Kelebihan dan Kekurangan TECNO POVA 2: HP Gaming Murah dengan Baterai Besar

Kelebihan dan kekurangan TECNO POVA 2 (Blogspot)
Kelebihan dan kekurangan TECNO POVA 2 (Blogspot)

TECNO POVA 2 merupakan seri penerus TECNO POVA yang diluncurkan tahun lalu. Seri yang agak premium ketimbang pendahulunya ini menawarkan beberapa fitur unggulan. Contohnya seperti baterai berkapasitas besar, chipset gaming, serta harga Cuma 2 jutaan. Tertarik memiliki? Simak dulu review, spesifikasi, harga, kelebihan dan kekurangan TECNO POVA 2 berikut ini.

Belum ada satu tahun sejak TECNO mulai dipasarkan di Indonesia. Dan sejak awal, kita bisa melihat fokus perusahaan dalam mengembangkan HP entry-level.

Tahun ini, TECNO terlihat ingin meningkatkan level permainan. Memutuskan tak lagi hanya bermain di segmen entry-level saja. Melainkan juga menawarkan produk di kelas atasnya -yakni HP kelas menengah.

Dan untuk masuk ke dalam segmen dengan kompetisi paling ketat ini, perusahaan mengandalkan seri TECNO POVA 2. Baterai berkapasitas raksasa dengan layar yang lebih lebar menjadi dua fitur unggulan HP terbaru ini.

Tapi, akankah dua hal itu saja cukup untuk mencuri perhatian konsumen kelas menengah? Untuk mendapatkan jawabannya, tim Droila sudah merangkumkan beberapa informasi mengenai ponsel ini. Mulai dari spesifikasi, review, harga, kelebihan dan kekurangan.

Tanpa panjang lebar, langsung aja simak uraian berikut, ya.

Spesifikasi TECNO POVA 2 (Tecno Indonesia)
Spesifikasi TECNO POVA 2 (Tecno Indonesia)

Spesifikasi HP TECNO POVA 2

Dalam hal spesifikasi, POVA 2 sebenarnya tidaklah menawarkan kebaruan. Beberapa komponen yang ditanamkan sudah bisa kita temukan lewat produk lainnya.

Tapi, agar kamu lebih mengenali HP terbaru ini, wajib tahu bagaimana spesifikasinya. Lebih lengkap, cek uraian spek TECNO POVA 2 berikut ini.

Desain

hp tecno pova 2 (TECNO MOBILE)
hp tecno pova 2 (TECNO MOBILE)

Keunggulan ponsel ini hanyalah ukurannya saja. Besar dan lebar! Benar-benar memanjakan pengguna yang doyan streaming maupun gaming. Dimensi perangkat sebesar 173.3 x 78.8 x 9.6 mm.

Sayang, dala hal desain, tak ada yang istimewa dari ponsel ini. Sama seperti HP kelas menengah lainnya, POVA 2 dilapisi body dari material plastik. Membuat genggaman terasa licin dan ponsel mudah tergelincir.

Jadi, kalo kamu memiliki tangan berukuran kecil, menggunakan POVA 2 mungkin terasa kurang nyaman. Bahkan, tidak disarankan untuk menggunakannya dengan satu tangan selama berkendara.

Layar

tecno pova 2 kelebihan dan kekurangan (Tecno Mobile)
tecno pova 2 kelebihan dan kekurangan (Tecno Mobile)

Inilah bagian yang jadi salah satu keunggulan POVA 2. Layar lebar berukuran 6,9 inci tentu saja bakal bikin aktivitas gaming maupun streaming lebih nyaman, bukan?

Menggunakan panel IPS LCD, HP kelas menengah terbaru ini mampu menghasilkan grafis berkemampuan 1080 x 2460 piksel. Tak hanya itu, grafis juga memiliki refresh rate 60Hz. Artinya, cukup nyaman untuk pandangan.

Sayang, sebagaimana layar IPS LCD pada umumnya, tingkat kecerahan terasa kurang. Sehingga, siap-siap aja layar agak gelap jika kamu pakai di luar ruangan. Di samping itu, potongan punch-hole yang terletak di pojok kanan atas dari layar berukuran terlalu besar.

Dapur Pacu

Keunggulan hp tecno pova 2 (TECNO MOBILE)
Keunggulan hp tecno pova 2 (TECNO MOBILE)

Meskipun berusia muda, perusahaan mampu mengoptimalkan performa chipset MediaTek Helio G85 pada perangkat ini. Baik dalam hal kecepatan performa, multitasking, serta efisiensi daya.

Memang, ini bukanlah HP pertama di pasaran yang dibekali Helio G85. Sudah ada sejumlah produk yang terlebih dulu mengandalkan chipset gaming dari MediaTek ini. Seperti Narzo 30A dan Narzo 0.

Meskipun begitu, skor AnTuTu POVA 2 tidaklah terlalu ketinggalan. Berdasarkan uji coba penulis, ponsel murah ini mencetak skor AnTuTu sebesar 217,659.

Alhasil, POVA 2 cukup bertenaga untuk berbagai aktivitas sehari-hari. Tapi, sebagai catatan, ponsel ini belum terlalu kuat dipakai untuk memainkan game berat. Jika dipaksakan, kamu akan menemui frame drop dan perangkat mudah panas.

Kamera

Spesifikasi dan harga Tecno POVA 2 (Facebook)
Spesifikasi dan harga Tecno POVA 2 (Facebook)

Untuk fotografi, TECNO POVA 2 hadir dengan konfigurasi empat kamera di bagian belakang. Dibungkus modul berbentuk persegi panjang dan ditata secara vertikal, masing-masing memiliki kemampuan 48MP kamera utama, 2 MP lensa makro, 2MP sensor kedalaman, dan sensor AI.

Sayang, tak ada yang istimewa dari hasil jepretan kamera POVA 2. Pula dalam hal fitur, perusahaan masih belum mengoptimalkan performa kamera yang ditawarkan MediaTek Helio G85.

Tapi, bukan berarti hasil kameranya buruk. Kamu tetap bisa mendapatkan beragam fitur terkini yang dimiliki HP kelas menengah lainnya. Seperti perekaman video time-lapse, rekaman dengan resolusi 2K, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, kamera depan dibungkus punch-hole dan terletak di bagian tengah. Ukurannya cukup besar dan lebar. Tapi berhasil diganti dengan bezell yang sangat tipis. Sehingga membuat pandangan tetap terlihat lebar. Kamera depan ini memiliki kemampuan 8MP. Cukup standar, bukan?

Harga TECNO POVA 2

harga tecno pova 2 (TECNO MOBILE)
harga tecno pova 2 (TECNO MOBILE)

Dijual dengan harga 2 jutaan, tentu saja membuat POVA 2 cukup kompetitif di segmen HP kelas menengah. Apalagi, kini sejumlah HP di kelas ini sudah dibanderol dengan harga yang sedikit lebih tinggi. Bisa kita lihat dari Redmi Note 10 series atau Realme 8 series.

Mengutip situs resmi TECNO Indonesia, harga TECNO POVA 2 terbaru dibanderol Rp 2,4 juta saja. Dengan harga itu, kamu akan mendapatkan perangkat yang didukung RAM 6GB dengan penyimpanan internal sebesar 128GB.

Tak hanya itu, terdapat tiga pilihan warna yang bisa kamu bawa pulang. Antara lain Polar Silver, Power Blue, dan Dazzle Black.

Tertarik beli TECNO POVA 2? Tak perlu pindah cari di lain lokasi. Di bawah ini, tim Droila sudah menyiapkan tautan yang akan membawamu ke halaman penjualan toko online. Tanpa panjang lebar, langsung cek lewat tombol di bawah aja, ya.

Kelebihan dan Kekurangan TECNO POVA 2

Spesifikasi lengkap TECNO POVA 2 (Dok.Istimewa Droila)
Spesifikasi lengkap TECNO POVA 2 (Dok.Istimewa Droila)

Memang, dalam hal tampilan dan performa, POVA 2 sedikit lebih mengagumkan dibandingkan sejumlah kompetitor. Tapi, bukan berarti ponsel ini hadir tanpa kelemahan.

Lebih lengkap, berikut ini sejumlah kekurangan dan keunggulan TECNO POVA 2 yang wajib kamu tahu. Cekidot langsung aja, ya.

Kekurangan

  • Jumlah bloatware atau aplikasi bawaan terlalu banyak
  • Kualitas audio tak terlalu bagus
  • Hasil jepretan kamera kurang memuaskan

Kelebihan

  • Layar berukuran besar dengan resolusi FHD+
  • Baterai kapasitas raksasa, 7.000 mAH!
  • Performa yang cukup bisa diandalkan untuk aktivitas sehari-hari

Review TECNO POVA 2: Baterai Besar RAM Besar, Harga Bersahabat

Review TECNO POVA 2 (speed magazine)
Review TECNO POVA 2 (speed magazine)

Kini, HP RAM besar bukanlah sesuatu yang sulit dicari. Bahkan, kini sudah jadi standar ponsel kelas menengah untuk dibekali RAM berkapasitas besar.

Berbekal RAM besar, performa perangkat tentu jadi semakin kencang. Selain itu, kemampuan multitasking pun jadi lebih lancar. Sehingga beragam aktivitas yang dilakukan pengguna lewat telepon genggam bisa berjalan tanpa banyak kendala.

Dan kondisi itulah yang ditawarkan perangkat ini. Dengan harga Rp 2,4 juta saja, kamu bisa mendapat ponsel yang didukung RAM berkapasitas besar. Tak hanya itu, penyimpanan internal berkapasitas 128GB dijamin bakal membuat kamu lebih nyaman dalam menyimpan file.

Memang, kelemahan HP TECNO terbaru ini hanyalah usianya yang masih muda. Sehingga belum banyak masyarakat yang mengerti dan memahami keunggulan. Tapi, jika kamu berani mencoba, ponsel ini tak akan mengecewakan performanya!

Usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan TECNO POVA 2. Semoga penjelasan di atas bisa membantu kamu dalam mengambil keputusan sebelum membeli HP Android terbaru ini, ya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like