Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A03 Core: Pesaing Baru HP 1 Jutaan

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A03 Core
Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A03 Core

Akhirnya, setelah sekian lama ditunggu, Samsung mulai menyeriusi segmen entry-level. Menjelang akhir tahun 2021, perusahaan meluncurkan Galaxy A03 Core. Tertarik memiliki? Simak dulu uraian spesifikasi, harga, review, serta kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A03 Core di bawah ini.

Sejak Samsung pertama kali meluncurkan segmen Galaxy Core, harapan banyak penggemar pun makin besar. Setidaknya, perusahaan mulai memikirkan segmen entry-level yang ternyata memiliki banyak peminat.

Namun, sayangnya, perkembangannya tidak sepesat HP Samsung kelas menengah. Minim pilihan dengan teknologi yang begitu-begitu saja.

Hingga akhirnya, Samsung mulai ditinggal penggemar dari segmen tersebut. Ditambah dengan kemunculan kompetitor baru yang menawarkan spesifikasi lebih gahar. Membuat Samsung semakin jauh tertinggal.

Tahun ini, perusahaan kembali dengan tawaran terbaru. Mendapatkan banyak pembaruan di berbagai lini, Galaxy A03 Core bisa jadi pilihan menarik. Terutama untuk kamu yang terkendala dana tapi pengin memiliki HP Samsung terbaru.

Tapi, sebelum memutuskan untuk beli, baca dulu uraian di bawah ini. Tim Droila sudah siapkan beberapa informasi yang wajib kamu ketahui. Mulai dari spesifikasi, review, harga, serta kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A03 Core. Tanpa panjang lebar, langsung cek aja, ya.

Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A03 Core
Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A03 Core

Samsung Galaxy A03 Core Spesifikasi

Segar. Kesan itulah yang penulis tangkap ketika memandang HP Samsung terbaru ini. Desain yang berbeda dari pendahulunya, dengan lensa berukuran lebih lebar. Tapi, bagaimana dengan bagian jeroan? Tanpa panjang lebar, scrolling lagi aja, Gan!

Desain dan Layar

Samsung Galaxy A03 Core hadir dengan tampilan baru. Satu buah lensa belakang yang berukuran agak lebar. Menandakan kemampuan fotografi yang sudah ditingkatkan.

Di samping itu, tak ada yang istimewa. Bagian body masih dilapisi material plastic. Sedangkan di bagian depan, kamu akan menemukan layar PLS TFT.

Layar depan Galaxy A03 Core ini memiliki lebar 6,5 inci. Sedangkan grafis yang bisa dihasilkan hanya FHD saja. Yakni 720 x 1600 piksel. Bisa dibilang, inilah ponsel yang terbaik untuk anak belajar di rumah. Minim kemampuan gaming, sehingga anak lebih fokus selama belajar.

Performa Galaxy A03 Core (Samsung)
Performa Galaxy A03 Core (Samsung)

Dapur Pacu dan Performa

Saat pertama kali melihatnya, penulis mengira jika sudah salah baca. Tapi, begitu dicocokkan dengan data yang tertera di situs resmi, memang begitulah adanya.

Betapa penulis tidak merasa kebingungan. Baru kali ini Samsung mengandalkan chipset selain MediaTek atau Snapdragon pada perangkatnya. Ya, Galaxy A03 Core ditenagai chipset Unisox SC9863A.

Memang, dari segi seri, ini merupakan varian terbaru. Sehingga kemampuannya pun jauh lebih unggul ketimbang pendahulunya -yang masih diandalkan oleh HP Advan.

Memang, chipset ini juga terdiri atas delapan inti pemrosesan. Tapi, kalo kita bandingkan dengan MediaTek atau Snapdragon, tentu hasilnya jauh lebih unggul kompetitor, bukan?

Di samping itu, Galaxy A03 Core juga dibekali penyimpanan yang tergolong kecil. RAM 2GB dengan penyimpanan internal 32GB saja. Beruntungnya, ada slot khusus untuk kartu memori. Sehingga, kalo kurang, kamu bisa menambahkan kartu SD.

Terakhir, masalah performa sebenarnya tak terlalu mengkhawatirkan. Soalnya, Galaxy A03 Core menjalankan Android 11 Go Edition. Artinya, lebih ringan dan cepat. Minusnya, banyak fitur yang kurang komplit!

Kamera Samsung Galaxy A03 Core
Kamera Samsung Galaxy A03 Core

Kamera

Melihat sekilas, kamu mungkin akan mendapatkan kesan kalo ini adalah ponsel yang diluncurkan tahun 2018-an. Bagaimana tidak, jumlah kamera yang ditanamkan begitu minim!

Total terdapat dua kamera yang bisa kamu temukan. Satu kamera belakang dan satu kamera depan. Tapi, dalam hal kemampuan, jauh lebih baik ketimbang HP 1 jutaan lainnya!

Ya, kamu bisa mendapatkan fitur-fitur fotografi khas Samsung pada perangkat ini. Lensa belakang berkemampuan 8MP juga dibekali fitur Auto Focus. Sehingga bisa membantumu menghasilkan foto yang optimal.

Sedangkan kamera depan memiliki kemampuan 5MP. Sayang, tidak ada fitur tambahan pada bagian ini. Jadi, tak ada informasi lain yang bisa penulis sampaikan.

Harga Samsung Galaxy A03 Core

Harga Samsung Galaxy A03 Core (Samsung)
Harga Samsung Galaxy A03 Core (Samsung)

Cuma punya dana di bawah Rp 1,5 juta tapi ingin mendapatkan HP Samsung Galaxy terbaru? Tenang, Galaxy A03 core merupakan pilihan paling tepat untukmu.

Mengutip situs resmi Samsung Indonesia, harga Galaxy A03 Core dibanderol Rp 1,199 juta saja! Murah banget, bukan?

Kini, kamu sudah bisa memiliki perangkat ini. Galaxy A03 Core bisa dibeli lewat gerai resmi Samsung serta sejumlah toko online. Dan kalo kamu lebih tertarik beli secara online, bisa langsung klik salah satu tombol di bawah.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A03 Core

Spek lengkap Samsung Galaxy A03 Core (Dok.Istimewa Droila)
Spek lengkap Samsung Galaxy A03 Core (Dok.Istimewa Droila)

Membaca uraian di atas, kamu mungkin Cuma menemukan kekurangan saja dari perangkat ini. Tapi, jika kita pahami dan gunakan, ada juga beberapa keunggulan yang nggak dimiliki kompetitor lainnya. Pengin tahu apa saja? Simak uraian keunggulan dan kelemahan Galaxy A03 Core di bawah ini.

Kelebihan

  • Dukungan slot kartu SD
  • Grafis berkualitas FHD
  • Android 11
  • Layar lebar 6,5 inci
  • Kapasitas baterai 5.000 mAh dan daya tahan panjang

Kekurangan

  • Kapasitas RAM dan penyimpanan internal kecil
  • Belum bisa dipakai untuk memainkan game berat
  • Cuma didukung satu kamera belakang saja
  • Minim fitur fotografi

Review Samsung Galaxy A03 Core

Review Samsung Galaxy A03 Core
Review Samsung Galaxy A03 Core

Desain yang mumpuni dan nama besar adalah nilai jual yang sulit disaingi kompetitor. Tapi, di masa depan, ketika pilihan semakin banyak, dua poin tersebut tampaknya tak lagi berlaku.

Kini, masyarakat mulai cerdas dalam memilih dan menentukan ponsel yang diinginkan. Jebakan brand dan kesetiaan hanya berlaku bagi sebagian pengguna saja. Ada lebih banyak pengguna yang tertarik untuk mencoba -untuk kemudian jatuh cinta.

Kasus seperti itulah yang dihadapi Samsung. Lewat Galaxy A03 Core, perusahaan sebenarnya minim menawarkan pembaruan. Malah kejutan, khususnya di bagian chipset yang dipakai.

Meskipun begitu, bagi penggemar setia, Galaxy A03 Core bisa jadi jawaban. Hasil penantian panjang atas HP Samsung murah dan pas dengan dana yang tersedia.

Jadi, menurut pembaca, Yeay or Nay?

Usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A03 Core. Semoga penjelasan spesifikasi dan harga HP Android terbaru di atas bisa membantumu dalam menentukan pilihan, ya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like