Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A22 5G: HP 5G yang Benar-Benar Terjangkau!

Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A22 5G (Smartprix)
Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A22 5G (Smartprix)

Kini, HP dengan koneksi 5G mulai banyak bermunculan. Dan Samsung sebagai salah satu vendor besar pun tak ingin ketinggalan tren. Hasilnya, perusahaan memperkenalkan seri Galaxy A22 5G di Indonesia. Tapi, sebelum beli, kenali dulu yuk kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A22 5G.

Samsung Galaxy A22 5G adalah HP kelas menengah terbaru di Indonesia. Selain itu, model Samsung Galaxy anyar ini juga dibekali teknologi koneksi internet 5G. Sehingga membuatnya sebagai salah satu HP 5G murah di tanah air.

Bagi penulis, inilah model ponsel keluaran Samsung 2021 yang benar-benar menggoda. Bagaimana tidak, ponsel ini nggak Cuma menawarkan koneksi generasi terbaru saja. Tapi, kamu juga bisa mendapat beragam fitur unggulan dengan harga terjangkau.

Antara lain RAM 6GB, baterai gahar berkapasitas 5.000 mAh, serta dukungan chipset yang pas untuk kebutuhan sehari-hari! Tapi, jika kamu tertarik memiliki, jangan terburu-buru beli.

Sebelum itu, kenali dulu gimana spesifikasi dan harga Samsung A22 5G. Dan untuk memudahkanmu, tim Droila sudah menyiapkan review serta kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A22 5G. Nah, langsung cek uraian di bawah aja, ya.

Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A22 5G (Smartprix)
Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A22 5G (Smartprix)

Spesifikasi Samsung A22 5G

Samsung Galaxy A22 5G adalah ponsel kelas menengah yang menawan. HP Android terbaru ini memiliki berbagai fitur unggulan yang bisa kamu andalkan. Lebih jelas, berikut ini uraian spesifikasi Samsung Galaxy A22 5G.

Desain

A22 5G memiliki lapisan matte polos yang mirip dengan yang Anda temukan di A32, A52, dan A72. Ponsel ini menggunakan panel plastik, seperti yang Anda harapkan dari ponsel Galaxy kelas menengah. Tetapi tidak terasa murah Saat disentuh, meskipun bagian belakangnya menarik banyak sidik jari.

Sayangnya, bagian depan dirusak oleh bezel besar di sekitar layar. Bukan masalah ketika layar mati, tetapi nyalakan dan dagu yang besar itu khususnya akan membuat banyak orang merasa ngeri.

Layarnya sendiri lebih dari cukup, meskipun itu masih tidak membuat bezel itu baik-baik saja. Saya tahu kita berbicara tentang perangkat yang cukup terjangkau di sini, tetapi bezel seperti ini tidak memiliki tempat di telepon pada tahun 2021.

Desain Samsung Galaxy A22 5G (Unbox PH)
Desain Samsung Galaxy A22 5G (Unbox PH)

Layar

Samsung dikenal dengan layar AMOLED tetapi mereka tidak menggunakannya pada HP kelas menengah. HP 5G murah ini dilapisi layar TFT 90Hz 6,60 inci.

Tidak ada yang salah dengan layar TFT. Namun, mengingat ponsel ini dijual Rp 3 jutaan, terasa kurang saja.

Samsung bahkan tidak menyebutkan kaca mana yang mereka gunakan untuk melindungi bagian depan sementara ada bagian belakang plastik dan bingkai plastik.

Perangkat memang memiliki dukungan Widevine L1 yang berarti Anda akan dapat menonton konten FHD+ di platform OTT. Juga, tidak akan ada masalah menggunakan smartphone di bawah sinar matahari.

Karena ponsel ini memiliki layar TFT, ia memiliki sensor sidik jari yang dipasang di samping.

Secara keseluruhan, mengingat banderol harganya, Galaxy A22 5G tidak memiliki kualitas tampilan yang bagus. Samsung seharusnya menggunakan layar AMOLED tetapi tetap saja, jika Anda ingin membeli ponsel Samsung maka ini adalah pilihan terbaik.

Keunggulan Samsung A22 5G (91mobiles)
Keunggulan Samsung A22 5G (91mobiles)

Kamera

Galaxy A22 5G memiliki pengaturan tiga kamera belakang, dengan kamera utama 48MP, lensa ultra lebar 5MP, dan sensor kedalaman 2MP. Kamera utama mengejutkan saya dengan kualitasnya – ada banyak detail, rentang dinamis yang lebar, dan noise rendah di semua lingkungan kecuali di lingkungan yang paling minim cahaya, meskipun hasilnya terkadang terlalu lembut.

Samsung juga mengemas ponsel dengan mode Malam yang kuat. Tidak seperti ponsel non-unggulan lainnya dari, yang satu ini benar-benar melakukan apa yang seharusnya dilakukan mode Malam!

Kamera ultra-lebar, di sisi lain, hampir tidak dapat digunakan, dan begitu juga kamera selfie 8MP. Keduanya menghasilkan hasil yang lembut, dan bidikan ultra-lebar menghasilkan noise bahkan di siang hari yang cerah.

Selfie, sementara itu, sering kali terlalu terang. Sensor kedalaman 2MP saya kira berfungsi, karena bidikan potret memiliki keburaman yang dalam dan pemisahan latar depan dan latar belakang yang baik, tetapi foto yang Anda dapatkan tidak terlihat sangat alami.

Kamera Samsung A22 5G (Smartprix)
Kamera Samsung A22 5G (Smartprix)

Performa

Karena chip smartphone dengan kemampuan 5G biasanya cukup bertenaga, semua ponsel kelas menengah dan terjangkau yang dilengkapi 5G Samsung menawarkan kinerja yang mengesankan, dan hal yang sama berlaku untuk Galaxy A22 5G.

Chip MediaTek Dimensity 700 5G yang mendukung ponsel ini sebenarnya bagus. Ada beberapa pelambatan di sana-sini dalam penggunaan reguler, terutama di aplikasi kamera (masalah tidak eksklusif untuk ponsel Samsung yang terjangkau), tetapi A22 5G berfungsi dengan baik sebagian besar waktu.

Seperti disebutkan di bagian tampilan di atas, ponsel hampir tidak pernah memiliki masalah dalam mendorong kecepatan refresh 90Hz, tidak seperti Galaxy A32 yang menurut kami agak terlalu lambat untuk tahun 2021.

Performa bermain game juga luar biasa, selama Anda tetap menggunakannya. pengaturan visual default dalam game yang menuntut grafis seperti Call of Duty. Secara keseluruhan, tidak ada yang perlu dikeluhkan tentang kinerja pada ponsel ini, terutama untuk harga yang diminta.

Harga Samsung A22 5G

Harga Galaxy A22 5G terbaru (MobileDrop)
Harga Galaxy A22 5G terbaru (MobileDrop)

Kini, HP  jutaan sudah bukanlah harga yang mahal lagi. Sudah ada banyak pilihan dari produk kompetitor yang dibanderol harga ini.

Dan di segmen tersebutlah Galaxy A22 5G diluncurkan oleh perusahaan. Tapi tetap saja, menurut penulis, terbilang menguntungkan!

Bagaimana tidak, berbagai kelebihan tersebut bisa kamu peroleh dengan harga di di bawah 4 juta! Tepatnya, mengutip situs resmi Samsung Indonesia, harga Samsung A22 5G dibanderol Rp 3,299 juta.

Tertarik memiliki? Kamu bisa mengklik salah satu tombol di bawah ini. Tim Droila sudah menyiapkan pintasan yang akan membawamu ke beberapa toko online. Cek langsung aja, ya.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A22 5G

Spek lengkap Samsung Galaxy A22 5G (Dok.Istimewa Droila)
Spek lengkap Samsung Galaxy A22 5G (Dok.Istimewa Droila)

Hari-hari ini, saya menilai ponsel Samsung yang terjangkau dan kelas menengah berdasarkan seberapa cepat saya ingin kembali ke perangkat unggulan setelah meninjau, dan A22 5G lulus dengan warna-warna cerah.

Yang saya lewatkan hanyalah kamera yang jauh lebih baik yang Anda dapatkan di flagships – tidak ada hal lain yang benar-benar mengganggu saya, yang merupakan pujian tertinggi yang bisa saya berikan untuk ponsel ini.

A22 5G memiliki layar yang mulus, kinerja dan daya tahan baterai yang sangat baik, kamera utama yang layak, dan desain kecil yang lucu. Di sisi lain, perangkat lunaknya terlalu mendasar, layar AMOLED akan jauh lebih baik, bezel seharusnya lebih kecil, dan Anda masih harus puas dengan teknologi pengisian daya 15W lama dan lambat Samsung.

Namun, sejauh perangkat yang dilengkapi 5G terjangkau, Samsung akhirnya melakukannya dengan benar dengan Galaxy A22 5G dan telepon mendapatkan rekomendasi kami.

Kelebihan Samsung A22 5G

  • daya tahan baterai
  • UI custom yang lebih mulus ketimbang versi sebelumnya
  • refresh rate 90Hz
  • koneksi 5G

Kekurangan Samsung A22 5G

  • Belum dibekali teknologi pengisian daya cepat
  • Kualitas audio mengecewakan
  • Layar TFT

Review Samsung Galaxy A22 5G

Review Samsung Galaxy A22 5G (91mobiles)
Review Samsung Galaxy A22 5G (91mobiles)

Samsung Galaxy A22 5G memulai debutnya di segmen di mana persaingan sangat ketat. Namun, A22 5G memiliki keunggulan dibandingkan sebagian besar rekan 5G berkat dukungan koneksi 5G – yang menjamin cakupan yang lebih baik di masa mendatang.

Sebagai perbandingan, Realme X7 dan OnePlus Nord mengklaim siap 5G, mereka memiliki dukungan pita seluler 5G terbatas yang mungkin atau mungkin tidak menjadi penyebab kekhawatiran di masa depan.

Samsung Galaxy A22 5G menyimpan kejutan yang cukup menyenangkan. Kualitas layarnya memuaskan sementara performanya bisa dibilang lumayan. Meskipun kamera A22 tidak mengambil bidikan yang paling menakjubkan, gambar yang kami klik cukup bagus untuk diunggah ke media sosial Anda.

Usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A22 5G. Semoga penjelasan mengenai spesifikasi dan harga handphone terbaru di atas bisa membantu Anda dalam menentukan pilihan.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like