Kelebihan dan Kekurangan Redmi 9T: Ponsel Jawara di Kelas HP 2 Jutaan!

Review Redmi 9T (Instagram @xiaomiindonesia)
Review Redmi 9T (Instagram @xiaomiindonesia)

Xiaomi Indonesia memperkenalkan Redmi 9T sebagai jagoan di kelas ponsel low-end. Membawa visi perusahaan dalam memperkenalkan ponsel dengan teknologi tinggi tapi harga terjangkau, Xiaomi Redmi 9T dibekali berbagai peningkatan yang membuatnya layak disebut jagoan HP 2 jutaan. Lebih lengkap, berikut ini review, spesifikasi, harga, serta kelebihan dan kekurangan Redmi 9T.

Seakan-akan ingin menyesuaikan dengan kondisi pandemi, berbagai vendor makin gencar meluncurkan ponsel harga terjangkau. Tentu dibekali spesifikasi yang nggak bakal mengecewakan penggemar.

Akhirnya, kini kita bisa mendapatkan beragam pilihan di kelas HP dengan kompetisi paling ketat ini. Baik Oppo, Realme, Vivo, hingga Samsung tak ingin ketinggalan dan merebut dominasi. Dan di tengah kondisi itulah Xiaomi Indonesia memperkenalkan ponsel Redmi 9T.

HP Xiaomi murah terbaru ini diperkenalkan hari Senin (22/2). Tanpa selebrasi, pula perayaan hingga iklan di berbagai media nasional. Ya, berbeda dari upaya yang dilakukan vendor lain demi mendapatkan perhatian.

Meskipun minim publisitas, tidak membuat Redmi 9T gagal di pasaran. Buktinya, berdasarkan keterangan Xiaomi Indonesia pada laman media sosial resmi mereka, Redmi 9T sudah laris hingga 15.000 unit bahkan sebelum produk mulai dijual resmi di pasaran!

Dari fakta tersebut, kita bisa melihat antusiasme masyarakat dalam menyambut ponsel anyar ini. Tertarik memiliki? Jika iya, pahami dulu bagaimana spesifikasi dari perangkat ini. Selain itu, kenali pula kelebihan dan kekurangan Redmi 9T. Tanpa panjang lebar, langsung simak uraian di bawah aja, ya.

Spesifikasi Redmi 9T (Xiaomi Indonesia)
Spesifikasi Redmi 9T (Xiaomi Indonesia)

Spesifikasi Xiaomi Redmi 9T

Xiaomi berhasil menawarkan desain perangkat yang cukup menawan pada Redmi 9T. Bagian punggung tampak berkilau serta elegan. Sebagai tambahan, terdapat empat pilihan warna yang ditawarkan. Sehingga bisa disesuaikan dengan selera dan keinginan pembeli, bukan?

Bagian punggung dihiasi dengan modul yang membungkus empat kamera belakang serta satu buah LED Flash. Keempat kamera belakang ini masing-masing berkemampuan 48MP lensa wide PDAF, 8MP lensa ultra lebar, 2MP lensa makro, serta 2MP sensor kedalaman.

Tak cuma dibekali lensa yang sudah ditingkatkan. Perusahaan turut menanamkan beragam fitur fotografi yang bakal memanjakan pengguna. Mulai dari mode panorama, HDR, serta mode perekamanan video anyar yang disebut Mode Selang Waktu.

Kamera belakang Redmi 9T (Xiaomi Indonesia)
Kamera belakang Redmi 9T (Xiaomi Indonesia)

Membalik perangkat, Redmi 9T dilapisi panel IPS LCD dengan lebar 6,53 inci. Layar ini mampu menghasilkan grafis berkualias 1080 x 2340 piksel. Selain itu, masih ada perlindungan keamanan dari Corning Gorilla Glass 3. So, cocok dipakai oleh kamu yang punya segudang aktivitas lapangan!

Di bagian atas kamu akan menemukan poni berbentuk waterdrop. Ya, pada poni inilah tersimpan kamera selfie berkemampuan 8MP yang menggunakan lensa wide. Sebagai tambahan, kamera depan bisa dipakai untuk merekam video dan menghasilkan grafis berkualitas 1080 pada 30FPS. So, bikin klip TikTok dan IG Reel bakal makin gampang!

Kamera belakang Redmi 9T (Xiaomi Indonesia)
Kamera belakang Redmi 9T (Xiaomi Indonesia)

Perlu diketahui, layar Redmi 9T juga sudah lulus uji sertifikasi Cahaya Biru Rendah dari TUV Rheinland dan L1 Widevine. Artinya, kamu nggak perlu khawatir terpapar cahaya biru dalam jumlah besar sehingga mengakibatkan kerusakan mata.

Masuk ke bagian jeroan, Redmi 9T didukung chipset kelas menengah milik Qualcomm. Yakni SoC Snapdragon 662. Chipset ini tersusun atas CPU dengan empat inti berkecepatan 2.0GHz, GPU Adreno 610, serta didukung teknologi Kecerdasan Buatan generasi ketiga dari Qualcomm.

Harga Redmi 9T

Desain Redmi 9T (Xiaomi Indonesia)
Desain Redmi 9T (Xiaomi Indonesia)

Xiaomi Indonesia merilis Redmi 9T dalam tiga pilihan warna. Antara lain Carbon Gray, Ocean Green, serta Twilight Blue. Selain itu, perusahaan juga memberikan dua pilihan konfigurasi penyimpanan.

Menilik website resmi Mi Indonesia, harga Redmi 9T dengan penyimpanan 4GB/64GB dibanderol Rp 1,899 juta saja. Sementara itu, varian yang lebih tinggi dibekali RAM 6GB dengan ROM 128GB dan dijual Rp 2,299 juta.

Ingat, itu adalah harga promo selama bulan Februari. Memasuki bulan Maret, Redmi 9T akan dijual sedikit lebih tinggi. Ponsel dengan konfigurasi 4GB/64GB dijual Rp 1,999 juta, sedangkan 6GB/128GB dijual Rp 2,399 juta. So, jangan sampai kehabisan promonya, gan!

Untuk memudahkan pembaca yang kepingin memiliki HP Xiaomi 2 jutaan ini, penulis sudah menyediakan tautan yang mengarah ke berbagai toko online. Tanpa panjang lebar, langsung aja klik salah satu tautan di bawah, ya.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi 9T

Spesifikasi lengkap Redmi 9T (Dok.Istimewa Droila)
Spesifikasi lengkap Redmi 9T (Dok.Istimewa Droila)

Melihat iklan yang dibagikan perusahaan, kapasitas penyimpanan dan baterai besar jadi salah satu keunggulan ponsel anyar ini. Namun, bukan berarti Redmi 9T hadir tanpa kelemahan. Lebih lengkap, berikut ini daftar kelebihan dan kekurangan Redmi 9T yang wajib kamu ketahui.

Kekurangan

  • Prosesor belum mendukung perangkat untuk dipakai memainkan game berat
  • Tanpa dukungan isi ulang daya secara nierkabel
  • Kamera selfie tanpa dukungan mode HDR
  • Tidak didukung 5G

Kelebihan

  • Konfigurasi 4 kamera untuk HP harga 2 jutaan
  • Baterai berkapasitas 6.000 yang menjanjikan daya tahan lebih panjang
  • Hadir dengan dukungan pengisian daya cepat 18W
  • Didukung NFC
  • Perlindungan Corning Gorilla Glass 3
  • Hasil fotografi saat siang hari terlihat mengagumkan

Kesimpulan

Seperti yang diiklankan perusahaan, daya tawar utama Redmi 9T adalah baterai berkapasitas 6000 mAh. Berbekal baterai ini, kamu tidak perlu khawatir kehabisan daya ketika aktif di luar ruangan. Bahkan, baterai ini juga bisa tahan selama dua hari penuh jika ponsel hidup tanpa disambungkan dengan internet.

Memang, jika melihat persaingan, Redmi 9T harus bersaing ketat dengan beberapa merk lain. Contohnya seperti Oppo 15s (review), Galaxy A12 (review), serta kompetitor dari produk Xiaomi juga yakni Poco M3 (review).

Maka, untuk keputusan akhir, tentu saja penulis kembalikan ke tangan pengguna.  

Nah, itulah uraian kelebihan dan kekurangan Redmi 9T yang wajib diketahui sebelum beli. Setelah membaca keterangan di atas, semoga bisa membantumu dalam mengambil keputusan sebelum ganti HP baru, ya.

4.4/5 - (5 votes)
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like