Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M11: Layar Lebar, Baterai Besar

kelebihan dan kekurangan samsung galaxy m11
kelebihan dan kekurangan samsung galaxy m11

Samsung Galaxy M11 merupakan salah satu HP entry level keluaran Samsung pada 4 Mei 2020. HP ini masih diminati lantaran fiturnya yang menarik. Apa saja kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M11? Kali ini kami akan mengulas spesifikasi, harga terkini, kelebihan dan kekurangannya.

HP entry level masih diminati hingga saat ini. Entah karena harganya yang murah, digunakan untuk kado, atau karena ingin mencari HP pendamping.

Seseorang memiliki lebih dari satu HP memang bukan hal asing. Kebutuhan setiap orang berbeda. Ada yang membutuhkan HP khusus untuk bekerja. Dengan begitu percakapan untuk pribadi dan pekerjaan tidak akan tercampur.

Samsung menjadi salah satu brand terkenal dan tepercaya. Tanpa berlama-lama lagi, yuk kita ulas spesifikasi Samsung Galaxy M11 yang sudah dirangkum Droila dari berbagai sumber berikut ini!

review samsung galaxy m11
review samsung galaxy m11

Spesifikasi Samsung Galaxy M11

Jika dilihat sepintas, HP Samsung murah ini memiliki model yang masih kekinian. Fitur tiga kamera di belakang membuatnya tak ketinggalan zaman. Supaya lebih jelas, langsung aja kita ulas spesifikasi Samsung Galaxy M11 lebih detail.

Desain dan Layar

Mengusung tema Infinity-O Display, kamu akan dimanjakan dengan tampilan yang luas memenuhi layar. Main gim dan nonton video pun jadi semakin nyaman. Kamera depan terletak di pojok kiri sehingga tak mengganggu pemandangan.

Dimensinya 161,4 x 76,3 x 9.0mm dan beratnya 197g. Lumayan tebal namun tetap ringan. Material belakang dan frame menggunakan plastik polikarbonat.

Meskipun belum menggunakan kaca, namun tampilannya tampak modern dan simple. Lekuk sisinya tampak halus sehingga nyaman digenggam. Ada tiga warna menarik: Black, Metallic Blue, dan Violet.

Di bagian depan terdapat layar PLS TFT LCD. Layar ini mampu menampilkan gambar dengan resolusi HD+, yaitu 720 x 1560. Warna yang ditampilkan pun mencapai 16M. Layar ini memiliki ukuran diagonal 6,4 inci. Tak jauh berbeda dengan HP masa kini.

samsung galaxy m11 harga dan spesifikasi
samsung galaxy m11 harga dan spesifikasi

Performa dan Chipset

Sistem operasional yang digunakan masih belum ketinggalan zaman. Android 10 ini mampu di-upgrade ke Android 11. Dengan adanya One UI 3.1, tampilan HP entry-level dari Samsung ini menjadi semakin modern.

Untuk mendukung kelalncaran performanya, Samsung Galaxy M11 menggunakan chipset Snapdragon 450 (14nm). Chipset ini didukung dengan CPU Octa-Core 1,8GHz dan GPU Andreno 506. Performa chipset ini bisa dibilang dapat diandalkan untuk kebutuhan nerkomunikasi online sehari-hari.

Pilihan memori RAM yang tersedia 3GB dan memori internal 32GB. Jangan khawatir karena memori internalnya kecil. Kamu dapat menambahkan memori eksternal hingga 512GB. Dengan kapasitas RAM tersebut, kamu bisa menginstal beberapa aplikasi untuk keseharian.

Fitur HP Samsung harga terjangkau ini cukup lengkap. Kapasitas baterai Samsung Galaxy M11 mencapai 5.000 mAh. Dengan kapasitas tersebut, baterai ini sudah didukung dengan pengisian daya cepat 15W.

Selain kapasitas baterai yang besar, Samsung Galaxy M11 juga dilengkapi dengan fingerprint. Untuk audionya, ponsel ini belum support speaker stereo. Selain itu, jika ingin menggunakan earphone, ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan earjack 3,5mm.

samsung galaxy m11 review
samsung galaxy m11 review

Kamera

Samsung Galaxy M11 menggunakan triple camera. Kamera utama 13MP yang dilengkapi dengan autofokus. Kamera ultrawide 5MP dan kamera dept 2MP.

Kualitas video yang dihasilkan lumayan bagus dengan resolusi 1080p di 30fps. Kualitas ini sama halnya dengan kamera depan. Sementara itu, kamera depan dibekali lensa 8MP dan memiliki fitur HDR.

Harga Samsung Galaxy M11 Terbaru 2022

samsung m11 kelebihan dan kekurangan
samsung m11 kelebihan dan kekurangan

Sebagai HP entry-level, Samsung menjual Galaxy M11 dengan harga murah. Kamu cukup merogoh kocek Rp1.620.000,00, kamu sudah bisa memiliki HP ini. Tentu saja jika kamu membelinya secara offline agak susah.

Yang ada hanya HP sekennya. Jika ingin membeli yang baru, kamu bisa membelinya secara online. Soalnya, Samsung Indonesia sudah tidak lagi menjual HP ini.

Setelah membeli HP ini, kamu akan mendapatkan 1 unit Samsung Galaxy M11. Di dalam kotak pengemasannya, kamu akan mendapatkan 1 unit smartphone, adaptor, kabel USB, danbuku panduan.

Nah, kalo kamu tertarik beli, bisa klik salah satu tombol di bawah ini. Kamu bisa langsung cek harga Samsung Galaxy M11 terbaru 2022 di sejumlah toko online.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M11

SpesifikasiSamsung Galaxy M11
DesainFrame dan body belakang dibuat dari material plastic
Berat197 gram
Dimensi161.4 x 76.3 x 9 mm
Layar6.4 inci
PLS LCD
Rasio body ke layar 81.6%
Resolusi720 x 1560 piksel
ChipsetSnapdragon 450
GPUAdreno 506
RAM3GB
ROM32GB
OSAndroid 10 (Bisa ditingkatkan ke Android 11)
One UI 3.1
Kamera Belakang13 MP, f/1.8, 27mm (wide), 1/3.1″, 1.12µm, PDAF
5 MP, f/2.2, 14mm (ultrawide)
2 MP, f/2.4, (depth)
FiturLED flash
Panorama
HDR
Kamera Depan8 MP, f/2.0, (wide)
FiturHDR [email protected]
BateraiLi-Ion 5000 mAh, non-removable
Fast charging 15W
WarnaBlack
Metallic
Blue Violet
HargaRp 1.620.000 (Toko Online)
Tabel spesifikasi Samsung Galaxy M11 (Dok.Istimewa/Droila)

Setelah mengetahui spesifikasi lengkap dan juga harganya, mari kita simpulkan kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M11.

Kekurangan

  1. Kapasitas memori internal yang kecil
  2. Tidak ada Infrared
  3. Chipset kurang kencang

Kelebihan

  1. Menggunakan triple camera
  2. Layar besar dan lebar
  3. Baterai tahan seharian

Review Samsung Galaxy M11

harga samsung galaxy m11
harga samsung galaxy m11

Desain yang kekinian membuat Samsung Galaxy M11 masih layak dimiliki. Layar lebar, tiple camera, dan masih banyak lagi Orang yang melihat dari belakang pasti tidak akan mengira bawah HP ini harganya kurang dari Rp2 juta.

Dilihat dari performanya memang kurang cepat. Chipset ini membuat Samsung Galaxy M11 tidak bisa menjalankan beberapa aplikasi bersamaan. Kalau dari segi kameranya, kualitas hasil jepretannya sudah oke.

Fitur yang diberikan Samsung Galaxy M11 bisa dibilang cukup komplet. Apalagi ponsel masa kini tidak disertai earphone, dan charger. Adanya fitur fingerprint juga menambah tingkat keamanan ponsel ini.

Secara keseluruhan, ponsel ini sangat cocok digunakan oleh pemula Android. HP ini hanya cukup digunakan untuk memenuhi kebutuhan berkomunikasi online dan juga menggunakan media sosial. Untuk main gim pun, ponsel ini masih bisa memainkan gim-gim ringan.

Demikian ulasan kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M11. Semoga penjelasan spesifikasi dan harga HP Android murah di atas bisa membantumu dalam mengambil keputusan, ya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like