Kelebihan dan Kekurangan Tecno Spark 6 Go: Harga Murah Fitur Menggoda

Kelebihan dan kekurangan Tecno Spark 6 GO
Kelebihan dan kekurangan Tecno Spark 6 GO

Semakin banyak variasi HP entry level yang menawarkan fitur-fitur menarik dengan harga menggoda. Salah satunya adalah Tecno Spark 6 Go. Lalu apa kelebihan dan kekurangan Tecno Spark 6 Go? Apakah HP ini mampu bersaing dengan ponsel sejutaan lainnya?

HP sejutaan memang banyak diburu orang-orang dengan perekonomian pas-pas an. Namun, ada juga yang mencari HP untuk mendukung pekerjaan.

Oleh karena itu, kali ini Droila akan membahas HP Tecno Spark 6 Go secara tuntas. Termasuk spesifikasi dan harganya terkini. Simak sampai tuntas ya!

Spesifikasi dan harga Tecno Spark 6 GO
Spesifikasi dan harga Tecno Spark 6 GO

Tecno Spark 6 Go Spesifikasi

HP Spark 6 Go ini memiliki spesifikasi yang menarik. Ada sisi jadulnya, tetapi juga ada sisi modernnya. Spesifikasinya pun tak asal-asalan. Langsung aja kita ulas Tecno Spark 6 Go spesifikasi detailnya.

Desain dan Layar

Umur ponsel ini memang tidak terlalu muda. Rilis pada 23 November 2020, Tecno Spark 6 Go hadir dalam dua varian warna: Ice Jadelite dan Mystery White. Dimensinya 165,6 x 7,63 x 9,1. Body belakangnya menggunakan bahan plastik.

Jika dilihat sepintas, tampilannya memang tak beda jauh dengan HP masa kini. Layar lebar, kamera depan di tengah, full screen, dan maaih banyak lagi. Dilihat dari depan maupun belakang, HP ini tak terlihat murahan.

Uniknya, HP Tecno terbaru ini tidak memiliki SIM tray. Jadi, jika ingin memasang kartu SIM dan memori eksternal, kamu harus membuka penutup belakangnya.

Kemudian selipkan SIM card di tempat yang disediakan. Bagi kamu yang suka gonta-ganti kartu, mungkin akan kerepotan ketika harus membuka pelindung belakang ponsel.

Di bagian depan terdapat layar IPS LCD berukuran 6,52 inci. Layar yang lebar seperti HP masa kini. Dengan begitu kamu dapat menonton video dan berselancar di internet dengan leluasa. Resolusi yang ditampilkan mencapai 720 x 1600 piksel. Sebagai perlindungan, layar ini dilapisi Corning Gorilla Glass 3.

Performa Tecno Spark 6 GO
Performa Tecno Spark 6 GO

Performa dan Chipset

HP entry-level ini menggunakan sistem operasional HIOS 6.2 dengan basis Android 10 (Go Edition). Chipsetnya menggunakan Mediatek MT6761D Helio A 20 untuk varian RAM 2 GB dan 3 GB. Sementara itu, varian RAM 4 GB menggunakan MediaTek MT6762D Helio A 25.

CPU-nya menggunakan Octa-core 1.5 dan 1.8 GHz. GPU yang digunakan adalah PowerVR GE8320. Penyimpanannya sendiri ada dua macam: 32GB dan 64GB. Jika kurang, kamu bisa menggunakan memori eksternal.

Dengan dapur pacu tersebut, tentu saja oerforma Tecno Spark 6 Go tetap lancar. Apalagi yang RAM 4GB. Kamu dapat memasang banyak aplikasi. Untuk mendukung performanya, HP Tecno Spark 6 Go menggunakan kapasitas baterai 5000 mAH.

Jumlah kapasitas baterai ini sangat cocok buat kamu yang beraktivitas di luar seharian. HP Android murah ini dapat bertahan lebih dari satu hari untuk pemakaian wajar.

Lalu bagaimana untuk bermain game. Menurut kami sih, tidak direkomendasikan nemasang gane HD ya. Sudah pasti tidak akan mumpuni. Lebih baik mainkan gim ringan, seperti Candy Crush dan sejenisnya.

Desain Tecno Spark 6 GO
Desain Tecno Spark 6 GO

Kamera

Jika dilihat dari belakang, ponsel ini tidak kelihatan seperti ponsel sejutaan. Kamera belakangnya terdiri dari 2 kamera. Kamera utama 13 MP dilengkapi dengan autofokus.

Kamera sekunder berkualitas QVGA. Kamera belakang ini juga dapat merekam video hingga 1080p di 30 fps. Selain itu, ponsel ini dilengkapi Dual flash, depan dan belakang. Sangat jarang ditemukan pada HP lain sekelasnya.

Kamera depannya juga tak kalah berkualitas. Kamera ini beresolusi 8MP dilengkapi dengan LED flash. Cukup mumpuni untuk menghasilkan foto potrait yang berkualitas. Bahkan untuk video call juga tidak mengecewakan.

Harga HP Tecno Spark 6 Go

Harga Tecno Spark 6 Go
Harga Tecno Spark 6 Go

Bagi kamu yang sedang mencari HP 1 jutaan dengan kualitas kekinian, HP ini layak dipertimbangkan. Mengutip situs resmi Tecno Indonesia, harga HP Tecno Spark 6 Go ini sangat terjangkau.

Varian RAM 2 GB/32 GB harganya Rp1.200.000,00. Sementara varian RAM 4GB/64GB dapat kamu beli dengan harga Rp1.500.000,00. Kamu dapat membeli HP ini secara online dan offline.

Nah, kalo kamu tertarik beli. Jangan pindah dulu, ya. Droila sudah siapkan pintasan yang akan mengarahkan ke sejumlah toko online. Langsung deh cek harga Tecno 6 Go lewat tombol di bawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Tecno Spark 6 Go

Spek lengkap Tecno SPark 6 GO (Dok.Istimewa Droila)
Spek lengkap Tecno SPark 6 GO (Dok.Istimewa Droila)

Sebagai HP entry-level, tentu saja ada kelebihan dan kekurangan Tecno Spark 6 Go. Namun, perbandingannya pun dengan HP sekelasnya.

Kekurangan

  • Tidak adanya sensor gyroscope dan magnetic
  • Peletakan SIM terdapat di belakang sehingga kurang praktis

Kelebihan

  • Kapasitas baterai besar
  • Harga murah
  • Adanya fingerprint
  • Sudah dilapisi Corning Gorilla Glass

Review Tecno Spark 6 Go

Review Tecno Spark 6 GO
Review Tecno Spark 6 GO

Sebagai HP entry level, Tecno Spark 6 Go spesifikasi dan harganya pasti sangat menggiurkan. HP ini juga bisa diberikan kepada anak-anak untuk bermain dan belajar. Tak hanya itu, HP ini juga memiliki fitur yang mumpuni sebagai HP pendamping.

Dari segi harga, HP ini sangat murah, terutama yang RAM 4GB. Tidak adanya sensor gyroscope dan magnetic membuat HP ini tidak dpat mengoperasikan kompas. Tapi jika kamu jarang menggunakan fitur ini, tentu bukan masalah yang serius.

Unik memang, HP murah tapi fiturnya menggiurkan. Komplit sih, tapi jika kamu memutuakan membeli HP ini, sebaiknya beli yang varian RAM 4GB/64GB. Dengan begitu, aktiivitas sosial mediamu dapat berjalan lancar.

Itulah ulasan lengkap kelebihan dan kekurangan Tecno Spark 6 Go. Semoga penjelasan spesifikasi dan harga HP Android terbaru di atas bisa membantumu dalam mengambil keputusan.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like