Kelebihan dan Kekurangan ROG Phone 5s: Versi Hemat, Performa Tetap Hebat

Kelebihan dan kekurangan ROG Phone 5s
Kelebihan dan kekurangan ROG Phone 5s

Inilah ponsel yang wajib dimiliki kalo kamu mengaku seorang gamer. Dan meskipun ROG Phone 5s merupakan varian dengan harga paling murah, performanya gak jauh berbeda dengan varian lainnya! Nah, sebelum memutuskan beli, simak dulu gimana spesifikasi, review, harga, serta kelebihan dan kekurangan ROG Phone 5s yuk.

Bagi pecinta game android, kualitas smartphone adalah segalanya. Dengan spesifikasi yang tinggi, hp gaming dapat memainkan berbagai macam game tanpa kendala. Hal inilah yang mendasari pembuatan ROG Phone 5s.

Asus Republic of Gamers (ROG Phone) telah merilis varian terbaru dari ROG Phone 5 pada akhir tahun 2021. Ponsel ini, ROG Phone 5s, diklaim menawarkan pengalaman bermain game yang lebih baik. Oleh karena itu, langsung aja kita ulas ROG Phone 5s spesifikasi dan harganya.

Spesifikasi dan harga ROG Phone 5s
Spesifikasi dan harga ROG Phone 5s

ROG Phone 5s Spesifikasi

Asus ingin memenuhi kebutuhan gamer yang rela mengeluarkan dana berapapun demi mendapatlan pengalaman bermain game yang memuaskan. Lalu bagaimana spesifikasi ROG Phone 5s?

Di bawah, tim Droila sudah mengumpulkan berbagai hal yang perlu kamu tahu mengenai HP gaming terbaru ini. Mulai dari spesifikasi, harga, sampai kelebihan dan kekurangan ROG Phone 5s.

Desain dan Layar

Hadir dengan dua varian warna, Phantom Black dan Storm White, ASUS memberikan penampilan yang sporty dan gagah. Dengan dimensi 172,8 x 77,3 x 9,9 mm, ROG Phone 5s memiliki bobot 238 gram. Body bagian belakang dibuat melengkung sehingga lebih nyaman digenggam.

Sebagai HP gaming, di bagian belakang terdapat logo ROG Phone yang dapat menyala. Logo ini akan menyala jika kamu mendapatkn notif atau mengaktifkan mode gaming. Lampu ini bisa kamu atur melalui Armoury Crate. Selain logo yang bisa menyala, terdapat pula kamera dan lampu flash.

Di sisi kanan, kamu akan menemukan tombol volume dan power. Port USB Tipe C terdapat pada sisi kiri dan bawah. Demikian pula jack audio yang terletak di bawah. Selain itu, ada pula tombol Rear Touch yang berfungsi sebagai tombol L dan R tambahan. Totalnya ada 4 tombol Air Trigger yang dapat kamu atur.

Agar memberikan pengalaman bermain game terbaik, ROG Phone 5s menggunakan layar Samsung AMOLED dengan ukuran 6,78 inci. Resolusi gambarnya pun tak mengecewakan.

Resolusi 2448 x 1080 piksel memberikan ketajaman gambar yang mewah. Apalagi, didukung dengan refresh rate 144 Hz sehingga tidak ada delay saat bermain game maupun membuka beberapa aplikasi sekaligus.

Layar ini juga dilapisi dengan Corning Gorilla Glass Victus sehingga tidak mudah tergores. Namun, sayangnya, ponsel ini belum memiliki sertifikasi ketahanan debu dan air. Oleh karena itu, tidak disarankan membawa hp saat ke toilet.

Spesifikasi ROG Phone 5s
Spesifikasi ROG Phone 5s

Performa dan Chipset

Sebagai hp gaming terbaik di Tanah Air, performa ROG Phone 5s tak perlu diragukan lagi. Pada seri ini, chipset yang digunakan adalah Snapdragon 888+ 5G. Chipset didampingi dengan CPU octa-core dan GPU Andreno 660. Kecepatan chipset ini dapat mencapai 3GHz.

Performa semakin kencang dengan adanya variasi RAM 8-18 GB dan ROM 128-512 GB. Karena memori internalnya sudah besar, HP gaming terbaru ini tidak dapat menambahkan SD card.

Untuk mendukung performa gaming, ROG Phone 5s dilengkapi dengan sistem pendingin bernama Game Cool 5. Teknologi ini dapat mengalirkan panas ke seluruh tepi ponsel sehingga tidak akan terjadi penumpukan panas di bagian tengah.

Agar tidak cepat panas, ponsel ini juga dilengkapi dengan Aeroactive Cooler 5 yang dapat disematkan di belakang ponsel. Alat ini akan mengeluarkan udara dingin di bagian tengah ponsel.

Selain itu, ROG Phone 5s dibekali baterai berkapasitas 6.000 mAh. Pengisian dayanya juga dilengkapi dengan teknologi fast charging 65 W. Pengisian 100% cukup menghabiskan waktu 52 menit.

Kamera ROG Phone 5
Kamera ROG Phone 5

Kamera

Sudah menjadi hal umum bahwa hp gaming tidak terlalu mengunggulkan kamera. Demikian pula kamera ROG Phone 5s tidak terlalu unggul jika dibandingkan dengan HP sekelasnya. Di bagian belakang menggunakan triple camera.

Kamera utama dengan resolusi 64MP, kamera ultrawide sebesar 13MP, dan kamera makro 5MP. Fitur kameanya juga hanya HDR dan panorama. Untuk kualitas video, dapat merekam dengan kualitas hingga 8k di 30fps.

Sementara itu, kamera depan menggunakan resolusi 24MP. Cukup tajam untuk berswafoto. Kamera depan ini dapat merekam video dengan kualitas hingga 1080p di 30fps.

ROG Phone 5s Harga Terbaru di Indonesia 2022

Harga ROG Phone 5s
Harga ROG Phone 5s

HP gaming selalu memberikan spesifikasi yang unggul. Jika kamu tertarik menggunakan ponsel ini, kamu harus merogoh kantong cukup dalam. Namun, harga ASUS ROG Phone 5s ini tergantung dari ukuran RAM dan ROM. Berikut ini harga ROG Phone 5s Indonesia.

  1. RAM 8 GB Rp9.999.000,00
  2. RAM 12 GB Rp14.999.000,00
  3. RAM 18 GB Rp18.999.000,00

Tapi, itu adalah harga ROG Phone 5s saat pertama kali diluncurkan. Kini, ASUS Indonesia Cuma menyediakan satu pilihan penyimpanan aja. Yakni ROG Phone 5s RAM 12GB/256GB dengan harga Rp 14,999 juta.

Tetap tertarik beli? Nah, tim Droila sudah siapkan beberapa tombol yang akan membawamu ke sejumlah toko online. Tanpa panjang lebar, langsung cek aja, ya.

Kelebihan dan Kekurangan ASUS ROG Phone 5s

Spek lengkap ROG Phone 5s (Dok.Istimewa Droila)
Spek lengkap ROG Phone 5s (Dok.Istimewa Droila)

Setelah tuntas membongkar gimana spesifikasi dan harga ROG Phone 5s, kini waktunya kita membahas kelemahan dan keunggulan ponsel ini. Tanpa panjang lebar, langsung aja deh simak penjelasan di bawah.

Kekurangan

  • Desain tebal dan lumayan berat
  • 2  Cepat panas saat digunakan untuk bermain game dalam waktu lama
  • Kamera standar
  • Absennya IP rating sehingga tidak tahan debu dan air

Kelebihan

  • Menggunakan chipset tertinggi saat ini, Snapdragon 888+
  • Kapasitas baterai besar
  • Layar lega dan sudah menggunakan AMOLED
  • Speaker stereo yang mantap
  • Refresh rate mencapai 144Hz

Review ROG Phone 5s Indonesia

Review Rog Phone 5s
Review Rog Phone 5s

Sebagai hp gaming ROG Phone 5s mampu memberikan pengalaman bermain game terbaik. Bisa dikatakan, sampai saat ini belum ada developer ponsel merek lain yang mampu menyaingi performa ROG Phone 5s.

Terlepas dari segala kelebihannya dalam performa gaming, ROG Phone 5 juga memiliki kekurangan yang dapat dimaklumi penggunanya, seperti tidak tahan air dan debu, serta body yang cepat panas meskipun sudah menggunakan Aeroactive Cooler 5. Kenyataannya ponsel ini tetap menjadi favorit dan idaman para gamer.

Usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan ROG Phone 5s. Semoga penjelasan spesifikasi dan harga HP Android terbaru di atas bisa membantu kamu dalam mengambil keputusan, ya.

5/5 - (1 vote)
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like