Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A02: Harga Hemat, Daya Tahan Panjang!

Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A02 (Eraspace)
Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A02 (Eraspace)

Satu lagi pilihan ponsel entry-level dari Samsung yang tidak boleh kamu lewatkan. Diberi nama Galaxy A02, HP Samsung murah terbaru ini diluncurkan pada pertengahan bulan Februari lalu. Tertarik memiliki? Simak dulu review, spesifikasi, harga, kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A02 di bawah ini.

Dalam hal pilihan, Samsung sebenarnya sudah memiliki beberapa model HP entry-level. Misal Galaxy A02s (review) yang menjadi varian dari ponsel ini, Galaxy A01 (review), atau Galaxy M02 (review).

Namun, jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, Galaxy A02 hadir dengan berbagai peningkatan. Bahkan, bisa dibilang kalo cukup siginifikan.

Lalu, apa saja yang menjadi keunggulan HP Samsung terbaru 2021 ini? Untuk mengetahui lebih dalam, tim Droila sudah siapkan review, spesifikasi, harga, kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A02. Simak penjelasan berikut, ya.

Unboxing Galaxy A02 (Grid)
Unboxing Galaxy A02 (Grid)

Spesifikasi Samsung Galaxy A02

Jika Anda adalah orang tua yang sedang mencari produk untuk anaknya menjalani Belajar di Rumah, Galaxy A02 bisa menjadi pilihan terbaik. Harga murah, performa cukup gahar di kelasnya, serta layar yang terbilang besar.

Di samping itu, daya tahan baterai lumayan panjang. Alhasil, anak pun nggak perlu khawatir kehabisan daya ketika pelajaran berlangsung, bukan? Lebih lengkap, berikut ini spesifikasi komponen yang ada di dalam Galaxy A02.

Desain

Review Galaxy A02 (TrendTech)
Review Galaxy A02 (TrendTech)

Sederhana. Kesan itulah yang penulis dapatkan saat menggenggam HP Samsung terbaru 2021 ini. Memiliki ketebalan 9,1 mm, ukurannya terbilang besar. Sehingga, membuat perusahaan mampu menanamkan layar berukuran yang terbilang lebar.

Sayang, bobot perangkat cukup berat. Mencapai 206 gram. Padahal, bagian depan dan belakang dilapisi material plastik. Bisa jadi, bobot berat ini merupakan efek dari baterai berkapasitas besar yang sudah ditanamkan perusahaan.

Layar

Desain Samsung Galaxy A02 (Tempo)
Desain Samsung Galaxy A02 (Tempo)

Saat ini, hampir semua jenis ponsel dibekali layar lebar. Membuat aktivitas daring selama di rumah bisa berjalan lancar. Tak terkecuali untuk anak yang sedang sekolah dari rumah.

Layar PLS IPS berukuran 6,5 inci bakal menawarkan pengalaman video konferensi yang lebih nyaman. Apalagi, layar ini mampu menghasilkan grafis beresolusi HD+. Artinya, grafis yang lebih detail dengan warna yang cukup tajam.

Sayang, layar Galaxy A02 belum mampu menjalankan dua aplikasi sekaligus. Opsi untuk mengaktifkan fitur tersebut tak tersedia ketika penulis membuka halaman recent apps. Artinya, perangkat cuma bisa menampilkan satu aplikasi dalam satu waktu saja.

Kamera

Harga Samsung Galaxy A02 (Medcom)
Harga Samsung Galaxy A02 (Medcom)

Seperti umumnya kelas entry-level, kamera yang ditanamkan pun terbilang minim. Total, Samsung memberikan tiga kamera pada perangkat ini. Dua kamera terletak di belakang, sedangkan satu buah kamera berada di depan –tersimpan notch berbentuk tetesan air.

Untuk kamera belakang, masing-masing berkemampuan 13MP kamera utama lensa wide dan 2MP kamera sekunder lensa makro. Sedangkan kamera depan memiliki kemampuan 5MP dengan jenis lensa yang tak dijelaskan perusahaan.

Kamu tidak akan menemukan fitur-fitur fotografi canggih pada ponsel anyar ini. Bahkan, mode Live Focus yang sudah bisa kita temukan pada beberapa model pun absen pada seri Galaxy A02. Tentu menjadi kelemahan yang patut disayangkan –mengingat produk milik kompetitor sudah dibekali kamera yang lebih canggih.

Dapur Pacu

Performa gaming Galaxy A02 (YouTube)
Performa gaming Galaxy A02 (YouTube)

Ingat, Samsung melabeli perangkat ini sebagai solusi buat aktivitas anak selama belajar di rumah. Artinya, menjalankan beragam aplikasi untuk kebutuhan belajar secara daring tentu nggak jadi persoalan buat perangkat.

Nah, lain cerita jika anak menggunakannya untuk memainkan game berat. Bakal mudah lag, dan jalannya aplikasi terasa lambat. Pasalnya, perusahaan cuma mengandalkan chipset MediaTek MT6739W.

Dari sisi performa, chipset yang didukung CPU quad-core 1,5GHz ini terbilang sederhana. Apalagi, bagian penyimpanan cuma dibekali RAM 3GB dengan penyimpanan internal 32GB. Jadi, Anda wajib memperingatkan anak jika menggunakan perangkat ini buat main game berat, ya.

Harga Samsung Galaxy A02 Terbaru

Spesifikasi Galaxy A02 (Gizmologi)
Spesifikasi Galaxy A02 (Gizmologi)

Beruntunglah jika kamu berminat membeli Galaxy A02 saat ini. Pasalnya, perangkat ini sudah dirilis perusahaan sejak bulan Februari. Artinya, kamu bisa menemukan lebih banyak pilihan harga Samsung Galaxy A02 di toko online.

Namun, sebagai perbandingan awal, penulis menggunakan harga yang terterai di situs resmi Samsung Indonesia. Mengutip website resmi perusahaan, harga Galaxy A02 terbaru dibanderol Rp 1,499 juta. Cukup murah untuk spesifikasi dan fitur yang bisa kamu gunakan.

Harga yang lebih bervariatif penulis temukan ketika membuka toko online. Bahkan, banyak toko yang berani menjual Galaxy A02 dengan harga di bawah toko resmi!

Tertarik membeli? Kamu bisa mengklik salah satu tautan di bawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A02

Spesifikasi lengkap Samsung Galaxy A02 (Dok.Istimewa/Droila)
Spesifikasi lengkap Samsung Galaxy A02 (Dok.Istimewa/Droila)

Lantas, apa saja keunggulan dan kelemahan Galaxy A02? Ya, kamu wajib mengetahui informasi ini. Sehingga, saat sudah beli, bisa menghindarkan diri dari perasaan kecewa.

Lebih lengkap, berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A02 yang wajib kamu ketahui. Cekidot, kuy

Kekurangan

  • Minim fitur fotografi
  • Minus fitur keamanan seperti sensor sidik jari
  • Tanpa dukungan fitur pengisian daya cepat

Kelebihan

  • Layar lapang
  • Daya tahan baterai panjang
  • Performa memuaskan untuk kinerja ringan

Review Samsung Galaxy A02: Murah Sih, Tapi Kok Spesifikasinya Mirip Galaxy M02

Kelebihan Samsung Galaxy A02 (Sindo)
Kelebihan Samsung Galaxy A02 (Sindo)

Memang, masih sulit untuk mendapatkan HP 1 jutaan dengan spesifikasi yang diharapkan. Tapi, kini, kamu bisa mendekati perangkat yang setidaknya mendekati harapan.

Apalagi jika harapan kamu adalah mencari produk terbaik buat teman belajar di rumah anak. Ya, Galaxy A02 bisa jadi salah satu rekomendasi untuk dibeli.

Lalu, jika kamu tertarik membeli, langsung klik salah satu tautan yang sudah penulis siapkan di atas. Kamu akan langsung dibawa masuk menuju halaman pembeli perangkat ini.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like