BerandaGadgets7 Kelebihan dan Kekurangan SHARP Aquos V6 Plus: Entry-Level Punya NFC

7 Kelebihan dan Kekurangan SHARP Aquos V6 Plus: Entry-Level Punya NFC

SHARP Aquos V6 Plus merupakan ponsel entri level yang dirilis pada Februari 2022. Ponsel Rp2 jutaan ini memiliki daya tarik tersendiri. Oleh karena itu, kali ini kita akan ulas kelebihan dan kekurangan SHARP Aquos V6 Plus.

Mungkin di pasaran Indonesia sendiri, pamor SHARP lebih dikenal sebagai merek barang elektronik. Padahal brand ini juga memproduksi smartphone Android yang memiliki kualitas sesuai standar Jepang.

Spesifikasi SHARP Aquos V6 Plus

Sebelum menilai ponsel ini lebih jauh, lebih baik kita ulas dulu spesifikasi SHARP Aquos V6 Plus.

sharp aquos v6 plus spesifikasi
sharp aquos v6 plus spesifikasi

Desain dan Layar

Dilihat sekilas, HP entry level ini tampak elegan. Meski terbuat dari bahan polikarbonat, finishing metal membuat tampilannya jadi glossy. Memang terlihat mahal, tetapi sidik jari mudah terlihat di penutup belakangnya.

Ada dua pilihan warna yang ditawarkan. Ada Deep Blue Sea dan Grey Sand. Dimensinya 165,2 x 75,5 x 8,9 mm. Cukup pas digenggaman.

Di sisi kanan, kamu akan menemukan tombol volume dan daya. Di sisi kiri ada slot dual kartu SIM 4G dan micro-SD. Selain itu, masih ada jack audio 3,5 mm dan port USB Tipe C.

Di sisi depan, ada layar IPS LCD 6,52 inci. Layar ini menggunakan desain V notch. Bezel di sisi kanan dan kiri tergolong tipis sehingga tampilan luas.

Layar tersebut mampu menampilkan gambar beresolusi 720 x 1600 piksel atau HD+. Pergeseran layarnya masih menggunakan refresh rate 60 Hz. Selain itu, layarnya juga diproteksi dengan 2,5G Glass.

hp sharp aquos v6 plus
hp sharp aquos v6 plus

Performa dan Chipset

SHARP Aquos V6 Plus sudah menggunakan sistem operasional Android 12.  Chipsetnya sendiri masih menggunakan MediaTek G25.

Performanya dipacu oleh CPU Octa-core delapan inti. Kecepatannya sendiri mencapai 2.0 GHz. Grafik yang ditampilkan didukung dengan GPU Power VR GE8320.

Kapasitas memori internalnya hanya 64GB. Buat kamu yang hobi nyimpen video dan foto, pasti akan kurang. Jadi, kamu bisa menambahkan memori eksternal atau micro-SD.

SHARP Aquos V6 Plus menggunakan RAM 4GB. Kapasitas ini tentu saja cukup untuk memasang apliaksi-aplikasi primer. Kecuali jika kamu gamer, RAM 4GB tentu akan terasa sesak.

review sharp aquos v6 plus
review sharp aquos v6 plus

Dilihat dari dapur pacunya sendiri, ponsel ini memiliki performa yang lumayan bagus. Apalagi jika penggunaannya hanya untuk komunikasi harian dan media sosial.

Multitasking pun lancar. Apalagi layar yang lebar pasti chatingan jadi lebih leluasa. Nonton video online pun lebih nyaman.

Ponsel ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar, yaitu 5.000 mAh. Daya tahan baterainya pun bisa kamu gunakan untuk beraktivitas seharian. Apalagi jika hanya digunakan untuk komunikasi dan bermedia sosial.

Pengisian dayanya sudah menggunakan fitur fast charging 15W. Memang tak secepat kompetitornya. Namun, paling tidak, pengisian dayanya tidak lebih dari 2,5 jam.

Kamera

sharp aquos v6 plus harga
sharp aquos v6 plus harga

HP 2 jutaan ini memiliki triple camera belakang yang dibingkai cantik. Kamera utama 50 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth 2 MP. Kamera belakang dilengkapi oleh autofokus.

Kamera depannya sendiri memiliki resolusi 8 MP. Kualitas kamera SHARP Aquos V6 Plus cukup bisa diandalkan. Hasil jepretannya sendiri cukup detail dan jelas.

Kualitas perekaman video masih bisa diandalkan juga. Memang belum dilengkapi dengan EIS sehingga hasilnya juga tidak stabil.

Harga SHARP Aquos V6 Plus Terbaru

kelebihan sharp aquos v6 plus
kelebihan sharp aquos v6 plus

Saat rilis pertama kali, ponsel ini dibanderol dengan harga Rp2.499.000,00. Itu adalah harga yang penulis temukan pada situs resmi SHARP Indonesia.

Namun, saat ini  kamu bisa mendapatkannya dengan harga lebih murah. Di toko online, harga SHARP Aquos V6 Plus terbaru adalah Rp1.999.000,00.

Dalam paket pembeliannya nanti, kamu akan mendapatkan bonus headset dan screen protector. Selain itu, dalam kotak pembeliannya, ada charger, SIM injektor, kabel USB Tipe C, dan buku panduan.

Tertarik beli? Tenang, kamu bisa cek harga SHARP Aquos V6 Plus terbaru lewat salah satu tombol di bawah ini. So, langsung klik aja, ya.



Kelebihan dan Kekurangan SHARP Aquos V6 Plus

SpesifikasiSHARP Aquos V6 Plus
DesainFrame dan body belakang terbuat dari material plastic
Berat190 gram
Dimensi165.20 x 75.50 x 8.90 mm
Layar6.52 inci
IPS LCD
Rasio body ke layar 82.3%
Resolusi720 x 1600 piksel
Refresh rate 60Hz
HD+
ChipsetMediatek Helio G25
GPUPowerVR GE8320
RAM4GB
ROM64GB
OSAndroid 12
Kamera BelakangMain: 50MP, PDAF, f/1.8 aperture
Macro: 2 MP, f/2.4
Depth: 2 MP, f/2.4
FiturAutofocus Digital zoom
HDR
Touch Focus
LED flash
Video [email protected]
Kamera Depan8 MP
FiturFaceID
HDR
Video [email protected]
BateraiNon-removable Li-Ion 5000mAh battery
Fast battery charging 15W
WarnaGray Sand
Deep Blue Sea
HargaRp 2.499.000 (Toko Resmi)
Tabel spesifikasi lengkap Sharp Aquos V6 Plus (Dok.Istimewa/Droila)

Setelah mengetahui spesifikasi dan harganya, yuk kita lihat kelebihan dan kekurangan SHARP Aquos V6 Plus.

Kekurangan

  1. Prosesor biasa saja.
  2. Memori internal masih 64 MB.
  3. Refresh rate 60 Hz.

Kelebihan

  1. Desain ergonomis.
  2. Kapasitas baterai besar.
  3. Sudah ada NFC.
  4. Support dual SIM.

Review SHARP Aquos V6 Plus

sharp aquos v6 plus harga dan spesifikasi
sharp aquos v6 plus harga dan spesifikasi

HP entry-level SHARP Aquos V6 Plus menggunakan standar kualitas Jepang sehingga Androidnya pun murni. Dengan kata lain, tampilannya dan kualitasnya tidak mengecewakan.

Dengan harga yang kini tak sampai Rp2 juta, fitur-fitur SHARP Aquos V6 Plus sebenarnya sudah worth it. Kapasitas baterai besar, sistem Android terbaru,   dan ada NFC. Padahal, biasanya, fitur NFC digunakan pada HP kelas menengah.

Performa SHARP Aquos V6 Plus cocok digunakan untuk aktivitas harian. Komunikasi dan media sosial tentu lancar. Kemampuan multitasking juga lancar. Hanya saja refresh rate 60 Hz membuat pergeseran layar kurang mulus.

Untuk gaming, ponsel ini masih bisa digunakan untuk game ringan. Untuk game online, seperti Mobile Legend, kamu bisa mengatur grafiknya sampai High. Namun, lebih baik gunakan settingan Smooth untuk menghindari fps drop.

Kualitas kamera SHARP Aquos V6 Plus memang tergolong biasa saja. Bahkan, tidak ada mode malam sehingga hasil gambar saat malam hari tidak begitu detail.

Saat membeli HP, sesuaikan dengan kebutuhan. Jika kamu mencari HP murah NFC, SHARP Aquos V6 Plus bisa menjadi pilihan yang tepat.

Itulah ulasan spesifikasi, harga, kelebihan dan kekurangan SHARP Aquos V6 Plus. Semoga penjelasan spesifikasi dan harga HP Android di atas bisa membantumu dalam menentukan pilihan, ya.

Rate this post
ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaik