Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A03s: Penantang Baru Entry-Level dari Juara Bertahan

Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A03s (YouTube)
Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A03s (YouTube)

Tepat dua pekan lalu, Samsung Electronic Indonesia memperkenalkan Galaxy A03s di tanah air. Hadir mengisi segmen entry-level, HP Samsung murah ini dibekali berbagai fitur mumpuni untuk HP di bawah 2 juta. Tapi, apa aja, ya? Yuk simak dulu spesifikasi, harga, kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A03s di bawah ini.

Layar besar, RAM dan penyimpanan internal berkapasitas lapang, serta baterai jumbo. Fitur-fitur tersebut membuat Galaxy A03s dinilai kompetitif di segmen entry-level yang semakin ketat.

Bahkan, Product Marketing Manager Samsung Electronic Indonesia Irfan Rinaldi mengklaim bahwa jagoan terbarunya ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk vlogger pemula. Berbekal fitur tersebut, Galaxy A03s dinilai mampu memberikan performa terbaik untuk produksi konten digital.

“Hadirnya Samsung Galaxy A03s dengan harga sejutaan ini sangat mendukung tren live streaing, baik bagi penontonnya maupun untuk para live streamer,” terang Irfan dalam rilis resmi seperti dikutip dari Bisnis, Selasa (21/09).

Nah, untuk membuktikan klaim tersebut, tim Droila sudah menyiapkan informasi terlengkap mengenai HP Samsung murah ini. Mulai dari spesifikasi, harga, review, serta kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A03s. Penasaran?

Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A03s (Samsung Indonesia)
Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A03s (Samsung Indonesia)

Spesifikasi Galaxy A03s

Harus dicatat, Galaxy A03s adalah ponsel entry-level. Jadi, ada banyak fitur dari HP kelas menengah yang nggak bakal kamu temukan pada perangkat ini.

Agar lebih terang, berikut ini uraian detail mengenai spek Samsung Galaxy A03s.

Desain

Desain yang halus dengan tekstur yang bikin pandangan lebih rileks. Membuat Galaxy A03s tidak seperti ponsel Android murah pada umumnya.

Ukuran ponsel pun tak terlalu besar. Smartphone murah ini memiliki dimensi 164.2 x 75.9 x 9.1 mm. Sehingga terasa pas ketika di genggaman. Sayang, bobot perangkat terbilang tinggi. Mencapai 196 gram.

Tapi, itu bukanlah tanpa sebab. Bobot yang terbilang berat ini diakibatkan oleh penerapan baterai berkapasitas besar. Ya, 5.000 mAh coy! Sehingga, kamu pun bisa menggunakan ponsel ini untuk aktivitas seharian.

Desain Galaxy A03s (SEIN)

Layar

Sayang, bagian layar hanyalah pengulangan. Kita bisa menemukan spesifikasi sejenis pada sejumlah HP entry-level Samsung -seperti Galaxy A02, Galaxy A02s, dan sebagainya.

Ponsel anyar ini menggunakan layar PLS LCD dengan konsep Infinity-V. Artinya, kamu akan menemukan notch berbentuk tetesan air yang membungkus kamera selfie.

Layar perangkat berukuran 6,5 inci. Cukup lapang dan sesuai dengan tren terkini. Layar ini mampu menghasilkan grafis berkualitas 720 x 1600 piksel.

Spesifikasi Samsung Galaxy A03 (SEIN)
Spesifikasi Samsung Galaxy A03 (SEIN)

Dapur Pacu

Peningkatan bisa kita dapatkan di bagian jeroan. Untuk dapur pacu, Samsung Galaxy A03s mengandalkan chipset MediaTek Helio P35. Ini adalah chipset entry-level dengan performa setara Snapdragon 439.

Mengutip situs resmi MediaTek, seri ini menawarkan performa terbaik di kelas menengah. Efisien dan bertenaga. Itulah dua keunggulan yang dimiliki MediaTek Helio P35

Didampingi RAM berkapasitas 4GB dengan penyimpanan internal 64GB, kamu pun bakal lebih tenang jika memasang banyak aplikasi. Di samping itu, kapasitas RAM yang besar juga menjanjikan performa yang lebih kencang.

Kamera Galaxy A03s (SEIN)
Kamera Galaxy A03s (SEIN)

Kamera

Akhirnya Samsung menawarkan ponsel low-end yang didukung lebih banyak kamera. Total, terdapat empat buah kamera yang sudah ditanamkan perusahaan pada perangkat ini. Tiga kamera terletak di belakang, dan satu buah di depan.

Kamera belakang dibungkus modul yang memanjang dan disusun vertikal. Konfigurasi kamera terdiri dari 13MP lensa wide, 2MP lensa makro, serta 2MP sensor kedalaman.

Sementara itu, kamera depan memiliki kemampuan 5MP. Sayang, kamu tidak akan menemukan fitur fotografi canggih khas Samsung pada perangkat ini.

Harga Samsung Galaxy A03s

Harga Samsung Galaxy A03s (ytimg)
Harga Samsung Galaxy A03s (ytimg)

Saat pertama kali diluncurkan, Samsung Electronic Indonesia mengadakan flash sale produk Galaxy A03s. Saat ini, kamu bisa membeli HP Samsung terbaru ini dengan harga yang lebih murah.

Kini, Samsung A03s sudah dijual dengan harga normal. Mengutip situs resmi Samsung Indonesia, harga Galaxy A03s terbaru dibanderol Rp 1,799 juta saja.

Nah, untuk kamu yang ingin mendapatkan harga terbaik dari Galaxy A03s, harap tenang. Hasil penelusuran penulis, sudah ada sejumlah toko di e-commerce yang menjual Samsung Galaxy A03s dengan harga yang lebih murah.

Tertarik membeli? Langsung klik tautan di bawah ini.

Kekurangan dan Kelebihan Samsung Galaxy A03s

Spesifikasi lengkap Galaxy A03s (Dok.Istimewa Droila)
Spesifikasi lengkap Galaxy A03s (Dok.Istimewa Droila)

Dalam hal harga, Samsung Galaxy A03s terbilang cukup kompetitif. Berani bersaing dengan produk lain di kelasnya yang diluncurkan lebih dulu.

Tapi, bukan berarti HP Samsung murah ini tidak memiliki kekurangan. Agar lebih mengenali, penulis sudah menyiapkan kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A03s yang wajib kamu ketahui. Simak uraian berikut.

Kekurangan

  • Kualitas kamera yang tak terlalu memuaskan
  • Tanpa lapisan kaca pelindung layar
  • Mesin mudah panas, apalagi jika dipakai untuk memainkan game berat
Keunggulan Galaxy A03s (SEIN)
Keunggulan Galaxy A03s (SEIN)

Kelebihan

  • Layar berukuran lebar dan memiliki resolusi tinggi
  • CPU octa-core
  • Sensor sidik jari
  • Cukup menguntungkan untuk HP di bawah 2 juta

Review Samsung Galaxy A03s: Cukup Menguntungkan dari Brand yang Terpercaya

Review Samsung Galaxy A03s (Grid)
Review Samsung Galaxy A03s (Grid)

Segmen HP entry-level dengan harga di bawah Rp 2 juta berkembang pesat. Bahkan, selama dua tahun terakhir, pasar ini mendapat tambahan kompetitor. Seperti Infinix, Itel serta Tecno.

Tak hanya itu, produsen lokal Advan pun tengah berupaya mendominasi segmen ini. Terlihat dari beberapa produk anyarnya yang dibekali fitur mumpuni dengan harga yang masih terjangkau.

Tapi, Galaxy A03s memiliki keunggulan yang tak dimiliki seluruh kompetitor. Yakni merk yang sudah dipercaya masyarakat Indonesia. Baik yang tinggal di perkotaan maupun di pedesaan. Samsung tetap menjadi pilihan banyak pembeli smartphone di Indonesia.

Maka, melalui Galaxy A03s, Samsung diperkirakan bakal kembali menguasai pasar tersebut. Apalagi, ponsel ini sudah dibekali spesifikasi yang tak kalah mumpuni dibandingkan kompetitornya.

Nah, usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A03s. Semoga penjelasan di atas bisa membantumu dalam menentukan pilihan sebelum membeli ponsel ini.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like