Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 10S: Punya RAM 8GB, Layar AMOLED, Harga Cuma 3 Jutaan Aja!

Review Redmi Note 10S (BGR)
Review Redmi Note 10S (BGR)

Redmi Note 10S hadir sebagai varian paling baru untuk model Note 10 series. Lalu,  apa yang membuat produk dengan harga paling murah ini berbeda? Untuk mejawab pertanyaan tersebut, yuk simak bagaimana spesifikasi, harga, kelebihan dan kekurangan Redmi Note 10S di bawah ini.

Xiaomi Global meluncurkan empat varian Redmi Note 10 series. Namun,  hanya dua seri saja yang awalnya diperkenalkan di Indonesia.

Saat itu, CEO Xiaomi Indonesia, Lei Jun, mengungkapkan bahwa langkah tersebut diambil supaya penggemar tidak kebingungan dalam menentukan pilihan. Bisa dipahami, Xiaomi ingin kedua produk anyarnya tersebut laris dan jadi target buruan penggemar.

Hanya saja, belum ada tiga bulan sejak pendapat tersebut disampaikan, Xiaomi Indonesia mengubah pendapatnya. Tiba-tiba saja, melalui postingan di Instagram, perusahaan mengumumkan bahwa akan memboyong varian anyar dari Note 10 series. Tak lain adalah Redmi Note 10S.

HP Redmi Note 10S (Xiaomi Indonesia)
HP Redmi Note 10S (Xiaomi Indonesia)

Kini, produk tersebut sudah resmi diperkenalkan, meski masih dipasarkan secara terbatas. Namun pengguna sudah bisa mengintip bagaimana jeroan perangkat serta performanya.

Dan benar saja, Xiaomi Indonesia layak memboyong Redmi Note 10s. Pasalnya, varian paling murah ini memiliki komponen dan spesifikasi yang cukup mumpuni. Membuatnya mampu bersaing dengan banyak ponsel terkini.

Kamu tertarik memiliki? Jangan terburu-buru beli. Sebelum mengambil keputusan final, simak dulu uraian kelebihan dan kekurangan Redmi Note 10S di bawah. Pahami bagaimana spesifikasi perangkat, harga di Indonesia, serta review yang sudah disiapkan tim Droila berikut ini, ya.

Spesifikasi Redmi Note 10S

Dibandingkan pendahulunya, Redmi Note 10S membawa banyak sekali peningkatan. Bahkan, bisa dibilang terlalu banyak. Sehingga kamu pun mungkin nggak menyangkan jika Note 10S masih satu jalur dengan Note 9S.

Mengusung semangat yang sama seperti pendahulunya. Xiaomi pun berhasil menawarkan HP Android murah dengan tampilan premium. Lantas, bagaimanakah kesan tersebut disampaikan oleh perangkat ini? Lebih lengkap, berikut uraian spesifikasi Note 10S yang wajib kamu tahu.

Desain

Performa Xiaomi Note 10S (Xiaomi Indonesia)
Performa Xiaomi Note 10S (Xiaomi Indonesia)

Terlihat betapa Xiaomi memberi cukup banyak perhatian untuk bagian desain. Sehingga membuat handphone murah ini begitu menawan dan mencuri perhatian. Dan kesan tersebut tak hanya bisa kamu pandang saja, tapi juga rasakan.

Sebagaimana ponsel murah lain, Redmi Note 10S dibungkus body yang terbuat dari material plastik. Hanya saja, kamu nggak akan merasakan tekstur plastik, seperti yang bis kita temukan dari produk lain. Oleh perusahaan, desain ini disebut ‘Evol’. Dan bisa dibilang, inilah peningkatan yang paling menawan.

Bagian belakang terlihat lebih lapang tanpa kehadiran panel sensor sidik jari. Tak hanya itu, perusahaan juga  sudah melapisinya dengan kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5. Tambahan perlindungan yang bikin perangkat aman dari lecet dan goresan.

Layar

Layar Note 10S (Xiaomi Indonesia)
Layar Note 10S (Xiaomi Indonesia)

HP Xiaomi terbaru ini memiliki layar berukuran 6,67 inci. Ukuran bezel begitu minim. Sehingga grafis yang ditampilkan terlihat lebih lapang.

Sementara itu, layar tersebut menggunakan panel Super AMOLED. Layar ini mampu menghasilkan grafis berkualitas Full HD+ dengan refresh rate 60Hz.

Artinya, streaming dan gaming pun bisa lebih nyaman. Soalnya tingkat refresh rate menjanjikan gambar yang lebih detail, vibrant, dan penuh warna.

Kamera

Kamera belakang Redmi Note 10S (Xiaomi Indonesia)
Kamera belakang Redmi Note 10S (Xiaomi Indonesia)

Sama seperti saudaranya yang sudah diluncurkan lebih dulu, Note 10 (review) dan Note 10 Pro (review), seri ini dibekali empat kamera. Bedanya hanya terdapat pada bagian kamera utama.

Keempat kamera Redmi Note 10S masing-masing memiliki kemampuan 64MP lensa wide yang didukung fitur PDAF, 8MP lensa ultra lebar, 2MP sensor makro, serta 2MP sensor kedalaman.

Sementara itu, kamera depan tersimpan pada punch-hole yang terletak di bagian tengah layar. Kamera selfie ini memiliki kemampuan 13MP serta mendukung pengoperasian Mode HDR.

Dapur Pacu

Performa Xiaomi Note 10S (Xiaomi Indonesia)
Performa Xiaomi Note 10S (Xiaomi Indonesia)

Bagian dapur pacu juga menjadi salah satu yang membedakan Redmi Note 10S dengan dua varian terdahulu. Alih-alih Snapdragon, perusahaan malah lebih memilih chipset MediaTek Helio G95.

Ya, inilah chipset yang juga dipakai oleh Realme 8 (review). Menjadikan Note 10S terkesan ‘sejajar’ dengan varian standar dari jagoan Realme terbaru itu.

Meskipun begitu, bukan berarti Helio G95 memiliki performa yang lebih rendah. Apalagi, perusahaan juga sudah menambahkan dukungan RAM 8GB dengan penyimpanan internal berkapasitas 128GB. Sehingga, performa pun tak kalah kencang.

Baterai dan Fitur Pendukung Lainnya

Baterai Redmi Note 10S (Xiaomi Indonesia)
Baterai Redmi Note 10S (Xiaomi Indonesia)

Untuk daya tahan, Note 10S didukung oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh. Masih ada dukungan teknologi pengisian daya cepat 33W. Artinya, kamu tak perlu lagi takut menghabiskan waktu lama untuk mengisi daya baterai, bukan?

Keunggulan lain dari perangkat ini terletak pada sensor sidik jari. Tak lagi menggunakan panel berbentuk lingkaran yang menghiasi bagian punggung, Xiaomi meletakkannya di bagian pinggir. Sehingga lebih ergonomis dan memudahkan pengguna.

Harga Redmi Note 10S

Harga Redmi Note 10S (Xiaomi Indonesia)
Harga Redmi Note 10S (Xiaomi Indonesia)

Menjadi varian dengan spesifikasi paling rendah, tentu saja Redmi Note 10S dijual dengan harga paling murah. Mengutip situs resmi Mi Indonesia, ada dua pilihan penyimpanan yang dijual dengan harga berbeda.

Varian pertama memiliki RAM 6GB serta penyimpanan internal 64GB dibandrol Rp 2,799 juta. Sedangkan varian kedua memiliki Ram 8GB serta memori internal sebesar 128GB yang dijual dengan harga Rp 3,199 juta.

Terdapat tiga pilihan warna yang ditawarkan perusahaan. Yakni warna Ocean Blue, Onyx Gray, serta Pebble White.

Jika kamu tertarik membeli, bisa langsung mengklik salah satu tautan di bawah ini. Penulis sudah menyiapkan tautan menuju beberapa toko online. Sehingga, kamu bisa mendapatkan harga Redmi Note 10S terbaik dan paling murah. Langsung cek aja, ya.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 10S

Spek lengkap Redmi Note 10S (Dok.Istimewa/Droila)
Spek lengkap Redmi Note 10S (Dok.Istimewa/Droila)

Tahun ini, Xiaomi terbilang sukses menawarkan produk yang cukup beragam. Masing-masing varian dari Redmi Note 10 series dirancang dengan spesifikasi yang benar-benar berbeda.

Meskipun begitu, terdapat beberapa kelemahan yang berhasil ditemukan pengguna dari belahan dunia lain. Sebagai tambahan informasi sebelum mengambil keputusan, pahami juga bagaimana kelebihan dan kekurangan Redmi Note 10S, ya.

Kekurangan

  • Mesin  mudah panas
  • Video 4K tapi kurang teknologi stabilization
  • Terlalu banyak bloatware pada OS MIUI 12.5
  • Performa kamera biasa saja
Kelebihan dan kekurangan Redmi Note 10S (BGR)
Kelebihan dan kekurangan Redmi Note 10S (BGR)

Kelebihan

  • Daya tahan baterai panjang
  • Teknologi pengisian daya cepat
  • Layar dengan refresh rate 120Hz

Review Redmi Note 10S: Murah, Menarik, dan Cukup Memuaskan

Spesifikasi Note 10S (BGR)
Spesifikasi Note 10S (BGR)

Di Indonesia, masih sedikit HP yang didukung chipset MediaTek Helio G95. Sehingga, kehadiran Note 10S yang didukung chipset ini tentu terbilang menggoda.

Hanya saja, permasalahan panas tampaknya bakal jadi problem serius yang dihadapi pengguna. Memang, masalah ini bisa diatasi dengan menambahkan case. Tapi, langkah ini bakal berdampak langsung pada daya tahan baterai.

Cukup dilematis, bukan? Meskipun begitu, bagi penulis, Redmi Note 10S adalah perangkat yang cukup memuaskan untuk HP harga 3 jutaan. Apalagi, kamu sudah mendapatkan dukungan layar Super AMOLED, lho.

Usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Redmi Note 10S. Semoga penjelasan di atas bisa membantumu dalam mengambil keputusan sebelum benar-benar membeli HP Xiaomi terbaru ini, ya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like