Kelebihan dan Kekurangan Tecno Pova Neo: Layar Besar Baterai Awet, Cocok Buat Gamer!

Kelebihan dan kekurangan Tecno Pova Neo
Kelebihan dan kekurangan Tecno Pova Neo

Sebagai pendatang baru, Tecno cukup produktif dalam menghadirkan produk-produk unggulan. Dan baru-baru ini, perusahaan memperkenalkan seri Tecno Pova Neo di tanah air. Tertarik memiliki? Simak dulu gimana spesifikasi, harga, review, serta kelebihan dan kekurangan Tecno Pova Neo di bawah ini.

Smartphone merek Tecno Mobile kembali memberikan kejutan kepada para penggemar gadget. Sebab, Tecno Mobile resmi meluncurkan ponsel entry-level dari seri Pova, Tecno Pova Neo.

HP Tecno Pova Neo terbaru ini hadir dalam 3 pilihan warna yang berbeda yang bisa pengguna pilih.

Smartphone ini ditujukan khusus untuk anak muda yang ingin memiliki ponsel keren tapi dengan harga terjangkau.

Nah, buat kamu yang ingin meminangnya tapi masih ragu, silakan simak ulasan lengkap mengenai Tecno Pova Neo berikut ini. Tim Droila sudah merangkumkan berbagai informasi yang perlu kamu tahu. Termasuk spesifikasi, harga, review, serta kelebihan dan kekurangan Tecno Pova Neo. Langsung cek aja, ya.

Spesifikasi dan harga Tecno Pova Neo
Spesifikasi dan harga Tecno Pova Neo

Spesifikasi Tecno Pova Neo

Meski masuk ke dalam kategori entry-level, Tecno Pova Neo memiliki spesifikasi yang cukup bagus.

Sama seperti klaimnya pada seri sebelumnya, yakni Tecno Pova 2, Tecno Mobile mengunggulkan Tecno Pova Neo sebagai HP yang lancar untuk dipakai bermain game karena menggunakan chipset Mediatek Helio G25 yang memiliki kecepatan 1,8 GHz.

Lebih lengkap, langsung simak aja beberapa spesifikasi dari komponen yang ditanamkan perusahaan pada Tecno Pova Neo. Cekidot, Gan!

Desain dan Layar

Dari segi desain, HP entry-level memiliki ukuran bodi 171,39 x 77,25 x 9,15 mm dan layar berukuran 6,82 inci, dengan resolusi HD Plus dan touch sampling rate mencapai 120 Hz. Di bagian atasnya, terdapat notch alias poni berbentuk waterdrop yang memuat kamera selfie.

Hadir dengan desain elegan, smartphone Tecno Pova Neo memiliki tiga pilihan warna yakni hitam, biru laut ,dan biru dongker.

Desain Tecno Pova Neo
Desain Tecno Pova Neo

Performa dan Chipset

Sistem operasi ponsel ini sudah Android 11 dan punya dukungan koneksi 4G LTE yang dilapisi dengan tampilan antarmuka khas Tecno, HiOS 7.6. Disediakan pula slot dual-SIM (GSM dan GSM) yang menerima kartu Nano-SIM dan Nano-SIM.

Untuk pilihan konektivitas pada HP 1 jutaan ini mencakup Wi-Fi, GPS, USB OTG, radio FM, 3G, dan 4G (dengan dukungan untuk Band 40 pada beberapa jaringan LTE di India). Sedangkan sensor pada ponsel terdiri dari sensor cahaya sekitar, sensor jarak, dan sensor sidik jari.

Bermain game dengan Pova Neo terasa lancar karena ponsel ditenagai chipset Mediatek Helio G25 Octa-core yang memiliki kecepatan 1,8 GHz, dipadu dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan berkapasitas 64 GB dijamin HP kamu nggak bakalan lemot.

Ponsel ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh yang tertanam di bodi ponsel, yang diklaim aman untuk bermain game seharian.

Seperti yang disebutkan, baterai pada perangkat ini diklaim mampu memberikan waktu pemutaran musik hingga 24 jam, waktu pemutaran video 20 jam, dan waktu panggilan 40 jam.

Performa Tecno Pova Neo
Performa Tecno Pova Neo

Nggak cuma unggul untuk bermain game, dengan teknologi Flash Charge, Tecno Pova Neo mampu menunjang anak muda untuk mengikuti online meeting seharian.

Kombinasi dua aspek yaitu hiburan dan produktivitas, mendukung anak muda dalam menerapkan konsep hidup work-life balance yang semakin banyak didambakan oleh anak muda zaman now.

Lebih lanjut, perusahaan mengklaim bahwa game Clash of Clans dapat dimainkan di HP Tecno terbaru ini hingga tiga jam hanya pengisian daya selama 15 menit.

Nggak cuma itu aja, beragam game populer, seperti PUBG Mobile hingga Mobile Legends, juga bisa dimainkan dengan lancar tanpa ngelag. Wow!

Kamera

Soal kamera, HP 1 jutaan ini bakal membawa resolusi 8 megapiksel untuk kamera selfie. Sedangkan untuk kamera utama alias belakangnya, bakal dilengkapi dengan sistem kamera ganda beresolusi 13 megapiksel.

Harga Tecno Pova Neo di Indonesia

Harga Tecno Pova Neo
Harga Tecno Pova Neo

Mulai masuk resmi ke Indonesia pada Rabu, (19/1/2022), HP Tecno terbaru ini dibanderol dengan harga Rp1,6 juta saja. Itulah harga yang penulis dapatkan ketika menilik situs resmi Tecno Indonesia.

Ya, sebuah harga yang pas untuk kualitas dan memahami kebutuhan para penggemar. Dan tentunya jenis harga yang bakal bikin banyak calon pembeli pengin memiliki!

Kamu salah satunya? Eits, nggak perlu pindah tempat. Penulis sudah siapkan beberapa tombol yang akan mengarahkanmu ke halaman toko online. So, kalo pengin cek harga Tecno Pova Neo termurah, langsung klik tombol di bawah ini, ya.

Kelebihan dan Kekurangan Tecno Pova Neo

Spek lengkap Tecno Pova Neo
Spek lengkap Tecno Pova Neo

Di atas kertas, HP entry-level terbaru ini menawarkan banyak keunggulan. Dengan harga 1 jutaan, kamu bisa mendapatkan ponsel yang bisa dipakai untuk memainkan game berat!

Tapi, bukan berarti Pova Neo hadir tanpa kelemahan. Dan agar tidak kecewa, yuk pahami gimana kelebihan dan kekurangan Tecno Pova Neo di bawah ini.

Kelebihan Tecno Pova Neo

  • Desain Kekinian
  • Layar Jumbo
  • Baterai Monster
  • Pengisian Daya Cepat
  • Konfigurasi Kamera Lengkap
  • Memori Super Lega
  • Sensor Lengkap
  • Performa Oke

Kekurangan Tecno Pova Neo

  • Bloatware Berlimpah
  • Port USB Jadul
  • Reproduksi Warna dan Proteksi Layar
  • Speaker Kalah Nyaring
  • Hasil Tangkapan Kamera Biasa Saja

Review Tecno Pova Neo

Review Tecno Pova Neo
Review Tecno Pova Neo

Kesimpulan yang bisa diperoleh dari ulasan mengenai Tecno Pova Neo ini adalah smartphone tersebut memang tidak mengejar kemampuan merata di berbagai sisi.

Fitur andalannya adalah memori, RAM, dan juga baterai yang besar, dipadu dengan prosesor yang oke. Semuanya demi menyajikan pengalaman bermain game yang prima.

Sayangnya, kemampuan kamera mesti dikorbankan. Di kelas dengan harga setara, Tecno Pova akan bersaing dengan banyak kompetitor yang mengunggulkan kamera. Jadi, selamat menentukan pilihanmu, ya!

Usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Tecno Pova Neo. Semoga penjelasan spesifikasi dan harga HP Android terbaru di atas bisa membantumu dalam mengambil keputusan, ya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like