6 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M10: Masih Layakkah?

samsung galaxy m10 harga
samsung galaxy m10 harga

Samsung tak melulu merilis HP menengah ke atas. Tahun 2019 lalu, Samsung juga merilis Hp low-end, yaitu Samsung Galaxy M10. Tiga tahun sudah ponsel ini meramaikan pasar smartphone. Bahkan, sampai saat ini, HP keluaran Samsung ini masih dicari. Ada kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M10 yang menjadikan HP ini masih diminati.

HP Samsung memang terkenal memiliki kualitas yang istimewa. Di tengah maraknya HP dari Tiongkok, brand ini senantiasa menjaga kualitasnya agar dapat bersaing. Tak heran jika banyak orang yang masih setia menggunakan produk dari Samsung.

Tanpa basa-basi lagi, sebelum membahas kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M10, yuk kita selidiki spesifikasi Samsung Galaxy M10 dan juga harganya terkini.

Spesifikasi Samsung Galaxy M10

Samsung tak hanya memperhatikan seri menengah ke atas, dia juga memberikan kualitas yang mumpuni di seri entry-level. Dengan begitu, masih banyak orang yang menjalani toko ini. Berikut ini spesifikasi Samsung Galaxy M10.

Desain dan Layar

harga samsung m10 bekas
harga samsung m10 bekas

Meskipun keluaran lawas, bodi Samsung Galaxy M10 tidak ketinggalan zaman. Di bagian belakang dan juga bingkainya, Samsung menggunakan bahan plastik polikarbonat. Casing plastik glossy ini memberikan rasa nyaman saat digenggam. Kamu dapat memilih salah satu warna: Charcoal Black atau Ocean Blue.

Ponsel ini memiliki dimensi 155,6 x 75,6 x 7,7 mm. Dengan material plastik, ponsel ini memiliki bobot 163g, ringan banget, kan! Untuk SIM card, ponsel ini sudah mendukung dual SIM kok.

Di bagian depan, terdapat layar kaca PLS TFT 6,22 inci. Layar ini mampu menampilkan gambar dengan resolusi 720 x 1520 (HD+). Kedalaman warnanya mencapai 16M.

Performa dan Chipset

harga samsung m10 ram 3gb
harga samsung m10 ram 3gb

Untuk menunjang performanya, HP 1 jutaan ini menggunakan sistem operasional Android 8.1 (Oreo) yang bisa di-upgrade ke Android 9.0 (Pie). Chipsetnya menggunakan Exynos 7870 Octa (14nm) dan GPU Mali-T830 MP1. Selain itu, CPU Octa-core yang digunakan memiliki kecepatan 1,6GHz.

Di bagian penyimpanan, terdapat dua pilihan: 16GB dan 32GB. Sementara untuk RAM-nya juga ada dua pilihan: 2GB dan 3GB. Jika memori internal ini masih kurang, kamu bisa menambahkan memori eksternal.

HP Galaxy M10 dibekali dengan kapasitas baterai 3400 mAh. Namun, untuk kemampuan pengisiannya belum mendukung fast charging ya. Meskipun kapasitas baterainya tidak besar, tetapi daya tahan baterai ini sangat bisa diandalkan. Kamu bisa menggunakan HP ini seharian tanpa perlu membawa powerbank.

Kamera

samsung m10 ram 3
samsung m10 ram 3

Salah satu daya tarik HP Samsung murah ini adalah kamera belakangnya yang terdiri dari dua macam. Kamera utama 13MP yang dilengkapi autofokus. Sementara itu, kamera keduanya berupa kamera ultrawide 5MP. Fitur kameranya sendiri mampu menghasilkan gambar jernih dengan berbagai filter pilihan.

Kamera depan juga bisa diandalkan untuk berswafoto maupun video call. Resolusinya hanya 5MP namun mampu menghasilkan gambar HDR. Kualitas perekaman video sendiri mencapai 1080p di 30 fps, baik di kamera depan maupun belakang.

Harga Samsung Galaxy M10 Terbaru 2022

samsung m10 spesifikasi
samsung m10 spesifikasi

Saat pertama rilis, HP entry-level ini dibanderol dengan harga Rp1,4 juta. Namun, saat ini, jika dilihat dari beberapa marketplace dengan harga kurang dari Rp1,4 juta.

Meskipun di website resminya, HP ini sudah tidak dapat dibeli, tetapi kamu masih bisa membelinya di toko online dan offline.

Di dalam kotak pembeliannya nanti, kamu akan mendapatkan unit Samsung Galaxy M10, kepala charger, kabel USB, earphone, dan buku panduan untuk infomasi,

Tertarik beli Samsung M10? Kamu bisa langsung klik salah satu tombol di bawah ini. Kamu bisa cek harga terbaru Samsung Galaxy M10 bulan ini. Langsung klik aja, ya.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M10

SpesifikasiSamsung Galaxy M10
DesainFrame dan body belakang terbuat dari material plastic
Berat164 gram
Dimensi155.6 x 75.6 x 7.7 mm
Layar6.22 inci
PLS TFT
Rasio body ke layar 82.1%
Resolusi720 x 1520 piksel
ChipsetExynos 7870 Octa
GPUMali-T830 MP1
RAM2GB
ROM16GB
OSAndroid 8.1 Oreo (Bisa ditingkatkan ke Android 9.0 Pie)
One UI
Kamera Belakang13 MP, f/1.9, 27mm (wide), 1/3.1″, 1.12µm, PDAF
5 MP, f/2.2, 12mm (ultrawide)
FiturLED flash
HDR
Panorama
Kamera Depan5 MP, f/2.0, 32mm (normal)
FiturHDR
BateraiLi-Ion 3400 mAh, non-removable
WarnaOcean Blue
Charcoal Black
HargaRp 1.400.000 (Toko Online)
Tabel spesifikasi Samsung Galaxy M10 (Dok.Istimewa/Droila)

Tak banyak yang bisa dinilai dari Samsung Galaxy M10. Namun, jika kamu berminat dengan HP Samsung murah ini, ada kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M10 yang harus kamu tau.

Kekurangan

  1. Layar masih TFT
  2. Bahan plastik
  3. Resolusi kamera kecil

Kelebihan

  1. Layar lebar
  2. Daya tahan baterai dapat diandalkan
  3. Prosesor kencang

Review Samsung Galaxy M10

kelebihan dan kekurangan samsung galaxy m10
kelebihan dan kekurangan samsung galaxy m10

Layaknya HP entry-level, Samsung mengusung dengan tampilan yang modern. Layar lebar hingga 6,22 inci tentu membuat pengalaman nonton film dan bermain gim lebih nyaman. Casing belakang yang Nampak glossy juga membuat ponsel ini tetap terlihat kokoh.

Kemampuan kamera Samsung Galaxy M10 sebenarnya cukup bisa diandalkan. Banyak HP yang menggunakan lensa Samsung membuktikan bahwa teknologi Samsung dalam hal kamera tak ada diremehkan. Meskipun resolusi kamera ini kecil, tetapi gambar yang dihasilkan tetap terlihat detail dan jernih.

Dalam hal keamanan, Samsung Galaxy M10 memang tak disertai dengan fingerprint. Namun, HP sejutaan ini sudah dilengkapi Face Unlock. Jika masih suka mendengarkan audio, kamu juga bisa memanfaatkan audio jack untuk menggunakan earphone.

Fitur-fitur yang dibawakan Samsung Galaxy M10 sudah komplet. Meskipun hanya 4G, tetapi sistem operasionalnya hingga saat ini masih sangat mumpuni. Performanya tidak mengecewakan. Kamu dapat menginstal berbagai macam aplikasi di Samsung Galaxy M10.

HP ini sangat cocok digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, terutama bagi pemula. Bagi kamu yang menggunakan HP single SIM, HP ini sangat rekomended untuk menjadi HP pendamping.

Nah, itulah review singkat mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M10. Semoga uraian spesifikasi dan harga HP Android di atas bisa membantumu dalam memilih ponsel yang sesuai kebutuhan dan dana, ya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like