Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A52s 5G: Varian Baru yang Lebih Maju

kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A52s 5G (Android Authority)
kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A52s 5G (Android Authority)

Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A52s 5G wajib diketahui kalo kamu pengin beli. Tak perlu pindah ke lain tempat. Kali ini tim Droila sudah merangkumkan beberapa informasi yang wajib kamu tahu. Mulai dari review, spesifikasi, harga terbaru, serta kekurangan dan keunggulan Galay A52s 5G.

Samsung Galaxy A52s 5G adalah HP kelas menengah terbaru dari perusahaan. Namun, meskipun dibekali spesifikasi menengah, harga HP Samsung terbaru ini terbilang tinggi. Lebih dari Rp 6 juta!

Memang, perusahaan mengklaim sudah menanamkan sejumlah pembaruan. Terutama di bagian jeroan. Tapi, jika melihat bagian luar, peningkatan itu tak begitu kentara.

Nah, untuk pembaca yang tertarik membeli, Droila sudah mengumpulkan sejumlah info penting. Mulai dari spesifikasi, harga, review, serta kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A52s 5G.

Tanpa panjang lebar, langsung cek aja uraian di bawah, ya.

Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A52s 5G (Cashify)
Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A52s 5G (Cashify)

Spesifikasi Samsung A52s 5G

Penambahan huruf ‘S’ di bagian belakang menjadi penanda kalo Galaxy A52s 5G merupakan versi yang lebih unggul ketimbang Galaxy A52. Dan keunggulan itu salah satunya terwujud dalam bentuk koneksi 5G.

Tapi, apakah cuma itu peningkatan yang ditawarkan perangkat ini? Untuk mengetahuinya lebih dalam, simak uraian spesifikasi Samsung A52s 5G di bawah ini.

Desain

Bisa dibilang kalo Galaxy A52s 5G merupakan iterasi yang menarik. Dan jika kamu sebelumnya sudah jatuh cinta dengan Galaxy A52, seharusnya kamu juga bisa terpesona dengan ponsel ini.

Modul kamera dengan lensa yang disusun vertikal, finishing matte di bagian belakang, merupakan dua unsur yang sama seperti pendahulunya. Mungkin, ada beberapa penggemar yang menganggapnya membosankan. Tapi, desain itu harus diakui jika terlihat menawan.

Bobot HP kelas menengah ini Cuma 189 gram saja. Terasa pas di tangan berkat ukuran dimensi yang juga tak terlalu besar. Sehingga, membuat Galaxy A52s 5G lebih menggoda.

Desain dan layar Samsung Galaxy A52s 5G (Samsung)
Desain dan layar Samsung Galaxy A52s 5G (Samsung)

Layar

Bagian layar juga turut mendapat peningkatan dari perusahaan. Memang, jenis panel layar yang dipakai masih sama. Yakni Super AMOLED dengan lebar 6,5 inci.

Namun, Galaxy A52s 5G mampu menghasilkan grafis yang lebih jernih. Pasalnya, ponsel anyar ini menawarkan grafis dengan refresh rate 120Hz! Berbeda dengan Galaxy A52 yang cuma mampu menghasilkan refresh rate 90Hz saja.

Di samping itu, Samsung turut menawarkan sejumlah fitur anyar. Seperti Eye Care Shield yang mampu memberikan kenyamanan pada mata. Sedangkan untuk perlindungan layar, ponsel ini dilapisi Corning Gorilla Glass 5.

Dapur Pacu

Inilah komponen yang paling mendapatkan peningkatan. Dan berkat pemilihan chipset ini pula, Galaxy A52s 5G mampu menawarkan koneksi 5G kepada penggunanya.

HP Samsung Galaxy terbaru ini mengandalkan dapur pacu SoC kepunyaan Qualcomm. Yakni seri Snapdragon 778G 5G. Chipset ini memiliki CPU dengan delapan inti pemrosesan yang terbagi dalam dua kluster, serta GPU Adreno 642L.

Di bagian penyimpanan, kapasitasnya pun terbilang lapang. RAM 8GB dengan penyimpanan internal 256GB. Tak hanya itu, kamu juga bisa memasang kartu SD tambahan dengan kapasitas mencapai 1TB! Jadi, bikin lebih tenang kalo punya grup yang hobi kirim gambar atau video, bukan?

Kamera Galaxy A52s 5G (Fonearena)
Kamera Galaxy A52s 5G (Fonearena)

Kamera

Melihat desain dan bentuk modul kamera belakang, kita akan mendapatkan kesan pertama bahwa tak ada peningkatan di bagian ini. Dan begitu melihat spesifikasinya, benar saja.

Ya, Galaxy A52s 5G masih menawarkan pengalaman fotografi yang serupa dengan pendahulunya. Mengandalkan empat kamera di bagian belakang serta sebuah kamera selfie di depan.

Kamera belakang dibungkus modul berbentuk persegi panjang yang dibalut warna seragam dengan body. Empat buah kamera terletak di dalamnya. Masing-masing berkemampuan 64MP lensa wide PDAF dan OIS, 12MP lensa ultrawide, 5MP lensa makro, serta 5MP sensor kedalaman.

Sementara itu, kamera selfie dibungkus punch-hole yang terletak di bagian tengah dari layar. Kamera depan Galaxy A52s 5G memiliki kemampuan 32MP dan mengandalkan lensa wide. Fitur fotografi yang bisa kamu pakai dari kamera ini yakni Mode HDR.

Samsung A52s 5G Harga

Harga Samsung A52s 5G (FreeGameGuide)
Harga Samsung A52s 5G (FreeGameGuide)

Bukan rahasia lagi jika Samsung selalu menawarkan produk berharga tinggi. Dan hal yang sama juga bakal kamu temukan dari HP Samsung terbaru ini.

Mengutip situs resmi Samsung Indonesia, harga Samsung Galaxy A52s 5G terbaru dibanderol Rp 6,499 juta saja. Ya, harga yang cukup tinggi untuk HP dengan chipset Snapdragon gaming kelas menengah.

Tapi, tentu saja harga itu sepadan dengan beragam fitur canggih khas Samsung. Satu keunggulan yang membuat HP Samsung Galaxy tetap kompetitif hingga saat ini.

Nah, untuk pembaca yang tertarik membeli, penulis sudah menyiapkan tombol yang akan mengarahkanmu ke halaman penjualan di toko online. Pengin tahu? Langsung cek aja lewat tombol di bawah, ya.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A52s 5G

Spek lengkap Samsung A52s 5G (Dok.Istimewa Droila)
Spek lengkap Samsung A52s 5G (Dok.Istimewa Droila)

Membaca sekilas, Galaxy A52s 5G memang tampak lebih menawan. Apalagi, dibandingkan pendahulunya, selisih harga antara kedua perangkat Cuma Rp  juta saja.

Meskipun begitu, bukan berarti HP Samsung terbaru ini hadir tanpa kelemahan. Lebih lengkap, simak daftar kekurangan dan kelebihan Samsung A52s 5G di bawah ini.

Kekurangan

  • Belum dibekali kamera telephoto
  • Pengisian daya Cuma 15W saja
  • Harga terlalu mahal untuk HP dengan Snapdragon 778G 5G
  • Terlalu banyak aplikasi bloatware yang tak terpakai

Kelebihan

  • Desain kece
  • Grafis layar memuaskan
  • Konfigurasi kamera yang bisa diandalkan
  • Sertifikat IP 67
  • Koneksi 5G
  • Refresh rate 120Hz

Review Samsung Galaxy A52s 5G: Cuma 5G Aja yang Menggoda

Review Samsung Galaxy A52s 5G (TechZambo)
Review Samsung Galaxy A52s 5G (TechZambo)

Dalam hal brand, Samsung popularitasnya tak tergoyahkan di Indonesia. Namun, popularitas itu secara perlahan mulai meredup di hadapan kompetitor. Terutama Xiaomi dan Realme yang mulai menawarkan produk berspesifikasi tinggi.

Dan kali ini, Samsung Galaxy A52s 5G dijual dengan harga yang terbilang tinggi. Bagaimana tidak, kini sudah ada produk milik kompetitor yang juga mengandalkan chipset Snapdragon 778G 5G. Yakni Realme GT.

Maka, tentu jadi tantangan tersendiri bagi perusahaan untuk mengiklankan produk terbarunya ini. Soalnya lawan sudah menawarkan produk sejenis dengan harga yang jauh lebih rendah.

Usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A52s 5G. Semoga penjelasan di atas bisa membantumu dalam mengambil keputusan sebelum beli perangkat ini.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like