BerandaGadgetsHandphone9 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M53 5G: Baterai Besar, Performa Lebih...

9 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M53 5G: Baterai Besar, Performa Lebih Gahar, Tapi Desain Lawas

Pada bulan April lalu, Samsung merilis HP mid-range terbaru, yaitu Samsung Galaxy M53 5G.  Ponsel ini memiliki beberapa fitur yang melengkapi seri sebelumnya. Hadir dengan kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M53 5G menawarkan fitur-fitur yang menarik. Nah, ini dia review Samsung Galaxy M53 5G yang harus kamu ketahui sebelum memutuskan untuk membeli.

Spesifikasi Samsung Galaxy M53 5G

Samsung Galaxy M53 5G memiliki fitur-fitur yang telah disesuaikan dengan kebutuhan komunikasi saat ini. Jika dilihat dari desain, performa, dan kameranya, ponsel ini layak untuk dipertimbangkan.

Dan di bawah, tim Droila sudah siapkan uraian lengkap mengenai spek Samsung Galaxy M53 5G. Langsung cek aja, ya.

harga samsung galaxy m53 5g
harga samsung galaxy m53 5g

Desain dan Layar

Samsung M53 5G  hadir dengan tiga pilihan warna, yaitu Green, Blue, dan Brown. Warna ini terlihat modern dan elegan berkat finishing matte.

HP Samsung terbaru ini juga memiliki desain yang minimalis dan lebih tipis. Dimensinya 164,7 x 77 x 7,4 mm dan berat 176 g. Dilihat dari jauh, desain ponsel ini mirip ponsel flagship.

Di sisi kanan terdapat tombol volume dan power yang berfungsi sekaligus sebagai fingerprint. Di sisi kiri, terdapat SIM tray dengan model Hybrid Dual SIM. Di bagian bawah terdapat port USB. Nah, di tipe ini sayangnya tidak lagi menghadirkan audio jack 3,5 mm.

Di bagian depan terdapat layar SuperAMOLED Plus 6,7 inci. Layar yang sungguh lebar dan memanjakan mata. Desain kamera depan tampak modern dengan gaya punch hole. Layar ini sudah dilindungi Corning Gorilla Glass sehingga tahan goresan.

Tampilan gambar atau video dari Samsung Galaxy M53 5G sangat memukau. Resolusinya dapat mencapai 1080 x 2400 piksel. Scrolling menggunakan HP ini juga super mulus dengan adanya refresh rate 120Hz. Apalagi saat memainkan gim, kenyamanan ini akan lebih terasa.

spesifikasi samsung m53 5g
spesifikasi samsung m53 5g

Performa dan Chipset

HP kelas menengah terbaru ini dibekali dengan sistem operasional terbaru, yaitu Android 12. One UI 4.1 juga membuat tampilan ponsel ini tampak modern dan simpel. Chipset yang digunakan berbeda dari generasi sebelumnya.

Kali ini, Samsung menggunakan Mediatek Dimensity 900 (6nm). CPU Octa-core dengan kecepatan 2,4GHz dan 2,0GHz juga didampingi dengan GPU Mali-G68.

Yang menarik adalah kapasitas memorinya. Ponsel ini dibekali dengan RAM 8GB dan dapat diperluas hingga 8GB. Memori internalnya 256GB dan dapat ditambah dengan memori eksternal hingga 1TB. Soal memori udah jos lah, ya!

Kapasitas baterai yang digunakan juga besar, yaitu 5.000 mAh. Ponsel ini mendukung fitur fast charging. Tak hanya itu, kapasitas HP Samsung Galaxy M53 5G sangat awet.

Dengan begitu, kamu tak perlu khawatir saat membawa ponsel bepergian. Namun, kamu harus lebih berhati-hati karena ponsel ini belum mendapatkan sertifikasi IP rating atau ketahanan air.

Performa Samsung M53 5G cukup bagus dan kencang saat digunakan untuk bermedia sosial dan memainkan beberapa gim. Chipset Mediatek Dimensity 900 memiliki performa yang lebih bagus dibandingkan Snapdragon 695 5G. Namun tak lebih bagus jika dibandingkan Snapdragon 778 5G.

samsung galaxy m53 5g harga dan spesifikasi
samsung galaxy m53 5g harga dan spesifikasi

Kamera

HP Samsung terbaru ini memiliki 4 lensa di kamera belakangnya. Kamera utama 108MP sudah dilengkapi autofokus sehingga gambar yang dihasilkan sangat jernih dan tajam.

Kamera kedua yaitu ultrawide 8MP. Kemudian, ada kamera dept 2MP yang mampu menhadirkan gambar portrait dengan efek bokeh.

Kamera makro 2MP juga mampu menghadirkan detail yang lebih bagus. Selain itu, kamera depan atau selfie, memiliki resolusi 32MP, lebih baik dibandingkan seri sebelumnya.

Kualitas video yang dihasilkan bisa dibilang sangat memuaskan. Kamera belakang mampu menghasilkan kualitas hingga 4K di 30 fps. Menariknya, kamera depan juga dapat menghasilkan kualitas yang sama.

Harga Samsung Galaxy M53 5G Terbaru 2022

samsung m53 harga dan spesifikasi
samsung m53 harga dan spesifikasi

Saat pertama kali rilis, HP kelas menengah anyar ini memberikan promo, yaitu cashback Rp500.000,00. Sayangnya masa promo sudah berakhir, jadi sekarang harga Samsung Galaxy M53 5G Terbaru 2022 adalah Rp6.299.000,00. Itu adalah harga yang penulis dapat dari situs resmi Samsung Indonesia.

Di dalam kotak pembelian nanti, kamu akan mendapatkan Samsung Galaxy M53 5G, SIM ejektor, kabel USB, dan buku panduan. Adaptor atau kepala charger dijual terpisah.

Jangan lupa, ponsel ini tidak menyediakan jack audio sehingga kamu harus menggunakan headset atau TWS Bluetooth. Dengan begitu, kamu juga bisa mendengarkan suara dengan efek Dolby Atmos.

Tertarik memiliki? Kamu bisa cek harga Samsung Galaxy M53 5G terbaru lewat beberapa tombol di bawah ini. Kamu bakal diarahkan menuju sejumlah toko online. Jadi, tanpa panjang lebar, langsung klik tombolnya aja, ya.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M53 5G

SpesifikasiSamsung Galaxy M53 5G
DesainFrame dan body belakang dibuat dari material plastic
Berat176 gram
Dimensi164.7 x 77 x 7.4 mm
Layar6.7 inci
Super AMOLED Plus
Rasio body ke layar 85.3%
Resolusi1080 x 2408 piksel
Refresh rate 120Hz
ChipsetMediaTek Dimensity 900
GPUMali-G68 MC4
RAM8GB
ROM256GB (Kartu SD hingga 1TB)
OSAndroid 12
One UI 4.1
Kamera Belakang108 MP, f/1.8, (wide), PDAF
8 MP, f/2.2, (ultrawide), 1/4″, 1.12µm
2 MP, f/2.4, (depth)
2 MP, f/2.4, (macro)
FiturLED flash
Panorama
HDR
PDAF
Video [email protected]
Kamera Depan32 MP, f/2.2, 26mm (wide)
FiturVideo [email protected]
BateraiLi-Ion 5000 mAh, non-removable
Fast charging 25W
WarnaGreen
Blue
Brown
HargaRp6.299.000 (Toko Online)
Tabel spesifikasi lengkap Samsung Galaxy M53 5G (Dok.Istimewa/Droila)

Meski memiliki fitur yag menarik, ponsel ini memiliki beberapa fitur yang dihilangkan dan ini menjadi kekurangannya. Berikut ini kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M53 5G yang sebaiknya kamu tahu.

Kekurangan

  1. Belum dilengkapi IP rating
  2. Tidak ada adaptor dalam boks pembelian
  3. Speaker belum stereo
  4. Belum dilapisi Corning Gorilla Glass
  5. Harga kemahalan

Kelebihan

  1. Desain elegan dan tipis
  2. Layar SuperAMOLED 120 Hz
  3. Kapasitas baterai besar
  4. Prosesor cepat

Review Samsung Galaxy M53 5G

harga samsung m53
harga samsung m53

HP 5G terbaru ini memiliki fitur yang jauh lebih menarik dibanding pendahulunya. Terutama peningkatan di bagian kamera. Resolusi kamera utama ini tentu dapat menghasilkan gambar yang tajam dan detail.

Secara garis besar, ponsel ini sudah dapat memenuhi kebutuhanmu akan gawai. Ponsel ini tak hanya hebat digunakan dalam berkomunikasi online, tetapi juga dapat digunakan untuk bermain gim HD meskipun dengan settingan yang tidak maksimal.

Dengan harga tersebut, ponsel ini memiliki fitur yang sepadan dengan harganya. Apalagi untuk kategori kapasitas memori internal yang besar. Kamu dapat menginstal banyak aplikasi dan juga multitasking dengan nyaman.

Demikian review kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M53 5G kali ini. Semoga penjelasan spesifikasi dan harga HP Android di atas bisa membantumu dalam mengambil keputusan, ya.

Rate this post
ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaik