banyak noise pada fotografi mode malam
Keunggulan Redmi 9C (Xiaomi Indonesia)
Keunggulan Redmi 9C (Xiaomi Indonesia)

Kelebihan

  • Kapasitas baterai besar dan tahan lama
  • Performa HP untuk gaming cukup memuaskan
  • Mesin tidak cepat panas
  • Desain trendi dan kekinian

Review Redmi 9C: Tetap Menawan Meski Banyak Pilihan HP Harga Di Bawah Rp1,5 Juta

Harga Redmi 9C (GadgetByteNepal)
Harga Redmi 9C (GadgetByteNepal)

Sekali lagi, Xiaomi berhasil membuktikan bahwa kamu tidak perlu merogoh kocek dalam supaya nggak ketinggalan jaman. Cukup Rp1,4 juta aja, kamu bisa mendapatkan ponsel yang cukup bertenaga dan memenuhi beragam kebutuhan.

Maka, ketika kamu ingin ganti HP pada lebaran kali ini, Redmi 9C masih relevan dan layak dipertimbangkan. Apalagi, dari sisi teknologi, juga tidak tertinggal dengan beberapa perangkat yang dirilis tahun 2021.

Jadi, jika dana terbatas tapi pengin beli HP berkelas, bisa lho membeli perangkat ini. Jangan sampai kehabisan barang di toko resmi, ya.

Nah, usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Redmi 9C. Semoga penjelasan di atas bisa membantumu untuk menentukan keputusan sebelum membeli HP Xiaomi murah ini.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like