BerandaGadgetsHandphone8 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M33 5G: Lebih Bertenaga, Lebih Mahal

8 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M33 5G: Lebih Bertenaga, Lebih Mahal

Baru-baru ini, Samsung merilis HP segmen menengah yang sudah support jaringan 5G, yaitu Samsung Galaxy M33 5G. Ponsel ini tampil dengan desain minimalis dan layar yang lebar. Tak hanya itu, kapasitas baterainya juga besar. Tertarik? Kali ini, kami akan mengulas kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M33 5G sebelum kamu memutuskan untuk membeli HP ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy M33 5G

Sebelum menilai kelebihan dan kekurangannya, terlebih dulu kita ulas spesifikasi Samsung Galaxy M33 5G. Ada beberapa fitur yang menarik pada ponsel ini. Namun, ada juga beberapa fitur yang belum ada atau mungkin sengaja tidak disertakan. Oke, kita mulai ulasannya, ya!

spesifikasi samsung galaxy m33 5g
spesifikasi samsung galaxy m33 5g

Desain dan Layar

Telah disinggung di awal tadi jika HP ini tampil dengan desain minimalis. Tampilannya tampak simpel. Pilihan warna matte membuat ponsel ini tampak elegan dan modern.

Kamu bisa memilih warna Green, Blue, atau Brown. Meskipun bagian belakang dan frame terbuat dari plastik, tampilannya tak membuatnya terlihat murah.

HP 5G terbaru ini memiliki dimensi 165,4 x 76,9 x 8,4 mm dan beratnya hanya 198 g. Tak terlalu berat sehingga tetap nyaman saat digunakan untuk nonton film atau main gim beberapa jam.

Di sisi kanan terdapat tombol volume dan power yang berfungsi juga sebagai fingerprint. Sementara itu, di sisi kiri terdapat slot dual SIM dan SD card.

Di bagian depan terdapat layar 6,6 inci yang mampu menampilkan gambar dengan resolusi hingga 1080 x 2408 piksel. Sayangnya ponsel ini belum menggunakan layar SuperAMOLED, Samsung hanya membekali ponsel ini dengan layar TFT.

Meskipun demikian, layar ponsel ini dapat berjalan dengan mulus berkat refresh rate 120Hz. Tak hanya itu, layar ini juga sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5.

spek samsung m33 5g
spek samsung m33 5g

Performa dan Chipset

Sama halnya dengan ponsel terbaru lainnya, sistem operasional yang digunakan Samsung Galaxy M33 5G adalah Android 12. Tampilannya juga tampak simpel dengan adanya sistem One UI 4.1.

Untuk mendukung performanya, ponsel ini dibekali dengan chipset Exynos 1280 (5nm). Performa chipset ini masih di bawah Snapdragon 778 5G, tetapi juga masih di atas Snapdragon 750 5G.

HP Samsung terbaru ini menggunakan chipset Octa-core dengan kecepatan 2,4 GHz dan 2,0 GHz. Tak hanya itu, GPU Mali-G68 juga membuat ponsel ini lancar untuk multitasking.

Dengan prosesor ini, kamu tak hanya bisa multitasking dengan lancar, tetapi kamu juga mampu memainkan beberapa game ringan dengan lancar.

Tak perlu khawatir dengan kapasitas internalnya. Ponsel ini dibekali dengan memori internal 128GB. Jika kapasitas tersebut masih kurang, kamu bisa menambahkan SD card dengan kapasitas hingga 1TB.

Sementara itu, ada dua varian RAM, yaitu 6GB dan 8GB. RAM ini mendukung extended RAM jika dirasa masih kurang.

Saat bermain game, kamu dapat mengaktifkan mode game atau Game Booster. Fitur ini dapat mengoptimalkan ketahanan baterai, temperatur, dan juga memori yang digunakan. Dengan fitur ini, kamu juga tidak akan terganggu dengan notifikasi yang muncul.

Untuk tes gaming, jika kamu suka bermain PUBG Mobile, kamu dapat memainkannya dengan settingan maksimal High di grafik HD. Fitur giroskop juga berfungsi dengan normal dan fps pun cukup stabil di settingan tersebut.

Pengalaman bermain gim juga lebih imersif jika kamu menggunakan headset stereo karena fitur Dolby Atmos dapat diaktifkan jika kamu menggunakan headset stereo.

Salah satu kelebihan HP kelas menengah ini adalah kapasitas baterainya yang besar, yaitu 5.000 mAh. Dengan kapasitas tersebut, kamu dapat menggunakan HP ini seharian.

Konsumsi daya yang digunakan ponsel termasuk hemat, loh. Kamu bisa menggunakan HP ini hingga 24 jam untuk penggunaan normal.

Pengisian daya ponsel ini sudah mendukung fitur fast charging 25W. Tapi, sayangnya charger ini dijual secara terpisah. Jadi, jangan lupa membeli charger jika kamu ingin menggunakan fitur charging 25W ini.

samsung galaxy m33 harga
samsung galaxy m33 harga

Kamera

Di bagian belakang kamu akan melihat empat lensa dengan frame persegi, sama halnya dengan model frame tahun lalu. Kamera utama 50 MP telah dilengkapi dengan autofokus.

Kamera ultrawide juga 5 MP mampu menangkap objek yang luas. Kamera dept 2 MP mampu menghasilkan foto portrait dengan efek bokeh yang professional. Terakhir ada kamera makro 2 MP yang dapat menunjukkan detail objek dengan sempurna.

Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera selfie 8 MP. Meskipun hanya 8 MP, kualitas gambar yang dihasilkan sudah cukup tajam. Dipakai buat video call pun sudah mumpuni. Hanya saja, saat digunakan di tempat yang minim cahaya, gambar yang dihasilkan kurang jelas.

Kualitas perekaman video kamera belakang tak mengecewakan. Dengan kamera belakang, kamu bisa menghasilkan video dengan kualitas hingga 4K di 30 fps. Sementara itu, jika menggunakan kamera depan, kamu dapat menghasilkan video dengan kualitas hingga 1080p di 30 fps.

Harga Samsung Galaxy M33 5G Terbaru 2022

samsung galaxy m33 5g harga dan spesifikasi
samsung galaxy m33 5g harga dan spesifikasi

Samsung Galaxy M33 5G dapat kamu beli di toko online maupun offline. Berdasarkan website resminya, kamu dapat membeli ponsel ini dengan harga Rp3.999.000,00 untuk variasi RAM 6GB. Sementara itu, harga Samsung Galaxy M33 5G yang RAM 8GB adalah Rp4.199.000,00.

Dengan harga tersebut, kamu akan mendapatkan satu buah boks yang berisi unit Samsung Galaxy M33 5G, SIM ejektor, dan buku panduan. Charger 25W dan earphone dijual secara terpisah.

Tertarik beli? Kamu bisa langsung klik tombol di bawah ini. Penulis sudah menyiapkan tombol yang akan membawamu ke sejumlah toko online. Sehingga, kamu bisa cek harga Samsung Galaxy M33 5G terbaru.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M33 5G

SpesifikasiSamsung Galaxy M33 5G
DesainFrame alumunium
Body belakang material plastic
Berat198 gram
Dimensi165.4 x 76.9 x 9.4 mm
Layar6.6 inci
TFT LCD
Corning Gorilla Glass 5
Rasio body ke layar 82.5%
Resolusi1080 x 2408 piksel
Refresh rate 120Hz
ChipsetExynos 1280
GPUMali-G68
RAM8GB
ROM128GB
OSAndroid 12
One UI 4.1
Kamera Belakang50 MP, f/1.8, (wide), PDAF
5 MP, f/2.2, 123˚ (ultrawide)
2 MP, f/2.4, (depth)
2 MP, f/2.4, (macro)
FiturLED flash
Panorama
HDR
Video [email protected]
Kamera Depan8 MP, f/2.2, (wide)
FiturVideo [email protected]
BateraiLi-Ion 5000 mAh, non-removable
Fast charging 25W
Reverse charging
WarnaGreen Blue Brown
HargaRp 4.199.000 (Toko Resmi)
Tabel spesifikasi lengkap Samsung Galaxy M33 5G (Dok.Istimewa/Droila)

Berdasarkan spesifikasi dan harganya, kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M33 5G adalah sebagai berikut.

Kekurangan

  1. Charger dijual terpisah.
  2. Layar TFT
  3. Belum tahan air dan debu
  4. Speaker belum stereo

Kelebihan

  1. Desain elegam dan simpel
  2. Kamera belakang mengesankan
  3. Kapasitas baterai besar 5.000 mAh
  4. Refresh rate 120 Hz

Review Samsung Galaxy M33 5G

review samsung galaxy m33 5g
review samsung galaxy m33 5g

Seperti biasa, Samsung dapat menghadirkan ponsel yang elegan meskipun berbahan plastik. Desainnya tampak modern.

Meskipun masih memiliki beberapa kekurangan di atas, ponsel ini mampu menjawab kebutuhan konsumen yang membutuhkan kapasitas baterai besar, layar lebar, dan fitur kamera komplet.

Ponsel ini cocok digunakan untuk menunjung pekerjaanmu. Terutama bagi kamu yang bekerja di lapangan. Namun, kamu juga harus hati-hati saat membawa atau meletakkannya karena ponsel ini belum dilengkapi sertifikasi IP rating.

Itu saja ulasan kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M33 5G. Semoga penjelasan mengenai spesifikasi dan harga HP Android terbaru di atas bisa membantumu dalam mengambil keputusan.

4/5 - (1 vote)
ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaik